May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Daftar Grabfood Merchant

Cara Daftar Grabfood Merchant 200x112 - Cara Daftar Grabfood Merchant

Bagaimana cara daftar Grabfood Merchant? Saat ini, bukan cuma jasa angkutandan jasa pegiriman saja yang mampu kau kerjakan secara online, melainkan kamu bisa memesan makanan maupun minuman secara online. Dengan adanya terobosan tersebut menciptakan bisnis kuliner menjadi semakin menjamur sebab gosip akan cepat hingga ke siapapun yang menyaksikan Grabfood. Bahkan kamu yang belum tahu lokasi rumah makan atau kedai makanan pun bisa membeli produk makanannya.

Bagi pembeli atau pengguna layanan Grabfood, tentu saja akan sangat dimudahkan ketika memesan makanan atau minuman dengan segera dan praktis. Lain halnya bagi penjual atau Kamu yang bermaksud menjajakan produk masakan di Grabfood, tentu saja menjadi langkah strategis dalam mengenalkan kulinermu ke penduduk luas.

Cara daftar Grabfood merchant bagi pedagang masakan sebetulnya cukup gampang dikerjakan. Asalkan Kamu mengetahui kriteria dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Grabfood itu sendiri. Ingin tahu lebih jelasnya? Simak panduannya di bawah ini!

Syarat Pendaftaran Grabfood Merchant

Dalam cara daftar Gabfood merchant pastinya ada tolok ukur yang harus kamu penuhi. Dimana tolok ukur tersebut terdiri atas beberapa dokumen yang harus disediakan. Lalu, apa saja sih syarat – syarat dokumen tersebut? Simak informasinya berikut ini :

1. berita Restoran

  • Kamu harus rencanakan nama restoran kamu untuk dijadikan nama kedai makanan default. Usahakan nama kedai makanan mesti sebagus mungkin alasannya ini adalah langkah dasar untuk menambah minat pembeli semoga masuk ke restomu dan kesengsem menyaksikan hidangan apa saja yang hendak kau tawarkan kepada pembeli.
  • Alamat kedai makanan harus jelas dan kamu juga mesti melampirkan titik koordinat yang mampu dikerjakan melalui Google Maps, bisa juga lewat Google Earth. Silahkan melampirkan alamat dengan sejelas-jelasnya, mirip melengkapi nama jalan, RT, RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, sampai kode pos lokasi restoranmu.
  • Sertakan nomor restoran kau kalau sewarktu – waktu baik pembeli maupun dari pihak Grab melaksanakan panggilan telepon untuk keperluan tertentu. Nomor kedai makanan mampu nomor rumah dan mampu juga nomor HP. Pastikanlah nomor yang kamu daftarkan ialah nomor yang aktif.
  • Kamu harus menambahkan alamat email restoran. Biasanya ada berita – gosip tertentu dari Grab akan masuk ke alamat email yang kau daftarkan.
  • Foto bagian depan kedai makanan untuk dikirimkan sebagai kriteria, tentukan banner toko terperinci terliat pada foto tersebut. Jangan lupa menyertakan foto dari pemilik restoran yang berada sempurna di depan kedai makanan. Jika telah, kamu tinggal mengirimkannya selaku patokan.
  • Foto bagian dalam tempat perjuangan restomu, pastikan agar semua sudut mampu terfoto dimulai dari meja makan, kasir sampai dapur restoran mesti kau foto.
  • Lampirkan foto owner akrab dengan masakan yang mau dijual di grafood, ketentuannya adalah supaya foto owner atau foto pemilik restoran harus sama dengan foto yang ada dalam KTP. Pastikan biar dokumen terkait foto terperinci terlihat, tidak berbayang, tidak blur, atau tidak terhalang dengan obyek lain yang menghalangi foto utama.
Baca Juga:   Cara Menghubungkan Hp Ke Laptop

2. Data Pribadi

  • Syarat pertama adalah identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang cukup terperinci jikalau diantarkan secara online. Nantinya KTP kau akan di validasi apakah aktif atau telah tidak aktif. Jika kau penasaran ingin mengetahui KTP milik kamu masih aktif, eksklusif saja masuk ke laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.
  • Jika kamu merupakan Warga Negara Asing, kau cukup memakai Passport selaku dokumen identitas diri.
  • Menyertakan foto selfie bareng KTP. Pastikan semoga muka kau, KTP dan bab setengah badan tampaksungguh terperinci. Hal tersebut untuk mempermudah dalam memvalidasi keaslian dari KTP dan pemiliknya. Khusus bagi Warga Negara Asing, cukup melaksanakan selfie dengan passport yang dimilikinya.
  • Dokumen berikutnya adalah foto NPWP. Untuk NPWP sendiri bila kau kehilangan kartu orisinil dan menyisakan fotokopinya saja, maka cukup foto kartu NPWP yang berupa fotokopi tersebut.

3.Informasi Kepemilikan Bank

  • Jika kau mempunyai banyak akun tabungan, kau cukup melampirkan satu akun tabungan saja yakni dengan melampirkan nomor rekening simpanan berikut buku simpanan halaman depannya jika dibutuhkan.
  • Jika bukut simpanan tidak ada, maka kamu juga mampu melampirkan performa depan ebanking sebagai alternatif jikalau buku simpanan tidak ada.
  • Pastikanlah nomor rekening yang kau lampirkan terlihat terperinci. Karena selain melihat nomor rekening tersebut oleh pihak grabfood, akan dilihat juga aneka macam macam gosip rekening jikalau tidak sama maka mesti di ganti dengan nomor rekening lain. Begitupun bila tidak aktif harus diganti dengan rekening lain. Pastikan supaya melampirkan surat kuasa untuk jaga – jaga kalau ada sesuatu yang menghambat proses pendaftaran.

4. Informasi Menu Makanan

  • Buatlah daftar sajian yang hendak kau perlihatkan pada grabfood, tentukan supaya semua makanan yang kamu jual sudah masuk ke dalam daftar menumanakan.
  • Fotolah hidangan tersebut sebagai syarat dokumentasi yang harus kau penuhi. Ingatlah pada foto yang hendak kau lampirkan mesti jelas dan di samakan pada tampilan yang hendak dimunculkan pada aplikasi grabfood.
  • Fotolah masakan yang sebelumnya masuk ke dalam daftar sajian. Agar lebih anggun, maka gunakanlah teknik tertentu semoga balasannya mampu lebih optimal. Foto ialah cerminan kuliner yang kau jual, bila tampilannya bagus, bukan mustahil kau akan menerima pelanggan dua kali lipat ketimbang cuma memperlihatkan foto yang biasa saja.
Baca Juga:   Cara Perpanjang Abad Aktif Kartu Xl

Cara Daftar Grab Food Merchant

Cara Daftar Grabfood Merchant 200x112 - Cara Daftar Grabfood Merchant
Mendaftar Grabfood Merchant

Tutorial Daftar Grab Food Mechant

Jika Kamu terpesona menjadi kawan atau merchant di Grab Food, ada beberapa langkah registrasi yang harus diikuti berikut ini :

1. Verifikasi Akun

Jika kamu baru mendaftar di Grabfood, tentu saja harus memiliki akun terlebih dahulu. Caranya ialah buat akun pada Grabfood merchant dengan mengisi aneka macam macam informasi mirip nama bisnis atau nama restoran. Kamu juga mesti melengkapi alamat kedai makanan sesuai lokasi kedai makanan tersebut, nomor telepon resto, baik nomor hp atau nomor telepon outlet yang bisa dihubungi, hingga alamat email aktif.

Isilah formulir yang telah dipersiapkan oleh pengembang dengan masuk ke laman berikut ini :  https://www.grab.com/id/merchant/food/. Jika telah masuk, kau klik daftar dan lakukan pengisian pada formulir yang telah ditawarkan. Tunggulah maksimal 72 jam sejak pendaftaran dan nantinya akan ada email verifikasi yang menyatakan kau sudah terverifikasi.

2. Upload Berbagai Informasi Restoran

Jika kamu sudah mempersiapkan dokumentasi berbentukfoto diri, foto kedai makanan, foto menu, sampai foto makanannya. Maka kau cukup melaksanakan proses upload saja. Langkah – langkahnya terkait cara upload akan di beritahu oleh pihak grabfood.

3. Bubuhkan Tanda Tangan

Jika kamu sudah melengkapi berbagai macam info terkait restoran kamu, maka selanjutnya akan ada email dari pihak grabfood yang berisi penandatanganan perjanjian . Sebelum di tanda tangani, tentukan agar kau membaca apalagi dulu syarat dan ketentuannya. Jika telah cukup terperinci, berikutnya Kamu hanya perlu tanda tangan saja perjanjian kesepakatan tersebut.

4. Verifikasi Email Outlet

Jika langkah ketiga sudah kau lalui, berikutnya kau akan menerima email kembali yang isinya verifikasi outlet dengan batas optimal 72 jam mesti kembali lagi ke pihak Grabfood. Jika tidak maka akan gagal dan harus kembali ke permulaan.

Demikianlah 4 langkah cara daftar Grab food Merchant yang bisa Kamu coba lakukan untuk menerima keuntungan menjadi merchant di Grabfood. Semoga ulasan di atas berguna dan selamat mencoba!