May 23, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Cara Live Streaming Youtube tanpa 1000 Subcriber 300x175 - Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Bagaimana cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber? Jika Kamu ingin mengembangkan penayangan, subscriber dan waktu tayang di saluran Youtube dengan segera, maka Kamu bisa melaksanakan live streaming eksklusif dari PC atau komputermu. Untuk hal ini, Kamu channel Youtube-mu tidak perlu mesti meraih 1000 subcriber. Selain itu, Kamu juga tak perlu mesti menginstal software apapun.

Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Cara Live Streaming Youtube tanpa 1000 Subcriber 300x175 - Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber
Melakukan Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber di PC/Laptop

Jika Kamu ingin mencoba live di Youtube, ada beberapa langkah cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber eksklusif dari komputermu. Ini dia ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan login ke akun Youtube, bila belum silahkan buat apalagi dahulu. Ketuk ikon kamera untuk memposting video. Silahkan klik “Go Live”.
  • Sekarang kau memasuki opsi streaming, kelola dan Webcam. Silahakn pilih Webcam.
  • Silahkan pilih pengaturan privasimu. Jika Kamu menentukan Public maka siapa pun bisa mencari dan menyaksikan videomu. Unlisted atau tidak terdaftar, artinya semua orang yang memiliki tautan bisa melihat. Sedangkan private artinya cuma Kamu yang mampu melihat. Untuk tips ini mari kita pilih unlisted.
  • Kamu juga bisa menjadwalkan live straming berikutnya. Tinggal geser ke kanan.
  • Pilih tanggal dan pilih waktunya. Namun alasannya Kamu akan melakukan live streaming kini, Kamu tinggal memindahkan penggesernya ke kiri untuk mematikannya. Silahkan klik opsi yang lain, disamping itu Kamu juga bisa memilih “Schedule for later”.
  • Setelah itu, kamu mampu menyertakan deskripsi. Selain itu, Kamu juga bisa memilih klasifikasi.
  • Pilih webcam. Kamu bisa menentukan webcam pro-stream yang ialah webcam logitech.
  • Pilih mikrofonmu. Jika Kamu mengklik dropdown, maka Kamu mampu menentukan mikrofon internal, blue snowball dan webcam pro-stream. Disini kita akan mencoba memakai blue snowball, yang memakai koneksi USB jadi tinggal pilih opsi tersebut saja.
  • Apabila  mengklik pengaturan lanjutan, Kamu bisa mengizinkan chat atau komentar, atau dengan mengaktifkan batasan usai dan mampu juga dengan menentukan “The video contains paid promotion such as paid product placement sponsorships or endorsement”. Abaikan saja bila memang videomu tidak berisi penawaran khusus berbayar atau sponsor. Silahkan ketuk panah untuk kembali dan teruskan dengan mengklik “Next”.
  • Disini Kamu mampu tersenyum untuk mengambil thumbnail. Kamu juga mampu senantiasa mengubah thumbnail untuk custom thumbnail.
  • Jika mengklik ikon pensil, Kamu mampu mengedit data live stream untuk menganalisa apakah semua data sudah benar.
  • Apabila semua data telah ditentukan dengan benar, sekarang Kamu bisa mengklik “Go Live” untuk mulai streaming.
  • Saat streaming berlangsung, Kamu mampu mengamati menu di kiri atas, disana Kamu bisa mengetahui lamanya waktu streaming berjalan dan berapa banyak audiens yang menonton streaming yang Kamu lakukan.
  • Sementara di samping kanan jendela, Kamu bisa menyaksikan kolom chat live streaming. Disini bisa tuliskan sesuatu dan kirimkan dengan menekan tombol panah ke kanan.
  • Maka dialog atau chat akan muncul di bab atas sebagai live chat.
  • Di bagian bawah, Kamu bisa memeriksa ikon mikrofon, silahkan cek apakah mikrofonmu berfungsi dengan baik. Kamu mampu mematikan atau menghidupkannya.
  • Jika Kamu mengklik panah yang ada di sebelah ikon mikrofon, Kamu akan melihat URL live streaming-mu yang mampu dikirimkan ke situs media umum. Kamu juga bisa menyematkan live streaming atau bisa menyalin URL kemudian membagikannya di daerah lain.
  • Setelah menuntaskan live streaming, Kamu tinggal klik “end live streaming” atau akhiri siaran eksklusif.
  • Kamu akan menyaksikan tulisan “Are you sure you want to end your live stream?” klik “End” untuk mengakhirinya.
Baca Juga:   Cara Membuat Channel Youtube

Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber Dengan Encoder OBS

Kamu juga mampu memakai encoder OBS ke dalam cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber. Adapun caranya yaitu sebagai berikut :

1. Game Capture

Ini merupakan source yang sering seklai dipakai di OBS. Bahkan nyaris semua streamer atau Youtuber menggunakan source ini saat live streaming.

2. Tambahkan Source

Kamu bisa menyertakan source apabila ingin membuat suatu video reaction maupun hal-hal yang bekerjasama dengan isi pada situs web. Selain itu, Kamu pun dapat menyesuaikan CSS situs web yang mau ditampilkan saat live streaming.

3. Display Capture

Kegunaan source OBS sendiri adalah semoga mampu memperlihatkan screen recording atau layar PC. Jadi sederhananya, sajian Display Capture mampu digunakan dalam pengerjaan live streaming mirip tutorial photoshop atau lainnya.

4. Menambahkan Audio

Fungsi dari source ini untuk menambahkan fitur audio ke dalam live streaming. Apabila ingin mengobrol bersama penonton lewat microphonesourve ini tentu saja mesti disertakan.

5. Menambahkan Foto

Kamu juga dapat mengaplikaskan source ini bila hendak menambahkan fto atau gambar dikala sedang live. Source Image lazimnya dipakai para Youtuber untuk menyertakan gambar lucu atau meme.

6. Media Source

Kamu juga mampu menggunakan Media Source kalau ingin menambahkan file lebih banyak pada media lain. Fitur Scene, dipakaiuntuk streaming memakai 2 tampilan berlainan. Fitur text, dipakai untuk menyertakan teks atau tulisan. Window Capture mampu memperlihatkan acara pada layar.

Untuk caranya sendiri tak jauh berbeda, hanya saja Kamu harus mengunduh OBS terlebih dahulu. Sebenarnya cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber di OBS sendiri sedikit rumit, lain halnya dengan mengakses dashboard Youtube melalui webcam atau dari Android.

Namun, streaming menggunakan OBS ini mempunyai keuntungan lebih banyak, salah satunya adalah dapat menampilkan webcam dan tampilan layar sekaligus. Walaupun Youtube memberikan standar khusus untuk kreator yang hendak membuka live streaming, tetapi Kamu tetap mampu melakkannya menggunakan channel Youtube yang baru atau bagi yang masih belum mencapai limit subscriber yang ditentukan.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Green Screen Di Premiere

Cara Mendapatkan Subscriber Lebih Banyak di Youtube

Sebenarnya jika Kamu mempunyai subscriber lebih banyak, maka jumlah orang yang menonton videomu akan lebih banyak dibandingkan dengan yang memiliki subscriber sedikit. Ada beberapa cara yang dapat dijalankan untuk memperbesar subscriber :

1. Judul Menarik

Judul ialah hal terpenting dalam pembuatan video, biar videomu lebih banyak dilihat orang sekaligus mampu menambah jumlah subscriber. Untuk menentkan judul, silahkan buat judul menarik atau yang sedang booming .

2. Video Unik

Adapun maksud video unik disini yakni berbeda dari channel yang lain. Makara sebisa mungkin, hasilkan konten orisinal dari karyamu sendiri. Akan tetapi jikalau tidak mampu melakukannya, Kamu dapat mengambil video dari orang lain lalu buat video memakai sudut pandang yang berlawanan.

3. Menambah Watermark

Kamu mampu menambah watermark saat menerbitkan live video Youtube. Melalui watermark inilah, orang yang mau mengambil videomu enggan mengupload ulang. Di samping itu, watermark juga mampu memudahkan para hadirin untuk mengingat nama akun/channel Youtube-mu.

4. Upload Video Secara Berkala

Biasanya rentang waktu yang paling ideal dikala mengupload video ialah sepekan sekali. Apabila Kamu teratur membuat video gres, maka videomu tetunya akan ebih sering muncul dalam penelusuran Youtube. Selain itu, channel Youtube-mu akan makin terkenal dan tak butuh waktu yang usang untuk menerima subscriber dengan cepat.

Itulah beberapa cara untuk menambahkan subscriber Youtube agar Kamu mampu live streaming Youtube dengan gampang. Sementara bila subscribermu masih kurang dari 1000 mampu memakai cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber.

close