May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Komen Di Youtube

Cara Komen di Youtube 300x169 - Cara Komen Di Youtube

Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan melalui platform Youtube, selain cara mampu uang dari Youtube yang sangat mudah, kita juga bisa berkomentar di Youtube dengan kemudahan cara komen di Youtube. Youtube mampu dibilang sebagai platform yang user friendly, alasannya adalah siapapun bisa menggunakannya dengan leluasa. Lebih dari sekedar monetisasi, Youtube juga mampu dijadikan selaku media untuk membagikan acara sehari-hari atau selaku kegemaran. Inilah yang membuat Youtube menjadi sangat terkenal.

Sebenarnya salah satu cara monetisasi Youtube yaitu dengan memperbesar banyak subscriber. Tentu saja untuk mewujudkannya, kita mesti mampu menjalin engagement dengan channel Youtube yang lain. Salah satu bentuk engagement atau selaku cara untuk mempromosikan channel Youtube milikmu, yaitu dengan berkomentar di channel Youtube lain. Tentu saja komentar yang Kamu lontarkan harus komentar positif dan tidak spamming atau tidak menyudutkan.

Bagi yang ingin berkomentar di channel Youtube orang dan belum mengenali bagaimana caranya, Kamu mampu mencoba cara komen di Youtube lewat beberapa metode di bawah ini. Dalam hal ini, Kamu mampu menggunakan web desktop Youtube maupun aplikasinya.

Cara Komen di Youtube

Cara Komen di Youtube 300x169 - Cara Komen Di Youtube
Cara Memberi Komentar di Youtube

Memberi Komentar di Youtube via Aplikasi Seluler Youtube

Sebenarnya cara menawarkan komentar di Youtube ada beberapa pilihan sistem. Hanya saja, cara pertama yang aka dibahas yaitu memberikan komentar via aplikasi seluler Youtube. Ada beberapa tahapan cara komen di Youtube lewat aplikas seluler Youtube. Berikut tahapannya :

Baca Juga:   Cara Klaim Gratis Ongkir Shopee

1. Buka Youtube

Langkah pertama cara komen di Youtube, silahkan sentuh ikon Youtube yang berlambang logo Youtube. Jika Kamu sudah login ke akun, lazimnya akan langsung membuka halaman Youtube. Namun kalau belum, silahkan pilih akun yang Kamu gunakan di Google atau bisa juga dengan menambahkan akun Google baru. Silahkan masuk menggunakan alamat email dan password sebelum melanjutkan.

2. Ketuk Ikon Pencarian

Kamu tinggal menjamah search atau ikon pencarian. Dimana ikon tersebut terletak di pojok kanan bab atas pada layar.

3. Mencari Video yang Akan Dikomentari

Silahkan cari video di channel Youtube lain yang mau Kamu tuliskan koentar, kemudian sentuh “search” pada iPhone, sedangkan pada perangkat android tekan “return”.

4. Pilih Videonya

Silahkan sentuh pada video yang hendak dikomentari. Selanjutnya video pun akan langsung dibuka.

5. Masuk ke Segmen “Comments”

Kamu tinggal menggeser layar hingga menemukan tulisan “comment” yang terletak di bawah list video terkait.

6. Ketuk Kolom Pada Tulisan “Add a public comment…”

Langkah cara komen di Youtube selajutnya ialah Kamu tinggal klik di atas “comments”, di sebelah foto profil pada akun Google-mu. Jika telah, Kamu akan melihat tappilan papan keyboard di layar. Apabila Kamu ingin membalas tulisan komentar yang sebelumnya telah ada, silahkan sentuh komentar bersangkutan.

7. Mengetikkan Komentar

Cara komen di Youtube selanjutnya ialah tinggal ketikkan komentar di kolom yang tersedia untuk video yang Kamu lihat.

8. Klik “Send”

Kamu tinggal mengklik ikon berupa pesawat terbang dari kertas yang berwarna biru alias “send” yang terletak disamping kanan bab bawah pada kolom komentar. Jika sudha, maka komentar akan di upload ke halaman video.

Memberi Komentar di Youtube via Desktop Youtube

Cara komen di Youtube selanjutnya lewat desktop Youtube. Kamu tinggal mengikuti tindakan di bawah ini kalau ingin memberi komentar di Youtube melalui desktop Youtube :

1. Buka Platform Youtube

Kamu tinggal membuka Youtube di link berikut melalui web browser perangkatmu. Selanjutnya Kamu akan membuka halaman utaa pada Youtube, apabila Kamu telah login ke akun Youtube. Namun bila belum, ketuk tombol bertuliskan “sign in” pada pojok kanan bagian atas halaman. Lalu inputkan akun email berikut kata sandi.

Baca Juga:   Cara Komplain Tokopedia

2. Cari Video Untuk Diberikan Komentar

Ketuk pada kotak pencarian yang ada di atas halaman ada Youtube, silahkan ketikkan nama video apa yang mau Kamu cari lalu tekan “enter”. Apabila video yang hendak Kamu komentari terletak di halaman utaa, silahkan klik video tersebut dan silahkan menuju langkah selanjutnya.

3. Pilih Video yang Akan Dikomentari

Silahan tekan video yang akan Kamu komentari, selanjutnya video pun akan dibuka.

4. Silahkan Geser Layar ke Tab “Comment”

Menu “Comment” biasanya terletak di bagian bawah deskripsi pada video. Apabila Kamu menyaksikan goresan pena “comment are disabled for this video” tepat di bawah “comment”, Kamu pun tidak diperkenankan untuk meninggalkan atau memberi komentar di video tersebut.

5. Ketuk Kolom Tulisan “Add a Public Comment”

Biasanya kolom tersebut terletak di atas “comments” dan berada di sebelah kanan pada foto profil. Untuk membalas komentar sebelumnya, tekan “reply” di bab bawah komentar.

6. Tuliskan Komentar

Silahkan masukkan atau tuliskan komentar di bawah video yang akan Kamu berikan komentar, atau di bawah koentar yang sudah ada sebelumnya.

Menjadi Top Komen di Youtube

Banyak orang berlomba-lomba ingin menjadi top komen pada akun Youtube terkenal yang mempunyai jumlah subscriber lebih banyak. Sebagian orang menganggap bila ada banyak laba yang mampu diperoleh jikalau menjadi top komen di akun Youtube orang populer. Salah satunya dilirik orang hiangga bisa menjadi populer di Youtube.

1. Selalu Menjadi Komentar Pertama

Persyaratan jadi top komen di channel Youtube yaitu Kamu harus selalu menjadi pemberi komentar pertama. Sebab komentar pertama inilah yang nantinya akan dilirik banyak orang. Oleh alasannya adalah itu, Kamu harus senantiasa memastikan untuk mengawasi channel Youtube populer dengan jumlah subscriber besar. Kemudian jikalau posting video, Kamu bisa eksklusif menjadi top komen.

2. Tulis Kata-Kataa Baik dan Menarik

Salah satu cara komen di Youtube tepatnya menjadi top komen yaitu dengan membuat komentar mempesona lewat kata-kata yang lucu dan unik. Apalagi jika Kamu pintar bermain jokes, akan sungguh mudah menjadi top komen.

Baca Juga:   Cara Klaim Hak Cipta Di Youtube

3. Berisi Tantangan

Langkah berikutnya ialah Kamu bisa menciptakan komentar berisi tantangan. Contohnya, bila gak like, jadi jombllo baka atau yang lain. Komentar tersebut lazimnya pribadi menerima perhatian banyak orang.

4. Kaprikornus Perwakilan Netizen

Sebenarnya menjadi perwakilan dari netizen tak semudah yang Kamu bayangkan. alasannya Kamu harus mengetahui keingina netizen yang ada di channel tersebut. Conthnya, para netizen terpesona dengan giveaway, Kamupun pasti harus menciptakan komenar untuk meminta give away pada channel Youtube tersebut. Misalnya saja, jika setuju diadakan giveaway di channel ini silahkan Kalian like komen ini.

Biasanya akan ada banyak netizen menyetujui komentarmu, alasannya adalah banyak yang kepincut dengan adanya giveaway. Selain giveaway, Kamu juga mampu meminta channel yang Kamu komentari colabs dengan channel lain dan Kamu meminta netizen untuk memberi “like”pada komentarmu.

Berikan Komentar yang Baik

Jika Kamu ingin mendapatkan perhatian dari subscriber lain, maka semestinya berikan komentar yang bagus. Silahkan pelajari peraturan dalam komunita Youtube. Dengan tidak memberikan komentar spam yang berupa ancaman, komentar berbahaya atau lainnya.

Itulah ulasan perihal cara komen di Youtube, peraturannya dan cara menjadi top komen di Youtube dengan baik. Semoga berfaedah!