May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Live Location Wa

Cara Live Location di WA 300x191 - Cara Live Location Wa

Banyak yang menanyakan wacana berita cara live location WA meskipun fitur live location sendiri bahu-membahu sudah ada dari dahulu. Kita pahami bahwa WhatsApp yakni aplikasi perpesanan atau chatting yang mempunyai banyak pengguna di dunia. Kini pengguna WhatsApp lebih gampang untuk membuatkan lokasi sebab sudah dimanjakan fitur terbaru untuk menyebarkan lokasi scara live lewat fitur WhatsApp Live Location.

Live Location sendiri yaitu fitur terkini yang ditawarkan WhatsApp untuk memudahkan pemilik akun WA saat hendak menyebarkan lokasi kepada sahabat, saudara, atau keluarga. Dalam fitur Live Location juga ada kendali untuk memungkinkan para penggunanya dapat memilih untuk membagikan lokasi ke siapapun.

Cara Live Location di WA

Cara Live Location di WA 300x191 - Cara Live Location Wa
Live Location di WhatsApp

Fitur Untuk Melacak Lokasi Pengguna Lain

Cara live location di WhatsApp dianggap sebagai cara palinga kondusif dan sederhana untuk  para pengguna karena membuat pengguna lain mampu mengenali lokasi keberadaanmu. Seperti misalnya, orangtua yang mampu mengenali eksistensi dimana anake mereka sekarang ini atau Kamu mampu mengenali atau melacak lokasi keberadaan temanmu dikala diajak untuk ketemuan.

Kamu mesti tahu bahwa fitur Live Location WhatsApp ini mempergunakan teknologi enkripsi berbasis end to end, dengan demikian gosip yang Kamu bagikan keamanannya lebih terjamin. Fitur Live Location bergotong-royong bukan fitur gres. Sebab aplikasi lain mirip Google Maps dan Facebook Messenger telah meluncurkan fitur membuatkan lokasi dengan sistem yang sama.

Cara Memakai Fitur WhatsApp Live Location

Untuk bisa menikmati layanan Live Location WhatsApp, para pengguna tak perlu mesti mengupdate aplikasi WhatsApp ke dalam model modern. Sebab fitur yang satu ini adalah fitur update dari server WhatsApp. Makara pengguna hanya perlu mengevaluasi apakah fitur Live Location ini telah diaktifkan atau masih belum diaktifkan.

Adapun cara live location di WA itu sendiri, berisikan beberapa langkah berikut :

Baca Juga:   Berapa Biaya Transfer Antar Bank Via Atm Link, Yu Kita Cek

  • Pertama-tama, silahkan buka pesan atau chat di aplikasi WhatsApp baik japri maupun grup yang ingin Kamu bagikan lokasinya lewat layanan Live Location.
  • Kemudian tap opsi “file attachment” yang mempunyai ikon paper clip terletak di ujung sebelah kanan kolom pengetikkan pesan.
  • Setelah itu, akan muncul pilihan attachment yang ingin di share, gres berikutnya memilih “Locaation”.
  • Dalam aplikasi WhatsApp sudah tersedia dalam fitur ini, selanjutnya akan tampil hidangan “Share Live Location” dalam fitur “Send Locaation” yang telah ada.
  • Apabila Kamu baru menggunakannya pertama kali, lazimnya akan timbul penampilan pop up bertuliskan “To send a nearby place or your location, allow WhatsApp acces to yout location”. Selanjutnya tekan “continue”
  • Pada jendela bertuliskan “Send Location”, Kamu bisa memiliki lokasi eksistensi yang akan dibagikan, baik itu lokasi keberadaanmu saat ini maupun lokasi lainnya yang Kamu inginkan.
  • Kamuu dapat melakukan pengaturan berapa usang waktu yang diputuskan untuk share lokasi tersebut dengan cara real time melalui beberapa opsi yang tersedia, ialah mulai dari 15 menit, satu jam hingga 8 jam.
  • Jika ingin membatalkan share Live Location, Kamu cuma perlu menekan pilihan “Stop Sharing”.

Adapun fitur terbaru Live Location WA ini nantinya akan diluncurkan dengan bertahap bagi pengguna yang ada di seluruh dunia selama beberapa waktu. Biasanya fitur tersebut tersedia di seluruh perangkat iOS dan android. Bagi Kamu yang ingin menggunakan fitur Live Location WhatsApp, Kamu dapat membuka aplikasi WA secara pribadi.

Lacak Lokasi via WhatsApp Lainnya

Selain memakai cara live location di WA, Kamu juga mampu memakai aplikasi yang lain untuk melacak eksistensi seseorang lewat WhatsApp. Namun harus dikenang, tujuan melacak lokasi orang lewat WhatsApp alangkah baiknya tidak berencana melanggar privasi dari orang tersebut. Kaprikornus cara ini dapat dipakai cuma untuk keperluan penting dan mendesak saja.

1. Memakai HLR Lookup

Untuk melacak posisi eksistensi seseorang via WhatsApp selain melalui live location WhatsApp adalah dengan menggunakan Home Location Register atau HLR. Dimana cara yang satu ini mampu dipakai jika Kamu merasa curiga terhadap pesan penipuan. Karena seringkali kita kerap menerima chat atau pesan yang telah mengatasnamakan sahabat atau orang lain dengan tujuan penipuan. Kamu mampu mengenali provider dan lokasi atau posisi keberadaan pengantarpesan.

Baca Juga:   Xiaomi Mi Note 10 Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Adapun cara memakai HLR Lookup itu sendiri, diantaranya :

  • Unduh aplikasi HLR pada Google Play Store atau PlayStore.
  • Kamu bisa memakai aplikasi ini secara pribadi, cukup dengan menginputkan nomor WhatsApp dari pengirim pesan. Selanjutnya Kamu tinggal menekan “Send” untuk mengantarkan.
  • Jika sudah, akan timbul informasi ihwal pengantartelepon. Seperti informasi perihal layanan provider, kode negara, area, daerah dan kota nomor HP tersebut.
  • Pelacakan lokasi orang memakai aplikasi HLR Lookup di WhatsApp mungkin tidak begitu akurat, alasannya bisa jadi nomor tersebut didaftarkan cuma di kota terkait. Sementara pengirimannya sendiir ada di kota yang berbeda.

Meskipun demikian, isu di atas setidaknya mampu Kamu pakai selaku bahan referensi khususnya kalau terkait penipuan mengatasnamakan sahabat/orang terdekat maupun istansi tertentu.

2. Memakai Google Maps

Tidak hanya dapat digunakan untuk sistem navigasi maupun penanda arah saja, tetapi Google Maps pun kerap diaplikasikan sebagai cara untuk mengenali lokasi keberadaan seseorang via WhatsApp. Apalagi, tata cara pelacakan lewat Google Maps sendiri dapat menciptakan gosip dan data lebih akurat. Hanya saja persyaratannya adalah, orang yang akan dikenali keberadaannya harus mengirimkan pesan tempat eksistensi atau posisinya kepadamu. Sehingga, Kamu mampu mendapatkan lokasi dari orang tersebut.

Cara yang satu ini mampu digunakan untuk mereka yang merasa malas menerangkan atau mendiktekan dimana posisi keberadaan mereka. Selain itu, ada pula yang memakainya sebab benar-benar tidak mengetahui lokasi keberadaan mereka pada saat itu.

Jika mengantarkan lokasi melalui Google Maps, maka Kamu dapat mengenali letak posisi mereka dengan niscaya. Adapun cara memakai Google Maps untuk mengetahui posisi seseorang di WhatsApp, yakni selaku berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Google Maps di Hp-mu terlebih dulu.
  • Ketuk tombol menu di samping kiri bagian atas.
  • Klik opsi Berbagi Lokasi.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan yang memperlihatkan posisimu kepada sahabat. Tekan tombol “Mulai”.
  • Pilih lama atau durasi real time waktu yang ingin digunakan.
  • Tekan ikon WhatsApp.
  • Silahkan kirim ke nomor telepon atau kontak yang akan Kamukirim lokasinya. Kini lokasi pengantarpun sudah mampu dibaca penerimanya.
Baca Juga:   2 Cara Hard Reset Advan Modern (Hp Lama Jadi Gres)

3. Memakai IP Tracker

Kamu juga bisa mengenali eksistensi seseorang via WhatsApp dengan memakai bantuan dari IP tracker. Caranya adalah selaku berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka WhatsApp web memakai browser apa saja. Jika sudah, Kamu bisa menghubungkan WA-mu dengan WA web lebih dahulu.
  •  Jika ingin mengenali keberadaan orang, Kamu mampu mengajak orang tersebut untuk berkirim pesan terlebih dahulu. Silahkan ajak target untuk chatting-an.
  • Kamu harus menutup seluruh tugasmu yang sedang berlangsung saat itu terkecuali web browser yang dipakai untuk membuka situs WA web.
  • Selanjutnya laksanakan comman prompt melalui perintah ketik Ctrl+R di PC. Lalu ketik “cmd” serta akhiri dengan mengetuk enter. Jika telah ketik “netstat-an” kemudian akhiri lagi dengan menekan enter. Dari sana, Kamu akan melihat IP Addres orang atau target yang Kamu tuju. Silahkan catat IP Addres-nya.
  • Jika sudah mendapatkan dan mencatat IP Addres target, silahkan tracking di alamat https://www.whatismyip.com dengan tujuan untuk memeriksa lokasi orang tersebut.

Itulah tindakan cara live location di WA dengan fitur Live Location dan fitur yang lain yang bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan lokasi. Semoga berfaedah!

close