May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Live Di Shopee

Cara Live di Shopee1 300x169 - Cara Live Di Shopee

Cara live di Shopee sungguh penting untuk dimengerti para penjual di Shopee agar ramai pembeli. Kita tahu bahwa Shopee selaku salah satu maketplace ternama di Indonesia, telah menyediakan layanan live streaming, sehingga bisa dimanfaatkan para pedagang untuk memasarkan atau mempromosikan produk mereka.

Tren fitur live streaming kian banyak disukai ketika ini, utamanya oleh para pembel sebab mereka bisa berinteraksi dengan mudah dan secara langsung bersama pedagang . Dengan fitur yang disediakan Shopee ini, para pembeli juga bisa melihat kualitas dan citra produk dengan jelas.

Persiapan Sebelum Live di Shopee

Sebelum melaksanakan cara live di Shopee, Kamu harus mengenali terlebih dahulu kiat supaya live streaming di Shopee lebih berkualitas. Hal ini juga bermaksud semoga laba live streaming di Shopee eksklusif didapatkan. Di bawah ini ada beberapa langkah yang harus Kamu rencanakan sebelum Kamu mengawali live, diantaranya :

1. Mempersiapkan Cerita

Adapun cerita yang diamaksudkan disini adalah berupa antisipasi tentang deskripsi produk jualan yang mau Kamu tampilkan, menentukan durasi streaming serta penentuan host ketika live streaming berlangsung.

2. Mempersiapkan Hadiah

Kamu bisa merencanakan hadiah, berbentukvoucher pribadi dari SHopee Live dan pastikan banyaknya pemenang hingga sistem penyeleksian pemenang hadiah.

3. Properti yang Digunakan

Kamu harus tahu bahwa properti ialah bab paling penting yang harus Kamu rencanakan semoga video streaming di Shopee beserta materinya menjadi berkualitas. Beberapa properti yang mesti dipersiapkan seperti kamera HP bermutu dan beresolusi tinggi, stok produk jualan yang akan Kamut awarkan ke pembeli dan tripod agar video lebih stabil dikala streaming berjalan.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Koin Shopee

4. Jaringan Internet Stabil

Koneksi internet stabil yaitu hal paling penting yang wajib disediakan agar live streaming video Kamu berkualitas baik. Dengan kualitas yang jernih pastinya menciptakan pembeli merasa lebih nyaman ketika menonton tayangan siaran langsung game Kamu, bila dibandingkan live streaming dengan mutu video yang rendah.

Selain poin-poin di atas Kamu juga mesti menyingkir dari beberapa konten video yang tidak boleh ketika live streaming. Selain itu, ikuti ketentuan dan syarat yang berlaku dikala live streaming. Tujuannya yakni untuk menangkal terjadinya pemblokiran sepihak dari Shopee balasan tidak menyanggupi syarat yang berlaku.

Cara Live di Shopee

Cara Live di Shopee1 300x169 - Cara Live Di Shopee
Cara Live Streaming di Shopee

Bagaimana Cara Live Streaming di Shopee?

Sebenarnya tindakan cara live di Shopee sungguh mudah dan mudah. Jika Kamu kepincut melaksanakan live streaming di aplikasi Shopee, pastinya Kamu mesti sudah mendownload dan menginstal aplikas belanja online Shopee lebih dulu. Selanjutnya Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan masuk ke akun Shopee dan pilih pilihan “Saya”.
  • Sebelum Kamu memulai live streaming, pastikan Kamu melihat kualita dari video streaming yang mau Kamu buat natinya. Misalnya mengevaluasi kondisi tripod, kamera dan host yang akan melakukan promosi saat live streaming.
  • Kemudian Kamu tinggal memilih “Live Streaming”.
  • Selanjutnya cukup tambahkan deskripsi dan judul live streaming. Jangan lupa penampilan thumbnail aplikasi Shopeenya dijadikan penampilan cover untuk live streaming. Silahkan buat thumbnail Shopee dengan semenarik mungkin.
  • Hal terpenting yaitu Kamu mampu menyertakan produk atau barang yang ingin dijual dalam live streaming di aplikas Shopee.
  • Setelah akhir, seluruh antisipasi dari deskripsi sampai produk yang sdah dipersiapkan, Kamu bisa mengklik opsi “Mulai Live Streaming”.

Sebagai catatan, jikalau layanan live streaming belum timbul mungkin tokomu masih  belum menyanggupi ketentuan dan syarat yang berlaku, atau followers yang ada di tokomu masih sedikit.

Tips Jual Produk di Shopee Live Supaya Laku Keras

Jika produkmu ingin laku keras di Shopee, Kamu mampu memanfaatkan fitur Shopee Live, asalkan Kamu mengikuti kiat dan trik berjualan produk di Shopee Live berikut :

Baca Juga:   Cara Kredit Emas Di Shopee

1. Membagikan Koin Toko

Sebagai penjual, Kamu mampu memperlihatkan koin ke pelanggan tokomu. Adapun koin tersebut mampu dijadikan selaku hadiah menarik untuk pembeli agar bisa join memakai live streaming selaku salah satu media penawaran spesial toko. Kamu mampu mempergunakan koin penjual untuk dijadikan bonus koin ke pelanggan saat Kamu melakukan streaming di Shopee.

Ada beberapa manfaat menarik yang dapat diperoleh jikalau memperlihatkan koin dikala melaksanakan live streaming, diantaranya :

  • Dapat menarik penonton untuk melihat live streaming di tokomu.
  • Dapat memajukan hingga 2-6 kali lebih banyak penjualan merk yang dipakai sebagai bonus atau hadiah koin.

2. Ketahui Waktu Paling Ideal Untuk Posting Produk

Kamu mampu memilih waktu yang ideal untuk memposting produk. Coba memposting produk sementara waktu dalam sehari supaya memastikan waktu kapan followers di tokomu lebih banyak. Atau mampu diadaptasi dengan cara memilih sasaran followers atau audience dengan spesifik secara langsung.

Contohnya setiap hari pada jam kerja mulai dari jam 10.00 sampai jam15.00. Sementara di hari rabu Kamu mampu memposting di jam 12.00 siang hingga jam 14.00. Selain itu, posting juga pada pagi hari maupu malam hari.

Tapi kembali lagi, semuanya menyesuaikan kondisi followers dari toko dan Kamu dapat mempunyai catatan khusus sendiri untuk para pelanggan. Tapi seharusnya dianjurkan melakukan live di waktu tersebut serta pilih waktu paling tepat yang menurutmu paling ramai dikunjungi audiens.

3. Ikon Toko yang Menarik

Pastikan Kamu memilih host yang bisa menjual, tak mesti senantiasa tampakmempesona secara visual selama host memiliki kemampuan marketing yang tinggi. Hal ini dikerjakan biar mampu meningkatkan penjualan produk di tokomu.

Peran host saat live streaming di Shopee memang sungguh penting. Percuma saja Kamu menentukan host yang visualnya mempesona tapi tidak mempunyai kemampuan untuk memperlihatkan produk dengan cara mempesona untuk memikat cita-cita pelanggan berbelanja produk yang Kamu jual.

3. Harus Konsisten

Cara live di Shopee semoga produkmu laris keras dan hal paling penting yang wajib Kamu perhatikan adalah harus benar-benar konsisten dalam buka usaha. Hal ini bertujuan agar toko online-mu di Shopee mampu terus dikunjungi banyak followers dan banyak pula yang membeli produk jualanmu.

Baca Juga:   Cara Pasang Iklan Di Shopee

4. Memberikan Penawaran Khusus

Hal yang tak kalah menawan perhatian pelanggan ialah Kamu harus berikan promo atau penawaran spesial dan menarik ke pelanggan atau konsumen. Pastikan pula audiens yang menonton merasa mendapatkan pelayanan yang spesial dan eksklusif. Misalnya saja, khusus bagi audiens yang berbelanja produk seperti produk baju sekarang juga, maka akan menerima gratis pashmina atau inner hijab. Pastikan Kamu memperlihatkan promo dengan sebagus mungkin.

5. Menggunakan Cover Clickbait

Tentu saja maksud clickbait di sini adalah menciptakan judul sebagus mungkin yang mampu membuat banyak orang penasaran. Misalnya saja dengan judul “Baju Kualitas Ori, Jaminan Uang Kembali”, misalnya saja Kamu menjual baju gamis dan hijab, tentu saja orang akan langsung kepincut mengkliknya. Apalagi jikalau mereka menyaksikan gambar produk menarik dan berkualitas, mereka pun tak segan untuk membelinya.

Demikian ulasan tentang cara live di Shopee semoga jualanmu cepat laris dan mendulang pundi-pundi rupiah dari hasil berdagang di Shopee Live. Semoga berfaedah!