counter create hit

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Bagikan:

Hp Xiaomi sering lemot atau datang-tiba nge-hang? Atau mungkin sering mati tanpa alasan? Hal ini bisa jadi disebabkan ada persoalan pada baterai hp Xiaomi-mu. Jangan sepelekan Kesehatan baterai hp, alasannya adalah bisa membuat tampilan hp Xiaomi-mu menjadi menurun. Inilah pentingnya mengetahui cara cek Kesehatan baterai Xiaomi, supaya performa dan daya tahan baterai hp tetap tersadar.

Jika baterai perangkatmu tetap prima, maka kinerja hp akan tetap berjalan tanpa hambatan. Kamu pun lebih leluasa ketika melaksanakan multitasking bersama hp kesayanganmu. Sebenarnya baterai Xiaomi sendiri sudah disematkan kapasitas baterai yang cukup besar, inilah yang menciptakan banyak orang mempunyai Xiaomi. Terlebih lagi, Xiaomi selalu memberikan harga yang terjangkau untuk seri produknya. Ini alasannya adalah Xiaomi menyasar konsumen di kelas middle end sampai low end.

Baterai menyerupai nyawa bagi perangkat itu sendiri, jikalau baterai mati total, otomatis semua aktivitas di hpmu pun ikut mati. Inilah kenapa, Kamu harus memahami bagaimana cara cek Kesehatan baterai Xiaomi. Tujuannya biar Kamu tetap mengantisipasi kerusakan yang terjadi pada baterai, sekaligus bisa menggunakannya secara bijak tanpa berlebihan.

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi - Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi
Panduan Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Tutorial Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Berbeda dengan cara cek Kesehatan baterai Realme yang hanya bisa dijalankan lewat aplikasi pihak ketiga saja, Xiaomi menawarkan lebih banyak pilihan cara cek Kesehatan baterai Xiaomi. Karena Kamu mampu memakai kode dial, mengakses sajian pengaturan dan memakai aplikasi pihak ketiga untuk memantau Kesehatan baterai hp Xiaomi.

Bagi Kamu yang belum tahu caranya, mari simak tutorial untuk menganalisa baterai Xiaomi lewat 3 pilihan cara di bawah ini :

1. Memakai Kode Dial

Cara cek Kesehatan baterai Xiaomi yang pertama ini paling ekonomis dan praktis, asalkan Kamu mengenali isyarat rahasianya. Metode ini tidak memerlukan kuota internet untuk melakukannya. Langkah-langkahnya juga cukup simpel, Kamu cuma perlu mengikuti tutorial di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Jual Mobil Bekas

  • Pertama-tama, silahkan buka hp Xiaomi terlebih dulu.
  • Masuk ke menu panggilan telepon atau menu dial untuk mengetikkan kode diam-diam yaitu *#*#4636#*#*.
  • Tunggulah beberapa usang, sampai perangkat Xiaomi-mu memasuki sajian Pengujian.
  • Silahkan cari menu baterai, lalu cek status dan Kesehatan baterai ponsel Xiaomi-mu.

Biasanya di informasi baterai, ada penampilan ihwal status baterai hp pada ketika itu, kondisi baterai, level baterai, suhu baterai, kapasitas pengisian daya baterai, sampai skala baterai.

Tak cuma mampu menganalisa Kesehatan baterai hp Xiaomi, tetapi cara aba-aba dial ini memungkinkanmu mampu mengecek aneka macam macam fitur yang tersedia di hp Xiaomi. Kode dial tersebut juga bisa diandalkan Ketika Kamu hendak membeli hp second di konter-konter hp. Apabila spesifikasi dan fiturnya masih alam kondisi prima termasuk keadaan daya baterainya, Kamu pun bisa menetapkan untuk membelinya.

2. Melalui Menu Pengaturan di Hp Xiaomi

Selain lewat isyarat dial up, bila Kamu sukar menghafal arahan diam-diam tersebut bisa menggunakan sajian pengaturan untuk mengecek Kesehatan baterai hp Xiaomi-mu. Berikut langkah-langkah cara cek Kesehatan baterai Xiaomi yang dapat Kamu coba :

  • Silahkan akses sajian settings pada perangkat Xiaomi-mu.
  • Selanjutnya pilih opsi about phone pada hidangan pengaturan tersebut.
  • Jika sudah, di sajian tersebut Kamu akan menyaksikan opsi ‘Versi Kernel’. Tekan menu Versi Kernel sebanyak 3 kali, agar Kamu mengakses menu pengujian.
  • Setelah masuk, kamu pilih sajian lanjutan yakni klik ‘single item test’.
  • Beebrapa ketika lalu akanmuncul banyak fitur pengujian, diantaranya pengujian Camera, LED, Headset, Vibrations, Speaker, kartu SIM, Key, Bluetooth, Wifi dan yang paling utama ialah pengujian baterai.
  • Karena tujuan awalmu ingin mengevaluasi Kesehatan baterai, kamu klik pengujian baterai.
  • Nantinya kau akan diarahkan ke hidangan baru lagi yakni ‘Engineering Mode’, dimana akan ada beberapa tes fitur pengujian
  • Klik tombol ‘Battery’, disini Kamu akan menemukan beberapa informasi mirip Battery Status, Battery Health, Battery Level, Battery Scale, Battery Voltage dan Battery Temperature.
  • Lihatlah informasi tersebut, utamanya untuk status battery health. Jika baterai hp xiaomi dalam kondisi anggun maka akan ada tertulis ‘good’. Namun kalau isu terkait keadaan baterai yang ditemukan berstatus ‘bad’ atau buruk. Maka kau harus siap-siap mengubah baterai lama dengan baterai yang gres.
Baca Juga:   Cara Cancel Gofood

3. Memakai Aplikasi Kaspersky Battery Life

Cara cek Kesehatan baterai Xiaomi berikutnya ialah mampu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya menggunakan Kaspersky Battery Life. Memakai aplikasi ini, tak hanya dipakai untuk mengawasi Kesehatan baterai saja, namun juga mampu meminimalisir baterai. Aplikasi Kaspersky Battery life akan memberitahukan perihal keadaan baterai hpmu, apakah dalam keadaan prima atau justru memiliki masalah.

Kamu mampu melaksanakan beberapa langkah berikut untuk memeriksa Kesehatan baterai Xiaomi memakai Kaspersky :

  • Silahkan unduh aplikasi Kaspersky terlebih dahulu di Google Play Store Xiaomi.
  • Jika telah, buka dan laksanakan aplikasinya dengan tekan fitur monitor Ketika ingin mengecek baterai setiap melaksanakan aplikasi di hpmu.
  • Sesudah itu, aplikasi ini akan eksklusif mengumumkan tentang aplikasi mana saja yang bisa menguras kapasitas baterai.

4. Memakai Aplikasi Battery Repair Life Pro

Kamu juga mampu memakai aplikasi Battery Repair Life Pro untuk mengecek Kesehatan baterai hp. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengkalibrasi ulang. Adapun maksudnya ialah mengembalikan kinerja daya baterai biar mampu digunakan dalam waktu usang. Kamu bisa memakai aplikasi Battery Repair Life Pro dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan download dan install aplikasinya seperti biasa.
  • Jika sudah menginstalnya, Kamu bisa mengevaluasi keadaan suhu, sisa baterai, dan arus di sekeliling baterai. Caranya tinggal klik pada opsi yang telah tersedia.

5. Aplikasi Activity Launcher

Activity Launcher ialah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengevaluasi Kesehatan baterai Xiaomi, Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store. Tak perlu khawatir, Kamu mampu mengunduh aplikasi ini tanpa takut kehabisan kapasitas penyimpanan hpmu. Sebab ukuran aplikasinya cuma sebesar 240 Kb saja. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama download lalu install aplikasinya seperti umumdi Play Store.
  • Selanjutnya jika sudah diunduh, tinggal buka aplikasinya dan ketik ‘Battery Info’ pada penelusuran.
  • Setelah itu, tekan Battery Info. Jika sudah, Kamu akan mendapatkan informasi status Kesehatan terkait baterai-mu saat ini.

Hindari Kebiasaan Buruk yang Menurunkan Performa Baterai Hpmu

Selain dengan cara di atas, pastikan Kamu mengenali perawatan baterai hp dengan baik untuk memajukan performa baterai itu sendiri. Caranya gampang saja, salah satunya ialah cukup tingkatkan dikala pengisian ulang daya baterai.

Baca Juga:   Trik Melanjutkan Download Gagal Tanpa Harus Ulang Di Android

Sebab bila salah saja melakukan pengisian daya baterai, justru membuat penampilan baterai menurun. Berikut beberapa kebiasaan jelek yang kerap dikerjakan pengguna ponsel pintar dan wajib Kamu hindari, diantaranya :

  • Memakai ponsel ketika di charge,hal justru bisa menciptakan baterai perangkatmu cepat panas dan akan mengikis performa baterai secara terus menerus.
  • Menggunakan perangkat charger, yang bukan charger bawaan hp xiaomi.
  • Charge hp pada dikala keadaan baterai betul-betul habis atau 0 %.

Oke, itulah klarifikasi cara cek Kesehatan baterai hp Xiaomi yang mampu Kamu lakukan untuk tetap mengembangkan tampilan baterai hp Xiaomi biar lebih tahan lama. Semoga berguna!

 


Bagikan:
close