May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Gosend

Cara Melacak GoSend2 300x168 - Cara Melacak Gosend

Bagaimana cara melacak GoSend? GoSend ialah salah satu fitur unggulan Gojek yang sungguh disenangi. Namun tidak sedikit pengguna GoSend masih kebingungan dengan cara melacak GoSend untuk mengenali tracking pengantaran paket mereka. Dengan adanya nomor resi ini, membuat pembeli mampu melacak keberadaan barnag dengan mudah secara realtime.

Terlebih kalau Kamu betul-betul membutuhkan produk tersebut, tentu saja Kamu senantiasa ingin tahu dimana posisi eksistensi paketmu dan lamanya waktu yang dibutuhkan biar paket tersebut sampai di daerah tujuan.

Jika dibandingkan dengan jasa ekspedisi paket lain. Baik itu J&T, TIKI, JNE, SiCepat, Pos Indonesia dan Paxel, kekurangan Gosend ialah tidak menawarkan cara melacak GoSend dengan mudah. Akan tetapi, Kamu tak perlu khawatir karena guna memenuhi keperluan konsumen, kini GoSend telah menyediakan nomor resi pengiriman GoSend.

Melalui resi GoSend tersebut itulah, kesannya pelanggan mampu melacak posisi keberadaan driver GoJek sekaligus kurir yang membawa paket dengan cara realtime. Layanan cara melacak GoSend ini tentu sungguh memberikan keuntungan bagi para konsumen. Sekali lagi dapat membuktikan bahwa aplikasi GoSend sendiri yakni layanan pengiriman terbaik yang ada di Indonesia.

Pilihan Jenis Pengiriman Paket GoSend

Walaupun Gojek sudah didirikan semenjak tahun 2010, pastinya Gojek telah menawarkan banyak sekali macam fitur yang mampu dinikmati oleh para penggunanya. Gojek bahkan senantiasa memberikan inovasi kepada layanannya. Gojek kini tidak cuma melayani layanan antar jemput untuk penumpang saja, namun juga melayani antar jemput barang lewat GoSend. Pada perkembangannya, GoSend kini mempunyai aneka macam opsi opsi pengiriman.

Sebelum masuk ke cara melacak GoSend, pastinya Kamu harus mengetahui  jenis-jenis dari layanan GoSend itu sendiri. Berikut beberapa layanan GoSend :

1. GoSend Instant Delivery

Jika Kamu membutuhkan pengiriman paket yang jauh dan ingin lebih cepat datang ke tempat tujuan, maka GoSend Instant Delivery dari GoSend bisa Kamu pilih. GoJek bahkan mengklaim pelanggannya mampu menerima paket hanya dalam waktu 2 jam saja.

Baca Juga:   Cara Menciptakan Intro Youtube

Namun layanan GoSend Instant Delivery kabarnya cuma berlaku di kawasan Jabodetabek saja dan di kawasan yang ada di Kota Bandung dan optimal berjarak tempuh 40km.

Untuk spesifikasi paket yang mampu dikirim oleh layanan GoSend ini memang cukup besar, ialah memiliki optimal bobot 20 kg dengan ukuran dimensi 70x50x50 cm. Sedangkan tarif layanan GoSend ini sekitar Rp. 2.500 untuk tiap km-nya dengan orderan sekurang-kurangnyaRp. 20 ribu.

2. GoSend Same Day

GoSend Same Day merupakan salah satu layanan GoSend yang telah dimulai dari tahun 2017 silam. Pada waktu itu, Gojek sendiri masih bermitra dengan perusahaan-perusahaan marketplace ternama seperti Blibli, lazada, Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Jika Kamu memilih layanan GoSend Sameday ketika memesan produk di e-commerce, maka produk akan eksklusif dikirimkan driver Gojek di hari itu juga. Sementara spesifikasi produk yang dapat diantarkan GoSend SameDay berbobot optimal 7 kg dengan dimensi 40x40x17 cm. Memang ukurannya lebih kecil dibandingkan GoSend Instant Delivery.

Dengan peminat layanan GoSend Sameday yang semakin tinggi, pastinya menciptakan pihak Gojek ikut menggaet aneka macam marketplace dan merchant lain. Sebut saja ada Elevenia, Alfacart, Periplus, K4, Erafone, The Body Shope, OptikSeis dan GoMed.

Sementara untuk layanan GoSend SameDay itu sendiri, waktu pengirimannya optimal 8 jam sejak pihak driver mengambil paket dari tempat penjemputan. Selain itu, GoJek juga sudah memberlakukan sekurang-kurangnyatarif Rp 15 ribu dengan maksimal jarak tempuh 40 km. GoJek juga memberikan penambahan tarif sebesar Rp. 10 ribu untuk jarak dengan kelipatan 5km.

3. GoSend Intercity Delivery

Sebelumnya GoSend memang hanya menerima pengantaran paket untuk satu area atau daerah Kabupaten/Kota saja.  Namun kini Gojek sudah menjawab tantangan dengan meluncurkan layanna penemuan pengantaran terbaru bernama GoSend Intercity Delivery. Layanan ini memungkinkan pengiriman paket atau produk antarkota.

Telah diperkenalkan sejak bulan April 2020 kemudian di Bandung dan Jab0odetabek, Gojek pun menggaet Paxel, sebagai startup pengantaran sehari hingga. Selain itu, GoJek juga memperluas jangkauan pengantaran sampai wilayah jawa Tengah.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Voucher Gofood Gratis

Melalui layanan GoSend ini, Gojek pun telah memutuskan tarif dengan metode flat rate yang maksimal berat paketnya 5 Kg. Untuk tarif pengiriman wilayah Jabodetabek Bandung sendiri yaitu Rp. 20 ribu. Sementara wilayah Bandung dan Jabodetabek ke Jawa Tengah yakni Rp 30 ribu. Sedangkan tarif antarkota yang terpilih di area Jawa Tengah hanya Rp. 15 ribu saja.

Nah, itulah 3 layanan GoSend yang telah dihadirkan oleh GoJek untuk menjawab tantangan sekaligus menawarkan kemudahan terhadap para pengguna Gojek itu sendiri. Jika sudah mengetahui layanan GoSend di atas, mari kita simak tutorial cara melacak GoSend.

Cara Melacak GoSend

Cara Melacak GoSend2 300x168 - Cara Melacak Gosend
Cara Melacak Pengiriman GoSend

Panduan Untuk Melacak Kiriman GoSend

Dengan kian berkembangnya penemuan dan layanan yang disediakan GoSend itu sendiri, menciptakan GoJek menawarkan lebih banyak pilihan pengecekan resi. Hal ini tentu saja semakin memuaskan para konsumen. Berikut cara melacak GoSend lewat nomor resi :

1. Tutorial Melacak GoSend via Aplikasi Gojek

Jika Kamu memesan layanan pengantaran GoSend secara eksklusif via aplikasi GoJek, proses pengeceken resi layanan GoSend sendiri lebih mudah. Sebab semua kegiatan driver dari Gojek sendiri bisa dipantau secara langsung, sama halnya dikala Kamu memakai layanan GoRide. Karena pada peta aplikasi, Kamu bisa melihat eksistensi driver atau kurir dengan cara realtime.

2. Tutorial melacak GoSend Melalui SMS

Cara melacak GoSend selanjutnya adalah mampu lewat SMS yang berisi link keterangandari GoJek. Opsi ini umumnya dilakukan para pelanggan yang memakai GoSend dikala membeli produk di marketplace atau merchant GoSend. Adapun tahapannya yaitu sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan membeli di marketplace mitra GoJek lalu pilih layanan pengiriman dari GoSend. Apabila proses pembayaran sukses dijalankan, maka Gojek pun pribadi mengirimkan pesan SMS berisi notifikasi dari GoSend ke Hp pengguna.
  • Pesan SMS akan berisi notifikasi paket yang kau beli di e-commerce sedang diproses dan link supaya kau mampu melacak paketnya.
  • Silahkan ketuk tautan tersebut lalu arahkan menuju browser.
  • Pada link fitur pelacakan barang atau paket, Kamu dapat melihat nomor pesanan, waktu pemesanan, lokasi pengiriman, deskripsi pesanan, barang sampai dan perkiraan wakut pengambilan.
  • Selain itu, dalam pengecekan resi pengiriman GoSend, kamu juga dapat mengetahui Identitas Kurir GoSend, status Pesanan Dikonfirmasi, Kurir melakukan pengambilan dan penerimaan barang sampai barang tersebut sampai.
Baca Juga:   Cara Hapus Akun Gojek

3. Tutorial Melacak GoSend Melalui Call Center

Cara melacak GoSend terakhir yakni bisa lewat call center. Sebagai platform transportasi online, Gojek sudah mempunyai daftar layanan call center yang dapat dihubungi oleh penggunanya terkait tracking status pengantaran GoSend.

Dengan layanan call center, maka ganjalan dari konsumen GoJek umumnya pribadi terselesaikan dengan menawarkan isu terkini soal letak dan posisi eksistensi paket serta driver Gojek.

Itulah 3 pilihan cara melacak GoSend dengan memakai nomor resi pengiriman yang diberikan oleh pihak GoSend terhadap pengirim. Semoga berguna dan selamat menjajal !

close