counter create hit

Cara Format Kartu Micro Sd Di Hp Android (Hanya 5 Menit)

Bagikan:

Bagaimana cara format kartu micro SD di hp Android ? Sebagian besar pengguna Android diberikan pilihan untuk menggunakan kartu Micro Sekolah Dasar semoga mampu menambahkan ruang penyimpanan bagi semua file multimedia yang dimiliki. Dengan begitu kau mampu merasa lega kembali ketika memori hp kau mulai penuh dengan foto atau video yang disimpan.

Namun ada beberapa ketika ketika kamu perlu untuk mem-format atau meniadakan isi dari kartu Micro SD tersebut. Nah Sultan akan menawarkan klarifikasi perihal tindakan yang perlu dilakukan untuk itu. Simak lebih lanjut ya untuk mengenali cara format Micro Sekolah Dasar di hp kau.

Sebelum kamu mengikuti mekanisme format kartu Micro SD, seharusnya kamu melakukan backup terhadap kartu Micro SD tersebut untuk menyimpan segala file atau berita penting yang ingin kamu simpan. Nah bila kau telah membackup semua file penting tersebut di daerah yang kondusif, kini kamu dapat memilih untuk mem-format Micro SD memakai komputer, atau pun bisa secara pribadi dari hp kau.

Jika kau ingin mem-format kartu Micro SD memakai komputer, maka kau mesti tentukan untuk menentukan format kartu dengan benar baik itu ExFAT atau FAT32. Lain halnya kalau kau mem-format Micro SD dari hp, kau tak perlu khawatir sebab hp kau akan membereskannya secara otomatis.

Cara Format Kartu Micro Sekolah Dasar di HP Android

Setiap hp Android memiliki penampilan antarmuka yang sedikit berlawanan antara satu dengan yang lainnya, namun kamu tak perlu khawatir alasannya sajian Setting di setiap hp kurang lebih sama. Langkah yang perlu kamu kerjakan antara lain yakni:

Cara Format Kartu SD di HP e1637909095568 - Cara Format Kartu Micro Sd Di Hp Android (Hanya 5 Menit)

 

  1. Buka aplikasi Settings pada hp kau
  2. Cari dan temukan Storage kemudian tekan
  3. Di dalamnya kau akan mendapatkan info file apa yang paling banyak menyantap kawasan
  4. Dari situ kamu bisa menggulirkan hidangan hingga menemukan pilihan Erase SD card atau Format Sekolah Dasar card
  5. Kamu akan diminta konfirmasi untuk hapus kartu Micro SD
  6. Jika sudah, hp kamu akan memulai proses format kartu Micro SD.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Recuva Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus

Setelah dihapus, kartu Micro Sekolah Dasar akan kosong mirip gres. Proses ini tidak akan mengganggu penyimpanan internal hp kamu. Sebelum meniadakan kartu Micro Sekolah Dasar, tentukan kamu sudah backup semua data penting di kartu Micro Sekolah Dasar.

Cara Format Micro SD di PC atau Laptop

Ada sebuah ketika di mana mungkin hp kamu tidak mampu mendeteksi kartu Micro Sekolah Dasar meskipun kamu telah mencoba banyak sekali macam cara. Jika demikian maka kamu perlu mencabutnya dari hp kemudian menghubungkannya ke sebuah komputer atau laptop.

Cara Format Kartu SD di HP 1 1024x666 - Cara Format Kartu Micro Sd Di Hp Android (Hanya 5 Menit)

Kamu membutuhkan suatu alat suplemen kalau komputer atau laptop kau tidak mempunyai port yang bisa dimasukkan kartu Micro SD. Jangan lupa juga bahwa kamu membutuhkan sebuah adaptor yang memungkinkan kartu microSD kamu mampu dibaca di komputer.

Tanpa port dan adaptor tersebut, maka kamu mungkin tak akan mampu membaca isi kartu Micro SD yang kau miliki. Langkah untuk mem-format kartu Micro SD menggunakan komputer Windows adalah sebagai berikut:

  1. Sambungkan kartu microSD ke komputer menggunakan adaptor yang tepat
  2. Buka My Computer dengan cara klik pada tombol Start dan klik pada Computer
  3. Atau mampu dengan cara tombol pintas ialah Windows key + E
  4. Pastikan bahwa kartu Micro Sekolah Dasar kau muncul pada sajian utama di My Computer
  5. Kartu Micro SD kamu masuk ke dalam list Devices with removable storage
  6. Klik kanan pada pilihan tersebut untuk menyaksikan menu konteks yang tersedia
  7. Klik Format untuk membuka pilihan format.

Ketika akan mem-format, pastikan bahwa File System sudah diset pada FAT32 yang mana ialah persyaratan untuk Windows 7 dan versi Windows modern. Perlu dikenang untuk tidak menggunakan NTFS sebab hp kamu tidak dapat mengenalinya.

Kamu juga bisa memberi tanda centang pada opsi Quick Format yang bermaksud untuk membatasi proses format pada hal yang inti saja sehingga proses pun mampu berlangsung dengan lebih singkat.

Setelah semua pengaturan sudah benar, maka kini kamu mampu memulai proses format dengan cara klik pada tombol Start dan tunggu sampai prosesnya akhir. Jika sudah, kau bisa mengeluarkannya dari komputer dan memasukkannya kembali ke hp kamu.

Baca Juga:   Cara Top Up Saldo Linkaja Di Indomaret Dan Alfamart


Bagikan:
close