counter create hit

Cara Cek Kartu Indosat

Bagikan:

Bagaimana cara cek kartu Indosat? Ya, Indosat termasuk salah satu perusahaan jaringan telekomunikasi yang senantiasa membuatkan pelayanannya. Bahkan untuk memeriksa nomor dan usia kartu Indosat juga dikala ini sudah dialihkan dengan memakai metode aplikasi online.

Layanan konsumen sebelumnya dapat dilaksanakan lewat website resmii Indosat, melalui link mycare.indosatooredoo.com. Akan tetapi, MyCare alhasil ditutup lalu digantikan memakai aplikasi MyIM3, dimana Kamu mampu mengunduhnya di perangkat iOS dan android.

Dalam aplikasi ini, seluruh layanan pelanggan mampu diberikan tanpa perlu menelepon customer care.

Cara Cek Kartu Indosat

Cara Cek Kartu Indosat - Cara Cek Kartu Indosat
Mengecek Kartu Indosat

Beberapa cara cek kartu Indosat di bawah ini mampu dicoba untuk melihat atau mengetahui nomor Indosatmu sendiri, termasuk mengevaluasi keaktifan nomor Indosat tersebut.

Kaprikornus, silakan aplikasikan cara di bawah sesuai kebutuhanmu, alasannya adalah caranya memang sangat beragam.

Setidaknya ada beberapa cara efektif yang mampu Kamu gunakan untuk memeriksa sekaligus mengenali nomor kartu Indosatmu, baik itu IM3, Mentari, hingga Matrix. Langsung saja, simak cara cek kartu Indosat berikut :

Cek Kartu Indosat Via Dial Up

Cara cek kartu Indosat lainnya yang mampu Kamu terapkan yakni dengan memakai layanan bawaan berupa dial up. Cara ini sebetulnya sangat mudah bila dicoba, sebab mampu dijalankan hanya lewat beberapa tombol saja pada tiap ponsel, selain itu dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja.

Adapun cara lengkapnya ialah sebagai berikut :

  • Buka dial up di ponselmu dengan ketikkan *123*30#. Jika sudah melaksanakan instruksi tersebut silahkan dilanjutkan dengan menekan call/yes/ok. Selanjutnya tunggu beberapa menit, hingga muncul notifikasi berisi informasi ihwal nomor Indosat Ooredoo atau IMR yang Kamu pakai, berikut periode tenggang, abad aktif dan sisa pulsa.
  • Buka dial up dengan mengetikkan *123*7*2*1#. Caranya sama saja seperti yang pertama, dengan menekan dial up lalu ketikkan nomor tersebut dan tekan Yes/Ok. Jika telah sukses melakukan arahan tersebut, maka nomor IM3 maupun nomor Indosat yang lain akan eksklusif muncul pada layar ponsel.
  • Tekan *888*1*1#. Tak jauh berlainan dari kedua cara di atas, cukup menekan aba-aba dial up tersebut lalu tekan yes/ok. Silahkan tunggu sampai ada pop up berupa informasi perihal nomor ponsel yang Kamu pakai di layar ponsel.
Baca Juga:   Cara Mengevaluasi Kpr Btn

Cek Kartu Indosat Memakai Aplikasi MyIM3

Cara yang mampu dilakukan lainnya yaitu dengan memanfaatkan layanan yang tersedia dari Indosat guna mengetahui nomor kartu Indosatmu, lewat aplikasi MyIM3.

Seperti halnya operator seluler yang menawarkan layanan digital lainnya, provider Indosat juga memiliki aplikasi yang dapat dipakai untuk memeriksa semua informasi terkait kartu Indosatmu, alasannya ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan di dalamnya. Yaitu dengan memakai aplikasi MyIM3 yang sebelumnya berjulukan Mycare.

Layanan digital tersebut dapat dipakai untuk pengecekan nomor IM3 tanpa ribet. MyIM3 juga bisa digunakan untuk memeriksa informasi kuota, sisa pulsa, hingga info layanan atau fitur yang yang lain.

Adapun cara memakai aplikasi MyIM3, ialah sebagai berikut :

  • Download aplikasi MyIM3. Silahkan cari, download kemudian install MyIM3 lewat situs resmi Indosat, di www.indosatooredoo.com.
  • Sesudahnya, Kamu perlu memilih opsi MyCare yang ada di halaman utama, kemudian ikuti langkah-langkahnya di halaman tersebut menyesuaikan aba-aba yang ada.
  • Sebenarnya, selain mengunduh aplikasi tersebut di situs resmi Indosat, Kamu juga mampu mengunduhnya di App Store atau di Google Play Store.
  • Lakukan registrasi/pendaftaran. Jika Kamu telah menginstall MyIM3 di ponselmu, berikutnya buka aplikasi dan lakukan pendaftaran sesuai isyarat yang tersedia.
  • Adapun tindakan pendaftaran di MyIM3 yakni silahkan buka MyIM3, lalu masukkan nomor kartu Indosat aktif di Hpmu, dan buat passwordi lalu klik “next”.
  • Setelah itu, silahkan klik “verify” dan secara otomatis instruksi akan pribadi terisi ketika SMS masuk ke ponselmu.
  • Ketahui nomor kartu Indosat beserta info yang lain. Jika sudah sukses melakukan pendaftaran di layanan MyIM3, maka Kamu bisa langsung menuju halaman utama. Semua info dasar perihal SIM Card Indosat Ooredoo dan keperluan lainnya langsung tersedia, utamanya pada bab homepage.

Cek Kartu Indosat dengan Bantuan Operator

Jika Kamu belum memiliki aplikasi MyIM3 serta tidak bisa menghapal isyarat dial ketika memeriksa nomor kartu Indosat, maka solusi paling mudah yang bisa dicoba yakni dengan menghubungi call center Indosat, lalu minta antuan pada operator untuk memperlihatkan info tentang nomor kartu Indosatmu.

Baca Juga:   Cara Cek Kurun Aktif Kuota Smartfren

Pastikan untuk menghubunginya, Kamu memakai ponsel dengan kartu SIM Indosat.

Nah, bagi pengguna IM3 Ooredoo dan mentari, Kamu mampu menghubungi Call Center Indosat cukup dengan menekan 185 atau 100 di ponselmu.

Ketika sukses terhubung, berikutnya Kamu bisa langsung berbicara dengan operator. Untuk melaksanakan cara ini, Kamu akan dikenakan ongkos Rp. 400 untuk tiap panggilan.

Sementara bagi pengguna kartu Matrix Ooredoo, Kamu mampu menghubungi nomor 111 secara gratis alias tidak berbayar.

Cek Kartu Indosat Via USSD di Modem PC

Kamu dapat mempergunakan modem di laptop atau PC untuk mengetahui nomor kartu Indosat yang Kamu miliki.

Akan namun, modem yang Kamu pakai pun mesti mampu membacanya, tidak seperti modem yang khusus untuk 1 operator saja, alasannya adalah Kamu cuma dapat menganalisa nomor kartu yang terpasang di modem laptop atau PC yang digunakan.

Kamu tak perlu lagi sibuk-sibuk memindahkan kartu Indosat mirip IM3 atau yang yang lain di dalam modem menuju ponselmu terlebih dahulu, karena Kamu dapat menjajal mengecek nomor dengan gampang, menganalisa sisa pulsa, dan paket kuota data secara langsung melalui modem tersebut.

Berikut ulasan cara cek kartu Indosat via USSD di modem PC, diantaranya :

  • Pastikan modem yang digunakan telah mendukung layanan USSD. Bisa dikatakan, layanan USSD ini yaitu protokol pada perangkat GSM, dimana berfungsi selaku media komunikasi antara komputer/PC dengan modem.
  • Aktifkan modem. Sebelumnya, tentu saja Kamu mesti apalagi dulu mengaktifkan modem dengan cara menyambungkan perangkat modem ini ke PC atau laptopmu. Setelah itu, tunggu sampai beberapa ketika hingga modem terdeteksi oleh PC atau laptop, serta mendatangkan penampilan dashboard.
  • Buka Menu USSD. Sesudah modem terdeteksi dan aktif, silahkan cari kemudian buka koneksi manajer, sehabis itu buka lagi menu USSD pada tampilan utama dashboard di modem yang sudah terkoneksi dan terpasang di PC atau laptopmu.
  • Ketikkan *123*30#. Jika sudah terkoneksi pada hidangan USSD, selanjutnya cukup ketikkan instruksi *123*30# lalu klik tombol bertuliskan “send” atau “kirim”.
  • Detail informasi kartu muncul. Selanjutnya tunggu beberapa saat setelah mengantarkan nomor tadi, hingga ditampilkan laman ihwal berita kartu Indosatmu di layar. Biasanya layar dashboard pada modem di PC atau laptop yang dipakai akan menampilan berita lengkap seperti nomor kartu, abad berlaku, hingga sisa pulsa.
Baca Juga:   Cara Cek Nomor As

Bagi para pengguna IM3 yang sudah mengalami kesulitan atau kendala dalam mengetahui nomor kartu Indosatmu sendiri, maka Indosat sudah menawarkan aneka macam fitur opsi, termasuk dalam hal pengecekan nomor IM3 melalui cara cek kartu Indosat di atas. Semoga berguna!


Bagikan:
close