counter create hit

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android

Bagikan:

Cara cek saldo BRIZZI lewat ATM BRI link bisa dilakukan tanpa harus mempunyai kartu atm BRI alasannya mampu digantikan dengan kartu atm Mandiri, BNI dan juga BTN. Artinya bila cuma untuk cek sisa saldo kartu brizzi kita tidak butuhmenjadi nasabah bank BRI apalagi dahulu.

Begitu juga dengan pengecekan saldo brizzi bri melalui HP Android, kita bisa lakukan dengan hanya menginstall aplikasi BRI Mobile di HP yang mendukung fitur NFC.

Karena aku bukan nasabah bank BRI namun memiliki kartu atm mampu berdiri diatas kaki sendiri maka saya akan tunjukan bagaimana cara memeriksa saldo brizzi bri pakai kartu atm mampu berdiri diatas kaki sendiri di mesin atm BRI LINK, ingat mesti menggunakan kartu atm bank bumn atau yang tergabung di himbara seperti BNI, BTN, BRI, dan Mandiri bila pakai kartu atm selain bank BUMN misalnya BCA tidak akan mampu.

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK

Update tidak semua ATM BRI link bisa cek saldo BRIZZI pakai kartu ATM selain BRI, jadi jika tidak muncul pilihan cek saldo silahkan cari atm lain dan yang pernah saya coba yaitu kartu ATM Mandiri, jika bank swasta mirip BCA tidak mampu. Makara pastikan yang kau gunakan yakni kartu ATM dari bank yang tergabung dalam ATM LINK ialah BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

  1. Masukan kartu ATM (BRI, Mandiri, BNI, BTN) ke mesin atm BRI LINK yang terdapat alat pembaca brizzi (reader brizzi).
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Kemudian masukan 6 digit pin ATM kau.
  4. Pilih Menu Lainnya yang ada dibagian kanan bawah. top up brizzi di atm bri link pakai mandiri - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android
  5. Pilih menu e-money atau jika tidak tampakpilih tombol hidangan yang ada di bawah Pembelian/Pembayaran.pilih e money bri - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android
  6. Pilih hidangan INFO SALDO BRIZZIcek saldo brizzi di atm bri - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android
  7. Kemudian tempelkan kartu brizzi BRI kau di alat pembaca (reader) dan tunggu hingga muncul informasi saldonya. cek sisa saldo brizzi - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android

Baca juga : Bagaimana cara isi saldo BRIZZI Lewat ATM.

Cara Cek Saldo BRIZZI di HP Android

Info : pengecekan saldo kartu BRIZZI lewat HP Android cuma bisa dikerjakan jikalau Android yang kau miliki telah mendukung fitur NFC dan jangan lupa aktifkan NFC terlebih dulu sebelum melaukan tindakan dibawah ini.

Baca Juga:   Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

  1. Download aplikasi untuk cek saldo BRIZZI di Android adalah BRI Mobile dari Google Play Store.
  2. Kemudian setelah terpasang, jalankan.
  3. Pilih menu BRIZZIcek saldo brizzi di android - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android
  4. Pilih hidangan Info Saldoinfo saldo kartu brizzi - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android
  5. Terakhir, tempelkan kartu BRIZZI di bab belakang HP sampai muncul saldo seperti gambar berikut ini. cek saldo brizzi di hp Android - Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat ATM BRI LINK dan HP Android

Kedua cara diatas memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, adalah bila cek melalui mesin ATM link BRI kita mesti mempunyai atm dari bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Update 2019 : Selain BRIMobile masih ada 2 aplikasi lain yang mampu digunakan untuk mengecek saldo e-toll BRIZZI adalah LinkAja dan BRImo dan untuk lebih lengkapnya silahkan baca postingan ini.

Baca juga : Berapa harga kartu BRIZZI BRI di Alfamart?

Sedangkan pengecekan melalui HP Android kekurangannya adalah mesti memakai HP Android dengan fitur NFC contohnya Samsung Galaxy J7 PRO. Kelebihannya kita tidak harus memiliki kartu atm bank apapun.

Demikianlah dua cara cek saldo BRIZZI melalui atm BRI link dan HP Android yang telah memiliki fitur NFC, jika kedua cara diatas dianggap susah maka opsi lain untuk mengehatui sisa saldo kartu BRIZZI BRI yakni lewat mesin edc yang biasanya ada merchant maupun Aflamart atau Indomaret.


Bagikan:
close