May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Log Out Gmail Di Android

Cara Log Out Gmail dari Android 300x158 - Cara Log Out Gmail Di Android

Cara log out gmail di android bahwasanya cukup gampang. Google Mail atau Gmail ialah layanan email dari Google yang sungguh populer kini ini. Sudah banyak orang yang memakai layanan Gmail. Layanan email memang sungguh menolong, apalagi bagi pengguna android, karena perangkat android selalu melakukan sinkronisasi kepada saluran apapun ke akun Gmail.

Akun Gmail memang sangat diharapkan para pengguna ponsel pintar android. Tujuannya biar mampu melakukan aneka macam aktivitas seperti dalam hal penyimpanan kontak, membuat akun di aplikasi lain sampai mengantarkan suatu dokumen atau pesan.

Namun pengguna kadang-kadang ada saatnya harus mengeluarkan akun Google Mail mereka dari perangkat ponsel pintar. Seperti alasan akan menjual ponsel atau akan mengganti Hp. Jika akun Gmail tidak log out atau ditutup, maka orang yang hendak memakai Hpmu kelak secara otomatis mampu mengakses semua datamu dengan leluasa. Sebab smartphone ini masih menyimpan data-data akun Gmail-mu.

Cara Log Out Gmail di Android

Cara Log Out Gmail dari Android 300x158 - Cara Log Out Gmail Di Android
Bagaiamana Cara Keluar Gmail dari Android?

Bagaimana Log Out Gmail di Android?

Sebenarnya ketika ini masih belum didapatkan cara keluar akun Gmail di perangkat android. Kecuali dengan meniadakan akun Google Mail melalui sajian pengaturan di perangkat androidmu. Namun, Kamu tak perlu cemas, sebab masih ada alternatif cara log out Gmail di android dengan cara yang mudah dan cepat. Hanya saja caranya berbeda dari cara log out akun Gmail di PC.

Log Out Akun Gmail di Android Melalui Aplikasi Gmail

Dalam aplikasi Gmail di perangkat android umumnya identik dengan ikon latar belakang yang berwarna merah dan putih. Dimana aplikasi yang satu ini ditujukan untuk memudahkan berkirim pesan melalui surel (surat elektronika) secara singkat.

Baca Juga:   Cara Update Google Chrome

Untuk cara log out Gmail di android memakai aplikasi Gmail, ada beberapa langkah yang dapat Kamu coba berikut ini :

1. Membuka Aplikasi Gmail di Android

Langkah permulaan yang mesti Kamu kerjakan yakni silahkan buka Gmail di perangkat ponsel pintar milikmu. Silahkan cari ikon tiga garis yang terletak di pojok kiri bab atas. Lalu Kamu akan melihat akunmu yang sudah terdaftar di perangkatmu sebelumnya. Tap di akun email, jika sudah Kamu akan mendapatkan kanal ke opsi “Manage Account”.

2. Melakukan Sinkronisasi Akun

Cara log out Gmail di android berikutnya yaitu lakukan sinkronisasi akun Gmail. Maka secara otomatis Kamu akan eksklusif diarahkan ke pilihan sinkronisasi akun. Silahkan tap akun Gmailmu. Lalu, akun email yang telah terdaftar di smartphone pun akan terlihat lagi. Silahkan tap akun Gmail yang mau dikeluarkan dari smartphone-mu.

Jika Kamu telah memiliki akunnya, secara eksklusif Kamu akan dibawa ke hidangan pengaturan sinkronisasi. Silahkan pilih opsi Remove Accounts di bagian bawah, lalu amati tombol-tombolnya dengan seksama. Kamu akan log out dari akun Gmail tersebut, selanjutnya akun yang telah dihapus tak akan timbul lagi di perangkat ponselmu.

3. Muncul Pop Up

Langkah cara log out Gmail di android terakhir yakni Kamu akan dihadapkan ke tampilan pop up yang isinya kurang lebih, jika menghapus akun artinya Kamu meniadakan seluruh kontak, pesan dan data dari perangkat. Silahkan tekan Ok untuk melanjutkan prosesnya.

Itulah langkah-langkah cara keluar Gmail di android dengan melakukan remove account atau meniadakan akun Gmailmu langsung dari perangkat android. Tujuannya ialah supaya akun Gmail-mu tetap kondusif dan tidak akan oleh sembarang orang dikala perangkatmu berubah pemilik.

Log Out Akun Gmail di Android Melalui Browser

Cara log out Gmail di android yang kedua ini bisa dikerjakan memakai web browser yang Kamu gunakan di nadroid. Caranya yaitu sebagai berikut :

1. Buka Web Browser Chrome

Langkah pertama yakni tinggal buka saja web browser Chrome di perangkat androidmu. Tidak jauh berlainan dari cara menghapus akun Gmail di aplikasi Gmail, Kamu tinggal pilih ikon tiga titik di pojok kanan bab atas.

Baca Juga:   Cara Update Browser

2. Menu Settings

Selanjutnya Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan sajian, silahkan tekan Settingsi. Jika halaman profil telah muncul, berikutnya akan timbul tap akun. Sesudah itu, Kamu akan menyaksikan performa bertuliskan sign out of chrome di agian yang paling bawah, silahkan klik.

3. Tampilan Pop Up

Sama halnya dengan cara lain, di akhir langkah pasti akan terdapat sajian pop up, silahkan klik sign out. Jika akun Gmail sudah dihapus, pastinya akun tersebut bukan bermakna non aktif permanen. Namun, kau bisa login lagi memakai akunmu di ponsel pintar lainnya. Selain itu, Kamu juga mampu login di Smartphone yan Kamu gunakan untuk menonaktifkan dengan password dan username yang sama.

Namun, jikalau Kamu menghapus akun Google Mail, maka Kamu tidak akan dapat mengakses data di web browser. Maka dari itu, Kamu cuma cukup menginkronkan lagi menggunakan alamat email.

Di halaman Google resmi sendiri memang tak menjelaskan cara untuk mengeluarkan Gmail. Kamu mampu menjajal melakukan clear data lewat manager aplikasi. Namun dikala membuka aplikasi Gmail kembali secara otomatis, kau akan membaca akun lewat Google Play Store. Sehingga mampu dipastikan akan eksklusif masuk atau login lagi.

Log Out Akun Gmail di Android Melalui Reset Factory

Meskipun terkesa ekstrim, tetapi bahwasanya cara log out akun Gmail ini dapat Kamupakai ketika Kamu ingin memasarkan Hpmu. Tentu saja lebih simpel dibandingkan mesti menghapus akun Gmail satu per satu termasuk dengan data-data yang Kamu gunakan.

Adapun cara untuk me-reset factory HP biar bisa keluar dari akun Gmail, ialah selaku berikut :

  • Pertama-tama, tentukan baterai HPmu di atas 50%.
  • Silahkan buka opsi Settings, lalu backup & reset dan berikutnya pilih “Factory Data Reset”.
  • Setelah itu, akan muncul notifikas yang isinya Kamu diberitahukan bahwa cara ini mampu meniadakan seluruh data di ponselmu. Silahkan tap pilihan “Reset Phone” jikalau ingin Reset Factory.

Log Out Akun Gmail di Android Melalui Ganti Password

Cara log out Gmail di android selanjutnya yaitu dengan mengganti kata sandi atau pasword. Metode yang satu ini dapat Kamu gunakan ketika Kamu sudah tak bisa menjangkau perangkat ponsel yang Kamu miliki. Contohnya dikala ponselmu hilan serta tidak menggunakan mode terkunci, hal ini tentu sungguh berbahaya. Supaya akun emailmu tidak terakses orang lain atau tidak terbaca oleh orang lain, Kamu dapat mengganti password akun Gmailmu.

Baca Juga:   Cara Login Pubg

Adapun bila ingin mengganti password akun Gmail, Kamu mampu menjajal tindakan di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka web gmail.com, lalu login langsung ke akun gmail.
  • Selanjutnya klik opsi setting dengan mengakses ikon gear dan pilih hidangan Setelan.
  • Ketuk tab pada pilihan “Akun dan Impor” kemudian ketuk “Ubah Sandi”.
  • Inputkan kata sandi yang usang.
  • Slahkan inputkan lagi kata sandi barumu. Buat kata sandi yang bervariasi, misalnya kombinas abjad, angka dan abjad.

Itulah cara log out gmail di android yang dapat Kamu ikuti langkah-langkahnya. Pastikan untuk selalu menjaga semua data pribadimu, alasannya jikalau tidak maka data tersebut mampu disalahgunakan orang lain.