May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Live Di Tantan

Cara Live di Tantan App 300x166 - Cara Live Di Tantan

Bagaimana cara live di Tantan dan tahukah Kamu apa itu aplikasi Tantan? Ya, Tantan yakni aplikasi pertemanan sekaligus selaku cara paling menarik dan seru bertemudengan orang-orang baru. Banyak orang mengetahui jika Tantan ialah aplika dating online di android. Kaprikornus aplikasi ini sangat cocok bagi Kamu-Kamu yang masih jomblo, selaku ajang untuk mencari jodoh!

Cara live di Tantan

Cara Live di Tantan App 300x166 - Cara Live Di Tantan
Cara Menggunakan Aplikasi Tantan

Menggunakan Aplikasi Tantan

Sebelum Kamu memutuskan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Tantan, terlebih dulu simak ulasan cara live di Tantan supaya Kamu sukses menjalin pertemanan hingga jodohmu di aplikasi ini. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak ulasannya di sini!

1. Mendaftar Aplikasi Tantan Memakai Nomor HP

Silahkan unduh dan install terlebih dulu aplikasi Tantan di Hpmu, untuk selanjutnya Kamu mampu mulai mendaftar diri di aplika Tantan. Sebenarnya ada 2 pilihan cara daftar Tantan yang tersedia. Cara pertama yakni mendaftarkan akun di Tantan dengan nomor Hp yang masih aktif, sedangkan yang kedua ialah dengan cara mengkaitkan aplikasi Tantan secara pribadi dengan akun Facebook-mu.

Apabila menggunakan pilihan yang pertama, tentukan nomor HP yang Kamu gunakan dalam keadaan masih aktif serta siap mendapatkan SMS pribadi dari Tantan. Selanjutnya aplikasi Tantan eksklusif mengantarkan aba-aba one time pasword selaku salah satu cara pengawalan untuk aplikasi selaku pengganti PIN.

Selain itu, menerima layanan SMS dari Tantan sendiri tidak membutuhkan banyak ongkos. Akan tetapi aba-aba OTP tersebut harus tetap dijaga kerahasiaannya agar akun Tantanmu tak disalahgunakan orang lain. Biasanya instruksi OTP berisikan 6 digit gugusan nomor unik, umumnya OTP dimasukkan ke kolom yang telah tersedia pada aplikasi Tantan.

Jika menentukan opsi yang kedua menggunakan Facebook, tentukan terlebih dahulu FB-mu telah login di browser atau di aplikasi Facebook di smartphone-mu. Apabila masih belum login, aplikasi Tantan pribadi mengarahkanmu untuk memasuki form login ke akun Facebook. Silahkan isi dengan password dan username Facebook-mu.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Xl

Berikut cara install Tantan singkat sekaligus cara untuk mendaftar aplikasi dengan nomor HP :

  • Cari dan pilih aplikasi Tantan di Google PlayStore.
  • Selanjutnya pilih opsi “Login dengan Nomor Telepon”.
  • Inputkan nomo Hp yang masih aktif.
  • Silahkan tunggu SMS OTP, selanjutnya masukkan aba-aba OTP tersebut untuk verifikasi.
  • Lanjutkan dan Kamu pun akan langsung menuju halaman utama atau Home di aplikasi Tantan.

2. Tampilkan Foto Pengguna dan Lokasi Tempat Tinggal

Cara live di Tantan berikutnya, Kamu akan diminta untuk memperlihatkan foto sekaligus kota atau kawasan tinggalmu. Biasanya dikala menginstal aplikasi Tantan, akan diminta menawarkan terusan menuju lokasi GPS daerah Kamu tinggal.

Untuk lebih jelasnya, simak cara bermain atau memakai Tantan dengan tindakan berikut :

  • Tekan like atau love, atau tarik ke kiri bila tidak senang dan ke kanan kalau suka.
  • Jika Kamu merasa cocok dan orang yang dikirimi like atau love menerimamu, maka Kamu akan menerima notifikasi.
  • Ketuk “Mari Mengobrol” jika ingin mengirimkan pesan yang pertama kali.
  • Apabila tak sengaja tertutup, untuk kembali lagi pada hidangan chat Kamu bisa mengklik tombol chat pada hidangan Home yang terletak di ujung kanan.
  • Selamat memainkan aplikasi Tantan untuk mulai mencari jodoh atau pacar.

3. Opsi Setting Aplikasi Tantan

Kamu bisa melaksanakan beberapa pengaturan di Tantan, alasannya aplikasi ini menawarkan berbagai macam menu pengaturan yang mampu diakses, selaku berikut :

  • Lokasi, Kamu bisa mengubah lokasi keberadaanmu ketika ini menyesuaikan lokasi pada peta atau GMaps yang terdapat di Hp.
  • Jarak, pengaturan jarak bisa dilakukan untuk mendapatkan pengguna atau sobat yang lokasinya tidak jauh.
  • Tampilan, untuk performa ini bisa pilih apakah ingin memperlihatkan wanita atau laki-laki saja, atau Kamu mampu menampilkan keduanya.
  • Usia, Kamu bisa menyaring atau memfilter usia pengguna lain yang ingin ditampilkan pada aplikasi Tantan berdasarkan kriteriamu. Cukup dengan menggeser garis ke kiri dan ke kanan.
  • Pengaturan pada aplikasi, biasanya terdiri atas isu lazim yang berhubungan dengan profil-mu, pengaturan suara dan getaran, izin aplikasi, keamanan akun, penyimpanan video atau foto, gosip mengenai versi Tantan yang digunakan, pemberian penggunaan hingga keluar dari Tantan.
Baca Juga:   Cara Memakai Michat & Kode Diam-Diam Di Michat Yang Populer

4. Keunggulan Aplikasi Tantan

Tantan menawarkan menu yang digunakan untuk meng-upgrade keanggotaanmu untuk menjadi anggota VIP. Ada beberapa hak istimewa yang bisa ditemukan dengan menjadi anggota VIP, ialah Kamu bisa mengakses lebih banyak fitur jikalau dibandingkan model Tantan gratisan. Ada beberapa keunggulan bila Kamu menggunakan cara live di Tantan VIP, diantaranya :

  • Mendapatkan Lencana VIP.Dengan berlangganan VIP Kamu akan mempunyai logo atau lencana yang ditampilkan di foto profilmu. Berdasarkan informasi aplikasi Tantan sendiri, Kamu mampu menjadi lebih popular sekaligus bisa menerima sobat atau jodoh yang tepat lebih cepat.
  • Menu “Sangat Suka”. Digunakan untuk meningkatkan kecocokan Kamu sampai 5 kali lebih mudah dan cepat. Mengingat aplikasi Tantan tetap mengutamakan dan menjaga privasi para pengguna, kesannya Kamu tidak mampu mengirim chat atau pesan ke pengguna lain. Melainkan jikalau Kamu dengan pengguna lain keduanya sama-sama telah mengirimkan tanda “Suka” atau “Like”.
  • Mengganti Lokasi. Jika Kamu merasa bosan dengan letak lokasi keberadaanmu dan terpesona untuk menerima pengalaman yang lebih luas, contohnya di kota atau negara lain, hidangan yang satu ini menjadi pilihan ideal. Jika menu ini telah aktif, Kamu bisa mengganti lokasi dengan mudah. Kemudian aplikasi Tantan pun langsung mencari data user menurut lokasi tertentu yang sudah dikontrol sebelumnya.
  • Menyukai Tanpa Terbatas. Pada aplikasi Tantan biasa, lazimnya dalam sehari Kamu dibatasi untuk mengirimkan “Like” di aplikasi Tantan. Berbeda bila Kamu menggunakan versi Tantan VIP, Kamu bisa mengantarkan “like” tanpa batas dan sebanyak-banyaknya.

5. Mengajak Teman Lebih Banyak

Tantan menyediakan fitur “Secret Crush Tantan”, yang didesain khusus untuk mengajak lebih banyak orang biar menggunakan aplikasi Tantan. Caranya dengan mengirim invitation ke kontak teman-teman yang Kamu inginkan. Dengan hidangan yang satu ini, dibutuhkan Kamu bisa mengajak lebih banyak sahabat untuk memakai aplikasi Tantan, sehingga bisa bertukar pesan bareng mereka dengan gampang.

6. Berkirim Pesan di Aplikasi Tantan

Sekarang saatnya cara live di Tantan dengan berbincang-bincang atau mengantarkan pesan bareng sahabat-sahabat di aplikasi Tantan. Adapun caranya selaku berikut :

Baca Juga:   Cara Bagi Data Telkomsel

  • Klik opsi chat di Home atau Halaman Utama yang terletak di ujung kanan atas.
  • Ketuk hidangan Obrolan, lalu pilih sahabat yang mampu diajak chatting.
  • Silahkan kirimkan pesan, berbentuk audio, teks, emoticon dan video seperti biasa.
  • Bagi yang belum mempunyai sahabat untuk dapat diajak chatting, Kamu mampu melakukan “like” apalagi dulu di beberapa foto pengguna lain atau temanmu lebih dahulu.

7. Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Tantan

Berikut ada 3 hal yang harus diamati ketika memakai aplikasi Tantan, diantaranya :

  • Jumlah foto pengguna yang mampu Kamu like dibatasi cuma 120 kali saja dalam sehari bagi yang menggunakan aplikasi Tantan gratisan.
  • Kamu mempunyai jumlah like sedikit jikalau statusmu belum tersebar hingga ke banyak pengguna. Biasanya hanya terkirim pada orang-orang tertentu yang tepat saja denganmu. Cukup cek opsi “Momen”.
  • Kamu akan diminta untuk mengantarkan lagi fotomu yang orisinil, kalau foto yang Kamu gunakan belum disetujui, tidak dapat mengakses pilihan hidangan yang lain.

Nah, itulah beberapa bimbingan cara live di Tantan yang mampu Kamu coba terutama bagi yang sedang mencari jodoh atau pertemanan di dunia maya. Cari lebih banyak teman di aplikasi Tantan sekarang juga!

close