counter create hit

Cara Download Lagu Di Soundcloud

Bagikan:

Bagaimana cara download lagu di Soundcloud? Apakah kita harus mengeluarkan uang? Apakah proses downloadnya mampu dilakukan secara gratis? Apakah kita mesti melakukan registrasi terlebih dahulu?

Berbicara tentang soundcloud, pasti sebagian besar dari kita sudah tak lagi aneh dengan situs yang satu ini. yap, soundcloud merupakan sebuah situs yang mana menjadi tempat dari para kontributor (pengguna) untuk mengupload file audio yang mereka miliki. Biasanya, pengguna akan lebih sering mengupload lagu yang mereka miliki, atau mereka buat sendiri. Sebab, sebelum adanya spotify ataupun aplikasi streaming musik yang lain, Soundcloud telah lebih dahulu menjadi daerah para kontributor untuk mengekspresikan diri mereka.

Didalam situs soudncloud, kita mampu memperoleh bermacam-macam musik dan juga lagu yang mungkin tidak didapatkan pada platform lain. Sebab, soundcloud sangan cocok untuk para band indie yang tak mau berada dibawah label. Walaupun begitu, tak jarang kok para musisi atau anggota grup musik yang mengupload demo mereka kedalam soundcloud sebagai portofolio.

Soundcloud sendiri sesungguhnya bisa diaksess secara gratis, baik melalui komputer, laptop, atau bahkan aplikasi soudncloud mobile apps. Hanya saja, pengguna terdaftar di soundcloud akan diberikan kala upload selama 2 jam untuk life time (selamanya). Maksudnya yaitu, saat kita mengupload lagu atau musik dengan durasi 3 menit, maka kita masih mempunyai kuota sekitar 1 jam 57 menit. Dan jika kuota 2 jam tadi telah habis, maka pengguna wajib melaksanakan berlangganan berbayar, untuk mengekstend atau menyertakan durasi upload di Soundcloud.

Tapi pada artikel ini kita tak akan membicarakan perihal seluk beluk dari Soudncloud dari segi kontributor, melainkan dari sisi pengguna terdaftar, ataupun tidak. Disini, kita mampu kok menyimak lagu lagu di soundcloud tanpa harus melaksanakan pendaftaran apalagi dulu. Bahkan, kita juga bisa kok download lagu di soundcloud dengan beragam pilhan cara yang mudah.

Cara Download Lagu di Soundcloud

Cara Download Lagu di Soundcloud 1 - Cara Download Lagu Di Soundcloud
Download Lagu di Soundcloud

Cara Download Lagu di Soundcloud melalui IDM

Langkah pertama yang mampu kau kerjakan yaitu dengan memakai IDM atau Internet Download Manager. Disini sudah terperinci ya, bahwa perangkat yang kamu gunakan ialah komputer atau juga laptop. Dan untuk caranya yakni seperti berikut.

  • Download terlebih dulu IDM atau Internet Download Manager di komputer dan laptop kalian
  • Setelah itu, install IDM hingga final, dan restart komputer kalian
  • Lalu, buka browser pada komputer atau laptop kalian, dan kunjungi situs Soundcloud di soundcloud.com
  • Kemudian, cari lagu yang ingin kau download, lewat kolom pencarian dibagian atas
  • Putar musik tersebut, hingga timbul pop up ‘Download This Audio’ (dari IDM)
  • Terakhir, pilih kualitas audio sesuai yang kalian mau, dan klik pada ‘Start Download’ untuk memulai pengunduhan melalui IDM.

Nah, hingga sini kamu telah sukses mendownload lagu di Soundcloud dengan menggunakan IDM. Tetapi, bila kamu tidak mempunyai IDM, kau mampu kok menjajal cara lainnya. Seperti

Cara Download Lagu di Soundcloud melalui Soundcloud

Pada cara kedua ini, kita tak lagi memerlukan IDM. Sebab, kita akan mendownload lagu dari Soundcloud, melalui situs Soundcloud itu sendiri. Dengan cara

  • Buka situs Soundcloud di browser kau, baik itu melalui komputer, laptop, atau bahkan HP kalian
  • Disini, kau dianjurkan untuk masuk kedalam Soundcloud, jikalau belum kau bisa melakukan registrasi terlebih dulu
  • Lalu, silahkan cari lagu apa yang ingin kau unduh di soudncloud
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan ke music player dari Soundcloud, dan klik pada tombol ‘more’
  • Nanti, kamu akan menyaksikan pilihan ‘Download File’
  • Klik pada pilihan tersebut, dan prosess download akan dimulai secara otomatis.

Walaupun begitu, ada hal yang harus kamu ketahui terlebih dulu. Dengan menggunakan cara kedua ini, Pengguna cuma diperbolehkan mengunduh 1 lagu dalam 1 waktu. Tentunya, hal ini sangat menjadi batas-batas untuk para pengguna. Lantas, bagaimana cara download lagu di soundcloud tanpa batasan? Simak cara selanjutnya, yakni.

Cara Download Lagu di Soundcloud melalui ClickAud

Cara selanjutnya ialah, kalian mampu memakai derma dari pihak ketiga yang berjulukan ClickAud. Nah, situs yang satu ini ialah situs untuk mendownload lagu di Soundcloud tanpa batasan download dan tanpa mesti melaksanakan registrasi. Caranya

Baca Juga:   Cara Kirim File Menggunakan Mi Drop

  • Kunjungi situs ClickAud di https://www.klickaud.co/ melalui browser apapun di komputer, laptop ataupun hp kalian
  • Setelah itu, buka Soundcloud dan cari musik yang ingin kamu unduh.
  • Lalu, copy link dari lagu tadi yang biasanya bisa kamu temukan di Address Bar browser
  • Setelah itu, pastekan link tadi kedalam kolom yang tersedia di ClickAud dan klik tombol ‘Convert’
  • Selanjutnya, tunggu beberapa dikala sampai prosess Convert nya simpulan
  • Terakhir, kau tinggal mengklik tombol ‘Download The Song’ untuk mengawali prosess pengunduhan.

Gampang banget kan? Karena selain mendownload lagu dengan mutu tolok ukur, kamu juga mampu kok menggunakan opsi ‘Download 320 KBPS Version’ dari lagu yang ada di Soundcloud tadi. Makara, kamu bisa makin menikmati lagu yang didownload tadi, dengan kualitas yang lebih baik.

Walaupun begitu, perlu sangat diingat, bahwa dikala ini ClickAud cuma mengizinkan pendownloadan atau Convert, untuk beberapa lagu yang memang diizinkan oleh musisi atau pemilik lagu. Sebab, hal ini terkait dengan kebijakan Copyright atau hak cipta dari musik tersebut.

Cara Download Lagu di Soundcloud melalui SaveFrom

Terakhir, ada situs Savefrom yang mana lebih sering digunakan untuk mendownload video youtube tanpa aplikasi. walaupun begitu, ternyata SaveFrom juga bisa kok dipakai untuk mendownload lagu di Soundcloud. Caranya yaitu selaku berikut.

  • Buka situs soundcloud dari browser android, komputer, atau laptop kalian
  • Setelah itu, cari lagu yang ingin diunduh, dan salin link atau copy url dari lagu tersebut
  • Kemudian, datangi situs https://id.savefrom.net/12-cara-mengunduh-audio-soundcloud.html
  • Lalu, masukkan url dari lagu Soundcloud tadi, dan klik pada tombol ‘unduh’
  • Terakhir, kamu akan melihat informasi dari lagu yang kau paste tadi, dan langsung saja klik pada tombol ‘UNDUH MP3’ dan prosess pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

Sampai sini, kamu sudah sukses untuk mendownload lagu di soundcloud lewat situs SaveFrom. Dan mirip yang telah kami katakan tadi, baik lewat ClickAud dan juga SaveFrom, kalian tidak perlu melakukan pendaftaran di Soundcloud.

Nah, tapi perlu diingat ya, meskipun kalian bisa mendownload lagu secara gratis melalui cara diatas, kau mesti tetap menghargai para pembuat lagu kalau mungkin mereka mengupload nya ke soundcloud, dengan tidak menjualnya kembali, ataupun mematuhi kebijakan hak cipta atau copyright, biar tidak melanggar peraturan yang sudah dibuat oleh pihak soundcloud.

Baca Juga:   Cara Kirim Pesan Grup Whatsapp Yang Sudah Di Blokir

Itulah tadi klarifikasi wacana Cara Download lagu di Soundcloud yang mampu kamu coba. kau bisa memilih sistem mana yang menurutmu paling mudah, dan agar artikel ini mampu menjadi acuan yang bagus untukmu, dan agar bermanfaat!


Bagikan:
close