May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Log Out Whatsapp

Cara Log Out WhatsApp 300x168 - Cara Log Out Whatsapp

Sebenarnya dikala seseorang memakai aplikasi WhatsApp, jarang sekali berpikir untuk melaksanakan log out lalu mengubah akunnya. Terlebih sistem aplikasi WA yang memakai nomor telepon, jadi sayang bila hingga mesti mengubah atau mengganti akun WA. Tapi sebagian orang mungkin ada alasan tertentu kenapa harus mencari cara log out WhatsApp. Seperti akun WhatsApp usang yang dulu hilang mampu dikembalikan. Namun untuk mengembalikannya, Kamu mesti log oout dari akun WhatsApp kini.

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Log Out WhatsApp

Sebelum membicarakan cara log out WhatsApp, Kamu tentu saja harus melaksanakan beberpaa antisipasi terlebih dahulu.

1. Pastikan Nomor Ponselmu Masih Aktif

Sebaiknya tentukan kau masih mempunyai dan menyimpan nomor ponsel yang Kamu gunakan untuk masuk ke akun WhatsApp. Hal ini dikarenakan, Kamu akan membutuhkan nomor Hp tersebut untuk pengantaran isyarat verifikasi.

2. Backup Riwayat Perpesanan dan Data Penting Lainnya

Akun WhatsApp yang Kamu keluarkan, maka riwayat chatnya akan hilang. Maka dari itu, Kamu perlu melakukan back up data supaya di-restore. Berikut caranya :

  • Pertama-tama buka aplikasi WA apalagi dulu.
  • Setelah itu buka Setting dan pilih opsi Chat.
  • Masuk ke settings “Cadangan Chat”.
  • Kemudian pilih opsi “Cadangkan”.
Baca Juga:   Cara Login Cpanel

Cara Log Out WhatsApp

Cara Log Out WhatsApp 300x168 - Cara Log Out Whatsapp
Cara Keluar Log OUt WhatsApp

Cara Keluar dari Akun WhatsApp

Jika Kamu ingin keluar atau log out dari akun WhatsApp, maka Kamu bisa menjajal beberapa cara log out WhatsApp berikut :

Log Out Akun WhatsApp dari iPad dan iPhone

Setelah melakukan persiapan di atas, sekarang saatnya untuk mengawali cara keluar daari akun WhatsApp. Khusus bagi pengguna iPhone dan iPad, ada beberapa langkah yang harus Kamu ikuti di bawah ini :

1. Buka Aplikasi WA

Silahkan buka aplikas WhatsApp yang memiliki ikon berupa balon percakapan berwarna hijau pada home screen.

2. Menyalin Riwayat Chat

Silahkan salin riwayat chat yang ada di WhatsApp terlebih dahulu. Mengingat WhatsApp tidak menyediakan tombol log out, Kamu harus menghapus aplikasi biar bisa keluar/log out dari akun WA. Jika Kamu ingin memastikan riwayat pesanmu di WA tidak hilang, Kamu mampu menyalinnya terlebih dahulu di iCould First. Adapun cara untuk menyalinnya ialah selaku berikut :

  • Silahkan sentuh opsi “Settings” menu ini mampu didapatkan di sebelah kanan di bagian bawah layar.
  • Lalu sentuh opsi “Chats”, kemudian pilih menu “Chat Backup”.
  • Kemudian pilih lagi “Back Up Now”.

3. Akses Menu “Home”

Selanjutnya Kamu bisa menekan tombol bulat berukuran besar di bab tengah dan bawah perangkat. Selanjutnya, Kamu akan pribadi dibawa pada menu home screen.

4. Mulai Hapus Aplikasi WhatsApp

Silahkan tekan atau sentuh lalu tahan ikon aplikasi WhatsApp. Jika ikon tersebut sudah mulai bergoyang angkat jarimu. Silahkan tekan tombol “X” di ikon WhatsApp. Selanjutnya akan timbul tampila pop up yang memberitahukan apakah Kamu betul-betul percaya akan meniadakan aplikasi tersebut.

Selain itu, dalam tampilan pop up tersebut juga mengumumkan bila menghapus aplikasi WhatsApp juga akan meniadakan data, namun sebagan data atau dokumen yang tersimpan di iCloud tidak akan terhapus. Silahkan tekan “delete” jikalau sudah yakin.

5. Download Aplikasi WhatsApp Jika Kamu Ingin Masuk Kembali

Cara log out WhatsApp bagi pengguna iPhone/iPad selanjutnya yaitu Kamu mampu mendownloadnya dengan cara mencari “WhatsApp” di aplikasi App Store. Unduh dan pasang aplikasi WA di perangkat iPhone-mu. Kemudian Kamu akan diminta menjamah “Restore” bila ingin mengembalikan riwayat obrolan atau data.

Baca Juga:   Cara Bayar Tagihan BPJS Pertama Lewat ATM Mandiri

Log Out Akun WhatsApp di Perangkat Android

Bagi pengguna perangkat android juga tak ketinggalan, Kamu mampu mencoba cara keluar akun WhatsApp dengan tindakan berikut :

1. Buka Aplikasi/Akun WhatsApp

Kamu tinggal buka aplikasi WhatsApp saja yang ada di Home Screen perangkat androidmu.

2. Jangan Lupa Salin Data

Sebelum keluar dari akun WhatsApp, tentukan untuk menghapus data-data WhatsApp dari perangkat android. Hal ini bertujuan agar memastikan bahwa Kamu tidak kehilangan riwayat chat atau dialog. Silahkan salin data WhatsApp ke akun Google terlebih dulu. Adapun cara menyalinnya sebagai berikut :

  • Silahkan sentuh tombol ikon titik tiga vertikal yang terletak di pojok kanan di bagian atas layar.
  • Tekan “Settings” di bab bawah pada opsi drop down.
  • kemudian tekan “Chats” dan tekan lagi “Chat Backup” kemudian pilih “Backup”.

3. Pilih Tombol “Home”

Untuk langkah selanjutnya pilih tombol “Home” terletak di bawah layar di tengah-tngah. Jika sudah,Kamu akan masuk ke hidangan home screen pada perangkat android.

4. Buka Opsi Pengaturan Android

Kamu bisa membuka opsi Settings di perangkat android. Biasanya hidangan tersebut ditandai ikon gerigi debu-debu di Home Screen.

5. geser dan Tekan Apps

Kamu mampu menggeser layar lalu menyentuh “Apps”, Kamu bisa menemukannya di “Devices”.

6. Pilih WhatsApp

Selanjutnya Kamu mampu menekan aplikasi WHatsApp. Setelah membukanya, Kamu akan mendapatkan data-data aplikasi WhatsApp seperti “Disable” dan “Force Stop”Storage, Data Usage dan lainya.

7. Tekan Pilihan “Storage”

Silahkan tekan “Storage”, tapi kalau kamu tidak melihat pilihan “Storage” tetapi cuma memperoleh tombol “Clear Data”, silahkan beralih menuju langkah berikutnya.

8. Tekan “Clear Data”

Apabila Kamu menyaksikan ada pesan konfirmasi menanyakan opsi penghapusan berkas aplikasi dan pengaturan, tekan “Ok”. Atau silahkan beralih menuju langkah berikutnya.

9. Buka Aplikasi WhatsApp

Jika sudah dibuka, maka Kamu akan ditampilkan halaman log in. Tandanya Kamu sudah berhasil log out dari Akun. Apabila kau ingin login akun WhatsApp kembali, buka aplikasi WhatsApp kemudian inputkan kata sandi dan pengguna. Kamu akan diminta menyentuh “Restore” kalau ingin mengembalikan salinan yang sebelumnya pernah dibuat.

Baca Juga:   Cara Transfer File Android Lewat Wi-Fi Direct di HP Samsung

Log Out Akun WhatsApp di Desktop atau Web

Jika kau membuka WhatsApp Web, maka ada beberapa langkah cara log out WhatsApp web yang mesti Kamu coba :

1. Buka WA lewat Perangkat Seluler

Kamu bisa buka WhatsApp di home screen Hp-mu atau pada halaman aplikasi di android.

  • Pakai sistem ini bila ingin log out ari WhatsApp dikala Kamu tidak sedang menggunakan komputer.
  • Namun jika sedang memakai komputer, Kamu bisa log out dari akun caranya dengan pilih tombol ikon titik tiga vertikal kemudian tekan “log out”.

2. Pilih Pengaturan

Silahkan tekan “Settings” terletak di samping kanan bawah pada aplikasi.

3. Log Out WhatsApp di Desktop

Kamu tinggal menekan “WhatsApp Web/Desktop” kemudian tekan lagi “Log out from all computers”. Tekan “Log Out” jikalau ingin mengonfirmasi opsi. Selanjutnya akun WhatsApp yang aktif di Perangkat Komputer akan pribadi ditutup.

Kamu bisa mencoba cara log out WhatsApp di atas dengan menentukan salah satu caranya tergantung dari perangkat yang Kamu gunakan untuk membuka akun WhatsApp. Cara ini sangat penting bagi Kamu yang ingin menjual HP atau dikala mengakses aplikasi WhatsApp via desktop atau perangkat komputer lazim saat di kantor. Dengan begitu akun WhatsApp-mu tetap aman alasannya adalah terhindar dari pencurian data-data yang mampu diakses leluasa oleh pihak yang tak bertanggung jawab!