counter create hit

Cara Cek Layar Hp Xiaomi

Bagikan:

Apakah Kamu bermaksud membeli hp Xiaomi dalam waktu dekat? Jika ya, tahukah Kamu apa saja spek hp yang wajib dicek pada hp Xiaomi? Ya, jawabannya ialah layar. Jangan salah, layar yaitu komponen terpenting yang wajib Kamu amati. Jika abai memperhatikan keadaan layar, bisa-bisa layar ponselmu rusak dan Kamu tidak mampu memakai hpmu sebagaimana mestinya. Lalu, gimana sih cara cek layar hp Xiaomi?

Seperti kita ketahui, bahwa saat ini untuk versi perangkat hp terbaru lazimnya memakai jenis layar sentuh (touchscreen) yang sungguh rentan saat dipakai. Komponen ini juga sangat penting di perangkat ponsel pintar, alasannya seluruh acara atau proses dapat dijalankan cuma lewat usapan jari di layar. Oleh alasannya itu, Kamu mesti memperhatikan keadaan layar hp Xiaomi terlebih dulu sebelum membelinya. Selain mengevaluasi layar, penting juga  menganalisa kerusakan unsur lain dengan cara cek kerusakan hp Xiaomi. Terutama untuk pembelian hp second ya!

Mengenal Tipe Layar LCD Hp Xiaomi

Biasanya perangkat Xiaomi memakai jenis layar In Place Switching, atau disingkat layar IPS untuk perangkat hp kelas mid-range. Layar tipe ini lazimnya mempunyai sudut pandang dan penampilan yang lebih baik dibandingkan layar berjenis TFT.

Tipe layar IPSsendiri sudah dipraktekkan oleh Xiaomi untuk perangkat mid-range, diantaranya pada Xiaomi Redmi 2/3/4 atau Redmi Note 2/3/4. Belum lagi, banyak orang beropini bila tipe layar IPS sendiri memakai daya baterai lebih hemat dibandingkan TFT. Sehingga ikut berkontribusi membuat baterai lebih tahan lama.

Baca Juga:   Cara Cek Kuota Simpati Loop

Selain kelas mid range, Xiaomi juga menggunakan layar IPS pada produk ponsel pintar high range, baik itu Mi 6, Mi 5, Mi4 atau lainnya. Adapun sebab, mengenang harga tipe layar jenis ini lebih terjangkau dengan kualitas yang tak kalah elok.

Cara Cek Layar Hp Xiaomi

Cara Cek Layar Hp Xiaomi - Cara Cek Layar Hp Xiaomi
Tutorial Cara Cek Layar Hp Xiaomi

Tutorial Cara Cek Layar Hp Xiaomi

Sejauh ini ada 3 tata cara pengecekan layar hp xiaomi yang bisa kau lakukan sendiri,tanpa harus pergi ke konter untuk mengusut kondisi layar. Metode-tata cara ini mampu digunakan, baik untuk mengecek hp Xiaomi lamamu atau Ketika Kamu ingin berbelanja hp Xiaomi second. Jika ingin lebih jelasnya, silahkan simak tutorial cara cek layar hp Xiaomi berikut :

STEP 1 : Cek Layar Hp Xiaomi Dengan Cara Manual

Adapun maksud dari cara manual ini ialah Kamu mampu memeriksa layarnya eksklusif melalui tampilan fisik layar. Makara, cara manual ini mampu dilaksanakan pertama kali sebelum Kamu menentukan cara yang lain. Tujuan cek fisik layar adalah semoga semua fungsi pada tipe layar touchscreen dapat berfungsi baik. Kelemahan layar yang kondisinya retak misalnya, mampu menyebabkan hilangnya tingkat sensitivitas layar.

Kita tahu bahwa harga layar hp Xiaomi cukup mahal. Makara daripada mesti menggantinya di masa mendatang, sebaiknya cek keadaan fisik hp yang akan Kamu beli secara detail dan teliti.

Nah, biasanya dilema kerusakan layar hp Xiaomi, tidak jauh dari hal-hal dibawah ini :

1. Layar Pecah

ini ialah kerusakan berat yang mustahil dipaksakan menggunakannya. Maka dari itu, bila kau mempunyai perangkat Xiaomi yang kondisi layarnya pecah, maka Kamu terpaksa harus mengubah layar dengan yang gres.

Layar pecah mampu jadi balasan benturan keras pada perangkat, atau bisa juga akhir terlindas sesuatu yang berat. Kaprikornus tugasmu disini yaitu lakukan pengecekan secara menyeluruh pada perangkat hp Xiaomi, supaya kerusakan mampu dideteksi lebih dini.

2. Layar Retak

Retak mungkin masih bisa di akali dengan memaksakan memakai hp tersebut, alasannya adalah retak masih termasuk jenis kerusakan ringan daripada layar pecah. Jika Kamu menemukan ada retak-retak di layar hp, semestinya segera memakai pelindung layar bermutu tinggi. Dengan demikian, selain mencegah semoga retaknya tidak melebar kemana-mana, Kamu juga bisa mengantisipasi terjadinya benturan di kemudian hari.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Twitter Permanen Lewat Hp Android Dan Pc

3. Layar Longgar

Cara cek layar hp Xiaomi selanjutnya, contohnya Kamu mendapatkan kondisi layar longgar di perangkatmu. Biasanya layar hp yang longgar bisa disebabkan hpmu sering terjatuh. Jika hal ini terjadi, Kamu dapat memperbaikinya ke konter hp langsung. Biasanya pihak konter akan memperlihatkan perekat supaya layar hp lebih kuat.

Jangan biarkan kondisi ini terlalu lama, sebab antara bodi dengan layar hp, biasanya memiliki kabel penghubung. Sedikit saja kabel tersebut terkelupas, maka bisa jadi layar hpmu tidak menimbulkan gambar.

4. Perubahan Warna Pada Layar

Jika warna pada layar hpmu kurang tajam, atau justru cuma satu warna saja yang mendominasi layar keseluruhan, biasanya ini disebabkan oleh adanya problem pada software atau hardware. Biasanya warna yang mendominasi tersebut yaitu warna cokelat dan kuning. Sebaiknya cek keadaan layar secara detail.

STEP 2 : Cek Layar Hp Xiaomi Melalui Kode DIal

Cara cek layar hp Xiaomi yang kedua dapat dilaksanakan bila cara manual telah Kamu coba. Hl ini bermaksud untuk mengenali terjadinya kerusakan di bab software-nya. Biasanya kerusakan pada bagian di baigan layar akan terdeteksi otoamtis dan Kamu mampu menentukan mana unsur yang mesti diganti.

Biasanya setiap konter menggunakan kode rahasia tertentu untuk menganalisa kondisi layar hp ketika mereka hendak mendapatkan hp bekas. Jadi, pihak konter mampu memperkirakan harga beli yang sempurna.

Kode diam-diam ini bahu-membahu tak hanya berlaku untuk pengecekan layar hp saja, tetapi juga untuk pengecekan fitur-fitur di dalamnya. Misalnya saja, mengecek kondisi microfon, speaker hp, uji kekuatan jaringan, Bluetooth, dan lainnya.

Terutama untuk memeriksa layar ponsel, dibutuhkan pengecekan 2 komponen penting, diantaranya mengecek touchscreen pada layar dan warna dasar, biar tingkat sensitivitas pada layar dapat dikenali.

Berikut ulasan cara cek layar hp Xiaomi menggunakan isyarat dial up :

1. Buka Hp Xiaomi dan Pilih Dial Up

Buka hp xiaomi yang mau kau test, pada homescreen, lalu pilih hidangan dial.

2. Tekan Kode Dial Up

Setelah itu, ketikkan kode ini : *#*#4636#*#*, lalu mulai saatnya pengujian keadaan hp. Ada beberapa sajian yang mau timbul, seperti isu telepon, statistik penggunaan dan wifi information.

Baca Juga:   Oppo A31 2020 Resmi Di Indonesia, Ini Harga, Spesifikasi Dan Reviewnya

3. Pilih Menu Informasi Telepon dan Menu Color

Masuklah ke hidangan berita telepon, alasannya adalah disana letak semua komponen yang mau kau uji. Lalu seleksilah hidangan Color dan cukup ikuti instruksinya.

4. Masuk ke Pengetesan Warna

Pengetesan warna secara umum terdiri atas 3 unsur warna dasar diantaranya Red, Green dan Blue. Apabila warna yang ditampilkan ternyata sudah sesuai dengan isyarat yang tertera pada layar, maka hp xiaomi milikmu dalam kondisi baik-baik saja. Namun jika warnanya berganti dan berlainan dari petunjuk yang ada, ini menandakan adanya unsur yang rusak.

5. Kembali ke Menu Awal

Setelah tamat melakukan pengetesan kepada warna, selanjutnya kembali ke menu awal supaya kamu mampu mengevaluasi sensitivitas layar.

6. Masuk ke Menu Touchscreen Edge

Masuklah ke sajian Touchscreen Edge atau Touch Sensor, lalu akan timbul motif garis-garis dan kotak-kotak di layar dengan polla tertentu.

Biasanya, bentuk kotak-kotak tersebut jikalau disentuh warnanya akan berujpa antara warna hijau atau warna biru. Jika seandainya tidak terjadi pergeseran warna saat Kamu menyentuhnya, maka kemungkinan besar tingkat sensitivitas hpmu sedang berurusan.

STEP 3 : Cek Layar Hp Xiaomi Memakai Aplikasi Pihak Ketiga

Apabila kau masih bingung dengan cara yang kedua, kau mampu saja menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tujuannya agar pengecekan layar dipandu langsung oleh pihak ketiga, sehingga kamu bisa mengetahuinya dengan segera. Dengan begitu, Kamu bisa memutuskan langkah selanjutnya jikalau hp Xiaomi yang Kamu cek memiliki masalah.

Ada beberapa aplikasi yang mampu kamu gunakan seperti aplikasi Touchscreen Test,  Aplikasi Display Tester, Aplikasi Multi Touch Screen dan Aplikasi Dead Pixrls Test and Fix.

Semua aplikasi tersebut bisa dikatakan yang paling unggul diantara yang lain karena selain user friendly, aplikasi-apikasi tersebut juga sungguh informatif. Dalam cara cek layar hp Xiaomi ini, Kamu tinggal pilih aplikasinya saja.

 

 

 


Bagikan:
close