May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Kredit Di Akulaku

Cara Kredit di Akulaku 300x193 - Cara Kredit Di Akulaku

Bagaimana cara kredit di Akulaku? Saat ini, Akulaku telah menjadi salah satu opsi penyedia sumbangan online yang paling banyak dipakai. Hal ini dikarenakan Akulaku sudah menawarkan layanan tunjangan online yang sungguh gampang bagi para penggunanya. Terlebih lagi sekarang banyak orang yang gemar berbelanja online untuk menyanggupi keperluan sehari-hari, mengingat kepraktisannya. Dengan adanya fasilitas tunjangan online dari Akulaku, tentu saja memudahkan seseorang untuk menerima barang yang mereka inginkan dengan segera.

Dengan Akulaku, Kamu mampu menggunakannya untuk berbelanja Hp, gadget atau yang lainnya secara kredit. Menariknya, Kamu tidak cuma mampu melakukan pembelian HP secara kredit di Akulaku saja, namun juga mampu membelinya di e-commerce partner atau rekanan Akulaku melalui tata cara kredit.

Membeli barang dengan cara kredit di Akulaku tidak perlu harus memiliki kartu kredit, bahkan persyaratannya juga sangat mudah dan ringan. Tapi sebelum kamu mengajukan kredit, seharusnya unduh dan instal aplikasi Akulaku apalagi dulu. Kemudian kerjakan verifikasi akun, supaya pengajuan dapat disetujui. Selain itu, Kamu juga harus melakukan cara pengajuan limit kredit di Akulaku apalagi dahulu.

Pengajuan Limit Kredit di Akulaku

Adapun tujuan pengajuan limit di Akulaku ini yaitu semoga dapat dijadikan sebagai alat untuk menyicil produk/barang maupun pengajuan pinjaan tunai. Ada beberapa langkah mengajukan limit kredit di Akulaku, berikut ini :

1. Buka Aplikasi Akulaku dan Ajukan Sekarang

Langkah pertama, Kamu mesti membuka dan login  ke akun Akulaku apalagi dulu. Selanjutnya Kamu tinggal pilih tap “credit” lalu tap “Ajukan Sekarang”.

Baca Juga:   Cara Menciptakan M Banking Bca

2. Isi Data Diri Lengkap

Di tahapan cara pengajuan limit kredit Akulaku berikutnya Kamu mesti melaksanakan pengisian data diri lengkap. Seperti pengisian nama, pendidikan, pekerjaan sampai otorisasi akun Facebook. Setelah itu, tekan tombol “next” atau “berikutnya”.

Kamu juga bisa mengisi nomor darurat, status, nomor ponsel, nama dan selanjutnya tekan “next” lagi.

3. Mengisi Semua Formulir

Langkah selanjutnya isi semua formulir, Kamu juga wajib melaksanakan pengisian alamat lengkapmu, entah itu alamat manual yang ditulis ataupun lewat peta.

4. Isi Informasi Pekerjaan

Kamu juga harus mengisi informasi wacana pekerjaan, seperti nama perusahaan tempatmu bekerja, usang waktu melakukan pekerjaan , jenis bisnis yang dilakukan, alamat lengkap perusahaan dan gaji yang didapatkan. Jika Kamu telah berhasil mengisi isu pekerjaan, tekan “Selesai”.

5. Aktifkan Limit Kredit

Setelah semua data yang diajukan sukses tersimpan, pihak Akulaku pun akan eksklusif menampilkan limit kredit untukmu. Silahkan lanjutkan ke proses selanjutnya, silahkan tekan “Aktifkan Sekarang” bila ingin melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Kamu mampu tekan pilihan “Jangan Sekarang” bila tak mau melanjutkan proses.

6. Mengirimkan Foto KTP

Dalam tahapan ini, berikutnya Kamu diminta mengirimkan foto e-KTP dan fotomu sedang memegang KTP. Pastikan kedua foto sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh tata cara di Akulaku.

7. Tahap Verifikasi

Jika foto yang sudah diantarkan telah diterima, selanjutnya pihak Akulaku akan eksklusif mengantarkan verifikasi. Kamu harus mengisi verifikasi bunyi berupa suara. Silahkan tekan tombol berwarna merah, lalu tahan sampai menyebutkan aba-aba OTP/verifikasi. Lepas jika Kamu simpulan melakukannya.

8. Tunggu Pengajuan Diterima

Langkah selanjutnya tunggu konfirmasi pengajuan limit kredit diterima. Karena biasanya pihak Akulaku akan eksklusif meninjau pengajuan secara manual. Jika diterima, Kamu pun akan mendapatkan notifikasi melalui email atau SMS.

Cara Kredit di Akulaku

Cara Kredit di Akulaku 300x193 - Cara Kredit Di Akulaku
Mengajukan Kredit di Akulaku Praktis

Mengajukan Kredit Hp di Akulaku

Jika Kamu telah memiliki akun Akulaku, maka Kamu mampu melakukan pembayaran apa  saja lewat kredit Akulaku. Contohnya mirip pembayaran listrik, PDAM, telepon pembelian pulsa dan lainnya. Setelah itu, tinggal kerjakan cara kredit di Akulaku berikut ini :

Baca Juga:   Cara Kpr Rumah Second

1. Pastikan Saldo Limit Kredit Cukup

Apabila kau sudah melakukan registrasi diri dan menambahkan dokumen lengkap. Pihak Akulaku biasanya menunjukkan kesempatan terhadap para pengguna untuk mampu melakukan kredit memakai Akulaku. Apabila dokumen yang telah diunggah sesuai ketentuan Akulaku. Sebagai catatan, kalau Kamu ingin menemukan saldo limit kredit yang banyak, sebaiknya unggah dokumen lengkap lebih banyak sesuai kebutuhan. Sehingga Kamu mampu mengambil HP dengan harga lebih mahal, contohnya saja iPhone.

2. Pilih Toko yang Jumlah Bintangnya Banyak

Cara kredit di Akulaku selanjutnya, Kamu mesti memilih toko atau merchant yang bereputasi baik atau memiliki jumlah bintang banyak. Dimana jumlah bintang ini biasanya berasal dari ulasan dan penilaian dari pembeli perihal platform marketplace perihal cara melayani pelanggan dengan baik.

Hal tersebut penting sekali untuk amati bila Kamu ingin menyicil Hp, dengan melihat penilaian baik atau buruknya merchant itu sendiri. Kamu mesti mengenali hal tersebut semoga Kamu dapat membeli gadget di merchant terpercaya. Dengan demikian, Kamu bisa lebih aan berbelanja online.

3. Bertanya Terlebih Dahulu

Jika berbelanja online, sebaiknya tanyakan dahulu pada penjualnya terkait produk yang mau Kamu beli. Sama halnya ketika Kamu menyicil Hp. Langkah yang wajib Kamu lakukan pertama kali ialah seharusnya menanyakan mutu dair HP tersebut, apakah second atau baru. Kamu juga mesti mengetahui dan menanyakan garansi produ, garansi jenis apa yang diberikan oleh seller. Apakah garansi agen, garansi resmi, personal atau toko?

Selanjutnya cek kelengkapan yang ada pada box HP. Silahkan tanyakan keseluruhan detail produk secara lengkap dan teliti. Pihak Akulaku menyediakan layanan chat antara seller dengan buyer. Jadilah pembeli cerdas semoga Kamu tidak merasa kecewa di kemudian hari.

 4. Pastikan Garansi

Kamu mesti memastikan kembali garansi yang diberikan oleh penjual dalam cara kredit di Akulaku. Hal ini agar Kamu lebih gampang mengklaim bila suatu ketika terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak dikehendaki pada produk yang Kamu beli. Terkecuali kerusakan yang terjadi diakibatkan oleh human error, karena umumnya hal ini merupakan tanggung jawab pihak pedagang .

Baca Juga:   Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang

5. Harga Jual Produk

Harga jual produk biasanya sungguh besar lengan berkuasa pada mutu HP. Setiap toko atau seller lazimnya memasarkan produk dengan harga beraneka ragam. Kamu tinggal menentukan harga sesuai pasaran saja. Ingat, jangan pribadi tergiur dengan harga rendah, karena mampu saja barang tersebut ternyata kondisinya refurbished atau KW. Sebaiknya Kamu berani mengambil produk yang mahal demi menerima kualitasnya.

6. Meminta Resi/Bukti Pembelian

Cara kredit di Akulaku selanjutnya adalah pastikan Kamu meminta nota atau bukti pembelian bahwa Kamu telah membeli HP di marketplace Akulaku. Akan lebih baik lagi jikalau merchant mencetak kertas bukti pembelian. Dimana bukti tersebut penting sekali, misalnya ketika ingin melaksanakan klaim kerusakan produk atau ingin memasarkan HP kembali ke toko lain.

7. Pilih Jasa Ekspedisi yang Aman

Selanjutnya pilih jasa ekspedisi yang terlatih dan aman. Hal ini dilaksanakan biar proses pengantaran produk yang Kamu pesan tetap aman dikala pengiriman hingga ke alamat rumahmu. Jika telah, bila pengiriman produk telah tiba sebaiknya cek kondisi HP terlebih dulu yang sudah diorder. Misalnya saja dengan cara cek IMEI HP , cek kelengkapannya, dan tentukan semuanya dalam kondisi yang bagus.