counter create hit

Cara Keluar Dari Gmail

Bagikan:

Layanan surel di Indonesia sempat didominasi oleh Yahoo. Tapi kini, utamanya semenjak mencuatnya Android, hampir semua dari kita punya setidaknya satu akun Gmail. Meski kebutuhan akun Google menjadi yang paling primer, tapi pengguna Gmail juga semakin meningkat. Ada sedikit sentimen aktual pastinya saat seseorang atau organisasi memperkenalkan alamat email mereka dengan ending gmail.com. Nah namun kita bukan mau bahas itu melainkan cara keluar dari Gmail. Lho!?

Cara Keluar dari Gmail

Cara Keluar dari Gmail 300x200 - Cara Keluar Dari Gmail
Cara Keluar dari Gmail

Yap, meski mungkin postingan ini akan lebih menarik jika membicarakan pertumbuhan Google dan Android, tapi fokus kita adalah ihwal cara sign out dari layanan surel besutan Mbah Google. Buat kau yang mungkin mengajukan pertanyaan tentang alasan mengapa cara keluar dari Gmail ialah penting, kamu harus tahu bahwa akun Gmail terkoneksi ke seluruh layanan Google.

Yes, jadi bila misalnya akun Gmail kau di-hack maka 100% kamu juga akan kehilangan jalan masuk ke Google Drive, YouTube, Maps, Document dll. Jadi, mengingat pentingnya akun Gmai, tentukan untuk mengikuti semua tindakan parameter keamanan dan secara rutin membiasakan keluar dari akun Gmail kamu.

Keluar dari Gmail di Komputer PC

Biarpun lebih seringnya digunakan di smartphone, tidak ada salahnya tentunya untuk menjelaskan cara keluar dari akun Gmail di PC. Dan semua langkah-langkahnya sudah tercantum di bawah ini:

  • Buka akun Gmail dan login dengan memakai ID dan kata sandi Gmail.
  • Untuk lebih simple-nya lagi kamu mampu pribadi memakai URL: https://mail.google.com/.
  • Di beranda akun Gmail kau, klik ikon yang memilih nama atau foto kamu yang ada di sudut kanan atas halaman.
  • Klik dan kemudia kotak obrolan akan muncul.
  • Klik pada opsi ‘Keluar’ yang ada di bab bawah kotak obrolan
  • Jika seluruhnya dilaksanakan dengan benar kau akan sign out dari akun Gmail kau saat ini.
Baca Juga:   Cara Buat Gmail Banyak

Untuk memakai akun Gmail kamu kembali, kamu hanya perlu login lagi dengan kata sandi di halaman yang serupa.

Keluar dari Gmail dengan Menghapus Akun Google

Cara kedua ini tergolong sedikit ekstrem sebab langsung meniadakan akun Google di perangkat Android kau. Tapi selaku variasi informasi tentunya tutorial ini sangat menolong. Berikut tahapannya:

  1. Buka Pengaturan di smartphone kamu dan pilih sajian Akun dan cadangan
  2. Pilih Kelola Akun
  3. Ketuk Akun Google yang ingin kau hapus
  4. kamu lalu harus memilih dan menegaskan kembali tindakan peniadaan ini dengan mengetuk Hapus Akun
  5. Selesai

Keluar dari Gmail dengan Menghapus Data dan Cache

Di Android, menghapus data dari aplikasi Gmail juga akan menolong kamu untuk keluar dari aplikasi tersebut. Saat kamu menghapus data aplikasi Gmail, aplikasi ini akan kembali lagi seakan-akan aplikasi yang gres diinstal. Alamat email Gmail kau memang tidak akan dihapus alasannya adalah kamu masih mampu mengaksesnya dari perangkat lainnya.

Kalau kau tidak membuka aplikasi atau menyiapkan aplikasi sesudah meniadakan data, kau tidak akan mendapatkan email gres. Tetapi bila kau telah kembali mengontrol aplikasinya, aplikasi Gmail ini harusnya akan melakukan pekerjaan secara wajar . Berikut langkah-langkah untuk menghapus data aplikasi Gmail:

  • Langkah 1: Buka Pengaturan di ponsel Android Anda dan buka Aplikasi.
  • Langkah 2: Di bawah Semua aplikasi, ketuk Gmail, diikuti oleh Penyimpanan.
  • Langkah 3: Ketuk tombol Hapus Penyimpanan atau Hapus data.

Keluar dari Gmail  dengan Uninstall Aplikasi

Terakhir, jika tata cara di atas tidak berhasil, kau bisa tuh eksklusif aja untuk uninstall aplikasi Gmail dari ponsel atau tablet kamu. Sayangnya, karena Gmail adalah aplikasi yang telah terpasang sebelumnya di pada umumnya ponsel Android, kau tidak mampu melaksanakan proese uninstall sepenuhnya dan cuma mampu menonaktifkannya.

Menghapus aplikasi Gmail cuma akan meniadakan aplikasi tersebut dari ponsel kau. Email kau akan kondusif dan tidak tersentuh. Kamu juga mampu melihatnya dari perangkat lain. Kalau kau ingin menggunakan Gmail di abad mendatang, instal kembali aplikasi tersebut dari Play Store (Android) atau App Store (iPhone / iPad).

Baca Juga:   Cara Gampang Memindahkan Aplikasi Dari Hp Ke Laptop

Untuk menghapus aplikasi Gmail di ponsel Android, buka Pengaturan, dan buka Aplikasi. Ketuk Gmail di bawah Semua aplikasi. Ketuk Nonaktifkan. Konfirmasi di layar pop-up.

Di iPhone dan iPad, sentuh dan tahan aplikasi Gmail di layar utama. Saat ikon mulai bergoyang, ketuk ikon silang di aplikasi Gmail. Atau, ketuk opsi Hapus aplikasi jika timbul.

Kami tahu bahwa tata cara ini tidak memberikan cara pribadi untuk keluar dari akun Gmail. Dan bahkan, beberapa di antaranya mampu memiliki pengaruh serius mirip meniadakan data aplikasi Gmail. Tapi itulah realitanya untuk saat ini. Sama mirip kamu, kami juga berharap Google mampu menyertakan tombol log out yang secara mudah mampu dipakai di aplikasi Gmail. Tujuan utamanya pasti adalah tentang akomodasi dan aksesibilitas pengguna yang sayangnya masih luput dari perhatian si Mbah Google. Atau memang mau dipersulit?


Bagikan:
close