counter create hit

Cara Hapus Video Tiktok

Bagikan:

Bagaimana cara hapus video TikTok? Apakah video yang dihapus TikTok akan hilang secara permanen? Bagaimana langkah langkahnya? Apakah kita mampu meniadakan video seseorang yang dibentuk dengan cara membalas komentar kita?

Ngomongin wacana TikTok, mungkin sebagian dari kita telah tak lagi ajaib ketika mendengar Aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang dikala ini sungguh banyak digunakan oleh para pengguna gadget mulai dari anak anak, sampaumur, sampai orang sampaumur dikala ini, memang diketahui sangat membuat ‘candu’ siapapun yang menginstall Aplikasi tersebut.

Aplikasi TikTok sendiri mulanya diketahui selaku salah satu Aplikasi yang mana kita mampu menikmati beragam video dari para konten kreator TikTok, yang lazimnya identik dengan ‘joget’ dan juga lagu lagu yang sedikit di remix oleh para pengguna lainnya.

Selain itu, TikTok juga kerap dipakai selaku salah satu daerah dimana banyak pengguna TikTok yang ingin mencari teman, followers, atau bahkan duit. Karena, dengan banyaknya jumlah followers mereka di TikTok, maka secara otomatis mereka akan lebih mudah menerima penawaran spesial ataupun endorsement dari merk ataupun produk yang ingin dipromosikan.

Belum lagi untuk para pengguna TikTok yang sudah memiliki followers diatas 1k. mereka mampu melaksanakan live streaming di TikTok dan lalu mendapatkan penghasilan dari para penonton yang menunjukkan mereka gift, yang nantinya akan dikonversikan dalam bentuk dollar yang bisa ditransfer kedalam akun paypal.

Sebagaimana kita tau, dikala ini sendiri ranah sosial media telah diramaikan dengan bermacam-macam video video menawan yang bahu-membahu berasal dari TikTok. Karena kembali mirip yang telah kita jelaskan diatas tadi, video video yang ada di TikTok sendiri sebetulnya sangat bermacam-macam. Kamu bisa menemukan konten ‘joget-joget’, edukasi, prank, lucu, duet, stich, atau bahkan yang lainnya.

Namun balik lagi, kadang abad mungkin ada beberapa konten yang mungkin tidak direkomendasikan untuk para pengguna dibawah umur, yang semestinya tidak mereka saksikan. Oleh karena itu, para pengguna atau pemain TikTok yang mungkin berada dibawah usia 17 tahun, mereka sangat disarankan untuk berada didalam pengawasan orang renta.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Google Di Hp Xiaomi

Tapi dibalik semua argumentasi dan klarifikasi diatas, tetap saja tidak sedikit ketika ini kita dapatkan aneka macam para pengguna TikTok baru, yang justru mereka membuat akun bukan untuk membuat video didalam TikTok, melainkan mereka cuma ingin menonton video yang ada di TikTok saja, selaku hiburan, dan mungkin alasannya terlalu sering, akibatnya mereka ikut untuk menciptakan video pertama mereka.

Nah, pada fase pengerjaan video pertama inilah, mungkin akan ada aneka macam kesalahan dan kegagalan. Namun, tak jarang dari mereka memilih untuk pribadi memposting video yang ‘gagal’ tadi. Hal ini bekerjsama bukan sebab disengaja, hanya saja mungkin mereka tidak mengenali cara hapus video TikTok yang sebelumnya mereka buat. Padahal, caranya sungguh gampang.

Cara Hapus Video TikTok

Cara Hapus Video TikTok - Cara Hapus Video Tiktok
Hapus Video TikTok

Cara Hapus Video TikTok yang Sudah di Publish

Untuk cara pertama yang mampu kau kerjakan yakni, menghapus video yang sudah dipublish atau di post di akun TikTok kalian. Disini, kami memperumpamakan jika kau telah mempunyai akun TikTok ya.

  • Buka apalagi dahulu Aplikasi TikTok di ponsel pintar kalian
  • Setelah itu, kamu bisa mengklik pada tombol atau icon profile yang ada dibagian pojok kanan bawah Aplikasi TikTok
  • Kemudian, klik pada salah satu video yang ingin kamu hapus
  • Nantinya, video akan terplay atau diputar secara otomatis
  • Perhatikan pada bagian kanan, kau akan melihat titik 3 horizonal yang ada diatas tombol share
  • Klik pada titik 3 tersebut, dan nantinya akan muncul beragam pilihan
  • Lihat ke bab paling bawah dari opsi yang timbul, kemudian geser ke bab kanan hingga kau mendapatkan icon ‘tong sampah’ atau ‘delete this video’

Klik pada tombol delete tersebut, dan nantinya akan timbul pop up konfirmasi, dan kau mampu pribadi saja mengklik pada tombol ‘ok’ atau ‘yes. Dan sehabis itu, video akan otomatis terhapus secara otomatis, dan akan hilang dari penampilan profile kalian.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Whatsapp

Cara Hapus Video TikTok yang Belum di Publish

Kemudian pada cara yang kedua, ini ditujukan untuk kau yang mungkin sedang melakukan perekaman eksklusif untuk membuat video TikTok, dari Aplikasi TikTok itu sendiri. Nah, disini ada cara mudah yang bisa kau gunakan untuk meniadakan video TikTok yang belum dipublish

  • Buka terlebih dulu Aplikasi TikTok yang ada di ponsel pintar kalian
  • Setelah itu, klik pada tombol ‘+’ dibagian bawah untuk merekam video
  • Disini, kau akan melihat performa kamera. Silahkan kamu gunakan imbas, filter, atau bahkan pribadi menyertakan lagu yang kau kehendaki
  • Jika sudah, atur dirasi video di bab bawah tombol rekam, ada 2 pilihan durasi waktu yang mampu kau gunakan, ada 15 detik, atau 60 detik. Disini, kamu bisa menyesuaikannya dengan durasi musik
  • Lalu, rekam video tersebut hingga benar benar simpulan.

Nah, jika prosess perekaman sudah simpulan, maka kau akan melihat preview atau hasil jadi dari video yang telah kamu rekam tadi. Jika dirasa ada bab bab yang kurang manis atau mungkin keseluruhan video kurang baik, maka kamu bisa menghapusnya dengan cara berikut ini

  • Setelah perekaman video final, maka selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman preview
  • Untuk meniadakan video secara satu bagian (sehabis pause) maka kau bisa menekan tombol ‘back’ kemudian klik pada pilihan ‘discard’
  • Tetapi, jika kamu ingin meniadakan video TikTok yang direkam tadi secara keseluruhan, maka kamu mampu merekam video hingga benar benar final
  • Kemudian, pada tombol rekam tadi, kamu akan mendapatkan icon ‘x’ di tengan tombol rekam dan juga ceklis
  • Klik pada tombol ‘x’ tersebut, dan kemudian klik pada ‘discard’

Nantinya, secara otomatis kau akan diarahkan kembali kedalam performa kamera untuk merekam video TikTok sesuai dengan lagu ataupun impian kalian. Dan secara otomatis juga, video yang sebelumnya kau rekam akan terhapus secara permanen, dan tidak akan menyisahkan file cache pada perangkat kalian.

Cara Hapus Video TikTok dengan Mengganti Privasi Video

Cara terakhir yang mampu kau kerjakan ialah dengan mengubah atau mengganti privasi dari video yang kamu upload. Nah, cara ini sifatnya hanya temporer atau sementara saja. Kaprikornus, saat kamu ingin kembali menampilkan videomu di profil, kamu tinggal kembali mengganti privasinya. Caranya yakni

Baca Juga:   Cara Biar Memori Tidak Sarat Tanpa Menghapus Aplikasi

  • Buka Aplikasi TikTok di smartphone mu
  • Kemudian masuk kedalam laman profile
  • Setelah itu, klik pada video mana yang ingin kamu ubah privasinya
  • Kembali kamu klik pada titik 3 yang ada di bagian kanan video
  • Dan kemudian kamu mampu cari ‘set privacy’ dan ganti menjadi private
  • Secara otomatis, videomu akan masuk kedalam list private, dan cuma kamu saja yang mampu menyaksikan video tadi.

Dan untuk memunculkan video yang kamu private tadi, caranya juga tak jauh beda. Kamu mampu masuk kedalam laman profil, setelah itu klik pada tab yang ada gambar gembok di bagian bawah profile, dan klik video tersebut, kemudian ubah kembali privasinya menjadi public.

Sebagai epilog, itulah tadi beberapa cara hapus video TikTok secara permanen dan juga temporer, biar artikel ini bisa menjadi acuan yang baik untukmu, dan biar berfaedah.


Bagikan:
close