counter create hit

Cara Ig Centang Biru

Bagikan:

Kalau mau jujur, saya, kau, beliau, kita semua mendambakan validasi. Baik itu ihwal merek dan entitas di media umum, validasi tersebut lazimnya datang dalam bentuk verifikasi. Khusus untuk topik lebih spesifik, kita semua niscaya sangat ingin mendapatkan tanda centang biru. Selain Twitter, Facebook dan beberapa platform lainnya, Instagram juga sudah mengadopsi level baru untuk identitas suatu akun dengan centang biru. Lantas, bagaimana cara IG centang biru mampu didapat?

Verifikasi di Instagram menawarkan bahwa kamu telah mempunyai nilai branding di platform tersebut. Centang biru ini juga menjadi cara tidak langsung untuk mengiklankan akun kau pada kandidat konsumen yang ingin beriklan bahwa mereka mampu mempercayai konten yang ada di akun kamu.

Dan dalam realitanya, cara mendapatkan IG centang biru di Instagram tidaklah mudah dan tidak tersedia untuk siapa saja. Tapi, kalau kamu merasa layak untuk lambang verifikasi ini, kami sudah merencanakan beberapa tip yang merinci untuk cara mendapatkan verifikasi dari Instagram.

Cara IG Centang Biru

Cara IG Centang Biru 300x157 - Cara Ig Centang Biru
Cara IG Centang Biru

Apa Arti IG Centang Biru?

Menurut Instagram, akun yang memperlihatkan lencana terverifikasi “bermakna Instagram sudah mengonfirmasi bahwa akun ini memiliki tingkat kehadiran otentik setingkat figur publik, selebriti, atau merek global yang diwakilinya.” Dengan kata lain, saat kau melihat centang biru, kau langsung mampu tahu bahwa kamu telah mengikuti akun yang sudah diverifikasi Instagram, bukan akun penggemar atau apa pun yang tidak secara resmi diakui sah.

Peliknya proses cara IG centang biru ini tentunya akan menjadi saat-saat yang mampu menciptakan putus asa terutama saat kau baru pertama kali membuka akun di platform ini. Meskipun kau mungkin betul-betul yaitu akun resminya, orang lain mungkin akan skeptis untuk menekan tombol follow hingga mereka tahu pasti.

Nah, bila kau telah merasa percaya dengan identitas (baca:kesanggupan) kau untuk diverifikasi, kamu bisa kok untuk pribadi mengejar dan sungguh-sungguh request lencana terverifikasi untuk profil Instagram kau.

Baca Juga:   Cara Menciptakan File Zip Dengan Password Di Android

Cara Request Verifikasi di Instagram

Tidak gampang bukan memiliki arti tidak mungkin untuk dilaksanakan. Untuk kau yang bermaksud dapat verifikasi dari Instagram, kau mampu mengikuti cara IG centang biru di bawah ini. Pastikan untuk memutuskan prosedurnya dijalankan dengan tepat ya!

  1. Masuk ke akun Instagram dan arahkan ke Pengaturan dari sajian di kanan atas
  2. Di dalam Pengaturan, klik “Akun” dan pilih “Request Verification”
  3. Lengkapi kolom yang dibutuhkan lalu tekan kirim untuk mengawali proses peninjauan

Tiga langkah di atas terlihat gampang memang tetapi seperti yang dinyatakan Instagram, hanya sebab akun kau memenuhi syarat untuk verifikasi tidak mempunyai arti bahwa akun tersebut akan serta merta mendapatkan centang biru dikala itu juga. Nah sayangnya, belum ada gosip menyangkut timeline wacana kapan kamu akan diberi tahu hasil verifikasi. Tetapi jikalau kamu ditolak, kamu harus menanti 30 hari lagi sebelum mencoba meminta verifikasi lagi. Selagi menanti verifikasi, kau mungkin bisa untuk menjajal mengganti font IG untuk mengembangkan merk value akun kamu.

Cara Mempermudah Potensi Dapat IG Centang Biru

Kalau rute di atas tidak berhasil, jangan khawatir. Ada beberapa inisiatif lain yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kesempatan kamu mampu centang biru di IG.

Bangun Internet Profil dengan Baik

Opsi pertama yakni membangun merk awareness kau di tempat lain. Memiliki banyak follower yang banyak di platform lain akan dapat membantu membuat akun kamu menjadi lebih baik. Misalnya, ada korelasi besar lengan berkuasa antara Twitter dengan dunia politik dan pers. Itu alasannya adalah para politisi dan jurnalis kerap memakai Twitter untuk membuatkan info. Sementara itu, platform visual seperti Instagram akan memiliki keterkaitan yang kuat dengan Twitch dan YouTube. Makara, jikalau kamu masih belum dapat akreditasi dari IG, jangan duka dahulu dan alih-alih optimalkan pamor kamu dari platform lain.

Pastikan untuk Selalu Aktif

Tips yang satu ini yaitu cara paling ultimate untuk mampu IG centang biru. Kedengaran umummungkin, namun bukan tidak mungkin, kamu tidak menerima verifikasi Instagram alasannya kamu tidak secara aktif memakai platform tersebut. Saat tim dari IG datang untuk melihat apakah kau patut untuk diverifikasi, mereka akan mencari acuan aktivitas berkala .

Baca Juga:   Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Kalau kamu tidak menggunakan platform ini, maka pasti tidak ada manfaatnya untuk memulai proses verifikasi. Ini juga berlaku sebaliknya. Apa gunanya verifikasi bila toh kamu tidak aktif di Instagram? Karenanya, untuk mengembangkan kesempatan kau mendapatkan lencana biru kamu mesti melakukan tiga hal berikut secara berkala :

  • Post Foto: Sejatinya, Instagram adalah ihwal estetika. Influencer akan menerima follower alasannya mereka tahu cara menawan audiens mereka. Cari tahu apa yang digemari follower kau dan rutinkan untuk merilis foto-foto tersebut.
  • Manfaatkan Fitur Insight: Buka halaman Instagram Business dan gunakan fitur Insight untuk mempersiapkan konten yang sesuai dengan orang-orang yang ada di feed kau. Pastikan untuk memposting pada saat pengikut kamu sedang paling aktif ya!
  • Rutin Terlibat: Jangan lupa juga untuk menghabiskan waktu menyikapi komentar, menggemari postingan, dan menjelajahi hashtag yang berhubungan . Keterlibatan ini adalah kunci paling penting di platform sosial modern apa pun.

Seberapa Penting Tahu Cara IG Centang Biru?

Pada risikonya, kamu harus tahu bahwa ada banyak penyusunan rencana dan upaya yang terlibat dalam proses verifikasi Instagram, jadi tentukan kau memiliki argumentasi yang sempurna sebelum memulai. Tapi untungnya, ada banyak sekali keuntungan yang didapat sehabis akun kamu diverifikasi, mulai dari kredibilitas merk yang lebih baik hingga awareness sosial yang lebih besar lengan berkuasa. Yakin ga mau?


Bagikan:
close