May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Broker Saham

Cara Daftar Mirae Asset Online, Terbaru!

maxresdefault 3 - Cara Daftar Mirae Asset Online, Terbaru!

KichanHelp.com – Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada April 2019, PT Mirae Asset Sekuritas yang berkode YP ini, telah mencatatkan transaksi tertinggi yaitu 1,87 juta transaksi baik jual maupun beli di pasar reguler maupun non-reguler. Nilai volumenya sendiri mencapai 24.140 lot dengan nilai Rp 13,72 triliun.

Data tahun 2019 ini menunjukkan kalau Mirae Asset Sekuritas menjadi sekuritas pilihan banyak investor. Jelas saja, wong transaksinya saja sebesar itu.

Bukan rahasia lagi bahwa, Mirae Asset Sekuritas memang menawarkan banyak kelebihan bagi para investor saham di Indonesia.

Bagi kamu yang tertarik membuka rekening efek di Mirae Asset Sekuritas, yuk kita cari tahu apa saja kelebihan sekuritas ini dan bagaimana cara buka rekeningnya.

Kelebihan PT Mirae Asset Sekuritas

Investasi saham kini makin praktis, modal smartphone pun bisa. Oleh karena itu PT Mirae Asset Sekuritas bakal memfasilitasi para investor dengan berbagai fitur di aplikasi trading.

Fasilitas online trading

PANEL 01 Neo HOTS - Cara Daftar Mirae Asset Online, Terbaru!

Mau tahu apa saja fasilitas online trading yang bisa kamu dapatkan? Ini dia.

  • Home Online Trading Sistem (HOTS)  merupakan sistem perdagangan jarak jauh  melalui koneksi internet. (khusus pengguna laptop atau PC)
  • Untuk trading di ponsel kamu bisa menginstall aplikasi NEO HOTS
  • Automatic Order (bisa profit taking, cut loss, trailing stop, antri beli/ jual selama 1 bulan).
  • New Multi Chart yang memiliki indikator dan signal jual beli.
  • Tidak ada biaya admin bulanan.
Baca Juga:   Cara Mendaftar dan Transaksi di Ajaib Sekuritas

Rekening dana nasabah bisa di empat bank

Rekening dana nasabah (RDN) adalah rekening yang ditujukan bagi nasabah perorangan maupun perusahaan untuk penyelesaian transaksi di pasar modal.

Intinya, untuk membeli saham, kamu harus transfer uangnya ke RDN terlebih dulu. Jika kamu menjual saham, maka uang hasil penjualan itu juga akan masuk ke RDN.

Bank administrator RDN itu ya bank-bank umum yang ada di Indonesia. Jika kamu membuka rekening efek di Mirae Sekuritas, maka beberapa pilihan bank administrator RDNnya adalah:

  • Bank Central Asia (BCA)
  • Bank Mandiri
  • CIMB Niaga
  • Bank Permata.

PT Mirae Asset Sekuritas juga melayani pembelian reksadana dan obligasi

Jika kamu telah memiliki akun saham di Mirae Asset Sekuritas, maka kamu juga bisa login untuk membeli reksadana di MaxFund.

MaxFund merupakan supermarket reksadana milik Mirae Sekuritas. Mereka melayani pembelian reksadana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan reksadana syariah.

Bahkan bukan cuma reksadana yang bisa dibeli di sini, obligasi negara pun bisa! Contohnya adalah Obligasi Ritel Indonesia alias ORI.

Di MaxFund, kamu juga bisa melakukan perbandingan reksadana dan melihat daftar reksadana dengan imbal hasil tertinggi, dalam hitungan harian hingga tahunan.

Berapa deposit awal dan fee jual-beli saham di Mirae Asset Sekuritas?

Bicara soal deposit awal dan fee jual beli saham, sejatinya semua tergantung pada jenis akun apa yang kamu pilih. Ada empat akun di Mirae Asset Sekuritas, setiap akun memiliki perbedaan di minimal deposit yang berbeda.

Berikut adalah detail dari akun-akun di PT Mirae Asset Sekuritas.

No Jenis akun Minimal setoran awal Persentase Fee (beli/jual)Dari nilai transaksi Bunga penalti jika pakai margin Force Sell Tambahan
1 Reguler Rp 10 juta 0,15%/0,25% 0,2% per hari T+4
2 Akun Margin Rp 200 juta 0,15%/0,25% 0,05% per hari Tidak ada Harus punya akun Reguler
3 Akun Day Trading Rp 10 juta 0,08%/0,18% Tidak ada (karena saham gak bisa dipegang lebih dari sehari) Setiap hari pukul 15.40 Harus punya akun Reguler
4 Akun Syariah Rp 10 juta 0,15%/0,25% Tidak ada fasilitas margin T+4 Hanya bisa beli saham di indeks syariah BEI
Baca Juga:   Cara Daftar RHB Sekuritas, Kelebihan, Fee dan Fasilitasnya

 

Bicara soal fee beli dan jual, Mirae memang tergolong kompetitif dengan sekuritas lainnya.

Cara buka rekening efek di Mirae Asset Sekuritas

Makin tertarik untuk membuka akun saham di Mirae Asset Sekuritas? Berikut langkah dan tahap-tahap proses pembukaan rekeningnya.

1. Minta formulir pendaftaran ke PT Mirae Asset Sekuritas

Hubungi pihak customer care terlebih dahulu di 150350 pada jam 08.00 hingga 17.00, atau hubungi saja sales online mereka dengan telepon untuk meminta formulir pendaftaran.

Atau kamu juga bisa meminta formulirnya di 28 galeri Mirae Asset Sekuritas yang tersebar di wilayah Indonesia.Formulir bisa dikirimkan via email atau diantar oleh kurir Mirae.

2. Siapkan dokumen-dokumen di bawah ini

Pokoknya, usai formulir itu kamu terima. Lakukan hal-hal di bawah ini ya.

  • Isi form aplikasi
  • Siapkan fotokopi KTP
  • Siapkan fotokopi cover buku tabungan ( yang ada nama dan no.rek)
  • Siapkan juga fotokopi NPWP
  • Materai Rp 6 ribu

3. Kirim dokumen yang sudah diisi ke Mirae Sekuritas

Setelah itu, hubungi pihak Mirae untuk melakukan pengiriman kembali atas dokumen-dokumenmu. Setelah itu permohonan RDN dan akun saham kamu akan diproses di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selama beberapa hari.

4. Mirae akan menginformasikan username dan password aplikasi serta RDN

Setelah permohonanmu disetujui dan akunnya sudah jadi, Mirae akan menghubungi kamu via email untuk memberikan username dan password di aplikasi. Kamu pun sudah bisa melakukan deposit dana ke akun RDN dan memulai investasi saham.

Mau investasi saham, tapi masih ragu? Kenali dahulu Profil Risiko Investasi

Mengenali Profil Risiko Investasi menjadi syarat utama sebelum berinvestasi pada salah satu atau lebih dari satu instrumen investasi.

Tidak semua orang siap menanggung kerugian dari instrumen investasi yang hasilkan profit besar. Dengan mengenali Profil Risiko Investasi, setiap orang mendapat pilihan instrumen investasi yang cocok buat dirinya.

Itu tadi kelebihan dan cara membuka akun saham di PT Mirae Asset Sekuritas. Mudah kan caranya?

Pokoknya, kelebihan Mirae adalah semuanya gratis. Kalaupun ada biaya ya cuma biaya transaksi saja. Sementara itu sekuritas lain kadang menerapkan biaya data realtime ke nasabah.

Baca Juga:   Cara Daftar CIMB Sekuritas (CGS-CIMB) Online dan Offline Serta Fee Transaksinya

Oh ya, Mirae memiliki tenaga penjualan yang tersebar dan siap melayani pembukaan rekening bagi calon nasabah. Kadang mereka bisa kamu temui di grup Telegram, atau bahkan di media sosial.

Semoga bermanfaat, selamat berinvestasi.