counter create hit

Cara Logout Gmail Di Hp Android & Iphone Ios Dengan Mudah

Bagikan:

Bagaimana cara logout Gmail di hp Android dan iPhone ? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh mereka yang ingin ganti akun Google di hp atau logout salah satu akun di aplikasi Gmail. Memiliki banyak akun Google dalam satu perangkat kadang kala cukup menggangu bagi sebagian orang. Banyak penyebabnya, di antaranya yaitu alasannya tak ingin terganggu banyak notifikasi email atau ingin memisahkan akun eksklusif dan pekerjaan di perangkat berlainan. Apapun alasannya, cara logout dari akun Google di Gmail sungguh penting untuk kamu ketahui.

Bagi pengguna hp Android, perlu dikenali sebelumnya bahwa kalau akun di Gmail hanya ada 1, maka keluar dari Gmail juga akan membuatmu keluar dari semua layanan Google. Setelah keluar dari akun tersebut, Android akan secara otomatis meminta akun Google baru untuk login ke Android dan semua layanan Google di dalamnya. Jika akun Gmail di hp Android cuma ada 1, maka tidak ada cara lain selain menghapus seluruh akun Google dari hp atau tablet.

Cara Logout Gmail dengan Hapus Akun Google

Cara meniadakan akun Google dari hp Android mampu dengan cara berikut ini:

  1. Buka Setting atau Pengaturan
  2. Cari bab “Akun” atau “Google”
  3. Ketuk pada logo Google, sehabis itu kau akan menyaksikan akun Google
  4. Klik tombol menu di kanan atas, Lainnya > Hapus Akun (More > Remove Account).

Cara Logout Gmail di Hp Android - Cara Logout Gmail Di Hp Android & Iphone Ios Dengan Mudah

Untuk lebih lengkapnya, kau bisa cek cara hapus akun Gmail dengan klik di sini. Cara di atas bisa kau gunakan kalau hanya ada 1 akun Google di hp Android. Namun jika kamu punya lebih dari 1 akun Gmail di hp Android, kamu bisa logout salah satu akun melalui aplikasi Gmail. Bagaimana caranya ?

Cara Logout Gmail di Hp Android

Cara ini bisa digunakan untuk logout salah satu akun Gmail di hp Android. Cara logout Gmail di hp Android cukup gampang, yaitu:

  1. Buka aplikasi Gmail
  2. Klik tombol hidangan di pojok kiri atas (berupa 3 garis horizontal)
  3. Klik ikon akun Google kamu (foto berbentuk bulat di kafe atas)
  4. Klik “Manage Accounts” atau “Kelola Akun”
  5. Ketuk pada logo Google
  6. Pilih salah satu akun yang hendak di-logout
  7. Klik Lainnya > Hapus Akun di pojok kanan atas atau More > Remove Account.
Baca Juga:   Cara Memasukan Voucher Internet Telkomsel

Cara Logout Gmail di Hp Android dan iPhone - Cara Logout Gmail Di Hp Android & Iphone Ios Dengan Mudah

Setelah akun Google di logout dari Gmail, maka kau tidak akan bisa mengakses akun email tersebut. Selain itu, akun yang kamu logout secara otomatis akan terhapus dari semua aplikasi Google di hp Android. Jika ingin menggunakan akun tersebut kembali di aplikasi Google yang lain, silakan login akun kembali di Gmail.

Cara Logout Gmail di iPhone & iPad (iOS)

Bagi kamu pengguna iPhone atau iPad seringkali membutuhkan aplikasi Gmail untuk bisa memeriksa email. Selain itu, akun Google juga kadang digunakan untuk masuk ke aplikasi Google seperti Maps atau YouTube. Menghapus akun Google yaitu cara paling mudah untuk logout Gmail di iPhone dan iPad. Menghapus akun Google dari iPhone tidak akan menghapus akun itu sendiri. Kamu masih bisa pakai akun Google tersebut di perangkat lain semisal hp Android, komputer, dan yang lain.

Cara logout Gmail di hp iPhone atau iPad cukup mudah caranya. Ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Gmail
  2. Klik opsi sajian di kiri atas
  3. Klik akun kamu (berupa foto)
  4. Klik “Kelola Akun” atau “Manage Account”
  5. Setelah itu klik “Edit” kemudian “Hapus.”

Setelah logout Gmail di hp Android atau iPhone sementara kau cuma punya 1 akun Google di hp tersebut, maka secara otomatis kau tidak bisa mengakses berbagai macam aplikasi Google. Khusus untuk hp Android, jikalau kau logout dari satu-satunya akun Google di hp maka kau tidak bisa mengakses Play Store, Maps, YouTube, dan semua aplikasi Google. Jika ingin mengaksesnya kembali, kau mesti login kembali ke akun Google yang serupa atau akun Google lainnya.

Logout Gmail di hp tidak akan menghapus akun Google atau Gmail. Kamu masih bisa memakai atau login akun tersebut di hp lain. Selain itu, logout Gmail dengan cara clear data dari manajer aplikasi tidak akan berfungsi. Setelah kau membuka salah satu aplikasi Google, maka secara otomatis hp akan meminta kau untuk login kembali ke akun Google sebelumnya.

Kesimpulannya, logout Gmail di hp Android cuma mampu dilakukan jikalau kamu punya lebih dari 1 akun Google. Kalau kau punya lebih dari 1 akun Google di hp Android, kau bisa hapus salah satunya. Namun, jikalau kau hanya punya 1 akun, tidak ada cara lain selain meniadakan akun Google dari hp Android. Untuk pengguna iPhone, kamu mampu logout Gmail kalau cuma punya 1 akun. Namun kalau ingin menggunakan aplikasi Google selain Gmail, kau tetap harus login ke akun Google. Google punya kebijakan satu akun bisa digunakan untuk semua aplikasi. Ini artinya, bila kamu logout akun Google dari salah satu aplikasi maka kamu mesti login kembali untuk menikmati aplikasi Google yang lain.

Baca Juga:   Limit Transfer Bni Di Atm, Internet / Mobile Banking


Bagikan:
close