counter create hit

Cara Cek Imei Oppo

Bagikan:

Suka kepikiran nggak sih, apakah hp yang kita pegang selama ini sebetulnya orisinil atau kw? Cuma sayangnya, banyak orang yang mengabaikan hal itu atau mungkin mereka sama sekali tidak pernah tahu bagaimana cara mengeceknya. Begitu pula bagi para pengguna hp Oppo yang kebingungan ingin menganalisa keaslian produk gadget yang mereka pegang. Ada satu cara yang paling manjur yaitu dengan mencoba cara cek IMEI Oppo. Dari nomor IMEI inilah Kamu mampu mengetahui, apakah hpmu itu asli atau artifisial.

International Mobile Equipment Identity, ialah kepanjangan dari IMEI yang berperan selaku nomor identitas penting bagi suatu ponsel pintar. Nomor IMEI pada dasarnya mempunyai 14 digit angka unik yang ditambahkan dengan 1 digit untuk melakukan verifikasi ulang dari keseluruhan digit angka sebelumnya.  Tentu saja semua digit tersebut tak hanya sekedar deretan angka saja, melainkan menawarkan berita lengkap ihwal hp tersebut, mulai dari pabrikan, nomor model, dan asal muasal ponsel pintar tersebut.

IMEI bisa dimanfaatkan untuk acara pemblokiran hp yang hilang atau dicuri supaya tidak terkoneksi pada jaringan GSM, sekaligus untuk menghalangi pembelian hp Black Market (BM) alias legal.

Fungsi Lain Cek IMEI OPPO

Untuk lebih jelasnya, jika Kamu masih penasaran kenapa harus cek IMEI Oppo, cek isu selengkapnya di bawah ini :

1. Garansi Hp

Kamu bisa mengajukan klaim perihal garansi yang masih berlaku pada hp yang hendak kau service. Karena umumnya, sebelum memperbaiki hp Oppo yang sedang bermasalah, pihak service center apalagi dahulu akan mengevaluasi nomor IMEI Oppo-mu.

2. Mengecek Hp Oppo yang Hilang

Selain dengan GPS tracker, Kamu juga mampu mendapatkan solusi saat hp Oppomu hilang lewat nomor IMEI ini. Caranya yaitu dengan menghubungi pihak pelayanan service resmi dari oppo untuk mencarinya. Selain itu, Kamu juga mampu memblokir hp tersebut, untuk mencegahnya dari agresi kejajatan yang mengatasnamakan dirimu, yang pastinya dikerjakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga:   Cara Cek Porsi Haji

3. Mengetahui Informasi Detail Tentang Hpmu

Dengan menggunakan nomor IMEI yang tersimpan di hp oppo milikmu, sesungguhnya kamu bisa menyaksikan seluruh informasi yang termuat di hp oppo tersebut. Seperti fitur-fitur yang ada di dalamnya, hingga tata cara pada perangkat tersebut.

Dengan begitu, Kamu mampu melihat apakah hp oppo tersebut telah memiliki fitur lengkap mirip yang disebutkan pada layar gosip atau mungkin ada beberapa fitur yang tidak tersedia. Jika ternyata ada beberapa fitur yang tidak tesedia, seharusnya pertanyakan hal tersebut pada bab ganjalan pelanggan atau datang pribadi ke tempat pembelian hp oppo.

Cara Cek IMEI Oppo

Cara Cek IMEI Oppo - Cara Cek Imei Oppo
Tutorial Cara Cek IMEI Oppo

Tutorial Cek IMEI Oppo Mudah

Baik itu cara cek IMEI iPad, iPhone dengan hp android yang lain tentu hasil yang didapat nomor IMEI-nya akan berbeda. Karena IMEI pada setiap hp tidaklah sama. Oleh karena itu, untuk mengecek IMEI Oppo, Kamu bisa memakai cara cek IMEI Oppo di bawah ini :

1. Pada Casing Hp Oppo

Biasanya setiap casing hp akan disematkan nomor IMEI perangkat tersebut. Ini yakni cara paling praktis, alasannya adalah Kamu tak perlu melakukan proses apapun untuk mengenali IMEI Oppo. Adapun cara cek IMEI Oppo pada casing Oppo sendiri cukup gampang dilaksanakan, kamu tinggal membalikkan hp Oppo milikmu, dan cari nomor IMEI di bagian belakang dan tamat.

Untuk mengetahui nomor IMEI tersebut benar atau sesuai dengan nomor IMEI yang tertera pada perangkatmu, maka kamu perlu melaksanakan cara yang kedua. Ini dilakukan untuk membandingkan keduanya, apakah nomor IMEI yang dihasilkan sama atau berlawanan.

Jika kedua IMEI yang dihasilkan dari kedua cara tersebut sama, maka ditentukan perangkat Oppo yang Kamu pegang saat ini aalah asli, dan gres keluar dari pabriknya pertama kali. Tapi, bila sebaliknya kemungkinan besar perangkat hp Oppo-mu termasuk barang rekondisi.

2. Pada Menu Setting

Cara cek IMEI Oppo ini dilaksanakan  semoga menentukan nomor IMEI yang tertera pada casing Hp adalah nomor IMEI yang sama. Berikut langkah-langkahnya :

Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Kartu 3

  • Buka sajian settings pada hp oppo milikmu.
  • Setelah buka menu tersebut, pilih hidangan about yang berada pad urutan terbawah dan pilih sub menu ‘status’.
  • Setelah itu, akan diperlihatkan berbagai macam berita tentang hp oppo milikmu , salah satu informasi yang paling penting adalah nomor IMEI perangkat.

3. Dalam Dus Oppo

Sebaiknya jangan buang dus hp Oppo milikmu, ketika Kamu membelinya pertama kali. Karena ternyata, pada dus hp juga ada nomor IMEI perangkat hpmu. Kaprikornus, kamu pun mampu mengenali nomor IMEI meskipun belum dibuka sama sekali. Hal ini berkhasiat untuk mengenali hp yang akan kamu beli apakah barang yang baru keluar dari pabrik atau telah termasuk kedalam barang rekondisi. Nah, biasanya di dalam dus bab luar pada kotak Hp ada goresan pena kode IMEI tertentu yang mampu dilihat secara pribadi.

Beru kemudian, Kamu bisa memeriksa keaslian IMEI di kotak hp tersebut dengan membuka website resmi Oppo dari perangkatmu pribadi. Adapun situs yang bisa kau gunakan ialah www.imei.gosip atau pada situs resmi oppo.

4. Menggunakan Kode Dial

Apabila hp oppo milikmu sudah kau terima, atau mungkin kamu ingin mengevaluasi hp usang untuk menyaksikan nomor IMEI. Maka cara cek IMEI Oppo ini dapat dilaksanakan dengan sungguh gampang, alasannya adalah hanya mengandalkan sinyal jaringan provider saja. Caranya bisa kamu ikuti dibawah ini :

  • Masuk ke halaman homescreen pada hp oppo kamu.
  • Cari hidangan phone atau menu dial biar kau mampu menelpon pada nomor khusus untuk menerima nomor imei.
  • Ketikkan isyarat *606# pada menu tersebut lalu panggil dengan menekan tombol dial.
  • Tunggu beberapa dikala hingga nomo imei tersebut muncul pada layar hp.
  • Catat nomor imei tersebut lalu samakan dengan nomor imei yang kau peroleh dengan cara lainnya.

Itulah beberapa cara yang mampu kau kerjakan untuk mengetahui nomor IMEI hp oppo milikmu. Lakukan yang serupa jika kamu ingin mencari nomor IMEI pada hp oppo yang lain alasannya adalah setiap hp keluaran oppo memakai cara pengecekan yang sama.

Baca Juga:   Cara Cek Rekening Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Kesimpulan

Untuk mengantisipasi supaya Kamu tidak mendapatkan produk gadget atau hp Oppo yang palsu atau rekondisi, semestinya tentukan Kamu membelinya langsung dari Official Store Oppo. Kamu mampu menerima produk hp original dan resmi dengan berbelanja Oppo secara online di Official Store-nya. Selain itu,tentukan pula selalu membandingkan harga Hp Oppo di tiap outlet penjualan hp yang Kamu temui. Jika tak ingin ribet, Kamu bisa mengunjungi situs resminya.

Dengan demikian, apabila harga yang disediakan salah satu outlet hp tidak wajar, misalnya saja terlalu mahal atau justru terlalu murah dengan aksesori potongan harga besar-besaran, seharusnya berhati-hati.

Sedangkan cara paling ampuh untuk memeriksa keaslian produk hp Oppo adalah dengan keempat cara cek IMEI Oppo yang sudah Kami jelaskan di atas. Kamu mampu membandingkannya antara yang ada di dus dengan yang ada di metode,atau cek lewat situs resminya. Semoga berguna!

 

 


Bagikan:
close