May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Lock 4G Huawei

Cara Lock 4G Huawei 1 300x169 - Cara Lock 4G Huawei

Bagaimana cara lock 4G Huawei? Kebanyakan provider telepon seluler di Indonesia dikala ini telah meluncurkan jaringan 4G LTE. Jaringan ini mampu menciptakan kecepatan hingga 100Mb sampai 1GB tiap detiknya. Sayangnya di beberapa kawasan masih belum mendukung jaringan 4G LTE. Hal ini dikarenakan aksesnya kurang stabil bahkan kadang kala mereka harus beralih dari jaringan 3G ke 4G maupun sebaliknya.

Sinyal yang kurang stabil pada jaringan 4G lazimnya disebabkan beberapa aspek, mirip posisi towernya jauh, dan minimnya sinyal dari Base Transceiver Station. Jika akses internet terhambat, tentu saja menciptakan aktivitas  berselancar di internet jadi menyebalkan. Selain itu, Kamu tidak dapat menikmati jalan masuk internet kembali lewat jaringan 4G. Setidaknya terdapat beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk melakukan lock 4G LTE. Termasuk cara lock 4G Huawei bagi Kamu pengguna ponsel Huawei.

Cara Lock 4G Huawei

Cara Lock 4G Huawei 1 300x169 - Cara Lock 4G Huawei
Cara Mengunci Lock 4G Huawei

Mengunci Jaringan 4G Huawei

Ada beberapa cara lock 4G Huawei yang mampu Kamu  lakukan biar susukan internet pada jaringan 4G lebih stabil. Berikut ulasannya :

Mengunci Jaringan 4G Huawei Tanpa Tanpa Aplikasi

Huawei terkenal selaku  smartphone yang sudah dibekali oleh fitur-fitur unggulan, bahkan mampu menandingi brand-merk ponsel pintar yang telah lebih dulu ada di Indonesia. Spesifikasi setiap produknya sering kali menjadi unggulan, inilah yang menciptakan performanya telah mumpuni. Menariknya lagi, harga HP Huawei juga jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan HP lain yang ada dikelasnya. Hal inilah yang membuat HP Huawei bertambah banyak disukai.

Baca Juga:   Cara Cek Imei Oppo Orisinil Atau Artifisial Terdaftar Atau Tidak

Namu sayangnya jaringan 4G di ponsel Huawei terkadang berpindah otomatis ke jaringan 3G H+ saat sinyal 4G kurang besar lengan berkuasa. Inilah yang membuat pengguna menjadi kurang nyaman, sebab sinyal 3G H+ dapat dibilang kurang membuat puas. Supaya hal ini tak terjadi lagi, maka cara yang dapat dicoba salah satunya ialah dengan mengunci jaringan 4G Huawi. Sehingga koneksi jaringan pada ponsel tak akan berpindah kembali ke 2G atau 3G.

Untuk metode yang pertama, Kamu bisa mencoba cara lock 4G Huawei tanpa apllikasi. Jadi tinggal mengakses sajian-menu yang ada di HP saja dan Kamu sudah mampu mengunci jaringan 4G. Simak panduannya di bawah!

1. Cara Kunci Jaringan 4G Huawei Lewat Setelan

Cara lock 4G Huawei yang satu ini tidak memerlukan embel-embel aplikasi pihak ketiga untuk mengunci jaringan 4G Huawei. Di sini kau cukup melaksanakan pengaturan jaringan lewat opsi Setelan smartphone Huawei. Adapun tindakan mengunci jaringan 4G di Hp Huawei yakni sebagai berikut :

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke dalam sajian “Pengaturan” atau “Settings” di HP Huawei.
  • Silahkan pilih “Jaringan Seluler” menyesuaikan SIM Card yang hendak dikunci  ke dalam 4G LTE only.
  • Memilih mode jaringan dan melakukan pengaturan jaringannya ke dalam 4G LTE only. Jika tidak ada, maka Kamu mampu menentukan jaringan 4G LTE/3G/2G.

2. Cara Kunci Jaringan 4G Huawei Dengan Kode Rahasia

Kamu juga bisa mengunci jaringan 4G Huiwei selanjutnya memakai aba-aba diam-diam. Di sini Kamu tak perlu menggunakan aksesori aplikasi atau rooting Hp Huawei. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Langkah awal, silahkan buka pilihan “Panggilan” atau “Dial” di ponsel Huawei.
  • Lalu, jalan masuk instruksi belakang layar ponsel Huawei di *#*#6130#*#*. Selanjutnya di layar akan ada performa Pengujian secara otomatis. Apabila kode ini tidak berfungsi, silahkan gunakan isyarat lainnya sebagai alternatif. Kamu mampu mengakses arahan #*#*3646633#*#* atau *#*#4636#*#*.
  • Jika sajian Pengujian sudah timbul, maka Kamu tinggal gulir layar ke bawah lalu dapatkan opsi “Set Preferred Network Type”.
  • Di bagian bawah opsi/tulisan tersebut, tinggal ketuk ikon segitiga dan atur mode jaringan eksklusif ke dalam jaringan LTE Only.
  • Kini Kamu pun sudah berhasil melaksanakan lock 4G LTE di Hp Huawei.
Baca Juga:   6 Cloud Storage Terbaik Gratis Untuk Backup Semua File Dan Dokumen

Mengunci Jaringan 4G Huawei Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain tanpa aplikasi, Kamu juga mampu menjajal cara lock 4G Huawei dengan memakai aplikasi khusus untuk mengunci jaringan 4G di Huawei. Berikut cara-cara yang dapat Kamu gunakan, diantaranya :

1. Cara Kunci Jaringan 4G Huawei Lewat Aplikasi Force LTE Only

  • Untuk mampu menggunakan aplikasi Force LTE Only, download aplikasinya di Play Store dan silahkan install.
  • Setelah aplikasi Force LTE Only terpasang di Hpmu, cukup laksanakan saja aplikasi tersebut langsung di Hp Huawei.
  • Selanjutnya akan muncul isu wacana aplikasi. Silakan ketuk SKIP jika ingin mempercepat. Apabila ada performa popup perihal berita pengguna, tinggal pilih “I Already Read”.
  • Silahkan ketuk pada tombol di bab tengah yang bertuliskan pilihan LTE only.

2. Cara Kunci 4G Huawei di Aplikasi Setting Database Editor

Berikut beberapa cara lock 4G Huawei pada aplikasi Setting Database Editor, di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan download dan instal Setting Database Editor lewat Play Store apalagi dahulu.
  • Jika aplikasi Setting Database Editor telah terinstal, Kamu tinggal mengerjakan aplikasinya saja.
  • Gulir ke bawah dan cari hw_networkmode_preference. Apabila kamu telah menemukannya, silahkan ganti angka 9,3,2,1 ke dalam 9,3,2,1,1.
  • Selanjutnya Kamu tinggal me-restart ponsel Huawei lazimnya . Untuk lock sinyal 4G LTE Only, masuk ke pilihan Setting jaringan seluler. Perbedaannya ialah kini mode 4G LTE Only telah tersedia. Kamu pun telah mampu memilihnya.

3. Cara Kunci 4G Huawei Dengan Aplikasi 4G LTE Switch

Cara yang ketiga yakni dengan memakai aplikasi 4G LTE Switch. Pada dasarnya aplikasi yang satu ini cuma berperan sebagai terusan jalan pintas ke pilihan “Device Info” dan tidak membutuhkan jalan masuk root.

  • Silahkan unduh 4G LTE Switch App.
  • Setelah itu, install lalu laksanakan aplikasinya. Kamu akan pribadi diarahkan menuju “Device Info”.
  • Gulir layar ke bawah lalu temukan “Set Preferred Network Type”.
  • Silahkan klik ikon segitiga di bab bawah tulisan dan pilih opsi “LTE Only”.

4. Cara Kunci 4G Huawei Dengan Aplikasi Advanced Signal Status

Cara lock 4G Huawei selanjutnya ialah Kamu memerlukan susukan root sebab suplemen aplikasi yang dipakai membutuhkan perangkat yang sudah di rooted. Adapun cara untuk melakukan root HP sendiri bisa memakai aplikasi KingRoot atau Magisk Root. Berikut panduannya :

Baca Juga:   Cara Melihat Orang Yang Stalking Ig Kita Tanpa Aplikasi

  • Silahkan unduh Advanced Signal Status, jikalau telah install kemudian kerjakan aplikasi.
  • Jika aplikasi telah terbuka, gulir ke bawah, lalu cari dan pilih “Additional Info” dan buka. Maka Kamu akan pribadi diarahkan ke pilihan “Pengujian” secara otomatis.
  • Dalam tahapan ini, Kamu tinggal menentukan “Informasi Perangkat”. Gulir ke bawah, lalu temukan pilihan “Set Preferred network Type” berikutnya tekan “LTE Only”.
  • Silahkan tekan lagi atau tutup pilihan tersebut kemudian tunggu beberapa lama. Secara otomatis penggantian pada jaringan 4G akan dilaksanakan.

Semua cara di atas mampu Kamu gunakan untuk mengunci jaringan 4G LTE Huawei dengan gampang baik tanpa ataupun dengan aplikasi pemanis. Dengan cara lock 4G Huawei, maka Kamu dapat berselancar di internet dengan nyaman pada kecepatan yang stabil. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat menjajal !