counter create hit

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA

Bagikan:

Ternyata cara isi e-money Mandiri lewat m banking BCA atau BCA Mobile itu bisa dilakukan dengan transfer antar bank tepatnya dari BCA ke Mandiri dengan nomor rekening tujuan yang dipakai yaitu nomor kartu e-toll atau e-Money Mandiri tersebut.

Karena caranya harus via transfer antar bank maka biaya yang dikenakan tentu lebih mahal kalau dibandingkan top up e-toll mampu berdiri diatas kaki sendiri melalui BukaLapak, Tokopedia, LinkAja, Shopee, iSaku, maupun aplikasi BliBli yang mana dikala ini biayanya cuma 1.500 rupiah sedangkan jika top up e-toll Mandiri melalui BCA dengan cara transfer antar bank maka ongkos yang dikenakan yakni 6.500 rupiah.

Selain ongkos admin, hal penting yang lain yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba isi saldo e-toll Mandiri melalui m-BCA ialah setelah proses transfer berhasil kamu harus update saldo e-toll Mandiri melalui HP Android dengan NFC atau melalui ATM Mandiri.

Untuk pertanda apakah mampu top up e-money Mandiri lewat bank lain utamanya BCA, maka admin coba melaksanakan transfer dari BCA Mobile ke nomor kartu e-toll Mandiri tersebut dan ternyata berhasil masuk, penasaran ingin tahu bagaimana langkahnya? silahkan simak klarifikasi berikut ini.

Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA

Seperti admin sebutkan di atas, cara yang dapat dikerjakan untuk mengisi saldo e-money Mandiri melalui BCA Mobile, ATM maupun KlikBCA yaitu melalui transfer antar bank ke bank Mandiri dengan langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian pilih m-BCA kemudian masukan isyarat akses untuk Login.
  2. Setelah masuk, tambahkan dahulu nomor kartu e-toll Mandiri ke daftar transfer antar bank dengan cara pilih hidangan m-Transfer kemudian pada sajian Daftar Transfer pilih Antar Bank.m transfer tambah bank - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA
  3. Pada kolom No. Rekening Tujuan masukan 16 angka nomor kartu e-money atau e-toll maupun Indomaret Card, kemudian pada kolom Bank pilih Mandiri. Jika telah terisi tap tombol Send.transfer bca ke e money - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA
  4. Jika nomor yang diinput benar maka akan timbul E-MONEY pada nama rekening, untuk melanjutkan tap tombol OK.
  5. Masukan Pin m-BCA kemudian OK.
  6. Kembali ke sajian m-Transfer kemudian pilih Antar Bank pada hidangan Transfer.m transfer antar bank - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA
  7. Pada kolom bank pilih Mandiri, lalu pada kolom Ke. Rekening Tujuan pilih kartu e-money yang tadi kita telah masukan ke daftar transfer.isi e toll mandiri via mBCA - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA
  8. Masukan jumlah duit top up e-toll lalu OK lalu tap tombol Send. isi e money mandiri via BCA - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCAPada acuan kali ini admin masukan angka 11,111 semoga unik dan gampang menganalisa apakah benar kita mampu mengisi saldo e-money berdikari lewat bank lain.
  9. Cek kembali apakah semua yang diinput sudah benar, jikalau ya tap tombol OK.
  10. Terakhir masukan pin m-BCA lalu OK.
  11. Jika transfer berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti terlihat pada gambar berikut ini.top up e money via m BCA - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA
Baca Juga:   2 Cara Install Whatsapp Desktop Di Windows 11 Terbaru

Setelah transfer dari BCA ke kartu e-money Mandiri berhasil, selanjutnya adalah update saldo di ATM Mandiri atau mampu juga melalui HP Android dengan NFC memakai berbagai aplikasi mirip Mandiri Online, Tokopedia, LinkAja dan lain-lain.

Tips : Jika mempunyai HP dengan NFC tetapi tidak ada rekening Mandiri maka semestinya isi saldo e-money Mandiri melalui LinkAja, Tokopedia atau Bukalapak karena resiko gagal kian kecil dan untuk menciptakan akun LinkAja tidak sukar hanya perlu daftar menggunakan nomor HP aktif tidak butuhupgrade.

Sebagai pola, admin akan menggunakan aplikasi Tokopedia dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih hidangan Top-up & Tagihan lalu pilih Uang Elektronik.
  2. Tap tombol Update Saldo.update saldo - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCA
  3. Tempelkan kartu e-money Mandiri ke bab belakang HP dan jangan dilepas sampai proses update saldo berhasil.cara isi e money mandiri via BCA Mobile - Cara Isi E-Money Mandiri Lewat M Banking BCAPada gambar di atas terlihat, saldo awal ialah 33.000 rupiah kemudian setelah top up via transfer dari BCA Mobile sebesar 11.111, saldonya berubah menjadi 44.111 dengan kata lain penambahan saldonya sesuai dengan jumlah duit yang ditransfer ke kartu e-toll Mandiri tersebut.

Berapa Batas Minimal dan Biaya Admin Top Up E-Money Mandiri Lewat BCA?

Minimal 10.000 rupiah sesuai dengan batas sekurang-kurangnyaantar bank dengan biaya admin sebesar 6.500 rupiah.

Kekurangan Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat BCA Mobile

  1. Dikenakan ongkos admin transfer antar bank.
  2. Jika proses transfer gagal maka akan sulit untuk mengurusnya sebab rekening tujuan transfer bukan rekening simpanan melainkan nomor kartu e-toll sehingga kita tidak mampu buktikan kepemilikan maupun memperlihatkan mutasi rekening dengan lengkap selengkap rek tabungan.
  3. Harus update saldo lagi alasannya sesudah transfer sukses saldo e-money Mandiri tidak bertambah begitu saja sebelum kita lakukan update saldo di ATM Mandiri, Mandiri Online, Mesin EDC maupun memakai aplikasi untuk top up e-toll mirip Tokopedia, Bukalapak, linkaja, isaku dan lainnya.

Kesimpulan

Cara isi e-money Mandiri melalui m banking BCA maupun ATM bank lain bisa dijalankan dengan cara transfer antar bank ke bank Mandiri dengan nomor rekening yang digunakan ialah 16 digit no kartu.

Baca Juga:   4 Cara Top Up E-Toll Mandiri Lewat HP

Jika transfer via ATM maka gunakan arahan transfer bank Mandiri adalah 008, sedangkan kalau dari klikBCA maka langkahnya hampir sama dengan klarifikasi di atas yakni harus tambahkan dahulu ke daftar transfer dan sesudah itu gres kerjakan pengisian saldo.


Bagikan:
close