May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Konsumsi Kurma Muda

Cara Konsumsi Kurma Muda 300x200 - Cara Konsumsi Kurma Muda

Bagaimana cara konsumsi kurma muda? Kurma bahu-membahu termasuk sejenis tumbuhan yang tumbuh dan berasal di Teluk Persia. Dari zaman dahulu sampai sekarang, pohon kurma telah banyak dibudidayakan, jadi kita sungguh mudah menemukannya. Namun paling banyak buatan kurma yang kita temui yaitu di tempat timur tengah. Adapun yang biasa dimakan dari pohon ini yaitu buahnya. Kurma terdiri dari aneka macam macam jenis, tetapi pada umumnya bisa digolongkan ke dalam kurma muda yang belum matang dan kurma matang yang siap makan.

Kita semua mungkin pernah atau sering mendengar kurma muda, terlebih jikalau Kamu sudah menikah atau sedang melaksanakan acara hamil atau promil. Kurma muda sendiri diketahui dengan nama ruhtobRuhtob ini lazimnya berwarna kuning, tetapi ada pula yang berwarna hijau, merah dan berisikan gabungan dua warna. Baik itu warna hijau kemerahan dan hijau kekuningan. Lain halnya dengan kurma yang sudah matang umumnya memiliki tekstur yang lembek. Sedangkan pada kurma muda, teksturnya masih padat dan keras.

Kurma muda biasanya memiliki rasa yang cenderung sepat. Namun meskipun masih belum matang serta terasa tidak manis, justru kurma muda menjadi banyak incaran orang, khususnya bagi pasangan yang belum menerima momongan.

Khasiat Kurma Muda Bagi Kesehatan dan Kesuburan

Kurma muda paling utama berguna untuk acara hamil atau meningkatkan kesuburan reproduksi bagi perempuan maupun laki-laki. Tapi sesungguhnya khasiat kurma muda selain untuk kesuburan, juga dapat berkhasiat bagi kesehatan, mampu melancarkan proses persalinan, menyehatkan mata dan mampu melancarkan produksi ASI bagi ibu hamil.

Singkatnya, khasiat memakan buah kurma muda itu sendiri, diantaranya :

  • Dapat menghalangi penyakit kanker
  • Melancarkan buatan ASI pada ibu menyusui
  • Menyehatkan mata
  • Mencegah pendarahan pada rahim sekaligus dapat melancarkan persalinan
  • Dapat meningkatkan kesuburan reproduksi pada wanita maupun pria.
Baca Juga:   Cara Kerja Flimty

Cara Konsumsi Kurma Muda

Cara Konsumsi Kurma Muda 300x200 - Cara Konsumsi Kurma Muda
Mengonsumsi Kurma Muda dan Khasiatnya

Bagaimana Mengonsumsi Kurma Muda Dengan Baik?

Jika di atas kita sudah mengatakan khasiat kurma muda bagi kesehatan dan acara hamil, kini ada beberapa cara konsumsi kurma muda yang benar. Hal ini pastinya penting bagi Kamu yang ingin mendapatkan khasiatnya. Berikut beberapa sistem mengonsumsi kurma muda :

1. Dikonsumsi Secara Langsung

Langsung mengkonsumsi kurma muda yaitu salah satu cara konsumsi kurma muda paling mudah dan praktis. Meskipun kurma muda belum matang, tapi buah ini mampu disantap eksklusif dan pastinya Kamu tidak akan menerima imbas samping yang berbahaya. Asalkan Kamu tahan dengan rasanya yang agak sepat.

Buah kurba yang masih muda mempunyai kandungan hormon botosin untuk memajukan proses gerak peristaltik pembuluh darah serta pada dinding rahim. Selain itu, kandungan kurma kuda juga mampu menolong mengembangkan kesuburan rahim perempuan.  Banyak orang beropini, kalau laki-laki yang ingin mengonsumsi buah kurma muda seharusnya yang warnanya merah. Sedangkan bagi wanita sebaiknya pilih buah kurma berwarna hijau atau kuning.

Cara konsumsi kurma muda secara sunnahnya, semestinya makan kurma dengan hitungan ganjil. Adapun waktu terbaik mengonsumsi buah kurma muda yaitu 1-2 jam sebelum Kamu berafiliasi bareng pasangan. Sementara bagi wanita, waktu mengonsumsi buah kurma muda terbaik adalah setelah beres masa menstruasi dan saat kala subur.

2. Kurma Muda Bubuk

Produk kurma muda bubuk umumnya dibentuk dari buah kurma muda yang berwarna hijau dan digiling dan dijadikan serbuk atau bubuk dengan tekstur sangat lembut. Mengingat bentuknya sudah serbuk atau abu, Kamu pastinya mampu mengonsumsinya lebih mudah. Kamu dapat menambahkan abu buah kurma muda tersebut pada minuman seperti jus atau susu. Bubuk kurma ini juga dapat pribadi diseduh memakai air matang.

Jika Kamu kesusahan menemukan abu kurma yang masih muda, Kamu mampu membuatnya di rumah sendiri. Adapun cara konsumsi kurma muda debu dan cara menjadikannya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan belah buah kurma apalagi dahulu, dan keluarkan bijinya. Silahkan potong agresif bab daging buahnya, lalu jemur sempurna di bawah paparan sinar matahari. Apabila Kamu kesulitan memotong atau membelah kurma, Kamu bisa menumbuknya memakai coet dan kualitas.
  • Jemur buah kurma muda dalam waktu 5-10 hari umumnya tergantung cuaca. Jika kurma muda yang Kamu jemur sudah kering dan mudah hancur saat ditekan, kurma pun sudah siap untuk diolah.
  • Selanjutnya rencanakan mixer, lalu masukkan kurma muda kering tadi. Silahkan atur kecepatan pada mixer dengan kecepatan rendah biar bubuk yang diperoleh tidak menciptakan minyak.
  • Ayak debu buah kurma sampai Kamu menerima hasil bubuk terhalus. Jika debu kurma kasar masih banyak tersisa, tinggal blender dan ayak kembali. Kamu bisa melakukan proses ini hinga beberapa kali hingga seluruh debu pada buah kurma habis.
  • Kamu mampu mempergunakan kurma buatanmu kapan saja sesuai kebutuhan.
Baca Juga:   Cara Pinjam Uang Di Bank Bri

3. Menyeduh Buah Kurma Muda

Cara konsumsi kurma muda selanjutnya yaitu bisa dengan cara menyeduhnya. Apabila Kamu telah mempunyai buah kurma debu, tinggal menyeduhnya saja. Agar rasanya lebih nikmat dan lezat, Kamu mampu menyertakan susu, perasan air jeruk lemon atau madu urni. Kamu dapat mencampurkan abu ini juga dengan aneka masakan dan minuman lain. Namun tentukan sedikit saja supaya rasa alaminya tetap dijaga.

4. Seduhan Kurma Muda

Kamu juga mampu mengonsumsi buah kurma muda dengan cara menyeduh atau merebusnya. Kurma muda bekerjsama sama saja dengan obat herbal kebanyakan, dimana Kamu dapat mengonsumsinya dengan direbus. Adapun takarannya ialah, silakan merebus 7 butir buah kurma muda ke dalam 1,5 gelas air. Silahkan rebus sampai tekstur buah kurma lembek. Kamu mampu pribadi meminum air rebusan kurma atau disertakan dengan madu apalagi dulu.

5. Jus Buah Kurma Muda

Selain direbus, Kamu juga bisa membuat jus buah kurma. Campurkan kurma muda ke dalam air dengan madu/gula supaya rasanya anggun. Kamu juga dapat mencampurkan sayur dan buah yang sekiranya pas jika dipadukan dengan kurma muda. Cara konsumsi kurma muda yang satu ini juga sangat mudah dilaksanakan.

6. Mencampurkan Kurma Muda Dengan Sayuran

Agar lebih kaya vitamin dan lebih sehat, Kamu mampu membuat jus buah kurma dengan berbagai sayuran dan buah-buahan. Misalnya saja, Kamu bisa mencampurkan wortel, apel, tomat dan kurma muda. Semua sayuran dan buah-buahan yang dicampurkan ini mendatangkan cita rasa lebih berpengaruh, alasannya adalah rasa kurma mudanya tidak akan terlalu sepat.

7. Semangka dan Kurma

Cara konsumsi kurma muda yang lain juga mampu dijus dengan adonan buah semangka. Selain baik untuk acara kehamilan, gabungan semangka dan kurma muda juga sangat bagus untuk mengatasi sembelit, menjaga kesehatan kulit, dan mempertahankan kesehatan terusan cerna. Oleh karena itu, jus semangka dan kurma ini dapat diminum oleh banyak kelompok, dari usia bawah umur hingga lansia.

Itulah beberapa cara konsumsi kurma muda dan manfaatnya yang mampu Kamu rasakan dengan kalau disantap secara berkala dan terstruktur.

Baca Juga:   2 Cara Mencegah ‘Avast Secure Browser’ Terbuka Sendiri Saat Startup