counter create hit

Cara Cek Nomor Indosat

Bagikan:

Sebagian orang mungkin lebih menentukan untuk tidak menghafal nomor hp sendiri alasannya angkanya terlampau banyak dan sulit diingat. Sebenarnya tidak persoalan, asalkan Kamu tahu cara mengecek nomor hp sendiri. Setiap provider tentu mempunyai layanan pengecekan nomor hp yang berlainan. Seperti halnya cara cek nomor Indosat yang pastinya akan berbeda dari cara cek nomor Smartfren.

Indosat ialah salah satu provider ternama yang kehadirannya sudah usang di Indonesia, bahkan nyaris tak jauh beda dari provider Telkomsel peluncurannya. Meskipun begitu, provider Indosat masih tetap eksis di jagat operator seluler, sebab memang selalu berinovasi melalui fitur-fiturnya.

Paket yang ditawarkan oleh Indosat pun mampu dikatakan sangat beraneka ragam. Kaprikornus wajar bila provider yang Sekaran berganti logi menjadi ‘Indosat Ooredoo’ ini tak pernah kehilangan eksistensinya. Baik pengguna usang, maupun pengguna gres Indosat yang belum pernah mengecek nomor sendiri atau mungkin lupa. Kamu jangan khawatir, alasannya Kami akan membagikan panduan cara cek nomor Indosat!

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat - Cara Cek Nomor Indosat
Panduan Cara Cek Nomor Indosat Praktis

Panduan Cara Cek Nomor Indosat

Ada beberapa opsi cara cek nomor Indosat yang perlu Kamu ketahui, pastinya metodenya sungguh sederhana. Jika ingin tau, simak panduannya berikut :

1. Cek Nomor Hp Indosat Memakai Dial Phone

Trik sederhana yang pertama yakni memakai kode diam-diam dial phone. Dengan menggunakan aba-aba ini, Kamu mampu menjajal mengecek nomor hp Indosat milikmu tanpa deadline, asalkan jaringannya tidak sedang berurusan.

Biasanya dial up atau dial phone kadang-kadang disebut sebagai UMB (USSD Menu Browser). Ini ialah salah satu layanan yang kerap ditawarkan oleh tiap-tiap provider, untuk pengisian pulsa sampai mengetahui nomor sendiri, begitupun dengana nomor Indosat. Namun sayangnya, tak semua pengguna mengenali aba-aba dial up masing-masing provider yang mereka gunakan.

Baca Juga:   Cara Gampang Mengubah Bahasa Perangkat Di Hp Android

Berikut tutorial singkatnya :

  • Pastikan terlebih dulu jaringan di tempatmu stabil, maksudnya supaya proses pengecekan nomor hp Indosat berlangsung lancar.
  • Selanjutnya, tinggal masuk ke sajian panggilan telepon, di layar utama tiap perangkat yang Kamu pakai.
  • Ketikkan isyarat-aba-aba berikut ini : *123*30#, *888*1*1#, *123*7*2*1#. Kemudian tekan OK atau call.
  • Tunggu beberapa ketika, sampai Kamu ditampilkan gosip terkait nomor ponsel Indosatmu.

Perlu diketahui untuk 3 arahan diatas bisa kau coba satu per satu, alasannya bisa saja pihak Indosat mengganti kode UMB setiap era tertentu.  .

Sebenarnya aba-aba di atas membawamu ke sub menu yang tersedia di sajian utama kode diam-diam tersebut. Jika ternyata pilihan instruksi di atas tidak berhasil, maka kamu bisa masuk apalagi dahulu pada menu khususnya dengan isyarat *123# atau *888#.

Lihat sajian-menu yang tersedia , lalu carilah sub sajian yang mengarahkanmu untuk mendapatkan gosip perihal nomor hp sendiri yang kamu butuhkan.

2. Cek Nomor Indosat Memakai Aplikasi My IM3

Jika Kamu susah menghafal isyarat dial up, jangan cemas Kamu masih bisa memakai aplikasi My IM3 untuk menganalisa nomor Indosat. My IM3 yakni aplikasi layanan digital dari Indosat. Dengan aplikasi yang satu ini, Kamu mampu memeriksa kuota IM3, cek pulsa dan kuota data, sampai nomor Indosat yang Kamu gunakan. Asalkan, Kamu sudah mendaftarkan nomormu terlebih dulu di aplikasi.

Maka dari itu, sehabis melaksanakan pembelian kartu Indosat perdana semestinya eksklusif daftarkan nomor hp Indosatmu di aplikasi. Dengan demikian, Kamu bisa melaksanakan cara cek nomor Indosat lewat aplikasi My IM3 dengan mudah. Simak panduannya berikut ini :

  • Unduh aplikasi My IM3 yang ada di App Store maupun Play Store.
  • Jika sudah pasang aplikasinya, buka dan jalankan My IM3. Selanjutnya, Kamu tinggal melakukan pendaftaran.
  • Sesudah melakukan verifikasi, maka nomor Indosatmu pribadi terdaftar di aplikasi.
  • Jadi, Ketika Kamu login maka Kamu akan melihat gosip di sebelah kanan atas, tergolong gosip nomor hp Indosat.

Selain mampu menganalisa nomor hp Indosat sendiri, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi My IM3 selaku salah satu pilihan cara cek pulsa IM3.

Baca Juga:   Aplikasi WhatsApp Kini Resmi Tersedia Untuk PC

3. Cek Nomor Indosat Memakai Modem

Bagi pengguna modem PC dari operator Indosat Ooredoo, Kamu mampu menjajal cara cek nomor Indosat tanpa mesti memindahkan SIM Card dari perangkat modem ke hp. Adapun caranya cukup menggunakan metode USSD di perangkat modem.

Unstructured Supplementary Service Data atau USSD ini yakni layanan pesan singkat dalam jaringan GSM. Biasanya sistem ini digunakan untuk melakukan pertukaran teks di setiap hp memakai aplikasi yang ada dalam jaringan operator. OKe, eksklusif saja cek nomor Indosatmu sekarang juga melalui USSD di modem :

  • Pertama-tama tentukan perangkat modem yang Kamu miliki sudah mendukung layanan USSD.
  • Hubungkan perangkat modem di komputer, lalu aktifkan jaringan internetnya.
  • Selanjutnya buka ‘Koneksi Manajer’ dan pilih USSD.
  • Ketikkan arahan *123*30# lalu tekan ‘Send’ atau ‘Kirim’.
  • Silahkan tunggu selama beberapa ketika, berikutnya Kamu akan menerima berita terkait nomor hp Indosat yang digunakan berikut kurun berlaku dan sisa pulsa Indosat.

4. Cek No Indosat Memakai Bantuan Customer Service

Cara cek nomor Indosat berikutnya yakni dengan dari layanan customer service Indosat. Metode ini mampu dikerjakan kapan pun alasannya layanan customer Indosat lazimnya beroperasi selama 24 jam. Di bawah ini ada beberapa nomor layanan Indosat, diantaranya :

  • 111, layanan ini bebas pulsa bagi pengguna operator Matrix Ooredoo.
  • 185 atau 100, Kamu akan dikenakan tarif pulsa Rp. 400 bagi pengguna Mentari maupun IM3 Ooredoo.
  • 222, layanan bebas pulsa dengan menelepon penjawab otomatis tanpa operator.
  • +6221 54495 0106 sebagai layanan dari mesin fax.
  • +6221 3000 3000 dan +6221 5438 8888 jikalau menghubungi melalui nomor telepon rumah.

5. Cek No Hp Indosat Lewat Website Resmi Indosat Ooredoo

Jika Kamu malas mendownload aplikasi alasannya cukup ribet misalnya, Kamu mampu menjajal alternatif lain dengan mengunjungi website https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Kamu mampu mengakses laman yang satu ini dimanapun dan kapanpun. Karena laman web ini termasuk salah satu layanan yang disediakan Indosat jika ingin memeriksa Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number atau MSISDN, yang lebih dikenal sebagai nomor hp.

Baca Juga:   Cara Bayar Angsuran Fif Melalui M Banking Bca

Ini ia alur pengecekan nomor hp Indosat lewat website resmi Indosat :

  • Pertama-tama, silahkan buka laman di atas pada
  • Setelah itu, inputkan e-KTP atau NIK-mu.
  • Inputkan nomor KK milikmu.
  • Silahkan centang opsi ‘I’m Not a Robot’ lalu tekan ‘periksa’.
  • Jika telah, laman tersebut nantinya memperlihatkan isu perihal nomor Indosat terdaftar sesuai KK dan KTP yang telah diregistrasikan.

6. Cek Nomor Hp Indosat Dengan Menelpon atau Mengirimkan SMS ke Teman

Langkah terakhir ialah cara paling mudah, asalkan Kamu masih memiliki pulsa regular untuk berkirim pesan atau menelpon ke nomor lain. Maka secara otomatis, saat melakukan panggilan ke sahabat atau kerabat, nomor hpmu akan pribadi muncul di layar hp tujuan. Tugasmu selanjutnya tinggal catat nomormu atau meminta sahabat/kerabat yang Kamu telepon untuk mengirimkan nomor hpmu via SMS.

Oke, itulah 6 bimbingan cara cek nomor Indosat yang mampu dijadikan sebagai solusi simpel dan efektif, saat Kamu lupa dengan nomor hpmu sendiri. Sebagai rekomendasi, seharusnya mulai dari sekarang Kamu mesti menghafal dan mengenang nomormu sendiri biar saat sedang darurat, Kamu bisa melaksanakan pengisian pulsa tanpa harus mencoba cara di atas!

 


Bagikan:
close