counter create hit

Cara Copy Link Shopee

Bagikan:

Bagaimana cara copy link Shopee? Pesatnya pertumbuhan teknologi saat ini, tentu saja makin mempermudah para usahawan untuk melakukan perjuangan online yang mereka jalani. Terutama bisnis online shope dengan cara mempromosikan produk yang banyak dibutuhkan oleh pelanggan atau pasar. Selain itu, ada banyak sekali media yang mampu dipercaya untuk berdagang. Kamu juga dapat mengiklankan produk jualanmu melalui media sosial atau di marketplace, alih-alih menciptakan situs toko online sendiri.

Shopee ialah salah satu situs e-commerce yang kini banyak dipercaya untuk berbelanja online. Bahkan selain memberi fasilitas dan keuntungan bagi para pembeli, Shopee juga turut menawarkan banyak laba bagi seller atau pemilik toko online. Kamu juga mampu memperbesar angka penjualan dengan cara memanfaatkan platform sosial media untuk menjual produk yang Kamu jual di Shopee sekaligus memperkenalkan toko Shopee yang Kamu miliki.

Apa Saja Keuntungan Menambahkan Link Toko Shopee di Instagram?

Instagram tergolong salah satu platform medsos yang paling banyak dipakai untuk media promoi. Saat ini, ada banyak sekali pengusaha online yang mempergunakan platform ini untuk menjual produknya. Sebab memang Instagram yakni media umum paling tepat dalam berjualan online.

Aplikasi ini bisa dianalogikan mirip katalog produk, sebab lebih banyak menampilkan video atau foto produk jualan untuk dipromosikan. Sehingga berdagang di platform Instagram sungguh menguntungkan mengingat banyaknya pengguna akun Instagram ketika ini.

Untuk mengaktifkan pemasaran pribadi baik lewat Shopee atau Instagram sendiri, Kamu mampu menambahkan link atau tautan toko Shopee melalui profil akun Instagram. Sehingga para pengunjung Instagram yang bermaksud berbelanja produk mampu memesannya secara pribadi ke toko Shopee yang Kamu miliki. Cukup dengan mengklik link atau tautan toko Shopee di profil akun IG milikmu.

Cara Copy Link Shopee

Cara Copy Link Shopee 300x169 - Cara Copy Link Shopee
Cara Membagikan Link Shopee

Cara Menambah Link Toko Shopee di Akun Instagram

Lalu, pertanyaannya bagaimana cara copy link Shopee di akun Instagram? Untuk menambahkan link atau tautan toko Shopee di Instagram, Kamu tak perlu bingung lagi. Ada beberapa langkah yang mampu disimak ulasannya berikut :

Baca Juga:   Cara Top Up Ovo Melalui New Livin By Mandiri Sajian Top Up E-Wallet

  • Pastikan Kamu sudah membuat online shop di Instagrammu terlebih dulu. Selanjutnya, tinggal buka Instagram toko online-mu.
  • Lalu, buka akun IG toko online-mu. Namun sebelumnya pastikan Kamu login terlebih dulu kalau belum masuk ke akun IG.
  • Apabila sudah ada penampilan beranda Instagram. Silahkan pilih opsi “Saya” yang terletak di pojok sebelah kanan bawah.
  • Setelah itu, jika telah ada profil IG silahkan tekan Edit Profil”.
  • Selanjutnya, bila Kamu telah masuk ke sajian edit profil, tinggal isi link atau tautan toko Shopee ke bab situs web yang sudah tersedia.
  • Apabila tautan atau link toko Shopeemu sudah terpasang, cukup tekan simpulan dalam tanda centang di pojok samping kanan atas.
  • Selamat, kini tautan link untuk toko Shopeemu sudah terpasang di dalam akun Instagram.

Nah, hadirin atau followers Instagram yang tertarik ingin berbelanja produkmu, sudah bisa menemukan toko di aplikasi Shopee.

Cara Membagikan Tautan atau Link Shopee di WhatsApp

Selain cara copy link Shopee untuk disimpan ke dalam profil Instagram, Kamu juga bisa membagikan tautan toko Shopee-mu di Instagram. Dengan membagikan tautan toko Shopee yang Kamu miliki, tentu sangat berguna sebagai media pemasaran untuk mengiklankan produk sekaligus tokomu di Shopee ke siapa saja. Supaya toko di Shopee banyak diketahui orang, Kamu bisa berbagi link tersebut ke dalam platform media umum, blog atau aplikasi chatting lainnya.

Berikut ini, Kamu akan berikan tentang cara membagikan link atau tautan toko di Shopee lewat aplikasi WhatsApp. Silahkan ikuti panduannya berikut :

  • Buka dan laksanakan marketplace Shopee, lalu scroll ke bawah hingga Kamu mendapatkan opsi “Lihat Tokoku”.
  • Setelah masuk ke akun tokomu di Shopee, tinggal klik tanda titik tiga di pojok samping kanan bab atas.
  • Jika telah diklik, akan timbul performa sajian. Silahkan pilih “Share”.
  • Lalu pilih media mana yang akan Kamu gunakan untuk mengiklankan online shop di Shopee. Misalnya jikalau ingin mempromosikan di WhatsApp, Kamu tinggal pilih WhatsApp untuk mempromosikan toko di Shopee.
Baca Juga:   Bagaimana Cara Email Chat Whatsapp Di Android?

Nah, Kamu bisa melakukan cara copy link Shopee di atas kepada teman, saudara, sahabat atau siapapun, lewat media sosial baik itu berbentukgrup di Facebook atau di aplikasi media umum lainnya. Di Shopee sendiri ada opsi media yang dapat digunakan untuk membagikan link toko Shopee selain WhatsApp, diantaranya Twitter, Facebook, Line, pesan, dan Instagram.

Jadi, kalau Kamu ingin menggunakan cara ini untuk dibagikan ke media umum lainnya, tinggal pilih saja sesuai harapan dan keperluan.

Cara Mempromosikan Produk Shopee ke Media Sosial

Jika cara copy link Shopee di atas dipakai untuk menjinjing konsumen agar pribadi memesan produk yang Kamu tawarkan di Shopee, maka cara mempromisikan produk Shopee ke Media Sosial ini dengan membagikan produk yang Kamu jual di Shopee.

Supaya produk yang Kamu jual di toko Shopee cepat laku, maka Kamu bisa mengiklankan produk dari Shopee ke platform media sosialmu. Baik ke Instagram maupun ke Facebook. seperit kita pahami, Instagram dan Facebook sendiri memang kuat besar bagi tingkat penjualan produk.

Mengingat ada banyak sekali pengguna Facebook dan IG. Kamu mampu menjangkau calon konsumen lebih banyak jika sekaligus mengiklankan atau memberikan produk yang Kamu jual dari Shopee.

Langsung aja, ini cara mengiklankan barang jualan Shopee ke aplikasi media sosial tanpa ribet :

  • Langkah pertama, silahkan buka dan masuk ke akun seller Shopee milikmu apalagi dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Shopee atau lewat situs Shopee Seller Center. Namun untuk cara kali ini kita akan mempunyai aplikasi Shopee di Smartphone.
  • Jika telah sukses masuk dan Kamu sudah ada di beranda Shopee, pilih “Saya” di samping ujung kanan bawah.
  • Setelah itu, Kamu akan dibawa ke dalam tampilan “Toko Saya” terletak di pojok sebelah kiri atas.
  • Selanjutnya tinggal pilih Lihat toko Saya.
  • Kemudian pilih produk yang ingin Kamu bagikan ke platform media umum.
  • Apabila foto produk sudah terbuka, silahkan pilih “Share” di pojok sebelah kanan atas pada foto produk.
  • Silahkan pilih platform media umum mana yang ingin Kamu bagikan produk. Misalnya saja Instagram.
  • Apabila timbul tampilan pop up tinggal klik Ok.
  • selanjutnya, pilih Instagram yang ingin Kamu pakai. Misalnya saja Kamu akan membagikan produknya melalui story atau feed di Instagram.
  • Untuk membagikannya lewat feed Instagram silahkan tekan Kronologi, selanjutnya Kamu diminta melakukan pengaturan gambar produk dari seller Shopee.
  • Kamu mampu memangkas beberapa bagian pada gambar produk. Jika sudah pas, tekan “Selanjutnya”.
  • Lalu tinggal lakukan editing foto produk tadi sebelum Kamu bagikan. Lalu tekan “Selanjutnya”.
  • Di “Tulis Keterangan” Kamu mampu menempelkan teks deskripi produk. Silahkan klik paste.
  • Setelah itu, eksklusif bagikan dan tunggu beberapa lama.
  • Selesai.
Baca Juga:   Cara Bayar Bpjs Melalui Atm Bri

Bagaimana, mudah kan mengiklankan produk yang Kamu tawarkan dengan membagikan foto dari aplikasi Shopee? Selain cara di atas, untuk menciptakan tokomu lebih terpercaya di mata pembeli silahkan ikuti bimbingan cara mendaftar Shopee Seller Center.

Dengan cara copy link shopee di atas, Kamu tidak perlu sibuk-sibuk lagi mencari pembeli atau konsumen untuk eksklusif mengunjungi tokomu di Shopee. Selamat mencoba!


Bagikan:
close