counter create hit

Cara Daftar Bibit Investasi dan Kelebihannya

Bagikan:

KichanHelp.comApa itu Bibit? Bagi kamu yang belum tahu, Bibit adalah aplikasi investasi Reksa Dana online yang menyediakan Reksa Dana pilihan. Dengan Bibit kamu bisa alokasikan uang kamu ke portofolio Reksa Dana tanpa ribet.

Kamu bisa buka rekening Reksa Dana di Bibit dengan cepat dan bisa langsung mulai berinvestasi Reksa Dana. Bibit menyediakan beberapa produk Reksadana pilihan yang bisa disesuaikan dengan profil resiko serta tujuan investasimu.

Sudah siap untuk berinvestasi Reksa Dana? Berikut langkah-langkah daftar akun atau rekening Reksa Dana di Bibit, mudah dan cepat.

Cara Mudah Registrasi dan Membeli Reksa Dana dari Aplikasi Bibit Investasi

Sama seperti platform lainnya, kamu harus melakukan registrasi terlebih dulu sebelum bisa menjalankan aplikasinya. Berikut cara registrasi Bibit Investasi dengan mudah:

Cara Registrasi Bibit Investasi

  1. Yang pertama tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi Bibit di smartphone. Aplikasi Bibit bisa diunggah di App Store ataupun Play Store
  2. Buka dan jalankan aplikasi Bibit.
  3. Klik Register. Kemudian isilah tanggal lahir dan selesaikan enam kuesioner singkat dari aplikasi. Hal ini bertujuan agar Bibit dapat mengetahui profil dan tujuan berinvestasi.
  4. Klik Lanjut. Lalu kamu akan diminta mengisi nomor handphone aktif untuk dikirimi kode verifikasi lewat SMS.
  5. Setelah verifikasi selesai, isilah data diri kamu sekali lagi. Jangan lupa untuk menyiapkan foto KTP dan foto selfie dengan KTP untuk diunggah.
  6. Selanjutnya, kamu harus membubuhkan tanda tangan virtual di kolom yang telah tersedia.
  7. Langkah terakhir, lakukan set up pin dan verifikasi email. Tunggulah proses registrasi akhir dalam kurun waktu 1×24 jam. Pada masa tersebut, tim Bibit bersama dengan KSEI memvalidasi data.

Cara Beli  Reksa Dana Menggunakan Aplikasi Bibit Investasi

Selamat Bibit sudah memverifikasi datamu! Kini kamu bisa mulai untuk membeli reksa dana lewat Bibit Investasi. 

Baca Juga:   Cara Lengkap Mendaftar dan Transaksi di BIONS BNI Sekuritas

Untuk membeli reksa dana, kamu bisa memilih nominal mulai dari paling kecil Rp 10.000. Berikut cara beli reksa dana lewat Bibit Investasi:

  1. Di halaman utama, pilih tombol ‘Explore’
  2. Pilih jenis reksadana yang diinginkan seperti obligasi, pasar uang, saham, atau syariah. Lalu klik produk reksadananya.
  3. Penting! Pelajari data dan informasi reksa dana terkait, scroll sampai ke bawah untuk membacanya lengkap. Apabila sudah yakin, klik Beli’.
  4. Masukkan nominal dana yang ingin diinvestasikan. Kamu juga bisa klik ‘Ubah’ untuk memilih ingin memasukkan ke portofolio.
  5. Pilih ‘Portofolio’ dan klik ‘Beli’.
  6. Klik checklist jika sudah setuju dengan isi prospektus reksa dana, kemudian klik ‘bayar sekarang’
  7. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang tersedia seperti LinkAja, GoPay, virtual account dan lain-lain. Klik ‘Bayar’.
  8. Selesaikan pembayaran dan kamu telah berhasil membeli reksa dana lewat aplikasi Bibit.

Mengapa Harus Pilih Bibit?

 Berpihak Kepada Investor Ritel

Kamu nggak perlu bayar seminar mahal atau pakai jasa financial planner. Kamu bisa mulai investasi dengan benar di Bibit secara gratis dan mengandalkan kami bantu investasi kamu.

Pemilihan Investasi yang Mudah Bahkan untuk Investor Pemula

Teknologi kami secara dinamis akan menyesuaikan investasi kamu berdasarkan profil risiko dengan otomatis. Siapapun bisa langsung investasi tanpa perlu pengalaman. Tinggal klik “Investasi Sekarang”, maka kamu akan otomatis dipilihkan reksa dana sesuai profil risiko.

Reksa Dana yang Terseleksi dan Berkualitas

Sebelum Bibit bekerjasama dengan Manajer Investasi, kami menganalisa dan hanya seleksi manajer investasi dengan track record dan reputasi yang baik. Lalu, kami bantu riset dan seleksi reksa dana yang cocok untuk investor pemula, kami masukkan dalam daftar Top Reksa Dana supaya kamu bisa pilih dengan percaya diri, tanpa bingung.

Gratis Biaya Transaksi/ Komisi

Bibit tidak mengenakan biaya transaksi beli maupun jual. Berbeda dengan membeli reksa dana di bank konvensional, karena semua pembelian dilakukan secara online dan tidak mengandalkan tim sales sehingga bisa lebih murah untuk kamu.

Pembayaran Lewat GoPay, LinkAja, Virtual Account, dan Bank Jago

Baca Juga:   Cara Mendaftar Indopremier Sekuritas, Serta Penjelasan Tentang Produk, Fee, dan Fiturnya

Gampang, simpel, dan praktis. 3 kata tersebut sangat menggambarkan kemudahan bertransaksi di BIbit. Instan tanpa perlu bukti transfer dan nggak kena biaya transfer jika membeli reksa dana dengan e-wallet.

Kualitas Customer Support yang Baik

Kamu bisa curhat dengan Tim Support Bibit dari pagi hingga malam, Senin hingga Minggu, Bibit selalu siap membantu investor pemula yang perlu pendamping investasi.

Tech Team Yang Berpengalaman

Bibit yang juga satu grup dengan Stockbit (aplikasi saham dengan rating tertinggi di Indonesia sejak 2012). Bibit di desain untuk investor pemula dengan sistem reliabilitas yang sangat stabil supaya user experience kamu akan sangat mulus.

Didukung Investor Ternama

Bibit didukung oleh sederet investor ternama seperti East Ventures, Convergence Venture, 500 Startups yang juga merupakan investor perusahaan seperti Tokopedia, Traveloka, Ruangguru, dan Grab.

Mulai investasi dari Rp 100.000

Kamu bisa berinvestasi reksa dana mulai dari Rp 10 ribu.  Cek list nya di sini. 

Cairkan Dana Investasi Kamu Kapan saja

Jika kamu memerlukan dana darurat, kamu dapat dicairkan investasi kamu kapan saja tanpa kena penalti. Sangat fleksibel tanpa perlu ada komitmen.

Bebas Pajak

Keuntungan dari reksadana bukan merupakan objek pajak jadi tidak perlu bayar pajak dari keuntungan reksa dana.

Istimewanya lagi, Bibit punya fitur-fitur yang bisa bikin kamu semakin semangat untuk investasi. Ketiga fitur tersebut adalah:

Goal Settings

Fitur ini untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan kamu. Kamu bisa rencanakan investasi untuk pernikahan kamu,  rumah pertama kamu, atau pendidikan anak kamu pakai aplikasi Bibit.

Kamu tinggal tentukan berapa uang yang ingin kamu kumpulkan untuk tujuan kamu, Bibit akan bantu hitung berapa nilai yang perlu kamu tabung setiap bulannya untuk mencapai tujuan kamu.

Nabung Rutin

Fitur ini dapat mengatur jadwal kapan kamu harus menabung investasi. Dan nantinya, kamu akan mendapatkan notifikasi berupa peringatan untuk menabung reksadana. Sederhananya, kamu bisa menginvestasikan jumlah uang yang sama setiap bulan ataupun setiap minggu. Misalnya setiap bulan kamu beli reksadana sebesar 100ribu, tanpa memperdulikan kondisi ekonomi kamu tetap disiplin nabung tanpa pusing dan bingung harus jual atau beli reksadana saat harga turun.

Baca Juga:   Cara Membuka Rekening Saham Online Mandiri Sekuritas

Bibit Bareng

Kini kamu sudah bisa investasi bareng dengan keluarga, teman, pasangan, atau partner bisnis untuk mencapai tujuan bersama jadi lebih ringan dengan fitur terbaru “Bibit Bareng”. Kalian bisa saling memantau dan menyemangati saat menabung dan mengelola investasi bersama sampai mencapai tujuan bersama.

Setiap reksadana yang sudah di-top-up akan tetap menjadi milik masing-masing anggota yang melakukan top-up. Kalian juga bisa memiliki akses bersama untuk memantau riwayat transaksi dari masing-masing anggota.

Selain ketiga fitur keren di atas, kelebihan Bibit lainnya adalah mudah dicairkan kapan saja. Apalagi kalau tujuan investasimu jangka pendek dan kamu memerlukan dana darurat, kamu dapat dicairkan investasi kamu kapan saja tanpa kena penalti. Sangat fleksibel tanpa perlu ada komitmen.

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi sesuai syariat Islam, Bibit juga punya banyak produk reksadana syariah. Kamu bisa mengatur agar Bibit hanya menampilkan reksadana syariah dengan mengaktifkan fitur Preferensi Syariah. Reksadana non syariah akan di-hide ketika kamu mengaktifkan fitur ini. 

Kurang lengkap apalagi coba, semua kemudahan dan kenyamanan dalam berinvestasi bisa kamu rasakan di aplikasi Bibit. Eits, supaya kamu tetap update dengan promo cashback dari Bibit, kunjungi link ini ya https://blog.bibit.id/blog-1/category/Promo. Yuk, mulai investasimu sekarang bersama Bibit!


Bagikan:
close