counter create hit

Cara Cek Kuota Indihome

Bagikan:

Jaringan internet yang stabil, biaya layanan per bulan yang terjangkau, dan bisa menyaksikan film-film favorit secara streaming, inilah kelebihan dari Indihome. Indihome termasuk salah satu produk layanan jaringan internet yang disediakan oleh PT. Telkom Indonesia. Dibandingkan kanal internet dari perangkat modem yang mengadopsi layanan GSM, Indihome telah tentu lebih oke. Karena mampu dibilang lebih stabil dan jarang berurusan. Kamu juga mampu mencoba cara cek kuota Indihome dengan mudah.

Menariknya lagi, kecepatan minimal dari paket yang biayanya termurah pun bisa meraih 20 Mbps, sedangkan yang tercepat mampu saja 100 Mbps lebih.

Memakai Indihome juga memungkinkanmu bisa memakainya secara bersama-sama dengan beberapa perangkat sekaligus. Bahkan untuk satu paket Indihome saja, bisa digunakan sampai belasan perangkat.  Hanya saja, setiap paket Indihome yang dibeli pastinya mempunyai batas pemakaian jumlah perangkat.

Sebagai contoh sederhana, jikalau Kamu berbelanja paket Indihome regular dengan optimal jumlah perangkat yang dipakai cuma 8 perangkat saja. Namun faktanya, ada 15 perangkat yang memakai paket Indihome dalam satu waktu. Nah, inilah yang nantinya membuat kecepatan internetmu melambat akhir jumlah perangkat melebihi kapasitas yang semestinya.

Hal di atas juga mengharuskanmu untuk sering-sering cek kuota Indihome, biar Kamu tetap mampu berselancar dengan nyaman menggunakannya. Ingin tahu bagaimana cara cek kuota Indihome? Yuk, simak informasi selengkapnya disini!

Cara Cek Kuota Indihome

Cara Cek Kuota Indihome - Cara Cek Kuota Indihome
Tutorial Cara Cek Kuota Indihome Online

Bagaimana Cara Cek Kuota Indihome?

Sebagai persiapan biar kuota internet Indihome-mu tidak keburu habis saat diharapkan, Kamu mesti secepatnya menganalisa kuota Indihome yang tersisa. Biasanya dalam paket layanan Indihome, meskipun Kamu berbelanja layanan unlimited sekalipun, sayangnya Kamu tetap harus menghalangi pemakaian kuota internet supaya akses internetnya lebih stabil.

Baca Juga:   Cara Cek Rekening Listrik

Sebab bila kuota internet yang dipakai sudah berlebih, dengan otomatis akan berpengaruh pada kecepatan kanal internet yang melambat. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan dari pihak providernya itu sendiri.

Misalnya saja, kalau membeli paket wifi Indihome dengan kecepatan 10 Mbps, walaupun labelnya unlimited tetapi tetap ada pembatasan penggunaan jalan masuk internet dengan optimal sebesar 300 GB. Jika penggunannya melebihi batas ketentuan tersebut, imbasnya kecepatan jalan masuk internetmu menjadi berkurang sampai 25% dan optimal kuota internet yang mampu dipakai yaitu 400 GB. Lalu, bila kuota internetnya habis, kecepatan internet makin  berkurang hingga 40%.

Sebagai solusinya, ketika menentukan paket Indihome pastikan Kamu menyesuaiakan dengan penggunaan perangkat di rumah. Misalnya, jika maksudnya hanya untuk anggota keluarga di rumah yang pemakaiannya cuma digunakan oleh optimal 4 perangkat, Kamu boleh pilih paket termurah. Beda lagi jika penggunaannya untuk konvensional atau usaha, maka Kamu mampu menentukan paket di atasnya.

Metode 1 : Cek Kuota Indihome via Web Resmi Indihome

Selain itu, untuk memeriksa kuota Indihome ada beberapa langkah yang bisa dijalankan. Berikut step by step cara cek kuota Indihome :

1. Buka Website Resmi Indihome

Pertama-tama yang perlu kamu kerjakan adalah dengan membuka website resminya memakai web browser perangkatmu. Setelah buka web browser, Kamu tinggal ketikkan alamata www.indihome.co.id/usaga-berita pada kolom penelusuran di atas. Tujuannya semoga Kamu tak perlu repot lagi mencari halaman berita kuota Indihome.

Namun sebelumnya, tentukan untuk buat akun di Indihome terlebih dahulu jikalau belum menjadikannya. Sebab kalau ingin mengakses full layanan pada web tetrsebut, memerlukan akun pribadi. Untuk membuatnya, tekan tombol bertuliskan ‘Belum Punya Akun?’ kemudian Kamu akan eksklusif diarahkan mengisi data diri.  Jika telah punya akun, tinggal log in saja dan masuk ke halaman gosip kuota Indihome-mu.

2. Mengisi Data Diri

Cara cek kuota Indihome berikutnya bagi yang belum memiliki akun wajib mengisi data diri. Abaikan langkah kedua ini jikalau Kamu telah memiliki akun Indihome ya!

Silahkan isi data diri di kolom isian, berbentukalamat email, nama lengkap, password, kemudian konfirmasi password. Penting juga mengisi nomor ponsel dan nomor ponsel alternatif. Isikan jenis kelamin, dan terakhir mengisikan arahan konfirmasi.

Baca Juga:   Cara Cek Paket Axis

Setelah mengisi data diri dengan lengkap dan benar, Kamu tinggal mengklik pilihan ‘Daftar’ di bawah kolom form pendaftaran. Jika Kamu sudah mendaftar, maka Kamu pun harus menyepakati ketentuan syarat yang berlaku sesuai ketetapan Indihome. Penting sekali memastikan nomor ponsel dan akun email yang diisikan telah benar, karena nantinya pihak Indihome akan mengantarkan kode verifikasi ke kedua layanan tersebut.

Jika sdah masuk ke akun email maupun nomor hp, Kamu tinggal menginputkan aba-aba aktivasi di kolom yang sudah tersedia. Tambahkan pula ID Pelanggan Indihome untuk melengkapi proses aktivasi supaya akun Indihome-mu pribadi aktif.

3. Masuk ke Akun Indihome

Jika akun Indihome-mu sudah diverifikasi oleh tata cara, berikutnya Kamu tinggal memakai akun tersebut untuk mengakses aneka macam layanan di situs resmi Indihome. Tekan login di halaman permulaan web yang link-nya telah diberikan di atas, caranya tinggal masukkan saja username berikut password-nya.

Kamu juga dapat mengembangkan keamanan password akun yang telah dibuat dengan mengakses sajian pengaturan. Silahkan ganti password menggunakan password yang lebih berpengaruh melalui cara mengganti password wifi Indihome. Kamu mampu menciptakan password dari kombinasi angka dan karakter, yang disisipkan aksara kapital sesuka hati. Dengan catatan, harus mudah diingat juga ya!

4. Masuk ke Menu Informasi

Cara cek kuota Indihome berikutnya, jikalau Kamu telah sukses login, maka langkah selanjutnya masuk ke dalam hidangan informasi di halaman utama. Jika ingin mengecek pemakaian kuota Indihome, sehabis memasuki menu info, Kamu tinggal susukan ‘Info Bonus dan Penggunaan’. Nah, dari sanalah Kamu akan menyaksikan isu wacana kuota Indihome-mu.

Jika ingin melihat jumlah kuota internet Indihome, Kamu juga mesti menginputkan ID pelanggan Indihome terlebih dahulu. Caranya, tekan ‘submit’ dan Kamu pun mampu melihat besarnya penggunaan kuota internet dan informasi detailnya.

Silahkan tunggu beberapa saat sampai sistem merespon permintaanmu menganalisa jumlah kuota internet. Selain sisa pemakaian kuota, Kamu juga akan menerima info paket suplemen. Misalnya saja, paket kuota nelpon sampai kuota streaming online.

Metode 2 : Cek Kuota Indihome via Facebook

Selain cara cek kuota Indihome lewat website, Kamu juga mampu mengeceknya melalui Facebook. Ada beberapa langkah yang bisa Kamu kerjakan berikut ini :

Baca Juga:   Cara Cek Data Telkomsel

1. Masuk ke Fans Page Indihome

Kamu bisa pribadi mendatangi link url di www.facebook.com/IndiHome.

2. Kirimkan Pesan

Ketika Kamu mengantarkan pesan di Fans Page Indihome, di dalam pesannya mesti mencantumkan nomor hp aktif, nomor ID konsumen serta menambahkan undangan cek kuota Indihome.

3. Tunggu Pesan dibalas

Silahkan tunggu balasan pesan dari CS Indihome yang memberitahukan jumlah kuota Indihome milikmu.

Metode 3 : Cek Kuota Indihome Melalui Email

Cara menganalisa kuota Indihome lewat email juga cukup praktis dan tak perlu sibuk-sibuk mesti pergi ke plasa Telkom. Berikut tahapan-tahapannya :

1. Mengirimkan Pesan Email

Untuk mengantarkan pesan lewat email, Kamu harus mengirimnya ke alamat email customercare@telkom.co.id. Di dalam pesan tersebut, sematkan nomor ponsel aktif, nomor ID pelanggan Indihome juga kirim ajakan cek kuota Indihome.

2. Tunggu Pesan Balasan dari CS Indihome

Selanjutnya, tinggal tunggu pesan akhir dari CS Indihome terkait berita kuota Indihome yang Kamu miliki.

Oke, itulah 3 metode cara cek kuota Indihome yang bisa Kamu coba untuk mengetahui jumlah kuota yang tersisa. Diantara ketiga metode di atas, sebenarnya cara yang paling cepat menerima respon atau info perihal kuota Indihome yang tersisa ialah lewat web.

 


Bagikan:
close