counter create hit

Cara Cek Kesehatan Baterai Realme

Bagikan:

Cara cek Kesehatan baterai Realme sungguh penting bagi penggunanya. Karena bagaimanapun, baterai yaitu satu-satunya komponen yang berperan selaku sumber daya perangkat dan membuat perangkat mampu bekerja maksimal.

Umur penggunaan baterai hp biasanya dipengaruhi oleh kegiatan yang sering Kamu kerjakan di hp itu sendiri. Jika Kamu sering memakai perangkatmu untuk streaming video dan bermain game, alih-alih cuma browsing, telah pasti akan mengkonsumsi daya baterai dengan cepat.

Kamu juga perlu tahu, bahwa setiap perangkat mempunyai kekuatan daya baterai yang berbeda. Ketahanan baterai hp Realme dalam hal ini sudah cukup baik, walaupun merk ini belum usang dirilis. Ini menawarkan kesungguhan Realme yang mampu menyusul para kompetitornya, selaku brand smartphone yang dibekali kapasitas baterai cukup besar.

Berbicara tentang Kesehatan baterai perangkat, walaupun sebuah perangkat disebut-sebut mempunyai kekuatan baterai yang handal, tentu Kembali lagi pada penggunaan dan perawatannya. Jika Kamu menggunakan hpmu untuk multitasking setiap waktu tanpa diiringi dengan perawatan yang benar, pasti menciptakan baterai hp akan cepat rusak.

Sayangnya lagi, untuk perangkat smartphone keluaran baru biasanya baterai telah tertanam dan menyatu dengan bodi perangkat. Makara, kita akan sukar membuka atau melihat keadaan baterai hp berlainan dengan hp keluaran lama. Namun, Kamu masih bisa mencoba cara cek Kesehatan baterai Realme. Panduannya akan Kami jelaskan di bawah ini!

Cara Cek Kesehatan Baterai Realme

Cara Cek Kesehaatan Baterai Hp Realme - Cara Cek Kesehatan Baterai Realme
Tutorial Cara Cek Kesehatan Baterai Realme

Tutorial Cara Cek Kesehatan Baterai Realme

Baterai hp sejatinya berfungsi untuk mendukung acara pemakaian hp semoga dapat berlangsung tanpa hambatan. Inilah alasan kenapa baterai termasuk komponen paling penting bagi perangkat. Untuk cara cek Kesehatan baterai Realme sendiri, memang cukup susah sebab pihak Realme belum menawarkan menu spesifik terkait hal ini. Namun tenang saja, ada beberapa cara alternatif yang masih dapat bekerja untuk menganalisa Kesehatan baterai Realme, berikut ini :

Baca Juga:   Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren

1. Aplikasi AccuBattery

Aplikasi AccuBattery, salah satu acara yang bisa membantumu memantau Kesehatan baterai hp Realme. Program ini dirancang secara khusus guna memajukan tampilan daya baterai secara optimal.

Tak cuma itu, AccuBattery juga dapat difungsikan untuk mengukur seberapa besar penggunaan baterai hp sesuai pemakaiannya. Maka dari itu, penting sekali untuk mendownload aplikasi ini di hpmu.

Lalu, bagaimana cara menggunakan AccuBattery di ponsel Realme? Cek informasinya di bawah ini :

  • Pertama, masuk ke Google Play Store dan temukan aplikasi AccuBattery di kolom pencarian. Jika sudah klik dan buka aplikasinya.
  • Untuk memakai aplikasi ini, klik download pada aplikasi dan install di perangkatmu. Tunggu hingga perangkatmu sukses memasang aplikasi AccuBattery.
  • Setelah sukses terpasang, buka aplikasi AccuBattery. Disana Kamu akan pribadi diminta melaksanakan kalibrasi baterai hp dan akan ditampilkan isu lengkap terkait Kesehatan baterai ponselmu.
  • Salah satu fungsi utama aplikasi AccuBattery ialah acara ini nantinya memperlihatkan kapasitas baterai hp selama pemakaian. Kamu juga mampu mengetahui sel-sel pada baterai yang lemah pada aplikasi, setiap kali melaksanakan.

2. Aplikasi Electron

Cara cek Kesehatan baterai Realme selain dengan AccuBattery, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Electron. Nah, dalam aplikasi ini Kamu akan ditampilkan aneka macam berita daya baterai perangkatmu, mulai dari kapasitas baterai hingga persentase baterai yang masih tersisa.

Menariknya lagi, Electron menawarkan fitur untuk mengecek status keausan pada baterai, sehingga mampu dimengerti niscaya kapan Kamu mampu mengganti baterai hpmu dengan sempurna. Ini beliau cara penggunaannya :

  • Lakukan instalasi Electron Apps di Play Store perangkat Realme. Kamu tinggal mencari aplikasinya di kolom pencarian, seperti cara yang diterangkan di nomor 1.
  • Jika sudah, buka dan laksanakan aplikasi Electron. Di halaman pertama, akan ditampilkan informasi wacana Kesehatan baterai perangkatmu.
  • Geser layar untuk mengevaluasi gosip lebih lanjut tentang Kesehatan baterai. Kamu juga mampu mengenali info suhu pada perangkat untuk secepatnya menghentikan penggunaan berbagai aplikasi yang membuat bateraimu lebih boros.

3. Aplikasi AIDA64

Diantara kedua cara cek Kesehatan baterai Realme di atas, aplikasi AIDA64 bisa dibilang kurang begitu lengkap menampilkan isu terkait penggunaan dan Kesehatan baterai hp. Namun menariknya, aplikasi AIDA64 memberikan info dan penampilan dengan sangat sederhana. Sehingga membuatmu lebih mudah mengerti info baterai yang ditampilkan di layar ponsel.

Baca Juga:   Cara Menyalin Caption dan Komentar Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk cara penggunaannya tak jauh berbeda dari dua cara di atas, Kamu mampu menjajal langkah-langkah berikut :

  • Buka Google Playstore Apps pada hpmu.
  • Cari aplikasi AIDA64 lalu mulailah untuk menginstal aplikasinya.
  • Setelah aplikasi AIDA564 terinstal, buka aplikasi tersebut untuk secepatnya mengetahui terkait isu status baterai hp R
  • Kamu bisa mengaturnya lewat hidangan pengaturan pada aplikasi, untuk tetap menjaga Kesehatan baterai.

Itulah 3 aplikasi yang dapat Kamu gunakan ke dalam cara cek Kesehatan baterai Realme. Dengan begitu, penggunaan baterai Realme dapat dimanfaatkan dengan sebijak mungkin.

Tips Agar Baterai Realme Tetap Awet

Selain mengevaluasi Kesehatan baterai hp, Kamu juga harus tahu cara perawatan baterai dengan tepat. Agar baterai hpmu lebih tahan lama dan tetap melakukan pekerjaan optimal, Kamu bisa mengikuti kiat-tipsnya berikut ini :

1. Jangan Pakai Charger Perangkat Lain

Kita tahu bahwa setiap perangkat hp, niscaya akan menyertakan charger baterai bawaan mengenang charger dengan teknologi baterai yang digunakan sudah menjadi satu kesatuan. Setiap itu, teknologi dan karakteristik dari baterai maupun charger tiap perangkat pastinya akan berlawanan. Misalnya saja, meskipun Kamu menggunakan charger dari hp merk lain yang sesuai, tetapi hal ini justru mampu memperburuk keadaan baterai hpmu. Seperti bisa menciptakan baterai hp gampang panas, hingga alhasil performa baterai menjadi berkurang.

Tak cuma menjaga dan merawat hp, Kamu juga mesti memutuskan supaya charger bawaan tidak rusak. Caranya dengan menyimpan charger tersebut di daerah yang aman dengan benar. Jika charger hpmu hilang atau rusak akibat ada bagian di dalamnya yang terputus contohnya, maka Kamu pun harus menggantinya dengan berbelanja charger ori yang baru.

2. Charge Hp di Suhu Kamar

Banyak orang menyepelekan hal ini, padahal poin ini sangat penting. Kamu mesti tahu bahwa suhu ideal untuk melakukan charger hp yaitu dalam suhu kamar, dengan kisaran 16 derajat hingga 25 derajat celcius. Jangan biarkan proses charger terpapar langsung oleh sinar matahari atau dijalankan di lingkungan lembab. Sebab mampu membuat proses pengisian daya baterai hpmu terhambat.

Baca Juga:   Cara Cek Ongkir J&T

Jika Kamu melaksanakan charge hp pada suhu lebih dari 25 derajat misalnya, imbasnya bisa membuat performa bateraimu menurun. Bisa saja suhu baterai lebih panas dengan kisaran suhu meraih 45 derajat. Sedangkan, pengisian baterai di area yang lembab bisa memperpanjang waktu charger itu sendiri.

3. Jangan Pakai Hp Saat Sedang di Charge

Jangan sekali-kali memakai hp saat sedang di charge, karena akan menimbulkan kerusakan pada baterai alasannya adalah membuat baterai bersusah payah dan lebih panas. Tips waktu yang tepat mengisi baterai yakni ketika persentase baterai 15 %, jangan sampai kamu membiarkan daya baterai hingga 0 % dahulu.

Biasanya khusus untuk tipe baterai lithium ion bila Kamu membiarkan proses pengisian 100% tanpa mencabut hp dari chargernya, maka pengisian secara otomatis akan berhenti setelah meraih 100%.

Itulah 3 cara mengurangi baterai handphone Realme yang juga bisa Kamu coba praktekkan untuk perangkat android lainnya. Pastikan imbangi cara cek Kesehatan baterai Realme dengan kiat perawatan di atas, supaya baterai dan perangkatmu tetap melakukan pekerjaan secara maksimal.

 

 


Bagikan:
close