May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Masukin Masakan Ke Gofood

Cara Masukin Makanan ke GoFood 300x200 - Cara Masukin Masakan Ke Gofood

Jika Kamu mempunyai perjuangan kafe restoran, warung makanan maupun bisnis kuliner yang lain pasti mesti tahu gimana cara masukin masakan ke GoFood. Untuk masukin masakan ke GoFood, sudah pasti Kamu mesti mendaftar perjuangan kulinermu apalagi dahulu di GoFood. GoFood adalah salah satu layanan untuk pesan antar beraneka makanna sampai minuman dengan reservasi yang sangat praktis. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan para pebisnis masakan.

Kenapa? alasannya setelah mendaftar di kawan GoFood, maka Kamu tidak butuhlagi sibuk-sibuk untuk mempromosikannya. Cukup jadi salah satu merchant di Gojek saja, maka usahamu mampu menghadirkan pesanan. Lalu, gimana cara masukin masakan di GoFood?

Cara Masukin Makanan di GoFood

Cara Masukin Makanan ke GoFood 300x200 - Cara Masukin Masakan Ke Gofood
Mendaftar Usaha Makanan ke GoFood

Tips Masukin Usaha Makanan di GoFood

Untuk mendaftar perjuangan makananmu di aplikasi GoFood, pastinya Kamu harus mengetahui trik-trik penting sekaligus cara masukin masakan di GoFood. Berikut panduannya :

1. Mendaftarkan Nama Makanan Terlaku Untuk Restomu

Trik penting dalam cara masukin masakan di GoFood yang pertama ialah, sebaiknya kau wajib menamai usaha kulinermu dengan nama kuliner terlaku. Trik marketing ini sangat penting utamanya bagi kamu yang pemula dan baru menggeluti di bisnis ini. Kaprikornus pilih nama makanan terlaku dan bukan dinamakan dengan nama restoran.

Contohnya, jika mulanya nama restomu berjulukan “Warung Nasi Pak Raden”, sedangkan hidangan di restomu yang paling banyak dibeli alias paling laris yakni “Nasi Goreng Gila”. Jadi kamu mampu mendaftarkan restomu di GoFood dengan nama “Nasi Goreng Gila Pak Raden”. Dengan kata lain, yang terdaftar di GoFood bukan nama bisnisnya “Warung Nasi Pak Raden”.

Baca Juga:   Cara Membayar Paylater Gojek

Hal ini dikarenakan ketika memesan kuliner, umumnya para pengguna aplikasi Gojek akan mencari jenis atau nama kulinernya terlebih dulu. Baru kemudian mereka memutuskan membeli masakan tersebut.

2. List Menu Makanan Rekomendasi Pada Urutan Teratas

Tips cara masukin makanan di GoFood berikutnya adalah pada sajian rekemondasi seharusnya masukkan list menu kuliner andalan atau paling laris di resto Kamu. Ini tentu saja akan sungguh membantu para pelanggan atau pelanggan untuk mendapatkan sajian masakan tersebut di list GoFood.

3. Pilih Foto Menu Makanan yang Menarik

Ketika membeli makanan lazimnya para pengguna akan pribadi menyaksikan tampilan pada makanan itu sendiri. Ini pasti sangat penting untuk menunjukkan penampilan hidangan kedai makanan yang menarik pada warung masakan yang Kamu daftarkan di GoFood. Akan tetapi, semestinya foto makanan harus sesuai dengan rupa dan bentuk makanan aslinya, agar pembeli tak merasa tertipu.

Nah, itulah 3 trik cara masukin kuliner di GoFood yang perlu Kamu amati sebelum mendaftar menjadi merchant GoFood itu sendiri. Lalu, gimana cara daftar usaha kuliner di GoFood? Simak ulasannya di bawah!

Cara Mendaftarkan Toko Kuliner di GoFood

Di bawah ini ada beberapa bimbingan cara untuk mendaftar perjuangan masakan di GoFood. Jika ingin tau, langsung saja simak panduannya berikut!

1. Unduh GoBiz di Google PlayStore

Sementara saat ini, aplikasi GoBiz sendiri gres tersedia di perangkat android. Makara, bagi pengguna android Kamu bisa mengunduh aplikasi GoBiz apalagi dulu di Google Play Store. Lalu pasang aplikasi tersebut di Hpmu.

2. Tekan Daftar GoFood

Jika Kamu sudah memasang aplikasi GoBiz berikutnya tekan “Daftar GoFood” kemudian tekan lagi “Daftar Sekarang. Setelah itu, pilih opsi “Jenis Pendaftaran”. Nah, jenis registrasi tersebut mampu diadaptasi berdasarkan kebutuhanmu. Dalam GoFood, terdapat berbagai macam registrasi yang bisa Kamu coba :

  • Membuka restoran milik pribadi baru, jenis pendaftaran ini mampu diseleksi bila kafetaria, kedai makanan, warung, atau gerai yang didaftarkan yaitu baru serta ialah milikmu sendiri.
  • Membuka restoran berupa perusahaan, jikalau Kamu memiliki perjuangan restoran yang telah mendapatkan Surat Izin Usaha Perdagangan, maka pilih kedai makanan jenis ini.
  • Kamu mampu membuka beberapa cabang warung makan atau restomu, jikalau memiliki banyak cabang, silahkan memilih pendaftaran buka beberapa cabang kedai makanan.
  • Kamu juga bisa memilih registrasi “Penambahan cabang baru” kalau telah memiliki restoran di GoFood serta ingin berbagi cabang yang gres.
  • Membuat akun GoBiz, jikalau kau memiliki kedai makanan yang sudah terdaftar di aplikasi GoFood dan kamu ingin mengelolanya. Misalnya ingin merubah harga jual, memperbesar hidangan dan yang lain, maka Kamu bisa memilih pendaftaran jenis ini.
Baca Juga:   Cara Pesan Goshop

3. Tentukan Kota Tempat Restoranmu Berada

Cara masukin kuliner ke GoFood berikutnya bila memilih pilihan “Buka kedai makanan baru untuk milik langsung”, silahkan pilih kota daerah restoranmu berada. Jika sudah, tekan pilihan “Lanjut”.

4. Mengisi Formulir Pengguna GoFood

Tahapan cara masukin makanan ke GoFood selanjutnya yakni isi nama owner usaha di kolom username atau nama pengguna. Kamu juga bisa menambahkan nomor Hp dan email untuk didaftarkan. Silahkan tekan pilihan “Buat Akun”.

Silahkan tunggu dan Kamu akan dikirimkan isyarat OTP ke nomor Hp yang sudah didaftarkan sebelumnya. Selanutnya inputkan arahan OTP untuk verifikasi dan tekan pilih “Konfirmasi”.

5. Lakukan Pengisian Formulir Data Bisnis GoFood

Lalu isi data bisnis Kamu, kemudian inputkan “Nama restoran” dan pilih “Lanjut”. Sesudah itu, Kamu bisa menentukan “Informasi restoran”. Dalam berita restoran, terdapat beberapa data yang dapat Kamu isi, diantaranya alamat lengkap kawasan restoran, kriteria lokasi restoran serta lokasi kedai makanan di peta. Kamu mesti mengisi bab ini dengan benar. Jika sudah, tekan “Konfirmasi” lalu ketuk “Simpan”.

6.  Pengisian Informasi Data Diri Pemilik

Jika data dan isu ihwal restoran telah terisi, langkah selanjutnya ialah tekan “Identitas Pemilik”. Pada identitas diri pemilik, Kamu mesti mengikuti langkah-langkah berikut, seperti nomor Hp, nomor NPWP, foto NPRP, dan foto KTP.

Jika ingin masukin masakan di aplikasi GoFood tetapi tidak mempunyai NPWP. Kamu pun tak perlu lagi mencentang pilihan “Anda punya NPWP?”. Namun sebaliknya, jika mempunyai NPWP tinggal ketuk tanda centang dan unggah foto NPWP dengan cara tekan tombol upload. Silahkan lakukan pengisian data berdasarkan NPWP. Jika sudah tekan “Save” atau “Simpan”.

7. Pengisian Informasi Data Rekening Restoran

Jika identitas pemilik sudah dilengkapi, maka langkah berikutnya adalah dengan mengisi informasi tentang rekening bank restoran. Silahkan pilih jenis bank yang dipakai dengan cara menekan tombol ikon panah di bagian nama bank.

Silahkan kerjakan pengisian nama dan nomor dari rekening pemilik, dan tekan opsi “verifikasi”. Jika nama yang mempunyai rekening berbeda dari nama pemilik usaha, Kamu tinggal inputkan nama pemilik menurut KTP beserta nama pemegang akun rekening bank pada kolom yang sudah tersedia. Tekan centang dan unggah surat kuasa. Lalu tekan “Simpan”.

Baca Juga:   Cara Melacak Gosend

8. Pengisian Informasi Pajak

Jika gosip mengenia rekening bank telah terisi, Kamu tinggal isi info pajak. Pilihan ini bahwasanya opsional. Jika Kamu ingin melengkapi dengan berita pajak, maka Kamu diwajibkan mempunyai dan mengupload NPWP apabila ingin menambahkan informasi pajak.

9. Persetujuan Syarat dan Ketentuan

Sesudah itu, Kamu akan ditampilkan opsi “Syarat dan ketentuan dari GoFood” jika oke, ketuk kedua centang yang ada dan tekan “Kirim Data”.

Nah, sehabis akhir pendaftaran restoranmu di GoFood, dan telah diterima sebagai merchant GoFood. Kini kau tinggal melakukan cara masukin masakan ke GoFood dengan mengakses aplikasi GoFood kembali untuk mengunggah foto makanan.

close