May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Live Di Facebook Gaming

Cara Live di Facebook Gaming 300x145 - Cara Live Di Facebook Gaming

Bagi para penggiat Game, Kamu sekarang bisa mencoba cara live di Facebook Gaming. Hal ini dikarenakan Facebook sekarang sudah meluncurkan live streaming game untuk para pengguna yang gemar bermain game hingga meraup penghasilan dari hasil bermain game. Cara kerjanya adalah para streamer nantinya akan menghasilkan uang dari hasil kerja kesepakatan yang berjalan selama 1 tahun atau 12 bulan.

Dimana para steamer nantinya akan mendapatkan penghasilan untuk tiap satu bintang yang berhasil dikirimkan penonton. Jika Kamu kesengsem melaksanakan streaming Facebook gaming, bisa menjajal langkah-langkah cara live di Facebook gaming berikut ini!

Cara Live di Facebook Gaming

Cara Live di Facebook Gaming 300x145 - Cara Live Di Facebook Gaming
Live Streaming di Facebook Gaming

Tutorial Live Streaming di Facebook Gaming

Ada beberapa tahapan cara live di Facebook gaming yang mampu Kamu ikuti berikut ini :

1. Mempersiapkan Alat-Alat Streaming Game di Facebook

Kamu mesti merencanakan beberapa perlengkapan gaming yang hendak diperlukan dikala streaming game di Facebook. Adapun peralatan tersebut diantaranya :

  • Webcam, alat ini lazimnya sudah terpasang pribadi di layar laptop. Sementara jika Kamu menggunakan PC, wajib berbelanja webcam eksternal apalagi dulu. Alat ini digunakan jika Kamu ingin melakukan facecam dikala live streaming berlangsung.
  • Pastikan koneksi internet di lokasi tempatmu melakukan streaming stabil.
  • Elgato kalau ada.
  • Fanspage Facebook
  • Software broadcasting, mirip OBS dan Kamu mampu mengunduhnya di sini!

2. Pembuatan Fanspage Gaming

Jika Kamu telah mempersiapkan perlengkapan atau perangkat yang dibutuhan, cara live di Facebook gaming selanjutnya ialah mesti memiliki fanspage Facebook dengan membuatnya terlebih dulu. Walaupun Kamu sesungguhnya sudah dapat melaksanakan live lewat akun personal, tetapi sebaiknya buat fanspage khusus untuk kebutuhan live streaming game di Facebook saja.

Baca Juga:   Login Ke Messenger Sekarang Bisa Tanpa Akun Facebook

Lagipula cara menciptakan fanspage Facebook Gaming Creator sungguh mudah, berikut panduannya :

  • Silahkan buka kemudian login/masuk ke akun Facebook milikmu.
  • Di ujung sebelah kanan atas, silahkan ketuk tanda panah arah ke bawah.
  • Dari situ, Kamu akan menemukan opsi create page. Sebagai catatan, bila Kamu sebelumnya sudah mempunyai fanspage Facebook sebelumnya, ketuk manage pages atau see more.
  • Di samping kanan atas terdapat tombol bertuliskan create page. Silahkan klik tombolnya dan Kamu akan diarahkan ke penyeleksian pilihan fanspage.
  • Dari kedua opsi ini (CommunityBusiness) Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan. Untuk fanspage Facebook gaming bisa pilih communitas.
  • Sementara untuk kategorinya pilih opsi “Gaming Video Creator”.
  • Jika pembuatan fanspage sudah tamat, Kamu akan diarahkan pribadi menuju halaman utama pada fanspage. Tinggal atur cover foto dan foto profilnya saja.

3. Memulai Live Streaming di Facebook Gaming

Adapun cara live di Facebook gaming dimulai dari beberapa langkah di bawah ini :

  • Silahkan buka fanspage Facebook gaming yang kamu buat.
  • Ketuk create live untuk video gaming.
  • Selanjutnya Kamu akan diarahkan eksklusif menuju preview atau performa yang dilihat orang lain dikala live.
  • Bagi fanspage yang didalamnya berisi bisnis online, Kamu cukup menekan pilihan “Go Live” saja, namun bagi yang ingin bermain game, harus memilih pilihan connect pada tab di bab atas.
  • Selanjutnya pada halaman berikutnya, Kamu akan menemukan stream key.
  • Silahkan buka perangkat lunak OBS yang telah diinstal sebelumnya.
  • Setting supaya layar Hp/PC dan webcam Kamu dapat tampakdi OBS.
  • Silahkan masuk ke dalam file lalu settings. Kemudian pada menu di samping kiri, ketuk “stream”.
  • Pada bagian service, pilih layanan Facebook Live, dan paste-kan stream key tadi.
  • Ketuk tombol apply dan pilih ok.
  • Pada layar utama, Kamu bisa menyaksikan tombol-tombol berupa studio mode, start streaming, exit, start recording dan settings. Pilih “start streaming” jikaingin memulai siaran game di Facebook.
  • Dari sini, software OBS akan mengkoneksikan Facebook untuk konfirmasi pengiriman atau validasi data display. Jika sukses, performa pada fanspage Facebook-mu semestinya tampakperforma game.
  • Biasanya layar yang tampaktidak secara real time sebab ada delay selama beberapa detik.
  • Dari sana ada berita-info mirip video bitrate, resolusi video, frame rate dan lainnya.
  • Di samping kanan, terdapat beberapa kolom tertentu yang mampu diisi. Misalnya saja judul dari siaran game, nama game yang sedang dimainkan, thumbnail dan tags yang dapat dilihat orang lain di beranda Facebook mereka.
  • Tampilan pada fanspage Facebook tersebut masih belum mampu disaksikan orang lain, terkecuali jika Kamu mengklik “Go Live” sempurna di samping kanan bagian bawah.
Baca Juga:   Cara Meniadakan Pesan Di Facebook

Tips Meraup Ratusan Juta Dengan Facebook Gaming

Untuk menjadu seorang creator sukses di Facebook gaming, tentu saja Kamu harus memiliki viewer banyak ketika melaksanakan streaming. Selain itu, supaya Kamu disenangi pennton, maka Kamu harus sering melakukan streaming dan lebih interaktif lagi bersama viewer. Jika Kamu belum mempunyai banyak viewer, ada beberapa trik menjadi creator berhasil di Facebook gaming, berikut ini :

1. Mempunyai Karakter yang Berbeda

Para creator profesional dan handal umumnya mempunyai karakteristik dan ciri khas tersendiri yang menjadikannya berbeda dari creator lain. Baik itu dilihat dari caramu bermain maupun dari cara mengomentari permainan. Selain itu, creator yang umumnya digemari viewer umumnya mesti menarik sekaligus menciptakan orang semakin penasaran menonton tayangan game streaming Kamu di Facebook.

2. Streaming Terjadwal

Kamu harus melakukan penjadwalan streaming game, dimana para profesional lazimnya senantiasa menjadwal waktu streaming mereka sebagai bentuk konsistensi seorang creator dan dikala bermain. Jika Kamu menjadwalkan waktu untuk streaming, umumnya para audiens yang gemar melihat tayangan streaming-mu akan lebih mudah mengenali waktu untuk streaming.

3. Mengajak Audiens Untuk Share dan Like

Ketika melaksanakan siaran langsung di Facebook gaming, sebaiknya tentukan untuk mengajak para penonton memberikan share dan like. Dimana semakin banyak share dan like yang diberikan viewer, tentu saja akan semakin baik channel dan streaming yang Kamu kerjakan.

Melalui share dan like tersebut jugalah, Kamu mampu menjadi banyak dikenal orang. Tentu saja hal tersebut penting dijalankan selaku bentuk langkah pertama untuk populer.

4. Pakai Face Cam Berkualitas

Setelah itu, Kamu bisa memakai face cam bermutu supaya mampu menangkap lisan ketika Kamu bermain. Paling tidak, Kamu memiliki kamera dengan minimal berkualitas HD. Selain itu, face cam lazimnya berfungsi supaya audiens mampu mengenal creator melalui penampilan dan cara bermainnya. Selain itu, umumnya creator yang menggunakan face cam bisa dikatakan lebih menawan dibandingkan dengan tidak memakainya sama sekali.

Dengan face cam ini, Kamu mampu menampilkan komentar dan gaya bermainmu. Melalui hal tersebut pula membuatmu terlihat lebih interaktif bersama penonton.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend

5. Mempromosikan Fanspage

Di samping share dan like video streaming, pastinya Kamu juga harus mempromosikan fanspage milikmu. Dimana kian banyak pengikut atau followers di fanspage-mu akan makin besar pula ketertarikan audiens terhadapmu.

Nah, itulah beberapa tips dan trik semoga Kamu mampu meraup penghasilan yang besar melalui live streaming video game di Facebook.

Demikian ulasan cara live di Facebook gaming yang mampu Kamu coba untuk menjadikanmu sebagai seorang creator profesional dan tangguh. Bagaimana, kesengsem melakukannya? Jika ya, Kamu harus benar-benar konsisten melakukan streaming serta terus berinovasi agar memiliki ciri khas tersediri.

close