counter create hit

Cara Download Status Whatsapp Pakai Xender Paling Mudah

Bagikan:

Aplikasi Xender ternyata bukan hanya mampu untuk transfer file namun bisa untuk download status WhatsApp sahabat dengan mudah. Tidak hanya WhatsApp namun mampu untuk download video TikTok, Twitter, Instagram maupun Facebook.

Dengan kata lain Xender mampu menjadi alternatif opsi aplikasi Status Saver WhatsApp mengenang fungsinya lebih banyak. Hanya memakai satu aplikasi tetapi mampu download video status WhatsApp teman, video IG dan lainnya.

Selain bisa menyimpan status video WhatsApp sahabat kita mesti menyaksikan story WA tersebut. Ini bukan hanya berlaku untuk Xender tetapi berlaku untuk aplikasi lain. Tanpa buka video story WhatsApp orang lain maka tidak mampu download status WhatsApp orang lain ke HP.

Tidak cuma mampu bisa mengunduh, tetapi Xender mampu pribadi bagikan status tersebut via WhatsApp. Untuk lebih jelasnya bisa pribadi cek langkah-langkah berikut ini.

Cara Download Status WhatsApp Pakai Xender

  1. Langkah pertama download Xender dari Google Play Store.
  2. Setelah itu buka status WhatsApp sahabat yang ingin kamu download.
  3. Buka aplikasi Xender.
  4. Pilih ikon Sosial yang ada di bagian bawah.
    Download Status WhatsApp Xender - Cara Download Status Whatsapp Pakai Xender Paling Mudah
  5. Pilih WhatsApp.
  6. Tap ikon Download untuk menyimpan status WhatsApp yang muncul.

Cukup praktis bukan? walaupun sama seperti aplikasi yang lain tetapi keunggulan Xender adalah bisa download video dari Twitter, Facebook, TikTok dan Instagram.

Sehingga jikalau kamu sering mendownload video dari sosial media lain, Xender bisa menjadi solusinya tanpa banyak instal aplikasi lain.

Jika ingin download video dari TikTok maka caranya tap ikon Bagikan di TikTok lalu pilih Salin Tautan. Setelah itu buka Xender lalu pilih Sosial lalu tap tombol Paste & Download.

Namun untuk TikTok, video balasannya akan tetap ada watermark bila butuh aplikasi yang bisa unduh tanpa watermark maka bukan Xender jawabannya.

Terakhir tunggu proses download video sampai selesai dan nanti akan tersimpan di galeri HP. Begitu juga untuk download video dari Facebook melalui HP, kamu tinggal pilih Bagikan lalu Salin tautan.

Fitur Xender:

  • Download video status WhatsApp teman.
  • Download video dari Twitter, Facebook, Instagram (Tidak bisa IG Reels) TikTok.
  • Ubah file video ke MP3.
  • Share file apk.
  • Kirim dan terima file sesama Android.
  • Transfer dan terima file dari dan ke laptop atau PC.
Baca Juga:   Cara Bayar Pajak Mobil Online

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi untuk download status WhatsApp di HP Samsung, Xiaomi, Oppo dan yang lain. Tetapi Xender mempunyai kelebihan ialah mempunyai fitur untuk download video dari Instagram, Facebook, Twitter dan TikTok.

Makara bukan cuma WhatsApp saja, dengan begitu tidak perlu instal aplikasi lain dikala ingin mengunduh video dari akun IG dan lainnya.

Selain itu pastinya masih mempunyai fitur utama yakni untuk kirim APK ke HP lain, convert video ke MP3, kirim file ke PC dari HP lewat WiFi.

Tetapi bagi yang tak mau menggunakan aplikasi suplemen maka mampu eksklusif buka dari file manager bawaan HP. Caranya aktifkan dahulu opsi tampilkan file tersembunyi di Android lalu buka folder Penyimpanan Internal – WhatsApp – Media – Statuses.

Demikianlah bimbingan cara save video story WhatsApp yang bisa carabimo.com bagikan kali ini. Selamat menjajal dan supaya berguna.


Bagikan:
close