counter create hit

Cara Jadi Dropshipper Di Tokopedia

Bagikan:

Cara jadi dropshipper di Tokopedia sekarang memang makin diminati para penggiat bisnis online. Hal ini dikarenakan potensi usaha dropship di aplikasi Tokopedia sungguh menguntungkan bila dikerjakan dengan konsisten. Terlebih lagi mengerjakan bisnis dropshipping di Tokopedia sungguh gampang, sama halnya dengan cara jadi dropship di Shopee.

Kenapa banyak orang kepincut melaksanakan bisnis dropshipping? Karena bisnis dropshipping sungguh gampang dijalankan, selain tidak perlu memiliki stok barang, Kamu juga tak perlu sibuk-sibuk melaksanakan pengantaran produk atau barang yang berhasil Kamu jual. Karena pengantaran dan pengepakan atau pengemasan barang sepenuhnya dijalankan oleh penyuplai atau supplier.

Selain itu, dalam kemasan produk kiriman untuk dikirimkan ke alamat pembeli, umumnya akan tercatat nama seller berupa dropshipper. Makara pembeli tak akan mengetahui jika produk tersebut dikirim oleh pihak supplier.

Lalu, bagaimana cara jadi dropshipper di Tokopedia? Kamu mampu menjajal cara memulai dropshipping di Tokopedia selaku salah satu peluang bisnis yang menguntungkan berikut di bawah ini!

Cara Jadi Dropshipper di Tokopedia

Cara Jadi Dropshipper di Tokopedia 300x193 - Cara Jadi Dropshipper Di Tokopedia
Menjadi Dropshipper di Tokopedia

 

Menjadi Dropshipper di Tokopedia

Ada beberapa tahapan cara jadi dropshipper di Tokopedia yang bisa Kamu lakukan berikut ini biar mendapatkan laba dari metode dropshipping :

1. Pilih Produk yang Ingin Dijual

Cara memulai dropshipping di Tokopedia yang pertama yaitu menentukan produk atau barang yang ingin dijual. Dimana tahapan yang satu ini tak boleh dilaksanakan sembarang pilih, alasannya adalah mampu memilih laku atau tidaknya barang yang hendak Kamu jual. Kamu mampu mempergunakan Google atau search engine lainnya untuk melihat barang maupun produk yang ketika ini paling diminati masyarakat.

Di samping itu, Kamu juga dapat melihat apa saja produk paling laku dengan cara mendatangi laman pada beranda Tokopedia. Caranya dengan memeriksa di hot list Tokopedia, Kamu dapat mengetahui apa saja produk terlaris.

Baca Juga:   Cara Bayar Angsuran Oto Lewat M Banking Bca, Atm Dan Klikbca

Sebagai usulan, jangan pernah memillih produk yang bersifat musiman dan hanya laris di waktu tertentu saja. Selain itu, Kamu sebaiknya hanya konsentrasi kepada jenis produk tertentu saja, mirip produk elektronik, produk pakaian, produk masakan maupun yang lainnya.

2. Pilih Pemasok atau Supplier yang Tepat

Cara jadi dropshipper di Tokopedia berikutnya, setelah Kamu berhasil memilih produk yang banyak disukai tinggal pilih penyuplai atau supplier yang memiliki produk tersebut. Dalam tahapan ini, silahkan bandingkan antara satu supplier dengan supplier lainnya, pilih yang terbaik menurut harga, pelayanan dan mutu produknya.

3. Pendaftaran Akun Seller di Tokopedia

Sesudah memilih supplier dan produk yang tepat, maka langkah selanjutnya yakni menciptakan akun seller di Tokopedia. Dalam cara jadi dropshipper di Tokopedia ini, silahkan isikan seluruh data diri dengan benar, seperti nomor HP, nama lengkap berikut alamat akun emailmu. Sesudah melakukan registrasi, pastikan untuk membuka akun email lalu lakukan verifikasi dengan cara memilih “Aktivasi Akun”.

4. Buat Toko Online di Tokopedia

Jika akunmu telah berhasil diregistrasi atau didaftarkan, cara dropshipping di Tokopedia berikutnya ialah buat toko di Tokopedia. Kamu bisa mengisi kolom dalam formulir, mirip slogan, toko dan deskripsi.

Kemudian cara jadi dropshipper di Tokopedia berikutnya yaitu sistem pengiriman. Di kolom ini, kau dapat menyesuaikan sistem pengantaran yang mampu dikerjakan supplier, sebab proses pengantaran barang ini nantinya akan dikerjakan eksklusif oleh supplier. Setelah itu adalah pilihan bantuan sistem pembayaran.

Jika seluruh kolom formulir sudah diisi, langkah berikutnya klik hidangan “Buka Toko” jika ingin mengaktifkan layanan tersebut. Dari sini, Kamu pun sudah sukses membuat toko online di Tokopedia.

5. Tambahkan Produk Pada Toko Online-mu

Jika sudah mengikuti cara menjadi dropshipper di Tokopedia di atas, berikutnya tinggal menambahkan produk. Untuk menambahkan produk, klik tambahkan produk, kemudian silahkan masukkan deskripsi produk, mirip kategori produk, nama produk, harga, minimum pemesanan, gambar, berat produk, pinjaman asuransi dan keadaan beserta kebijakan untuk pengembalian barang.

Baca Juga:   10 Cara Bayar Tokopedia Pakai Linkaja 2022 : Syarat & Ongkos

Setelah tamat melaksanakan proses di atas, tekan simpan. Dalam tahapan ini, Kamu pun telah mampu memperlihatkan produk di Tokopedia untuk dilihat semua pengunjung marketplace ini.

6. Persiapkan Modal Awal

Kamu mesti mempersiapkan modal awal sedikit untuk pembelian barang yang dikehendaki konsumen dari supplier. Adapun jumlah besaran modal dapat menyesuaikan harga produk atau barang dijual.

7. Pemesanan Produk Dropshipping Tokopedia

Cara menjadi dropshipping di Tokopedia berikutnya yakni kalau Kamu sudah menerima pesanan, sekarang saatnya Kamu memesan produk melalui Tokopedia. Adapun caranya sungguh mudah, Kamu tinggal ikuti cara order di Tokopedia berikut ini :

  • Silahkan cari barang dari supplier yang sudah diputuskan sebelumnya.
  • Setelah itu, pilih “Produk”.
  • Kemudian pilih opsi “Varian”, Kamu mampu memilih varian, baik itu menentukan warna, ukuran atau yang lainya.
  • Inputkan jumlah pembelian tiap 1 pelanggan/pembeli.
  • Lalu tekan “Beli”.
  • Silahkan “Tulis Catatan Untuk Toko” bila ada.
  • Tekan lagi “Beli”.
  • Silahkan tekan “Pilih Alamat Lain”, lalu pilih lagi “Tambah Alamat Baru”. Inputkan Nama Jalan, Nama Kecamata, Kabupaten, Desa. Selanjutnya “Pilih”.
  • Inputkan rincian alamat berbentukBlok, nomor rumah, RT/RW atau yang lainnya. Pilih Lokasi, silahkan cek lagi dan “Simpan” bila telah benar.
  • Tekan “Durasi Pengiriman”, lalu pilih “Reguler”. Pastikan untuk tidak menentukan layanan bebas ongkir, alasannya fitur tersebut tidak tersedia bagi dropshipper
  • Lalu jika ingin mengedit kurir pengiriman, tinggal pilih opsi “Ubah Kurir”. Lalu pilih kurir ekspedisi sesuai keinginan konsumen.
  • Silahkan centang “Dropship”.
  • Kemudian geser ke bagian paling bawah, kemudian “Pilih Pembayaran”.
  • Setelah itu, ikuti arahan “Petunjuk Pembayaran”.

Jika proses pembelian supplier sudah simpulan, Kamu tinggal menanti pihak agen atau supplier mengirimkan produk saja dan memasukkan nomor resi pengantaran di Tokopedia.

Jika nomor resi pengiriman sudah diinputkan, tugasmu sebagai dropshipper adalah memberitahukan pihak customer atau pembeli mengenai resi pengantaran. Silahkan kirim resi ke pembeli. Tujuannya supaya customer mengetahui produknya telah dikirimkan.

Nah, itulah tahapan proses cara jadi dropshipper di Tokopedia yang bisa Kamu coba jikalau ingin menikmati keuntungan menjadi dropshipper di Tokopedia!

Baca Juga:   Review: Motorola Moto Z2 Play (Spesifikasi Dan Harga)

Bagikan:
close