counter create hit

Cara Daftar Oneklik Bca Di Gopay

Bagikan:

Sebelum kita membahas cara daftar OneKlik BCA di Gopay, tahukah Kamu apa itu OneKlikBCA? OneKlik BCA merupakan layanan e-billing atau pembayaran online yang tawarkan oleh bank BCA.

Sementara itu, bagi pengguna layanan Gojek, Kamu pasti sudah sudah biasa menggunakan layanan Gopay untuk pembayaran transaksi. Dengan menggunakan saldo Gopay ini, Kamu menjaid lebih gampang melakukan pembayaran transaksi apa saja tanpa mesti menyiapkan uang tunai.

Selain itu, Gopay ialah dompet digital terkenal yang dikala ini banyak dimanfaatkan masyarakat. Tidak hanya untuk pembayaran transaksi di Gojek saja, Kamu juga bisa memakainya sebagai alat pembayaran untuk merchant-merchant yang lain sebagai rekanan Gojek.

Untuk menggunakan Gopay menjadi alat transaksi untuk pembayaran, Kamu pastinya harus mempunyai saldo Gopay terlebih dahulu. Kini cara melakukan top up GoPay sendiri mampu dijalankan dengan mudah dan mudah, baik lewat ATM, mBanking, Internet Banking dan gerai Indomaret atau Alfamart.

Namun ada cara terbaru untuk mempermudah pengguna melakukan pengisian saldo Gopay, ialah melalui OneKlik BCA. Makara sebelum Kamu mampu memakainya, Kamu mesti mengikuti cara daftar Oneklik BCA di Gopay. Sama halnya dengan cara daftar merchant Gopay, mendaftar OneKlik BCA di aplikasi Gopay juga cukup gampang.

Syarat dan Ketentuan Daftar OneKlik BCA di Gopay

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, OneKlik BCA ialah metode pembayaran secara online modern yang diusung oleh bank BCA. Menariknya tata cara pembayaran ini bisa dilaksanakan hanya dalam satu klik saja tanpa ribet.

Menariknya lagi, Kamu bisa menggunakan tata cara pembayaran sekali klik ini untuk top up atau mengisi saldo Gopay. Adapun untuk mendaftar OneKlik BCA di Gopay ini, Kamu mesti memenuhi standar utama, yakni harus mengaktifkan layanan Mobile BCA apalagi dulu yang telah terdaftar dalam layanan transaksi finansial di kantor cabang BCA.

Baca Juga:   Cara Gunakan Voucher Lazada

Cara Daftar OneKlik BCA di Gopay

Cara Daftar OneKlik BCA di GoPay 300x153 - Cara Daftar Oneklik Bca Di Gopay
Mendaftar OneKlik BCA di Gopay

Mendaftar OneKlik BCA di Gopay Online

Jika Kamu sudah mendaftar layanan Mobile BCA dan sudah melaksanakan aktivasi transaksi finansial, ada beberapa panduan mendaftar OneKlik BCA di Gopay secara online, berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka apalagi dahulu aplikasi Gojek di perangkatmu, kemudian pilih pilihan “Lainnya” di kolom Gopay.
  • Lalu Kamu akan ditampilkan beberapa opsi hidangan Gopay. Dari sini, kau cukup pilih “Pengaturan” yang memiliki tanda roda gigi sempurna di sudut kiri bab bawah pada tampilan aplikasi.
  • Pada halaman pengaturan, silahkan pilih “Atur Kartu Debit”.
  • Pada halaman pengaturan kartu debit ini, Kamu mampu menentukan “Tambah Kartu Debit BCA”.
  • Setelah itu, akan timbul dialog bertuliskan “Tingkatkan Level Keamananmu”. Silahkan pilih “Boleh”.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan kotak obrolan kembali yang berisi permohonan izin dari pihak Gojek untuk akses aplikasi dan Kamu mampu pilih “Izinkan”.
  • Kini Kamu akan masuk ke hidangan One Klik. Silahkan inputkan nomor kartu ATM bank BCA yang berisi 16 digit angka ke dalam kolom yang mesti diisi nomor kartu. Kemudian lanjut dalam penampilan keypad di ponsel.
  • Pada halaman selanjutnya, silahkan tap di kolom berisikan pilih nomor Hp untuk mendapatkan isyarat OTP. Selanjutnya akan muncul tampilan nomor Hp yang sudah terdaftar sebelumnya pada aplikasi m-BCA serta pada aplikasi Gojek. Lalu pilih nomor Hp tersebut.
  • Lalu Kamu akan masuk ke penampilan konfirmasi pengantaran One Time Password atau OTP dan Kamu mampu pilih “Kirim OTP”.
  • Silahkan tunggu sampai menerima SMS masuk ke dalam inbox ponsel milikmu dari BCA. Setelah itu, Kamu mampu memngisikan instruksi yang dikirimkan via SMS tadi ke hidangan bertuliskan “Masukkan OTP”.

Itulah tindakan gampang cara daftar OneKlik BCA di Gopay yang bisa Kamu ikuti panduannya. cara di atas pastinya sungguh mudah dipelajari dan diketahui.

Cara Pengaturan Limit Transaksi Harian OneKlik BCA di Gopay

Selain cara daftar OneKlik BCA di Gopay, Kamu juga bisa mengatur limit untuk transaksi harian OneKlik BCA di Gopay. Adapun caranya sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Memakai Aplikasi Zoom Di Pc Atau Laptop

  • Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah silahkan pilih “OneKlik BCA” pada aplikasi GoPay.
  • Kemudian pilih kartu ATM/Debit BCA kemudian tekan “Ubah Limit”.
  • Lalu masukkan limit untuk transaksi harian sesuai yang Kamu kehendaki (dengan optimal limit adonan Rp. 3 juta) lalu klik Lanjut.
  • Selanjutnya pilih nomor ponsel m-BCA yang telah Kamu daftarkan untuk menerima arahan OTP lewat SMS.
  • Inputkan isyarat OTP, kemudian checklist pada sajian Syarat dan Ketentua OneKlik, berikutnya klik simpan.
  • Kini limit harian untuk OneKlik BCA-mu telah berhasil diubah.

Cara Topup Saldo Gopay via OneKlik BCA

Sesudah mendaftar OneKlik BCA di Gopay, langkah yang mampu Kamu ikuti selanjutnya ialah topup saldo Gopay lewat OneKlik BCA. Ada beberapa langkah pengisian saldo Gopay lewat OneKlik BCA, di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka layanan atau aplikasi Gojek, lalu di sajian GoPay Kamu bisa memilih pilihan “Isi Saldo”.
  • Isi jumlah saldo Gopay yang ingin Kamu tambahkan, lalu tekan tata cara pembayaran lewat “BCA OneKlik” yang sebelumnya sudah didaftarkan.
  • Setelah itu, kerjakan konfirmasi pembayaran. Dimana tiap pengisian saldo menggunakan BCA OneKlik dapat dikenakan biaya untuk GoPay sebesar Rp. 1000. Apabila oke, silahkan tekan “Konfirmasi dan Bayar”.
  • Silahkan masukkan sebanyak 6 digit nomor PIN-mu untuk menyelesaikan proses pengisian saldo di aplikasi Gopay.

Jika sudah final, saldo Gopaymu akan langsung bertambah serta dana di rekening BCA akan eksklusif terdebet otomatis. Dengan begitu, para pengguna Gopay sekarang tak perlu pergi ke Alfamart/Indomart untuk melaksanakan pengisian saldo Gopay.

Menariknya lagi para pengguna Gojek bisa membatasi maksimum dana atau duit yang dapat didebet secara otomatis melalui BCA OneKlik per harinya.

Cara Menghapus Data BCA di Aplikasi Gojek

Jika Kamu ingin meniadakan data OneKlik BCA pada aplikasi Gopay atau Gojek, Kamu mampu mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Gojek terlebih dahulu, lalu di menu GoPay Kamu mampu menentukan opsi “Lainnya”.
  • Setelah itu, Kamu tinggal pilih opsi “Pengaturan”.
  • Kemudian silahkan pilih “Atur Kartu Debit”.
  • Jika telah, tinggal pilih kartu debit BCA yang mau dihapus.
  • Silahkan pilih ikon tong sampah jikalau ingin melanjutkan untuk menghapusnya.
  • Selanjutnya konfirmasi jika ingin menghapus kartu dari aplikasi GoPay. Apabila dihapus, kartu debitmu secara otomatis langsung diblokir dari aplikasi Gojek. Jika ingin mengaktifkannya lagi Kamu mampu menghubungi layanan Halo BCA.
Baca Juga:   Cara Aktivasi Kartu Indosat

Itulah beberapa langkah cara untuk meniadakan data BCA di aplikasi Gopay yang Kamu miliki.

Ada beberapa hal yang wajib diketahui terkait layanna OneKlik BCA di Gopay. Diantaranya satu sumber dana kartu debit BCA, dalam hal ini OneKlik BCA yang Kamu miliki hanya bisa terhubung pada satu akun untuk tiap merchant yang bekerja sama. Selain itu, sebaiknya jangan memperlihatkan berita perihal nomor kartu ATM BCA serta isyarat OTP-mu ke pihak manapun.

Demikianlah ulasan cara daftar Oneklik BCA di Gopay yang mampu Kamu coba. Semoga berguna dan selamat menjajal !


Bagikan:
close