counter create hit

Cara Gampang Keluar Dari Group Whatsapp Tanpa Tertangkap Tangan

Bagikan:

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan – WhatsApp ialah salah satu platform chatting yang paling banyak digunakan oleh para pengguna ponsel pintar dikala ini. Dan tak salah jikalau banyak yang menggandrungi aplikasi ini, karena terdapat banyak fitur yang dapat dinikmati pada aplikasi WhatsApp, diantaranya ialah, WhatsApp story dan WhatsApp group.

Layanan group pada aplikasi WhatsApp banyak dimanfaatkan oleh penggunanya untuk aneka macam kebutuhan, sekedar untuk ajang komunikasi sesama keluarga besar, sesama teman kantor, ajang kumpul dengan komunitas, atau sekedar ajang bercanda dengan beberapa teman erat dan masih banyak lagi.

Namun, ada kalanya alasannya beberapa argumentasi kita ingin keluar dari group tersebut. Akan tetapi masalahnya, pasti kita merasa tidak yummy kalau tiba-tiba keluar begitu saja, untuk itu trik keluar dari group WhatsApp tanpa ketahuan, yang kami bagikan berikut mampu menjadi solusinya. Bagaimana caranya?

Agar Keluar dari Group WhatsApp tidak Diketaui Oleh Teman Grup

Anda dapat menentukan salah satu dari dua cara, ialah dengan menghapus data pada perangkat Anda sehingga akun WhatsApp Anda akan hilang dan Anda mampu menggunaan nomor gres. Cara kedua, ialah dengan tanpa mengubah nomor. Untuk lebih jelasnya, berikut klarifikasi lengkapnya.

Baca dahulu: 7 Trik WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui

1. Clear Data

Cara pertama yang mampu Anda gunakan adalah dengan menghapus data pada perangkat yang digunakan. Cara ini terbilang simpel dan ampuh. Sayangnya, kalau Anda mendaftarkan nomor yang serupa, maka secara otomatis Anda akan bergabung lagi dengan grup yang telah Anda tinggalkan sebelumnya. Untuk itu, kami sarankan Anda menggunakan nomor yang gres saja.

Baca Juga:   Cara Kerja Kredivo

Nah, untuk meniadakan data WhatsApp, silahkan lakukan tindakan berikut ini.

  • Bukalah menu pengaturan atau settings pada perangkat smartphone yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, pilih sajian manager aplikasi atau application manager.
  • Kemudian, scroll layar ke bawah hingga Anda menemukan “WhatsApp” kemudian pilih.
  • Terakhir, pilih sajian “Hapus Memori” kemudian pilih lagi “Hapus Data”.
  • Selesai.

Setelah Anda meniadakan data WhatsApp, maka yang terjadi adalah akun WhatsApp Anda akan terhapus namun akun tersebut masih ada dan aktif di grup. Tetapi, Anda pastinya tidak akan mendapatkan pesan pada grup tersebut.

Simak juga: Cara Mudah Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun

2. Keluar dari Group Tapi Tetap Menggunakan Nomor Lama

Trik ini dapat dilaksanakan dengan cara mengubah nomor WhatsApp usang dengan nomor yang gres untuk sementara. Kemudian, ganti lagi nomor tersebut dengan nomor usang Anda. Untuk itu, pastikan semoga Anda sudah menyiapkan nomor baru sebagai nomor sementara yang Anda gunakan.

Step 1: Ganti Nomor WhatsApp Sementara

  • Persiapkan nomor gres sebagai pengganti nomor lama Anda. Tenang saja karena nomor ini hanya digunakan sementara.
  • Gantilah nomor WhatsApp Anda dengan mendaftarkan nomor yang gres. Caranya dengan memilih menu Settings – Account – Change Number lalu masukkan nomor baru Anda.
  • Setelah Anda mendaftarkan nomor gres, maka akun Anda yang ada di group akan berkembang menjadi nomor gres Anda. Namun, status Anda masih tergabung dalam grup.

 

Step 2: Hapus Nomor WhatsApp Sementara

  • Pertama, buka menu pengaturan atau settings pada perangkat smarphone Anda.
  • Pilih manager aplikasi atau application manager.
  • Kemudian, pilih aplikasi “WhatsApp” dan pilih “Clear Cache” atau “hapus Memori” lalu pilih “Hapus Data” (Clear Data).
  • Setelah Anda menyelesaikan langkah ini, maka aplikasi WhatsApp Anda akan kembali baru seperti dikala pertama kali diunduh. Akun WhatsApp dengan nomor baru Anda masih aktif terdaftar tetapi sudah tidak ada lagi di smartphone Anda.

Trik lainnya: Cara Menggunakan 2 Aplikasi WhatsApp Dalam 1 Android Tanpa Root

Step 3 : Daftarkan Nomor WhatsApp Lama

  • Bukalah aplikasi WhatsApp yang pastinya masih bersih.
  • Kemudian pilih “Setuju dan Lanjutkan” (Agree and Continue).
  • Daftarkan nomor lama Anda, kemudian kerjakan proses aktivasi. Tunggu sekitar 5-15 menit sampai pesan verifikasi Anda terima. Jika proses verifikasi tidak berhasil, tunggu beberapa ketika, jangan terlalu terburu-buru.
  • Jika proses verifikasi sudah sukses, maka akun Anda akan teraktivasi kembali dengan nomor yang lama.
  • Lengkapi proses registrasi hingga tuntas.
Baca Juga:   Cara Mengubah Bahasa Di Joox Inggris Ke Indonesia

Itulah diatas cara mudah keluar dari group WhatsApp tanpa tertangkap basah. Selamat menjajal !


Bagikan:
close