counter create hit

Cara Cek Memori Iphone

Bagikan:

Cara cek memori iPhone sungguh penting dilaksanakan semoga Kamu mampu mengantisipasi terjadinya memori full yang mempunyai efek pada beratnya kinerja iPhone. Walaupun iPhone termasuk salah satu produk ponsel pintar bergengsi dan berkualitas, tetap saja iPhone disematkan dengan kapasitas memori tertentu yang bisa Kamu manfaatkan. Meskipun kapasitasnya cukup besar, jika Kamu sering menggunakan hpmu untuk menyimpan berbagai macam acara dan file di perangkat hpmu, alih-alih menggunakan PC mampu saja memori iPhone berkurang.

Setiap perangkat, khususnya iPhone memiliki kapasitas memori berbeda. Inilah yang membuatmu mesti benar-benar bijak Ketika hendak menginstal aplikasi. Karena terlalu banyak menginstal aplikasi justru menciptakan tampilan perangkat iPhone-mu menjadi menurun.

Tak cuma itu saja, Kamu juga mesti rutin memindahkan banyak sekali macam file langsung, baik itu berupa foto, berkas penting, video, hingga lagu ke desktop atau PC. Tujuannya agar memori iPhone-mu tetap lega dan penampilan hp menjadi lebih maksimal.

Tapi, tentu saja memindahkan file atau dokumen dari perangkat iPhone ke desktop ialah cara klasik. Sebab sekarang iPhone telah membekali sistem penyimpanan yang lebih canggih dan aman. Tempat penyimpanan tersebut Bernama iCloud, dimana penyimpanan ini sudah terintegrasi dan mampu dilaksanakan secara online.

Namun sayangnya, iCloud juga memiliki kekurangan tersendiri alasannya untuk versi gratisannya hanya menunjukkan kapasitas kawasan penyimpanan file sekitar 5GB saja. Sementara jika Kamu tergolong orang yang memiliki banyak data penting dan membutuhkan daerah penyimpanan lebih besar lagi, Kamu wajib membeli ruang penyimpanan iCloud.

Cara Cek Memori iPhone

Cara Cek Memori iPhone - Cara Cek Memori Iphone
Cara Mengecek Memori iPhone Lewat Menu Setting-

Mengecek Memori iPhone Lewat Menu Setting

Cara cek memori iPhone yang masih tersisa mampu dikerjakan dengan mengakses menu pengaturan yang ada di perangkat iPhone milikmu. Langkah-langkahnya sungguh gampang, Kamu tinggal ikuti tutorialnya berikut ini :

Baca Juga:   Cara Aktifkan Mode Gelap Di Whatsapp Web

1. Buka Menu Settings

Step pertama, silahkan buka hidangan pengaturan pada iPhone milikmu. Cari dahulu menu pengaturan dan klik untuk mengakses aneka macam pengaturan di iPhone.

2. Masuk ke Menu Settings

Cara cek memori iPhone berikutnya bila telah membuka menu settings, silahkan pilih general. Apabila Kamu kesusahan mencari sajian ini, cek perlahan dari sajian bagian atas hingga ke bawah dalam pengaturan iphone.

Selanjutnya, di menu general Kamu akan menyaksikan banyak opsi, mirip background app refresh, usage, passcode lock, auto-ock, keyboard, international, dan date % time. Kamu hanya perlu mengklik pilihan usage di bagian atas.

3. Tampilan Usage

Jika Kamu mengklik tombol usage, nantinya akan ditampilkan kapasitas memori yang telah digunakan dan sisa memori tersebut. Memori yang sudah digunakan umumnya dipakai untuk beberapa aplikasi yang telah diinstal sebelumnya.

Sebagai acuan, kalau perangkat iPhone milikmu mempunyai memori 64 GB, ini artinya Kamu memiliki 30GB free memori dan sebanyak 34 GB memori yang sudah digunakan untuk metode maupun untuk aplikasi.

Melalui hal ini, Kamu mampu memakai sisa memori iPhone untuk bisa mendownload dan menginstal aplikasi Kembali karena sisa memori yang tersedia masih 30 GB.

4. Tekan Show All Apps

Cara cek memori iPhone berikutnya adalah dengan menekan show all apps. Ini juga dikerjakan untuk mengetahui apa saja aplikasi yang diinstal serta kapasitas memori yang tersedia. Dengan begitu, seluruh aplikasi yang berjalan di iPhone akan langsung ditampilkan, dari yang menghabiskan memori besar hingga yang memerlukan memori kecil.

5. Melihat Rincian Pemakaian Aplikasi

Untuk menyaksikan rincian rincian penggunaan tiap aplikasinya, tinggal klik aplikasi yang dituju. Selanjutnya Kamu akan ditampilkan info lengkap ihwal jumlah kapasitas memori yang digunakan. Misalnya saja, jikalau kamu membuka aplikasi Photos & Camera, maka disana akan ada detail :

  • Camera Rol : 982 MB
  • Photo Library : 30 MB
  • Photo Stream : 29,7 MB.

Jika kau menentukan aplikasi yang lain, maka rincian penggunaan memori akan berbeda dengan pola diatas.

Baca Juga:   Cara Terbaru Mengatasi Imei Tidak Valid Di Android (Tanpa Root)

Itulah cara cek memori iPhone di menu pengaturan yang mampu Kamu coba untuk melihat kapasitas memori yang dipakai dan sisa memori yang belum digunakan. Dengan demikian, Kamu mampu mengendalikan aplikasi yang beroperasi dan dilakukan di hp. Kamu bahkan bisa meniadakan beberapa aplikasi yang tak diharapkan apabila mengkonsumsi space cukup besar.

Bagaimana Cara Membersihkan Memori iPhone?

Karena terlalu asyik bermain game, kita mungkin terpesona untuk menginstal banyak sekali macam game atau bahkan aplikasi lainnya yang menciptakan kita ingin tau. Sehingga tanpa sadar menciptakan kapasitas memori iphone yang tersedia menjadi menyusut. Oleh karena itu, Kamu harus tetap mengontrolnya semoga kapasitas memori iPhonemu tetap leluasa.

Jika memori iPhone-mu sudah penuh sebab terlalu banyak aplikasi atau game yang mungkin Kamu unduh secara tanpa sadar. Maka Kamu pun harus membersihkan memori iPhone dengan panduan berikut ini :

:

1. Lakukan Uninstal Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, terkait pengecekan memori iPhone yang tersisa di hidangan pengaturan, maka Kamu juga bisa mengakses menu pengaturan untuk meniadakan aplikasi yang tidak dibutuhkan. Adapun tujuannya yaitu biar kau bisa mengenali aplikasi mana saja yang menyantap memori cukup besar. Cara mengatasi memori penuh ini sangat ampuh untuk mengosongkan memori di perangkat iphone-mu.

Silahkan kerjakan penyortiran aplikasi menurut konsumsi memori, dari yang terbesar hingga ke terkecil. Jika sudah di urutkan,  selanjutnya pilih salah satu aplikasi yang memakan memori besar tersebut dan pastikan aplikasi tersebut tidak sungguh-sungguh diperlukan.

Kamu mampu meniadakan aplikasi melalui hidangan pengaturan di iPhone. Selain itu juga, bisa dengan mengakses home screen, dengan klik aplikasi tertentu yang mau dihapus lalu akan muncul opsi hapus aplikasi. Silahkan hapus aplikasinya dan selanjutnya proses uninstall pun berhasil dijalankan.

2. Hapus File yang Tidak Penting

Mengingat kini ini zamannya multimedia, yang memungkinkanmu akan menerima dokumen dalam bentuk digital, mirip lagu, film-film, gambar dan yang lain berbentu digital, pastinya akan memakan memori lebih banyak di perangaktmu.

Baca Juga:   Cara Merawat Sensor Sidik Jari Semoga Tidak Cepat Rusak

Untuk meniadakan berbagai macam file yang tidak begitu penting untuk mengosongkan memori di iPhone, seharusnya pilih satu jenis file lebih dahulu, gres lalu pilih jenis file yang lainnya.

Misalnya saja, pertama-tama yang ingin Kamu kerjakan ialah dengan mengecek beberapa dokumen yang tersimpan di iPhone, dalam bentuk doc, pdf, atau ppt. Jika telah, seleksilah dokumen yang tidak penting.

Setelah itu, Kamu tinggal masuk ke file musik, pilihlah lagu-lagu yang sudah tidak mau kamu dengarkan lagi semoga tidak memperbesar beban memori iphone milikmu. Begitupun untuk gambar dan video-video yang ada pada iphone, kamu bisa memilih satu persatu atau menyeleksi file yang hendak dihapus.

Namun, jika seandainya ingin menghapus seluruhnya, tinggal blok semua file kemudian klik delete. Dan semua file yang ada pada hp iphone milikmu telah dihapus seluruhnya, sehingga memori hp bisa lebih luas lagi.

3. Menghapus Cache di Website dan Aplikasi

Kamu juga bisa mengatasi dan membersihkan memori di perangkat iPhone yang sarat dengan cara meniadakan cache pada situs web dan aplikasi. Cache adalah data sementara yang didalamnya terdapat aktivitas pengguna saat mengerjakan aplikasi maupun situs web melalui browser. Meskipun ukukraannya tak sebesar ukuran aplikasi atau media, tapi Kamu dapat menghapusnya biar ruang penyimpanana iPhone lebih leluasa.

Cara cek memori iPhone dan cara membersihkannya sungguh penting selaku upaya untuk meningkatkan penampilan iPhone-mu kembali. Semoga berfaedah!

 


Bagikan:
close