counter create hit

Cara Cek Saldo Bri

Bagikan:

Perbaikan layanan terus dijalankan oleh perbankan di tanah air untuk wujudkan akomodasi serta ketentraman nasabah. Ditunjukan oleh Bank Rakyat Indonesia dengan menunjukkan fitur cara cek saldo BRI lewat hp. Selain itu, buat kamu yang gemar traveling, baru-baru ini ada layanan travel sehabis sukses menggandeng Traveloka. Perjalanan jadi tenteram dan kondusif.

Aplikasi BRImo atau yang lebih sering diketahui dengan Mobile Banking kini tersedia layanan perjalanan untuk temani kalian melakukan rencana berlibur ke banyak sekali tempat. Sebelumnya, dimengerti jika Traveloka telah berkolaborasi bersama Bank BRI lewat pembayaran via pay later, kebutuhan top up, serta masih banyak lagi lainnya. Masih dalam kala uji coba.

Kehadiran antara platform piknik Traveloka dengan BRImo terbilang sangat baru. Hal inilah yang membuat BRI makin berkembang perluas sektor usahanya di aneka macam bidang. Tapi, tujuan terutama sendiri, untuk membuat lebih mudah nasabahnya melaksanakan pulang kampung idul fitri. Bagi kalian yang telah kangen dengan nuansa di kampung halaman. Tahun 2022 telah mampu pergi.

Cara Cek Saldo BRI 

BCA Mobile YaTekno 200x112 - Cara Cek Saldo Bri
Cara Cek Saldo BRI

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Kegiatan cek saldo yang biasanya kalian lakukan dengan memakai mesin ATM. Kali ini, dapat dilakukan dimanapun kamu berada. Termasuk, di dalam rumah saja. Transaksimu tetap aman, prosesnya juga cepat. Nasabah hanya perlu mengaktifkan fitur Mobile Banking di hp. Support untuk berbagai jenis produk tabungan yang tersedia di PT Bank Rakyat Indonesia.

Cara cek saldo BRI lewat hp lewat aplikasi BRImo yang mampu kalian unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Sebelum kalian berpergian untuk membeli, semestinya kamu periksa apalagi dahulu sisa saldo yang tersimpan di dalam rekening. Supaya, tidak ada hambatan saat melaksanakan pembayaran. Ini beliau nih, cara pengecekan simpanan BRI yang mudah.

Baca Juga:   Promo Tiket Bioskop Xxi Bayar Pakai Gopay Dapat Cashback 50%

  1. Pastikan di hp sudah terpasang aplikasi BRImo
  2. Masuk ke BRImo dengan menggunakan akun yang sebelumnya sudah dijalankan registrasi
  3. Ketik “Nama Pengguna atau Username” kalian, diikuti dengan kata sandi yang sudah kau peroleh dikala melaksanakan aktivasi BRImo
  4. Klik tombol “Login”
  5. Di halaman utama, pilih opsi menu “Rekening”
  6. Muncul info seputar sisa saldo yang ada di rekening BRI kalian pada layar
  7. Proses pengecekan saldo telah akhir.

Nasabah yang malas memanfaatkan aplikasi BRImo tersebut. Kalian tidak perlu khawatir. Ada fitur lain yang dapat kau kanal selama 24 jam lewat banyak sekali jenis perangkat. Salah satunya yakni melalui Internet Banking. Poin utamanya, pengguna harus memiliki gadget yang telah terhubung dengan jaringan internet. Hindari pemakaian WiFi di kawasan publik.

Fitur Internet Banking dari Bank BRI

Kalau kalian lebih sering menggunakan laptop, tab, komputer atau perangkat lain yang mampu bantu kau kerjakan acara kantor maupun sekedar untuk bermain games. Artinya, fitur BRI yang diharapkan ialah Internet Banking. Soalnya, dapat diakses di aneka macam macam gadget. Tidak cuma hp saja. Penasaran dengan caranya? Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Buka hidangan browser, lalu klik di kolom pencarian dengan kata kunci “IB BRI” atau klik tautan berikut: https://ib-bri.co.id
  2. Mulai login menggunakan ID pengguna dan kata sandi untuk IB BRI
  3. Klik menu “Informasi Rekening” dikala kalian ingin lakukan pengecekan saldo
  4. Pada layar perangkatmu, akan muncul informasi yang menunjukkan jumlah keseluruhan saldo yang terdapat di dalam rekening nasabah
  5. Proses cek saldonya tamat.

Layanan Mesin ATM BRI

Cara klasik tetapi masih sulit dihilangkan tidak lain adalah mesin ATM. Justru, setiap tahun ada saja upgrade yang diberikan. Contohnya, sebelumnya kalian cuma mampu lakukan transfer atau tarik tunai di mesin tersebut. Sekarang, kamu mampu menemukan beberapa mesinnya mampu dimanfaatkan untuk menabung melalui setor tunai, atau bahkan buka rekening secara mampu berdiri diatas kaki sendiri.

  1. Cari mesin ATM BRI terdekat atau pilih yang ada logo ATM Bersama
  2. Input kartu ATM sambil masukkan arahan PIN kalian dengan benar
  3. Pada bahasa yang akan kalian gunakan “Bahasa Indonesia”
  4. Lanjutkan dengan pilih sajian “Transaksi Lainnya”
  5. Pilih hidangan “Cek Saldo” untuk lakukan pengecekan
  6. Layar akan menunjukkan informasi saldo di rekening BRI kalian
  7. Apabila kalian ingin mengeluarkan dengan cepat tanpa mengikuti aba-aba yang ada. Langsung tekan tombol “Cancel” yang terdapat di keypad
  8. Otomatis kartu ATM kalian akan keluar dari mesin
  9. Pengecekan simpulan.
Baca Juga:   Apa Itu Tokenisasi?

Cara Cek Saldo Brizzi

Melalui mesin ATM BRI, tidak cuma dimanfaatkan untuk para nasabah yang memakai kartu ATM dari jenis simpanan rekening kalian masing-masing. Tetapi, tersedia juga fitur di tubuh mesinnya untuk pengguna dari e-money PT Bank Rakyat Indonesia. Kamu salah satu orang yang aktif transaksi dengan cara non-tunai atau cashless? Coba pakai kartu Brizzi.

Cara cek saldo Brizzi, dapat kalian lakukan lewat dua metode. Pertama, kamu bisa gunakan mesin ATM BRI, lalu yang kedua via hp. Sebelumnya, mari kita bahas tata cara pengecekan Brizzi di mesin ATM terlebih dulu. Berikut penjelasan selengkapnya:

  • Kunjungi mesin ATM BRI yang terdapat tanda Brizzi
  • Input kartu ATM ke dalam mesin
  • Isi dengan 6 digit angka atau nomor PIN yang terpasang di kartu
  • Pilih menu “Lainnya” pada tampilan utama
  • Pilih pilihan “Brizzi”
  • Mulai cek saldo dengan klik menu “Info Saldo Brizzi”
  • Posisikan kartu Brizzi pada alat pembaca yang terpasang di erat layar mesin ATM
  • Saldo kartu Brizzimu akan terlihat di layar

Pengecekan Saldo Brizzi Via HP

Selain kartu Brizzi mampu digunakan untuk bayar belanjaan kalian dikala beli di toko offline. Ternyata, manfaat yang lain juga mampu dipakai dikala kamu sedang berada di dalam tol. Dikenal dengan istilah e-toll Brizzi. Top up dilaksanakan secara online melalui platform online seperti Tokopedia atau Shopee. Begini cara mengetahui saldo kartu Brizzi via hp:

  • Pastikan hp kalian sudah dilengkapi dengan fitur perhiasan mirip NFC
  • Mulai aktifkan NFC di hp kalian
  • Masuk ke “Aplikasi Tokopedia”
  • Pilih pilihan menu “Tagihan” pada performa utama
  • Klik opsi “Brizzi”
  • Pilih pilihan “Cek Saldo”
  • Lanjutkan dengan menempelkan kartu Brizzi BRI kalian ke bab belakang hp
  • Otomatis, saldo kartu Brizzi kau akan terlihat di layar hp
  • Proses pengecekan saldo tamat.

Buat pengguna yang lebih sering memakai platform Shopee, berikut penjelasan selengkapnya:

  • Buka instalasi aplikasi Shopee kalian
  • Di halaman utama, kalian klik sajian “Pulsa, Tagihan, & Hiburan”
  • Pilih opsi “Uang Elektronik”
  • Pilih “Update Saldo”
  • Klik opsi “Brizzi”
  • Mulai tempelkan kartu Brizzi kalian ke belakang badan hp (biasanya alat deteksi NFC akan terpasang di bersahabat kamera belakang)
  • Muncul isu saldo Brizzi pada layar hp kalian
  • Pengecekan saldo Brizzi telah selesai.
Baca Juga:   Cara Memperbarui Play Store Tanpa Download File Apk

Seru kan, jika kemana-mana tinggal tap sana sini untuk kerjakan pembayaran. Jadi tidak ribet bawa duit tunai dalam jumlah banyak. Nah, sekian dahulu pembahasan mengenai cara cek saldo BRI. Semoga berfaedah. Tetap semangat beraktivitas, dan sehat senantiasa. See you on the next topics. Have a nice days, and bye bye!


Bagikan:
close