May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Live Game Di Youtube

Cara Live Game di Youtube 300x169 - Cara Live Game Di Youtube

Cara live game di Youtube sesungguhnya mudah-gampang sulit. Namun sebelum Kamu memulai live streaming di Youtube, sebaiknya amati terlebih dahulu spesifikasi perangkat laptop atau PC-mu. Apakah spesifikasinya telah cukup mumpuni untuk live streaming sembari bermain game ataukah tidak. Karena itu, Kamu harus mengenali spesifikasi perangkat PC yang mampu dipakai untuk live game di Youtube supaya berlangsung tanpa hambatan dan merencanakan peralatan penting lainnya untuk melaksanakan live streaming.

Peralatan Untuk Live Game di Youtube

Untuk melakukan live streaming di Youtube, kamu pasti memerlukan 3 alat yang sering digunakan oleh Youtuber Gaming, diantaranya webcam, headset dan microphone.

1. Webcam Untuk Live Streaming di Youtube

Webcam yang bermutu yaitu webcam yang dapat merekam video beresolusi tinggi. Alat ini umumnya digunakan untuk membuat video chatting hingga pembuatan video Youtube. Keuntungan menggunakan webam dikala live streaming Youtube adalah alasannya adalah kepraktisannya, selain itu hasil rekamannya juga akan tersimpan langsung pada penyimpanan laptop atau komputer.

2. Headset Gaming

Dibandingkan memakai speaker biasa, para gamer lazimnya lebih menentukan menggunakan headset gaming. Hal tersebut mengenang sensasi yang disediakan pada headset gaming itu sendiri yang menciptakan para gamer merasa sngat nyaman menggunakannya saat live streaming game. Sebenarnya untuk headset gaming ini tak perlu menentukan yang mahal, alasannya ada headset bermutu yang dibanderol dengan harga rendah.

3. Microphone Untuk Live Streaming Youtube

Ada 2 hal paling penting ketika menciptakan video live streaming di Youtube, diantaranya suara dan video. Biasanya kamera yang sering dipakai untuk pembuatan live streaming video sudah dilengkapi microphone internal, namun hasil suaranya sering kali tidak optimal. Maka dari itu, kau membutuhkan microphone external.

Ada beberapa jenis microphone yang bisa digunakan untuk live streaming video di Yutube, diantaranya :

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

  • Microphone condenser yaitu microphone untuk mengganti suara akustik ke dala sinyal elektromagnetik atau digital lewat media diafragma 2 buah plat bermaterial besi untuk mendapatkan getaran dari hasil suara input.
  • Lavalier Microphone, adalah microphone dengan ribbon diaphragm atau electret yang dijadikan selaku media untuk input sinyal audio dari luar. Alat ini sering disebut selaku  clip on mic dan biasa digunakan para host di TV.
  • Shotgun Microphone ialah microphone dengan ciri khas hanya mampu menerima sinyal audio/bunyi hanya dari 1 arah. Mengingat bentuknya silinder, jadi microphone ini memiliki mutu bunyi yang sangat bagus serta hanya dapat menerima bunyi pada sumber yang sudah diarahkan. Inilah argumentasi dinamakannya sebagai shotgun.

Spesifikasi PC Untuk Live Game di Youtube

Laptop atau komputer yang sesuai untuk melakukan streaming game di platform Youtube adalah spesifikasi Processor mesti dari AMD FX-8350 atau Intel Core i5-4670. Kapasitas RAM 8 GB dan VFA menyesuaikan jenis game yang akan dimainkan.

Spesifikasi tersebut diatas merupakan spesifikasi PC atau komputer yang cukup mumpuni untuk kebutuhan live streaming untuk game-game GTA V. Selain itu, tidak mampu dijadikan sebagai pola melakukan live semua jenis game, karena setiap  game sendiri mempunyai kualifikasi hardware yang berlawanan.

Adapun alasan kenapa spesifikasi komputer untuk live streaming mesti tangguh, alasannya ketika melakukan live game, PC yang digunakan tidak cuma melakukan game saja namun juga melakukan encoding process. Adapun proscess encoding itu sendiri yakni proses konversi dari video “mentah ke dalam video yang formatnya kompatibel kepada web player, dalam hal ini Youtube.

Proses encoding tersebut pastinya sangat memerlukan resource hardware PC. Apabila komputer yang Kamu gunakan untuk live streaming dan bermain game kekurangan tenaga atau resource, dapat dipastikan kualitas videonya kurang manis. Seperti video yang dihidangkan menjadi terputus-putus atau yang lain.

Ini artinya, selain dibutuhkan PC yang mempunyai resource hardware mumpuni dalam bermain game, komputer yang diperlukan juga mesti mampu memuat encoding process video ke dalam Youtube.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Green Screen Di Premiere

Sebagai catatan, VGA sendiri bukan hardware yang besar lengan berkuasa kepada live streaming. Makara selama graphic card atau VGA yang digunakan sudah cukup dalam  bermain game, maka tak menjadi soal. Kamu juga mesti tahu bahwa koneksi internet akan sangat besar lengan berkuasa kepada kelangsungan cara live game di Youtube. Sebaiknya pakai koneksi internet yang kecepatan upload-nya paling tidak 3 Mbps ke atas.

Cara Live Game di Youtube

Cara Live Game di Youtube 300x169 - Cara Live Game Di Youtube
Live Streaming Game di Youtube

Melakukan Live Streaming Game di Youtube

Seperti kita pahami bahwa jenis game yang kita temui dikala ini ada aneka macam. Dari game berbasis augmented reality semisal Pokemon G sampai DOTA 2 sebagai game yang populer dikala ini. Para gamer sendiri melaksanakan cara live game di Youtube untuk membuatkan pengalaman kepada para gamer lainnya sekaligus menghibur penonton dan bukan untuk pamer penampilan dan spesifikasi PC yang mereka gunakan. Mereka lazimnya menyebarkan cara untuk melalui  battle tertentu yang menantang.

Jika Kamu mengandalkan android untuk live streaminggame, ada 2 tips yang dapat Kamu terapkan. Hal terpenting yaitu Kamu harus terkoneksi pada jaringan internet yang stabil karena baik game online maupun offline membutuhkan koneksi itenret ketika Kamu melakukan live streaming di Youtube.

1. Siaran Langsung Game di Youtube Bagi Pengguna Android

Cara live game di Youtube yang pertama yakni pastikan Kamu menggunakan aplikasi untuk live streaming game di aplikasi Youtube resmi besutan Google, adalah Youtube Gaming. Namun ingat, perangkat androidmu minimal mesti dibekali oleh sistem operasi versi android dengan OS 5.0 Lolipop. Namun tentukan Kamu mematikan semua pemberitahuan terlebih dahulu dari aplikasi lainnya seperti WA atau Live. Selanjutnya ikuti bimbingan di bawah ini :

  • Unduh dan pasang Youtube Gaming App di Play Store.
  • Sesudah terinstall, silahkan buka aplikasi Youtube Gaming dan masuk ke channel atau akunmu.
  • Selanjutnya tap panah yang bergambar wifi di bab kafe atas.
  • Setelah itu, tap “Stream” dan pilih format video.
  • Sebaiknya pilih kulitas 750p HD biar video yang ditayangkan kualitasnya lebih jelas. Jika telah teruskan dengan menentukan “next”.
  • Setelah itu, pilih jenis game yang ingin Kamu mainkan, tambahkan judul lalu mulailah untuk bermain.
  • Apabila Kamu ingin stop melakukan live streamig game, silahkan tekan lingkaran yang memberikan wajahmu pada kamera depan, selanjutnya akan muncul opsi pengaturan.
  • Langkah terakhir tap “Stop”.

2. Membuat Live Streaming di Youtube Menggunakan Screen Stream Mirroring

Kamu mampu menggunakan aplikasi broadcast mirip Screen Stream Mirroring. Dimana Screen Stream Mirroring merupakan aplikasi multifungsi untuk melaksanakan broadcast performa pada layar perangkat android ke dalam perangkat yang lain, baik itu TV, PC dan live streaming di Twitch dan Youtube. Selain itu, Kamu juga mesti dapat merekam game dan menyimpannya pada memori. Dimana aplikasi ini sudah dibekali oleh banyak pengaturan untuk memaksimalkn proses streaming-mu.

Baca Juga:   Cara Menghubungkan Hp Ke Laptop

Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini, Kamu mesti mengeluarkan uang aplikasi apalagi dahulu dan mengunduhnya di Play Store.

Itulah sedikit ulasan perihal cara live game di Youtube dengan menggunakan aplikasi live streaming yang mumpuni biar proses steramig di Youtube berjalan tanpa hambatan. Semoga berfaedah!

close