counter create hit

Cara DagangDi Tokopedia

Bagikan:

Bagaimana cara dagangdi Tokopedia? Apa saja produk yang mampu kita jual di Tokopedia? Dan bagaimana tindakan untuk menjual produk atau membuka toko di tokopedia?

Berbicara tentang kegiatan jual beli online, tentunya nya sebagian dari kita sudah tak lagi gila mendengar kata Tokopedia. Karena sebagaimana kita tahu, Tokopedia sendiri merupakan salah satu layanan ecommerce yang paling banyak dipakai oleh masyarakat pada ketika ini.

Selain itu ada berbagai produk dan juga klasifikasi yang bisa kita dapatkan di Tokopedia. Dan Nggak cuma itu saja, Tokopedia sendiri mampu diakses dengan mudah baik lewat perangkat smartphone dengan mendownload aplikasi Tokopedia itu sendiri, atau jika Mungkin kamu tidak memiliki aplikasinya, Kamu mampu mengunjungi situs tokopedia.com baik dari perangkat komputer ataupun laptop kalian melalui Browser.

Selain itu ketika kita memakai Tokopedia, kita mampu mendapatkan aneka macam ragam penawaran yang menarik. Mulai dari isyarat voucher gratis ongkir, aba-aba voucher cashback, atau bahkan pecahan harga lain yang umumnya mampu kau dapatkan ketika berbelanja pada tokoh tokoh tertentu di tokopedia.

Lalu, Tokopedia sendiri sering dinobatkan selaku salah satu layanan ecommerce dengan pengguna terbanyak. Hal ini juga dipengaruhi alasannya tata cara pendaftarannya yang tidak terlampau sukar, dan juga banyaknya seller atau penjual di Tokopedia yang menjajakan produk sesuai dengan harga namun memiliki kualitas yang sangat bagus.

Maka dari itu tidak aneh jika saat ini pengguna lebih prefer atau lebih menentukan untuk memakai Tokopedia dikala mereka ingin melaksanakan belanja online, untuk menyanggupi keperluan harian mereka ataupun hanya sekedar berbelanja produk yang mereka harapkan. Maka dari itu tak heran jikalau saat ini kita banyak sekali mendapatkan penjual atau seller di Tokopedia yang mana menjajakan produk yang Menarik.

Namun pada potensi atau artikel kali ini kita tidak akan membahas wacana bagaimana cara belanja di Tokopedia. Karena yang akan kita diskusikan disini yaitu bagaimana sih kita bisa menjadi pedagang atau seller di Tokopedia. Tentunya hal ini sangat menolong Para pemilik atau pun usahawan yang ingin memasarkan produk mereka secara online lewat Tokopedia.

Baca Juga:   Cara Membaca Multimeter Analog

Sebenarnya untuk membuka toko ataupun melakukan pendaftaran menjadi seller di Tokopedia bisa dikerjakan dengan mudah dan juga gratis.

Hanya saja, masih banyak para pengguna yang mungkin belum mengenali cara dagangdi Tokopedia padahal, untuk caranya sendiri tidaklah sulit. Kamu bisa melakukannya dengan beragam cara, seperti:

Cara Jualan di Tokopedia

Cara Jualan di Tokopedia - Cara DagangDi Tokopedia

Buat Akun Tokopedia

Karena kita akan membuat akun toko atau membuka toko di Tokopedia, pastikan terlebih dahulu Kamu telah mempunyai akun Tokopedia. Nah disini akun Tokopedia yang akan kita buat sebenarnya ialah akun yang bisa kita pakai untuk membeli. namun walaupun begitu, akun ini juga bisa kita gunakan untuk menciptakan toko di Tokopedia.

Oleh sebab itu kamu harus apalagi dulu melaksanakan registrasi, untuk mendaftarnya sendiri kamu bisa melakukannya dengan beragam cara. Baik lewat nomor ponsel, email yang aktif, ataupun login dengan memakai otomatis login dari akun sosial media kalian, dan juga akun Google.

Tetapi untuk membuat lebih mudah proses verifikasi, pastikan data-data yang kau pakai untuk mendaftar sudah sesuai, dan juga cocok dengan kartu identitas atau KTP kalian

Daftar Akun Seller Tokopedia

Setelah memiliki akun Tokopedia, maka langkah berikutnya yaitu kalian tinggal melaksanakan registrasi di seller Tokopedia. Nah disini kau mampu memakai dua cara, yang pertama yakni dengan memakai aplikasi Tokopedia seller yang bisa kamu download di Android ataupun iOS, dan yang kedua ialah kamu bisa mengaksesnya melalui situs seller.tokopedia.com dengan menggunakan akun Tokopedia yang telah kamu buat tadi

Setelah itu kamu tinggal melaksanakan pendaftaran seperti biasa, dan mulai untuk membuat toko di Tokopedia. di sini kamu sangat diusulkan untuk membuat toko sesuai dengan data diri kalian, tujuannya ialah ketika kamu mengisi alamat pada toko, kau wajib untuk menuliskan alamat rincian sesuai dengan lokasi kalian.

Hal ini bermaksud biar memudahkan kurir untuk melaksanakan pick up dikala mungkin kau mendapatkan orderan pertama mu. Setelah itu jangan lupa untuk melengkapi profil dari toko di Tokopedia mu, dengan menambahkan logo toko, nama toko, deskripsi toko, Dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Cara Bebas Ongkir Tokopedia

Tambahkan Produk Pada Toko

Setelah simpulan untuk melengkapi profil, maka langkah selanjutnya yakni kamu tinggal menambahkan produk yang hendak kau jual. Kamu bisa melakukannya dengan mengklik pada bagian produk, kemudian klik pada tanda tambah atau kamu mampu mengklik pada tambah produk.

Nah disini, kau diharuskan untuk mencantumkan foto produk, dan juga judul produk yang kau pasarkan.

Disini kau sangat diusulkan untuk menggunakan foto produk dengan kualitas yang HD dan juga mencantumkan judul atau bahkan nama produk yang kau jual. Jangan lupa untuk menunjukkan deskripsi dari detail produk yang kau jual, biar memudahkan pembeli ketika mereka ingin mengetahui rincian dari produk yang kau pasarkan.

Jika telah maka kau mampu menambahkan hal lain yang dibutuhkan pada produk, mirip varian berupa warna ataupun berat pada produk, sehabis itu tambahkan juga harga untuk harga satuan, atau kamu mampu menambahkan harga yang berlawanan untuk produk yang memiliki varian lain. Misalnya, kau menunjukkan harga Rp5.000 pada gelang berwarna hitam, dan kau mampu memberikan harga sekitar Rp7.000 pada gelang berwarna putih.

Hal ini bermaksud semoga pengguna ataupun calon pembeli mampu melaksanakan penyeleksian produk, sesuai dengan harga yang masih cukup terjangkau.

Selain itu pastikan kau juga memasukkan jumlah stok produk, agar pengguna atau kandidat pembeli mampu mengetahui sisa stok yang tersedia dari produk yang kau miliki. kamu juga mampu kok menambahkan angka pada minimal reservasi. Namun umumnya, hal ini hanya diperuntukan kalau para pedagang memang menjual produk dengan cara grosir

Lengkapi Penawaran Produk

Selanjutnya kamu mampu mengklik pada tab lainnya pada aplikasi seller Tokopedia atau Tokopedia seller, dan kau bisa melengkapi segala jenis penawaran ataupun segala macam info dari toko kalian, untuk menerima beberapa penawaran produk dari Tokopedia. Misalnya yakni Jika kamu ingin menjadi tokoh yang memiliki label power merchant, maka kau mesti terlebih dulu melaksanakan verifikasi dengan mem-foto KTP mu, dan juga fotomu yang tepat dengan KTP.

Baca Juga:   Cara Modern Mengganti Video Mp4 Ke Mp3 Offline Dan Online Di Android

Kamu juga bisa kok mengaktifkan layanan gratis biaya kirim dengan mengklik pada bagian yang lain, klik pada pengaturan setelah itu klik pada layanan gratis biaya kirim, kemudian centang pada saya menyetujui kebijakan dan peraturan Tokopedia lalu klik pada aktifkan gratis ongkos kirim.

Gunakan Layanan TopAds

Kemudian kalau semuanya telah dijalankan, maka kau berikutnya bisa menggunakan layanan penawaran spesial dari Tokopedia yang dikenal dengan top ads. Top Ads atau Tokopedia ads sendiri ialah layanan promosi berbayar dari Tokopedia, yang mana akan membantumu untuk mempromosikan produk baik dengan menggunakan keyword yang spesifik, ataupun dengan menggunakan iklan otomatis yang sangat disarankan oleh Tokopedia.

Tapi sebelumnya Ketika kamu memakai layanan Tokopedia, kamu harus terlebih dulu melakukan pengisian pada saldo top ads. Kamu bisa memakai nilai minimum pengisian ulang mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000 lebih.

Barulah dengan memakai layanan top ads kamu bisa sedikit mengendalikan seni manajemen mengenai keyword yang memang banyak dicari sesuai dengan produk mu. Misal kamu menjual suatu produk loyang, maka kau bisa memakai kata kunci loyang kudapan manis, loyang bundar, loyang aluminium, atau bahkan keyword lain yang berhubungan dengan loyang.

Hal ini bermaksud dikala pengguna mencari salah satu keyword di atas, maka kemungkinan besar produk yang kamu pasarkan akan muncul pada halaman penelusuran.

Pastikan juga kalian menuliskan deskripsi produk yang jelas, agar memudahkan pengguna atau calon pembeli dalam mengetahui spesifikasi dari produk yang kau pasarkan.

Dan itulah tadi beberapa panduan berdagang lewat aplikasi maupun web Tokopedia yang bisa kau gunakan, agar postingan ini setidaknya mampu menjadi tumpuan yang baik untukmu, dan selamat mencoba


Bagikan:
close