counter create hit

Cara Cek Kuota Telkomsel

Bagikan:

Kuota internet sangat diharapkan untuk menjangkau para pengguna provider seluler dalam berkomunikasi secara virtual. Apalagi saat ini segala sesuatunya mesti dijalankan secara online. Mulai dari berkomunikasi lewat chatting, mencari berita dengan browsing, mengakses media umum, dan masih banyak lagi. Telkomsel rasanya paling mengetahui keperluan para pelanggannya, dengan mendatangkan beragam pilihan paket internet Telkomsel. Menariknya lagi, cara cek kuota internet Telkomsel dapat dijalankan dengan gampang.

Jika Kamu sering beraktivitas di hp memakai susukan internet, maka penting untuk senantiasa mengecek kuota data secara rutin. Dengan berkala mengecek kuota internet, membuatmu lebih leluasa dan nyaman menggunakan paket data Telkomsel. Kamu juga bisa mempersiapkan kapan waktu yang tepat untuk membeli pulsa atau paket data Telkomsel Kembali.

Cara cek kuota internet telkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel 200x112 - Cara Cek Kuota Telkomsel
Panduan Cek Kuota Internet Telkomsel

Cek Kuota Internet Telkomsel Mudah

Jika koneksi internet Telkomselmu tiba-datang saja mati, mampu jadi dikarenakan kuota internet Telkomselmu sudah habis. Tapi, bagaimana sih cara cek kuota internet Telkomsel? Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas isu pengecekan kuota internet Telkomsel berikut :

Metode 1 : Cek Kuota Telkomsel Memakai Dial Up

Cara yang pertama yaitu dengan memakai panggilan telepon atau dial up. Metode ini bergotong-royong sungguh familiar dan paling mudah, sama halnya Ketika Kamu ingin melaksanakan pengecekan pulsa. Cara cek kuota internet Telkomsel ini mampu dikerjakan dengan tindakan gampang berikut :

  • Silahkan kanal hidangan panggilan telepon di perangkat android atau Apple milikmu.
  • Selanjutnya ketik pada layar kode *888# dan tekan OK/Yes/Call.
  • Beberapa ketika lalu, Kamu akan menerima notifikasi popup di layar ponsel. Ada beberapa opsi hidangan yang mampu dipilih.
  • Karena kau akan melaksanakan cek kuota internet telkomsel, maka seleksilah sajian yang bertuliskan’Cek Pulsa dan Kuota’.
  • Tekan angka sesuai dengan hidangan ‘Cek Pulsa dan Kuota’ ketika melaksanakan dial up ke nomor *888#.
  • Misalnya saja, jika hidangan ‘Cek Kuota’ di layar terdapat pada opsi angka 3, selahkan tekan 3 di kolom yang telah tersedia.
  • Selanjutnya, kau tinggal klik ‘Cek Kuota Internet’ dan tunggulah beberapa dikala sampai metode merespon permintaanmu.
  • Jika telah, Kamu akan mendapatkan pesan singkat berupa SMS yang berasal dari Telkomsel. Isi pesan tersebut menginformasikan ihwal sisa kuota internet Telkomsel milikmu.
Baca Juga:   Cara Melihat RAM HP Android

Jika kamu telah tahu sisa kuota internet yang Kamu miliki, kini Kamu tinggal memilih kapan Kamu harus berbelanja paket data, ketika kuota internetmu mau habis.

Metode 2 : Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat SMS

Mungkin ketika menggunakan cara pertama, Kamu tidak mampu masuk ke menu untuk pengecekan kuota. Jika hal ini terjadi, mampu jadi ada maintenance dari provider Telkomselnya. Tapi jangan cemas, alasannya adalah Kamu masih bisa mencoba cara cek kuota internet Telkomsel lewat pesan singkat atau SMS. Ini juga termasuk cara yang paling praktis dan gampang dijalankan selain melalui dial up. Adapun langkah-langkahnya yakni selaku berikut :

  • Silahkan buka dan masuk ke hidangan SMS yang terletak di home screen perangkat smartphonemu.
  • Ketikkan nomor 3636 pada kolom yang ditawarkan.
  • Pada kolom pesan, kamu tinggal mengetik SMS dengan format yang telah ditentukan yaitu : UL (spasi) INFO.
  • Kirim pesan tersebut dan tunggulah beberapa ketika kemudian sampai kamu menerima akhir berupa berita kuota internet yang tersisa.

Selanjutnya jika pengiriman pesan tersebut gagal atau sedang mengalami gangguan, Kamu tinggal kirim pesan ke nomor yang sama. Hanya saja formatnya berbeda, dengan cara ketik : FLASH (spasi) INFOV2.

Metode 3 : Cek Kuota Internet Telkomsel Memakai Aplikasi MyTelkomsel

Sebenarnya jikalau Kamu nggak mau sibuk-sibuk mengetikkan pesan atau mesti menghafal arahan dial phone di atas, ada cara yang lebih praktis lagi untuk cek kuota Telkomsel. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Ada banyak keuntungan menggunakan aplikasi My Telkomsel, salah satunya yaitu Kamu juga bisa mengetahui isu tentang produk dan layanan Telkomsel modern.

Bahkan Kamu juga bisa menyaksikan promo menawan dari Telkomsel secara eksklusif via aplikasinya. Berikut ulasan untuk menganalisa kuota internet Telkomsel di My Telkomsel Apps :

1. Instal Aplikasi MyTelkomsel

Bagi kau yang telah memasang aplikasi MyTelkomsel di perangkat hpmu, silahkan abaikan step yang pertama ini. Namu jika belum menginstal aplikasinya, Kamu tinggal masuk ke aplikasi Google Play Store atau App Store.

Baca Juga:   Cara Modern Convert File Di Hp Android

Jika sudah masuk ke halaman Play Store maupun App Store, klik bab opsi pencarian, kemudian ketikkan ‘MyTelkomsel’.

Dengan begitu aplikasi MyTelkomsel akan mucul eksklusif di layar smartphonemu, lalu kau tingal menginstal apalikasinya saja. Selanjutnya, tunggu beberapa lama dan aplikasi MyTelkomsel sudah siap dipakai.

2. Masuk ke Aplikasi My Telkomsel

Setelah instal aplikasi MyTelkomsel, bukalah aplikasi tersebut supaya bisa melihat banyak sekali pilihan menu di aplikasinya, tergolong cek kuota internet. Sebelumnya jika Kamu gres pertama kali memakai aplikasi ini maka kau perlu mengisikan nomor kartu Telkomsel milikmu. Silakhan isi nomor hp di kolom isian sebelum masuk ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel.

3. Tampilan Utama Aplikasi My Telkomsel

Saat baru masuk ke bagian halaman utama aplikasi, Kamu akan ditampilkan aneka macam opsi hidangan yang ada. Salah satunya, di bab atas pada hidangan halaman utama, Kamu akan melihat detail nomor kartu Telkomselmu. Ini juga mampu dijadikan sebagai cara cek nomor Telkomsel. Selain itu, pada halaman utama aplikasi, juga tersedia informaasi rincian sisa kuota data Tetlkomsel dan rekomendasi paket kuota yang dianjurkan Tetlkomsel. Selain itu, Kamu akkan mendapati promo-promo menarik yang ditawarkan Telkomsel di halaman ini.

4. Detail Informasi Kuota Internet

Pada halaman depan bahu-membahu sudah terlihat sisa kuota yang kau miliki. Namun bagi kamu yang ingin mengetahui detil dari sisa kuota yang kamu miliki, tinggal maka klik saja bab kuota internet yang ada di halaman depan.

Kamu akan mendapatkan detail kuota internet, diantaranya nama paket data yang kamu gunakan, rincian kuota tiap jenis-jenis paket, seperti internet, multimedia, telpon, SMS dan monetary. Selain itu, pada layar tersebut akan diperlihatkan batas pemakaian kuota.

Makara, cara cek kuota internet Telkomsel melalui aplikasi condong lebih gampang dan praktis. Hanya saja, untuk mengunduh aplikasi My Telkomsel Kamu memerlukan kuota internet.

Metode 4 : Cek Kuota Internet Telkomsel Lewaat Web Resmi Telkomsel

Kamu merasa ribet kalau mesti mengunduh aplikasi My Telkomsel? Jika demikian, Kamu bisa mencoba alternatif lain dengan mempergunakan web resmi Telkomsel.com untuk mengevaluasi sisa kuota internet milikmu. Hayo, penasaran gimana caranya? Simak informasinya di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

  • Langsung saja datangi web resmi Telkomsel di alamat https://my.Telkomsel.com/login.
  • Di dalam pilihan ‘Login memakai nomor Telkomselmu’, tinggal inputkan saja nomor hp Telkomselmu, dan tekan ‘Kirim Kode’.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima isu wacana instruksi verifikasi langsung ke nomor hpmu yang dikirimkan oleh provider Telkomsel.
  • Inputkan aba-aba verifikasi sejumlah 4 digit angka, ke dalam kotak yang telah tersedia pada web resmi Telkomsel.
  • Setelah berhasil, Kamu mampu masuk ke web resmi Telkomsel. Di hidangan utama, tekan ikon telepon.
  • Selanjutnya, cek sisa kuota internet Telkomselmu atau kuota yang lain.

Ya, itulah 4 metode cara cek kuota internet Telkomsel yang mampu Kamu lakukan bila ingin mengenali sisa kuota Telkomselmu. Silahkan pililh mana sistem yang paling gampang dilaksanakan. Selamat menjajal !

 

 


Bagikan:
close