counter create hit

Cara Cek Kuota Indosat

Bagikan:

Cara cek kuota Indosat sungguh penting dimengerti oleh para pengguna Indosat, terutama pengguna newbie. Mengecek kuota internet memang mesti dilaksanakan secara terencana agar kita mampu memakai kuota internet dengan lebih bijak. Selain itu, Kamu tak akan terkejut kalau di saat-waktu internet tidak bisa digunakan akibat kekurangan kuota.

Secara biasa , cara pengecekan kuota untuk semua provider sama saja. Kamu dapat mengeceknya lewat SMS, hidangan Dial Up, hingga secara online. Hanya saja, untuk arahan dan cara spesifiknya akan berlawanan setiap provider.

Misalnya saja, jika Kamu nggak mau ribet menghafalkan instruksi dial up untuk cek kuota dan menentukan pengecekan kuota Indosat lewat aplikasi. Tentunya kamu mesti mendownload aplikasi khusus milik Indosat apalagi dahulu. Begitupun dengan provider lain, pengecekan kuota harus dijalankan di aplikasi provider yang lain. Karena setiap provider mempunyai aplikasi yang berlainan satu sama lain.

Mengingat pentingnya penggunaan kuota internet, karena sehari-hari kita cenderung menghabiskan waktu untuk berselancar menggunakan jaringan internet. Makara, sungguh disarankan untuk mengecek kuota internet secara berkala. Agar Kamu mampu melaksanakan antisipasi sebelum kuota internetmu betul-betul habis.

Jenis-Jenis Kuota

Selain kuota internet, sesungguhnya ada 2 jenis kuota lainnya yang sungguh penting untuk keberlangsungan komunikasi yang dilaksanakan via hp. Setiap provider juga mempunyai 3 jenis kuota tersebut, diantaranya :

1. Kuota SMS

Short Message Service (SMS) ialah suatu layanan yang dikeluarkan oleh provider dengan memprioritaskan jaringan provider itu sendiri. Dimana penggunanya memerlukan pulsa atau paket SMS dalam mengirimkan SMS ke nomor tujuan.

Mengirim SMS bisa dilaksanakan dengan 2 cara dilihat dari segi ketersediaan pulsanya.

  • Menggunakan Pulsa Reguler

Kamu cuma membutuhkan pulsa regular dari kartu SIM milikmu, tetapi lazimnya ongkos SMS dengan menggunakan cara ini lebih mahal 2 hingga 3 kali lipatnya daripada menggunakan paket SMS.

Baca Juga:   Cara Cek Imei Ipad

  • Menggunakan Paket SMS

Setiap operator seluler selalu menawarkan paket SMS biar biaya SMS yang dikeluarkan lebih terjangkau dibanding menggunakan pulsa reguler. Bahkan penggunaan paket SMS ini bisa lebih rendah 2 hingga 3 kali lipatnya dari SMS reguler. Bukan itu saja, ada sebagian operator yang menyediakan SMS gratis bila menentukan paket tertentu. Jadi Kamu bisa leluasa mengirimkan SMS tanpa perlu mengeluarkan biaya pulsa sama sekali.

2. Kuota Telepon

Kuota telpon digunakan untuk kepentingan menelpon baik pada sesama operator atau lintas operator. Seiap operator seluler memiliki kebijakan tersendiri perihal paket yang tersedia. Adapun beberapa paket nelpon secara umum mampu kamu lihat dibawah ini :

  • Paket sesama operator, biasanya dikhususkan untuk menelpon ke sesama operator dengan biaya lebih hemat biaya. Lain halnya dengan lintas operator yang ongkosnya condong lebih mahal.
  • Paket lintas operator, Indosat menjadi salah satu operator yang menawarkan laba besar tentang paket ini. Sebab disinyalir menawarkan paket lintas operator dengan biaya termurah ketimbang provider yang lain.

3. Kuota Internet

Saat ini kuota internet ialah kuota yang paling banyak diperlukan oleh hampir semua pengguna smrtphone. Pasalnya, semua acara sehari-hari sebagian besar menggunakan kuota internet.

Cara Cek Kuota Indosat

Cara Cek Kuota Indosat - Cara Cek Kuota Indosat
Panduan Cara Cek Kuota Indosat

Panduan Cara Cek Kuota Indosat

Karena kuota intenet ialah hal yang paling penting, maka kau wajib mengetahui cara cek kuota internet Indosat, tujuannya agar Kamu mengenali sisa kuota yang dapat Kamu pakai. Sehingga aktivitasmu tidak terhambat ketika kuota internet tiba-tiba saja habis. Oke, pribadi saja simak ulasan cara cek kuota Indosat berikut ini.

1. Cek Kuota Indosat Melalui Pesan Singkat

Metode yang pertama untuk mengenali kuota internet yang tersisa di kartu Indosatmu yaitu dengan menggunakan pesan singkat alias SMS. Cara ini mampu dibilang paling gampang, karena Kamu tidak perlu ribet-ribet mengunduh aplikasi untuk menganalisa kuota internet Indosat. Adapun langkah-langkahnya, berikut ini :

  • Silahkan buka hidangan SMS atau aplikasi perpesanandi iPhone maupun di perangkat android milikmu.
  • Masukkan nomor yang akan dituju ialah 363. Adapun nomor ini merupakan nomor default dari pelayanan khusus Indosat, sehingga Kamu lebih kondusif ketika mengirimkan pesan ke nomor tersebut.
  • Setelah itu, kamu tinggal ketik saja pada kolom perpesanan dengan mengetik ‘USAGE’ lalu kirim ke nomor tersebut.
  • Tunggu beberapa ketika hingga pesan tersebut diterima oleh metode, berikutnya Kamu akan mendapatkan pesan SMS dari nomor 363, ihwal isu sisa kuota internet yang dimiliki.
Baca Juga:   Cara Cari Uang Di Internet

Cara di atas pastinya nggak perlu waktu lama, dan Kamu langsung menerima gosip terkait sisa kuota Indosat milikmu.

2. Cek Kuota Indosat Melalui Dial Up

Cara cek kuota Indosat selanjutnya dapat diseleksi jika Kamu ingin yang lebih praktis, tanpa memerlukan pulsa regular. Hanya saja, Kamu mesti mengenang isyarat dial yang digunakan untuk mengevaluasi kuota dan ikuti instruksinya. Oke, simak langkah-langkahnya berikut :

  • Masuklah ke menu telpon yang ada pada layar utama hpmu.
  • Setelah masuk, kau tinggal ketikkan pada layar dengan mengetik : *363#.
  • Jika sudah mengetiknya, kamu tinggal menekan tombol panggilan.
  • Tunggu beberapa dikala, nantinya akan muncul pilihan menu internet yang tersedia.
  • Kamu cukup menentukan menu status dan gosip, kemudian cek kuota internet kalau ingin mengenali sisa kuota internet yang ada di nomor Indosatmu. Selain itu, di poin kedua ini bisa digunakan selaku cara mengecek nomor Indosat.

3. Cek Kuota Indosat Melalui Aplikasi

Cara cek kuota Indosat selanjutnya yaitu memakai bantuan aplikasi dari Android yang dinamakan dengan myIM3. Kelebihan dari penggunaan aplikasi ialah kau bukan hanya bisa memeriksa sisa kuota internet, melainkan juga akan menerima beragam informasi terkait produk Indosat. Kamu juga mampu mengetahui promo Indosat melalui aplikasi MyIM3.

Karena kepraktisannya, Kamu bisa mengakses aplikasi MyIM3 untuk aneka macam transaksi yang berkaitan dengan provider Indosatmu, termasuk untuk mengevaluasi jumlah kuota Indosat yang dimiliki. Berikut tutorialnya :

  • Unduh aplikasi My IM3 lebih dahulu lewat platform Play Store bagi pengguna android.
  • Setelah mengunduhnya, Kamu tinggal menginstal aplikasi ini di perangkat hpmu.
  • Jika telah, silahkan login atau mendaftar akunmu dengan menyebutkan nomor Indosat yang akan Kamu cek kuotanya sekaligus yang masih dipakai.
  • Jika telah, lakukan verifikasi untuk menandakan bila nomor Indosat yang Kamu pakai yakni milikmu sendiri.
  • Setelah itu, Kamu tinggal masuk ke aplikasi MyIM3
  • Jika telah, Kamu akan masuk ke hidangan utama Silahkan scroll layar hingga ke bab bawah, berikutnya cari menu data. Nah, di hidangan inilah Kamu akan menerima isu wacana sisa kuota internet yang dimiliki kartu Indosatmu.
  • Klik menu data tersebut dan lihatlah berita yang tersedia mengenai kuota internet yang kamu miliki.
Baca Juga:   Cara Cek Data Lengkap Siswa

Perlu kau pahami, info yang ditampilkan pada hidangan data terdiri dari kuota internet, kuota bonus dan kuota utama.

Bagi kamu pengguna produk iPhone bekerjsama caranya tidak jauh berlawanan, kalau ingin menggunakan aplikasi myIM3. Adapun perbedaannya yakni, Kamu harus mengunduh aplikasi My IM3 melalui platform App Store.

Itulah beberapa cara cek kuota Indosat yang mampu Kamu pilih. Silahkan pilih metode yang paling gampang, simpel dan irit menurutmu. Semoga berfaedah dan selamat mencoba!

 


Bagikan:
close