May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Log Out Google Account

Cara Log Out Google Account 300x169 - Cara Log Out Google Account

Bagaimana cara log out Google Account? Akun Google memang sering dimanfaatkan untuk mampu mengunduh dan mengakses aplikasi-aplikasi yang tersedia di Play Store. Terkadang kita membuka Gmaila atau akun Google untuk mengecek ada pesan masuk melalui email ataukah tidak terkait pekerjaan. Mungkin bukan masalah kalau membukanya di perangkat smartphone sendiri, namun bagaimana jikalau membukanya di HP orang?

Kamu tentu tak ingin kalau ada pihak lain yang mampu mengakses akun Google-mu dengan leluasa. Apalagi jikalau akun Google berisi data-data penting, mirip data rekening bank, KTP atau yang lainnya. Jika hal ini terjadi, tentu cara log out Google Account penting untuk dijalankan.

Tapi jikalau Kamu terlanjur memakai perangkat orang lain untuk mengakses akun Google-mu atau mungkin Kamu jual Hp tapi lupa meniadakan data-data akun Gmail. Kini tak perlu cemas, alasannya adalah Kamu tetap mampu log out Google Account dari jarak jauh.

Pentingnya Logout Akun Google dari Perangkat Lain

Sebenarnya sungguh penting untuk keluar akun Google terlebih dahulu dari perangkat lain, dikala Kamu pernah mengakses akunmu menggunakan perangkat orang terlebih komputer biasa . Ini beliau alasannya adalah :

1. Mengamankan Akun Google

Kamu harus tahu bahwa penting sekali untuk mengeluarkan Google Account yang pernah diakses di perangkat lain. Hal ini dikarenakan biar akun Gmailmu lebih aman. Adapun tujuannya ialah agar akun Gmail tidak dibajak orang lain yang tak bertanggung jawab. Karena siapa tahu saja, orang yang mempunyai perangkat yang pernah Kamu saluran untuk membuka Gmail-mu iseng membaca-baca pesan.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Youtube

Orang tersebut bisa saja mengantarkan pesan berisi spam pada orang lain yang mengatasnamakan amamu sendiri. Oleh alasannya adalah itu, Kamu harus tetap waspada dan pastikan untuk mengamankan akun Gmailmu dengan mengeluarkan akunmu di perangkat lain.

2. Mencegah Orang Lain Mengakses Akun Sosmed-Mu

Adapun argumentasi kenapa cara log out Google Account penting silakukan ialah semoga orang lain yang mengakses Gmailmu tidak mengetahui kata sandi akun sosmed-mu. Kamu harus tahu bahwa history password yang tersedia di Gmail bisa membuat lebih mudah orang untuk bisa mengetahui password untuk masuk ke akun Facebook atau IG.

Sehingga tidak menutup kemungkinan orang yang mempunyai perangkat atau sedang memegang perangkat yang Kamu gunakan untuk log in Gmailmu dengan bebas. Misalnya saja dengan mencari tahu password akun sosmedmu di history password lewat Gmail. Selain itu, ia mampu saja meretas akun Facebook atau Instagram milikmu dengan mudah.

3. Agar Inbox dan Pesan Keluar Gmail Tidak Dihapus

Alasna penting untuk log out dari akun Gmail selanjutnya yaitu untuk menyingkir dari semoga inbox dan pesan keluar email dihapus orang tak bertanggung jawab.

Tentu saja di Gmail-mu ada beberapa email penting, baik email keluar atau email masuk. Kamu pastinya tidak ingin kan bila email penting tersebut dihapus?

Jika Gmail milikmu masih terpaut atau disimpan di perangkat lain, pastinya bisa jadi orang yang menggunaka perangkat tersebut akan menghapusnya secara sengaja.

4. Mencegah Pencurian Data

Faktor paling penting yang mengharuskanmu untuk logout ke Google Mail yakni untuk menghalangi pencurian data terjadi. Pencurian data tersebut dapat berupa email, kontak, unduhan, akun terkait dan lainnya.

Dimana data-data di atas lazimnya terhubung pada akun Gmail-mu. Sehingga bisa jadi orang yang sedang memegang perangkat mencuri semua data-datamu, hal ini dikarenakan perangkat yang digunakan masih tersimpan data Gmailmu.

Dengan alasan-alasan di atas tentu saja penting sekali untuk melakukan cara log out Google Account dikala memakai perangkat lain.

Cara Log Out Google Account

Cara Log Out Google Account 300x169 - Cara Log Out Google Account
Cara Keluar Google Account

Cara Mengeluarkan Google Account di Android

Jika Kamu menggunakan perangkat android, maka Kamu mampu mengikuti beberapa cara di bawah ini biar akun Gmailmu bisa dikeluarkan secara remote. Simak panduannya berikut :

Baca Juga:   Cara Bekerja Di Google

1. Buka Browser di Perangkat Android

Pertama-tama, silahkan buka browser di perangkat androidmu, kemudian datangi “My Account Google” kemudian tap “Sign In” di samping kanan atas.

2. Use Another Account

Jika telah, silahkan tap “Use Another Account” dan inputkan alamat Gmail-mu. Setelah itu, tap “Next” untuk melanjutkan proses.

3. Masukan Password Gmail

Langkah berikutnya, inputkan password akun Google-mu dengan tepat. Setelahnya, tap “Next” kemudian tap lagi pada “Sign in & Security”.

4. Review Device

Cara log out Google Account selanjutnya silahkan scroll halaman hingga Kamu memperoleh pilihan “Recent Used Devices”. Setelah itu, tap pada pilihan “Review Devices”. Lalu akan timbul seuruh perangkat yang tersambung dengan akun Google Mailmu. Untuk mengeluarkannya silahkan pilih perangkat tersebut.

5. Tap Remove

Selanjutnya tap “Remove”, berikutnya akan muncul performa pop up untuk konfirmasi. Silahkan langsung tap “Remove”.

6. Close

Dari sini, Kamu sudah sukses mengeluarkan akun Gmail-mu di perangkat lain. Orang lain pun tidak akan mampu mengakses akun Gmail-mu kembali. Setelah itu, tap “Close” lalu hapus lagi perangkat lain yang tak diharapkan.

Cara Mengeluarkan Google Account di iPhone

Bagi yang memakai perangkat iPhone, maka caranya tak jauh berbeda dari android. Namun jika belum mengetahui caranya, kau bisa mengikuti beberapa langkah cara log out Google Account berikut :

1. Kunjungi “My Account Google”

Silahkan buka browser di perangkat androidmu, kemudian kunjungi “My Account Google”. Apabila Kamu belum login memakai akun Google, pastikan untuk login terlebih dulu. Jika telah, tinggal tap “Security” di bagian atas dan silahkan tap “Security Issues Found” cara dengan menentukan opsi “Secure Account”.

2. Pilih Remove

Jika sudah, akan timbul perangkat-perangkat yang telah pernah terhubun akun Google0mu. Misalnya, disini Kamu memilih “iPhone” dan berikutnya klik perangkatnya kemudian tekan “Remove”.

3. Pilih Access Removed

Setelah itu, akan timbul pop up atau kotak konfirmasi, Kamu tinggal pilih “Remove”. Setelah berhasil, akan timbul pemberitahuan “Access Removed”. Silahkan tap “Close”.

Cara Mengeluarkan Google Account di PC

Bagi yang memakai perangkat laptop atau PC, sesungguhnya caranya tidak jauh berlainan dari cara log out Google Account di iPhone dan Android. Kamu mampu mengikuti beberapa langkah di bawah ini bila ingin mengeluarkan Gmail-mu dari perangkat lain secara remote memakai PC.

Baca Juga:   Cara Log Out Twitter

1. Kunjungi “My Account Google”

Langkah pertama, silahkan buka browser di laptop atau PC-mu kemudian kunjungi “My Account Google”.

2. Sign In Account

Selanjutnya ketuk “Sign In” jika ingin login memakai akun Gmailmu.

3. Pilih Email yang Akan Dikeluarkan

Setelah itu, ketuk “Next” dan selanjutnya pilih akun email yang hendak dikeluarkan pada perangkat lain. Selanjutnya inputkan password Gmail. Setelah itu, tekan “Next”.

4. Pilih Security Issues Found

Lagkah berikutnya pilih “Security Issues Found” memakai hidangan “Secure Account”.

5. Pilih Your Device

Setelah itu, tinggal pilih opsi “Your Devices” bila ingin menyaksikan mana saja perangkat yang masih terhubung pada Gmail milikmu.

6. Pilih Perangkat dan Tekan Remove

Selanjutnya akan timbul beberapa pilihan perangkat yang terhubung pada Gmailu. Misalnya Kamu memilih perangkat “Windows”, berikutnya tinggal kllik saja “Remove” kalau ingin log out Gmail dari device tersebut.

Jika sudah berhasil, akan timbul pemberitahuan di layar bagian bawah bertuliskan “Removing Device”.

Nah, itulah beberapa bimbingan cara log out Google Account by remote yang bisa Kamu kerjakan dengan tindakan gampang lewat perangkat PC, android, maupun iPhone. Semoga berguna!

 

close