May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Logout Whatsapp

Cara Logout WhatsApp 300x158 - Cara Logout Whatsapp

Cara logout WhatsApp bergotong-royong penting jika Kamu ingin membeli perangkat HP baru. Sehingga Kamu mesti mengeluarkan akun WhatsApp-mu di perangkat Hp lama yang akan Kamu jual. Berbeda dengan cara logout Google Account atau Gmail, untuk keluar dari WhatsApp memang cukup sukar. Sebab jarang sekali orang ingin keluar dari akun WhatsApp mereka. Terlebih WhatsApp menggunakan nomor HP yang digunakan ketika mendaftar, jadi sangat disayangkan jika Kamu perlu mengubah nomor HP.

Akan namun, dalam perkara tertentu umumnya seseorang ingin mengubah WhatsApp Account mereka memakai nomor Hp baru. Untuk mampu menggunakan akun gres, Kamu perlu melakukan cara logout WhatsApp.

Lakukan Back-UP Chat WhatsApp

Sebelum kita memulai cara logout WhatsApp, semestinya kerjakan backup chat WhatsApp apalagi dulu. Supaya chat yang tersedia ada akun WhatsApp-mu tidak terhapus. Lalu, bagaimana cara backup chat WhatsApp?

  • Pertama-tama, silahkan buka WhatsApp Account yang ada di ponselmu.
  • Jika telah, jalan masuk sajian Setelan.
  • Kemudian pilih chat dan tekan “Cadangkan chat”.
  • Masuk ke
  • Langkah terakhir, silahkan tap “Cadangkan” lalu tunggu hingga pencadangan simpulan dilakukan.

Cara Logout WhatsApp

Cara Logout WhatsApp 300x158 - Cara Logout Whatsapp
Cara Keluar Akun WhatsApp

Mengeluarkan Akun WhatsApp di Perangkat Android

Saat ingin keluar dari akun WhatsApp, kebanyakan orang masih belum mengetahui bagaimana caranya. Namun Kamu tak perlu cemas, karena Kami akan membagikan ulasan cara logout WhatsApp. Hal ini bisa dilakukan sehabis Kamu melakukan cara backup chat WA di atas!

1. Cara Keluar WhatsApp Dengan Hapus Data Aplikasi WhatsApp

Cara logout WhatsApp ini memungkinkanmu untuk meniadakan data pada aplikasi WhatsApp, dengan begitu Kamu akan langsung keluar sendirinya. Adapun untuk cara menghapus data pada apikasi WhatsApp sendiri, Kamu dapat menggunakan  hidangan pengaturan pada HP android. Ini dia caranya :

Baca Juga:   Cara Cadangkan Wa

  • Pertama-tama, silahkan buka opsi “Pengaturan”.
  • Jika telah buka “Manajemen Aplikasi”
  • Silahkan pilih “WhatsApp Apps”.
  • Selanjutnya kanal “Penggunaan Memori”. Nah, lazimnya setiap HP mempunyai menu yang berbeda, bisa saja ada perangkat yang langsung merujukmu eksklusif ke panduan selanjutnya.
  • Langkah cara logout WhatsApp selanjutnya ialah tekan “Hapus Data.”
  • Lalu akan muncul tampilan dialogbox, Kamu mampu mengabaikan tulisannya dan cukup pilih “Hapus”.

Melalui cara keluar akun WhatsApp di atas, maka akun WA milikmu pribadi keluar otomatis. Sama halnya dengan seluruh media dan chat yang otomatis akan hilang.

2. Cara Keluar WhatsApp Dengan Mencopot Instalasi WhatsApp

Kamu tentu tahu kalau mencopot instalasi aplikasi WhatsApp mampu mengakibatkan seluruh data WhatsApp akan hilang. Akan namun, seluruhnya pastinya sudah dipesiapkan sebelumnya dengan membackup semua data WhatsApp yang sudah diterangkan di atas. Jika telah, Kamu tinggal ikuti langkah-langkah cara logout WhatsApp dengan mencopot instalasi WA berikut :

  • Langkah yang mampu dijalankan pertama kali ialah buka Google PlayStore App.
  • Silahkan pilih pilihan “Pencarian”.
  • Lalu ketikkan keyword “WhatsApp” dan pilih teks di bab paling atas.

Setelah itu, kamu tinggal menekan pilihan buka, jika masuk ke dalam aplikasi WhatsApp tinggal tekan “WhatsApp Messenger”.

Jika sudah login ke halaman download WhatsApp di Google Playstore, Kamu mampu memilih “Uninstall”. Di waktu yang serupa, WhatsApp pun akan langsung diproses segera untuk uninstall aplikasi WA.

Keluar dari Akun WhatsApp Web

Bagaimana bila Kamu menggunakan WA web tapi tidak mengetahui cara logout WhatsApp? Kamu bisa log out atau sign out layanan WhatsApp Web tersebut dengan tutorial di bawah ini :

1. Cara Keluar Akun via Laman WA Wev

Langkah cara logout WhatsApp Web yang bisa Kamu kerjakan lewat laman WA web berikut ini :

  • Langkah permulaan, Kamu telah masuk dengan menggunakan WhatsApp Web.
  • Setelah itu, pilih tanda titik tiga di samping kanan bab atas.
  • Selanjutnya Kamu mampu tekan “Keluar”.
  • Dengan otomatis Kamu akan eksklusif menuju tampilan awal WhatsApp web.
Baca Juga:   Cara Mengenali Pesan Whatsapp Yang Dihapus

2. Cara Keluar Akun WA Web Lewat WhatsApp di Hp

Cara logout WhatsApp Web lewat HP juga ternyata bisa. Sebab jika ingin terhubung pada WhatsApp Web di PC contohnya tetap saja Kamu harus menghubungkannya ke perangkat android lebih dulu. Dengan kata lain, Kamu bisa eksklusif keluar dari WhatsApp Web lewat aplikasi WhatsApp di ponsel. Ini beliau tutorialnya :

  • Langkah pertama, silahkan buka WA di Hp.
  • Sebelumnya Kamu telah pernah login memakai WhatsApp Web di PC.
  • Selanjutnya tinggal pilih tanda titik tiga yang ada di samping kanan atas pada performa WhatsApp Hp.
  • Lalu tekan opsi “WhatsApp Web”.
  • Silahkan pilih “Keluar dari Semua Perangkat” dan akan muncul dialogbox, kemudian tekan Keluar.

Dengan demikian, seluruh perangkat yang terkoneksi pada akun WA milikmu akan pribadi dikeluarkan paksa ketika Kamu menggunakan cara ini.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp Tiba-Tiba Keluar Sendiri

Jika pembahasan di atas perihal cara logout WhatsApp, di sini kita akan membicarakan cara menanggulangi akun WhatsApp  yang tiba-datang keluar. Jika Kamu mengalami hal serupa, berikut beberapa cara atasi WhatsApp yang keluar sendiri di perangkat Hp :

1. Hapus Cache File WhatsApp

Cache file lazimnya akan ketika ada aplikasi di Hp yang dilaksanakan. Perlu Kamu pahami bahwa cache file sendiri ialah file sampah yang sebetulnya tidak mampu hilang otomatis. Selain itu, pastikan pula cache file segera dibersihkan dengan cara berkala . Apabila tidak dihapus segera, maka file chache mampu membebani HP utamanya pada aplikasi yang tengah dilakukan.

Selain itu, lazimnya  cache ini tidak hanya diperoleh aplikasi WhatsApp saja, namun di aplikasi-aplikasi lain khususnya aplikasi messenger. Khususnya aplikasi yang mampu mendapatkan media berbentuk gambar, video maupun audio.

Ada beberapa cara untuk menghapus data cache di WhatsApp berikut :

  • Kamu cukup masuk ke opsi hidangan. Lalu cari dan klik “Pengaturan”.
  • Diantara banyak sekali pilihan yang ada, Kamu tinggal pilih aplikasi. Silahkan pilih unduhan kemudian cari aplikasi WhatsApp. Dari situ akan menampilkan besarnya jumlah penyimpanan pada WhatsApp.
  • Silahkan tekan “Hapus Cache” kemudian tunggu Hp membersihkan data cache.

Sebenarnya setiap jenis ponsel memiliki cara untuk meniadakan cache yang berbeda.

Baca Juga:   Isi Saldo Gopay Lewat Bni Mobile Dan Atm Bni, Begini Caranya

2. Hapus Data WhatsApp

Selain meniadakan data WhatsApp, untuk menanggulangi aplikasi WhatsApp yang keluar tiba-datang, Kamu juga mampu meniadakan data aplikasi. Saat menghapus data, maka aplikasi WhatsApp akan terlihat mirip yang gres saja diinstall. Seluruh cache, chat, file, dan history yang ada pun ikut terhapus. Pasa beberapa kasus, bahkan akun WhatsApp pun akan ikut ter-logout.

Jika Kamu merasa chat tak perlu disimpan, maka cara yang satu ini merupakan cara paling jitu untuk menanggulangi kendala aplikasi terutup sendiri. Jika Kamu ingin mencoba cara ini namun tak ingin semua data WhatsApp hilang seharusnya lakukan back up lebih dahulu.

Adapun caranya tinggal masuk ke opsi Pengaturan, tekan Aplikasi dan ketuk tab Unduhan. Lalu cari aplikasi WA dan ketuk Paksa berhenti lalu Hapus Data.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi akun WhatsApp yang tiba-datang keluar begitu saja. Dengan begitu, Kamu tak lagi merasa kesal ketika mengakses chat WhatsApp.

Demikian ulasan wacana cara logout WhatsApp yang bisa dikerjakan alasannya beberapa argumentasi. Semoga berguna dan selamat menjajal !