counter create hit

Cara COD di Lazada atau Belanja Bayar Ditempat

Bagikan:

Cara COD di Lazada atau belanja bayar di daerah setelah pesanan hingga bukan hal yang merepotkan. Cara ini mampu menjadi solusi bagi yang ingin belanja online tetapi tidak ada ATM atau m banking. Sehingga cukup tunggu barang tiba dan bayar ke kurir yang mengirimkan paket.

Meskipun tidak ada ATM atau rekening bank sebetulnya kita juga mampu bayar Lazada pakai OVO, OVO atau bayar di Indomaret. Sehingga tidak butuhrepot menyediakan duit tunai saat mendapatkan paket.

Tetapi mungkin ada argumentasi lain yang membuat pembeli lebih pilih belanja COD di Lazada. Salah satu contohnya ingin memutuskan menerima pesanan dahulu baru mengeluarkan uang. Bisa juga alasannya kurang yakin belanja online dan lain sebagainya.

Cara COD di Lazada atau Belanja Bayar Ditempat

Sebagai catatan, mungkin ada saatnya kamu tidak bisa COD di Lazada karena beberapa alasannya. Misalnya alasannya adalah toko tersebut tidak mengaktifkan fitur COD, hal ini mampu kita peroleh utamanya pada produk elektronika.

Penyebab lain mampu jadi alasannya adalah area atau lokasi kau tidak terjangkau COD Lazada. Bisa juga sebab toko tersebut belum menggunakan kurir LEX atau Lazada Express sehingga jangkauan COD lebih minim.

Berikut ialah cara belanja COD di Lazada atau bayar di daerah.

  1. Silahkan pilih barang yang ingin kau beli, jikalau lebih dari 1 barang atau ingin membeli lebih dari 1 toko maka seharusnya pilih Tambah ke Troli semoga nanti proses checkout mampu sekaligus.
  2. Cek lagi apakah semua pesanan telah betul, kalau ya pilih Checkout kemudian pilih Buat Pesanan.
  3. Langkah berikutnya yang paling penting adalah pilih metode pembayaran adalah pilih Bayar di Tempat. Kemudian pilih Konfirmasi Pesanan.
    Lazada Bayar Ditempat - Cara COD di Lazada atau Belanja Bayar Ditempat
  4. Tunggu pesanan sampai di rumah dan bayar sesuai dengan tagihan yang tertera di label pengantaran.

Setelah akhir memesan barang, kita sebagai pembeli hanya tinggal menunggu penjual memproses dan kemas lalu kirim paket kita.

Kita juga mampu mengetahui asumsi kapan atau berapa usang paket COD di Lazada sampai setelah buat pesanan di Lazada, seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Bayar COD Lazada - Cara COD di Lazada atau Belanja Bayar Ditempat

Nanti akan ada informasipaket sedang diproses, paket diserahkan ke kurir, dan paket dalam perjalanan.

Baca Juga:   Cara Melihat Nomor Shopeepay Kita Sendiri Itu Yang Mana

Jadi tidak perlu repot chat penjual alasannya adalah lewat aplikasi kita mampu pantau pesanan tersebut. Tapi jika telah 2 hari belum berubah status juga maka kamu mampu tanyakan ke pedagang .

Namun perlu kau perlu tahu, rata-rata penjual di Lazada memakai kurir Lex atau Ninja. Kemudian pengirimannya menggunakan tata cara pickup atau kurir ambil paket ke toko penjual.

Oleh alasannya itu jangan heran jika status pesanan masih dalam proses atau dikemas pedagang sebab mereka juga harus menunggu kurir ambil paket.

Tanya Jawab

Kenapa Tidak Bisa COD di Lazada?

Penyebabnya bisa alasannya toko kawasan belanja di Lazada tidak mengaktifkan fitur bayar di kawasan atau COD. Bisa juga karena kawasan akseptor paket ada di luar jangkauan kurir yang aktif di toko tersebut.

Pesan COD di Lazada, Barang Tidak Sesuai Solusinya?

Jika membeli barang di Lazada dengan bayar di kawasan dan tidak sesuai pesanan maka mampu ejekan pengembalian produk. Caranya buka kembali pesanan yang telah terkirim tersebut di aplikasi Lazada lalu cari opsi pengembalian produk.

Jika bingung maka bisa pribadi chat ke CS Lazada untuk menanyakan langkah-langkahnya. Supaya tidak kena atau menanggung biaya kirim maka gunakan label pengembalian produk dari Lazada.

Apa Bisa Batalkan Pesanan COD Lazada?

Bisa jika status pesanan belum dalam pengiriman kurir atau belum masuk ke gudang ekspedisi. Jika sedang dalam pengiriman maka tidak mampu batalkan pesanan.

Kesimpulan

Kesimpulan, cara bayar cod di Lazada itu sangat mudah sebab prosesnya hampir sama dengan saat kita mengeluarkan uang pakai tata cara lain.

Yang berlawanan cuma harus pilih Bayar Di kawasan namun tidak semua barang bisa kita beli pakai tata cara COD sebab tergantung penjual dan kurir yang aktif.

Pilihan lain bagi yang tak ingin repot harus menyiapkan duit tunai maka mampu pakai sistem pembayaran lain. Salah satu yang termudah misalnya mengeluarkan uang di Indomaret.


Bagikan:
close