counter create hit

Cara Hapus Channel Youtube

Bagikan:

Cara hapus channel Youtube bantu-membantu kerap dilakukan para content creator, dikala mungkin channel yang mereka miliki sudah terlalu banyak, atau juga mempunyai pelanggaran atau violation dari Youtube, sehingga mereka mesti meniadakan channel tersebut, alasannya adalah sudah tak lagi bisa untuk dimonetisasi dan juga digunakan untuk mengupload video balasan pelanggaran yang dijalankan.

Sebagaimana kita tau, ketika ini Youtube telah menjadi salah satu platform video terbesar yang banyak dipakai untuk para penonton ataupun konten kreator mengupload video didalamnya. Ada berbagai orang orang yang menentukan jadi konten kreator karena beragam alasan.

Mungkin saja alasannya adalah mereka bahagia mendokumentasikan suatu kegiatan ataupun kegiatan, sekedar ingin menyebarkan video, atau bahkan mereka bisa menerima duit dari Youtube, lewat Google adsense yang mana baru mampu diaktifkan ketika konten kreator menerima 1000 subscribers dan juga mempunyai setidaknya 4000 jam tayang atau bahkan lebih dalam 12 bulan terakhir.

Maka dari itu tak heran bila saat ini ada aneka macam ragam jenis video yang mampu kita dapatkan dan tonton di Youtube. Mulai dari eksperimen, prank, hiburan, konspirasi, listicle, dan lain lain. Hal ini pula didorong oleh banyaknya konten kreator yang berlomba untuk menerima banyak subscribers, semoga video mereka lebih banyak ditonton dan dibagikan oleh pengguna.

Ditambah lagi dengan kita bisa memakai satu email yang mana bisa dipakai untuk membuat lebih dari 1 channel Youtube. Tentunya, hal ini mampu menjadi watu pijakan atau bahkan sistem ternak yang mana nantinya konten kreator bisa melihat, kira kira dari sekian banyak channel yang dimiliki dalam 1 akun, mana yang paling berpeluang menghasilkan pundi pundi rupiah.

Barulah ketika sudah dirasa memperoleh channel yang paling memiliki peluang, konten kreator bisa menggunakan cara hapus channel Youtube, untuk menghilangkan atau membuang channel yang sekiranya kurang berpotensi dalam menghadirkan pundi pundi rupiah dari Youtube.

Hanya saja, masih banyak para konten kreator yang tidak mengetahui betul ihwal cara hapus channel Youtube dari akun yang mereka miliki. Padahal, ada beberapa cara yang bisa dikerjakan, dengan bermacam-macam sistem.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Prediksi Kata Android

Cara Hapus Channel Youtube

Cara Hapus Channel Youtube - Cara Hapus Channel Youtube
Hapus Channel Youtube

Cara Hapus Channel Youtube Secara Permanen Lewat Youtube Studio

Pada cara pertama ini, kita akan meniadakan channel Youtube secara permanen. Tapi sebelumnya, tentukan dahulu kau telah mengetahui konsekuensi dari menggunakan cara ini ya. Karena, kemungkinan besar kamu akan kehilangan jumlah subscribers dan juga video video yang ada di channel tersebut.

  • Kunjungi terlebih dulu Youtube Studio lewat link http://studio.youtube.com/ dan lalu login dengan menggunakan email yang memiliki channel lebih dari satu didalamnya
  • Jika sudah, maka kau mampu eksklusif untuk mengklik pada menu setelan atau settings yang memiliki icon ‘gear’ dibagian kiri
  • Kemudian, pilih channel mana yang sekiranya akan kau hapus secara permanen, lalu klik pada ‘sesudah lanjutan’ atau ‘advanced’
  • Lalu, scroll kebagian agak bawah sampai kau menemukan opsi ‘hapus konten Youtube’ dan setelah itu kau mungkin akan diminta untuk melaksanakan login ulang untuk verifikasi
  • Dan jika telah, kamu bisa menceklis pada opsi ‘aku ingin menghapus konten secara permanen’ dan juga ‘hapus konten Youtube’
  • Terakhir, kamu tinggal mengklik pada tombol ‘hapus konten aku’

Setelah itu, maka selanjutnya Youtube akan memprosess ajakan kalian, dan biasanya prosess ini akan memakan waktu agak usang. Bisa jadi sektiar 1 – 2 hari, atau bahkan lebih. Nantinya, jika channel telah sukses dihapus, biasanya kau akan mendapatkan email dari Youtube, jikalau prosess peniadaan channel sudah berhasil dikerjakan.

Perlu dicatat ya sob. Cara ini cuma digunakan untuk menghapus channel Youtube saja. Untuk data login, email, dan juga akun Youtube, tidak akan besar lengan berkuasa. Kamu masih mampu kok menciptakan channel baru jikalau diperlukan, atau jika kamu cuma bahagia menonton video Youtube saja, kamu tidak harus membuat channel Youtube.

Dan untuk memastikan apakah channel youtubemu tadi sudah benar benar terhapus, kau mampu memakai penelusuran di Youtube, dengan menuliskan nama channel yang sudah kamu hapus tadi. Adapun untuk menggunakan cara ini, kau bisa melakukannya baik dari komputer, laptop, atau bahkan menggunakan hp kalian masing masing. Tapi, jangan lupa untuk mengubah viewnya menjadi dekstop mode ya.

Baca Juga:   Cara Menentukan Subwoofer Mobil Yang Bagus

Cara Hapus Channel Youtube Sementara

Kemudian pada cara berikutnya, kita juga mampu meniadakan channel Youtube secara temporer atau sementara, dengan tata cara menyembunyikan channel. Nah, cara ini memang tidak benar benar meniadakan channel Youtube kalian. Hanya saja, semua data seperti Channel Youtube, video, jumlah subscribers, dan juga jumlah likes serta komentar pada video akan disembunyikan.

Meskipun begitu, cara ini kerap digunakan oleh konten kreator dikala mereka ingin vakum sementara waktu, dan kemudian mengaktifkan kembali channel mereka biar bisa mengupload video. Caranya

  • Silahkan kau login terlebih dulu kedalam situs https://youtube.com dan kemudian login mirip biasa memakai email dan password yang memiliki channel didalamnya
  • Kemudian, sesudah login kamu bisa mengklik pada foto profil kalian yang ada dibagian kanan dan klik pada hidangan ‘settings’ atau ‘pengaturan’
  • Setelah itu, pada denah ‘Channel Anda’, kamu bisa mengklik pada ‘setelan lanjutan’ atau ‘advanced’
  • Lalu, scroll kebagian agak bawah dan klik pada ‘hapus channel’ dan nantinya kau akan diminta untuk login ulang menggunakan data yang sama
  • Jika sudah, maka selanjutnya kamu akan melihat 3 pilihan yang bisa kau ceklis. Seperti
    • Penghapusan Channel Sementara (private channel)
    • Penghapusan Channel Permanent (permanently deleted)
    • Dan Your data on other Google Will Not Be Deleted

  • Pada tahap ini, kau bisa mengklik pada pilihan yang pertama, yakni private channel. Karena nantinya, akan ada penjelasan dari pilihan tersebut, wacana apa saja yang hendak disembunyikan, dan kamu juga akan diberikan link untuk melakukan re-activation channel atau pengaktifan ulang channel
  • Terakhir, kamu tinggal mengklik pada tombol ‘Hide My Channel’ dan nantinya Youtube akan memprosess permintaanmu untuk menyembunyikan channel Youtube.

Walaupun cara ini bersifat sementara dalam menyembunyikan channel, tentunya ketika pengguna lain mencari channel kalian, maka secara otomatis channel yang disembunyikan tadi tidak akan timbul. Dan jika mungkin kau berganti asumsi dan ingin kembali mengupload video kedalam channel tadi, maka kamu mampu mengaktifkan kembali channelmu dengan cara menerbitkan kembali channel yang sebelumnya kamu hide.

Baca Juga:   Cara Logout Gmail Di Hp Android & Iphone Ios Dengan Mudah

Perbedaan ini jelas sungguh signifikan. Karena jumlah subscribers ataupun video yang ada tidak akan hilang. Dan kau selaku konten kreator, masih bisa menyaksikan channelmu kalau masuk ke Youtube memakai akun tadi.

Sebagai epilog, itulah tadi beberapa cara hapus channel Youtube yang mampu kamu coba. silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, dan selamat menjajal .


Bagikan:
close