May 20, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Handphone Samsung Yang Hilang

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang 300x157 - Cara Melacak Handphone Samsung Yang Hilang

Bagi pengguna Hp samsung yang Hpnya dicuri atau terjatuh, pasti penting sekali untuk mengenali cara melacak handphone Samsung yang hilang. Kehilangan smartphone brand Samsung pasti hal yang paling tidak menggembirakan untuk kebanyakan orang. Terlebih lagi didalamnya ada aneka macam data penting hingga data langsung.

Kehilangan ponsel yakni insiden yang pastinya tidak diperlukan siapa saja. Akan namun saat Kamu kehilangan Hp, semestinya jangan panik. Kamu bisa memakai beberapa opsi cara melacak handphone Samsung yang hilang. Sebenarnya untuk melacak ponsel pintar Samsung mampu dijalankan dengan sangat gampang. Bahkan pabrikan ponsel arif dari Korea Selatan tersebut telah dibekali fitur bernama Find My Mobile secara default.

Akan tetapi, jikalau Kamu ingin mengaktifkan layanan tersebut maka wajib menciptakan akun terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar Kamu mampu mengetahui lokasi GPS Hp yang hilang dengan sempurna. Selain itu, ada banyak cara melacak handphone Samsung yang hilang yang lain yang bisa dicoba.

Ketentuan Untuk Bisa Melacak Hp Samsung

Media yang digunakan untuk melacak handphone Samsung adalah Google Account dan Samsung Account. Oleh alasannya itu, patokan wajib yang mesti dipenuhi yakni harus telah masuk ke akun Gmail maupun akun Samsung.

Apabila Kamu tidak masuk ke dalam kedua platform tersebut, Kamu pun tidak dapat melacak ponsel Samsung yang hilang dengan memakai cara yang Kami berikan. Akan namun, jika Kamu telah masuk ke salah satu platform di atas, Kamu pun mampu memakai cara tersebut.

Adapun kriteria lainnya yang juga penting adalah ponsel yang hilang harus dalam kondisi aktif dan telah terkoneksi dengan internet.

Baca Juga:   Cara Mengirim Foto Di Whatsapp Agar Tidak Pecah Tanpa Meminimalkan Mutu Gambar

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang 300x157 - Cara Melacak Handphone Samsung Yang Hilang
Melacak Handphone Samsung yang Hilang

Melacak Hp Samsung yang Hilang Dengan Mudah

Ada beberapa cara melacak handphone Samsung yang hilang dan mampu dicoba supaya Kamu mampu dengan mudah menemukan eksistensi Hp kesayanganmu. Berikut ulasannya :

1. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Android Device Manager

Kamu bisa mencoba melacak Hp yang hilang untuk ponsel pintar android menggunakan Android Device Manager. Cara ini bergotong-royong cukup gampang. Google menawarkan aplikasi ini dengan tujuan untuk mampu melaksanakan pelacakan sekaligus mengenali lokasi keberadaan smartphone Samsung Kamu yang hilang. Adapun panduan cara melacak handphone Samsung yang hilang dengan Device Manager yakni selaku berikut :

  • Pertama-tama silahkan pakai perangkat lain dan sudah terhubung ke jaringan internet, Kamu mampu memakai PC, smartphone, maupun PC.
  • Jalankan browseri di perangkat tersebut, kemudian buka situs web Google Device Manager. Kamu juga mampu mengkliknya di link ini.
  • Setelah itu, login menggunakan Google Account yang sama mirip Hp Samsung-mu yang hilang.
  • Selanjutnya fitur Android Device Manager pun akan langsung mencari lokasi keberadaan Hpmu, silahkan tunggu sampai proses tamat.
  • Jika penelusuran selesai, selanutnya akan terlihat peta pada posisi ponsel yang hilang.
  • Cari Hp Samsung Kamu sesuai posisi yang tertera di peta.

Tidak cuma bertujuan untuk melaksanakan pelacakan Hp Samsung, Kamu bisa memakai cara di atas untuk pemanis fitur keamanan yang yang lain.

2. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Find My Mobile Samsung

Cara melacak handphone Samsung yang hilang selanjutnya adalah dengan memakai Find My Mobile secara default. Dimana fitur tersebut sendiir ditawarkan oleh perangkat Samsung untuk mencari eksistensi Hp samsung secara pasti yang hilang. Adapun beberapa langkah cara mencari eksistensi Hp Samsung ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka lalu laksanakan web browser di laptop atau PC.
  • Kemudian buka web Find My Mobile Samsung. Bisa juga klik linknya di sini.
  • Lalu silahkan login menggunakan akun Samsung sesuai akun yang terpasang pada Hp yang hilang.
  • Kamu bisa tunggu beberapa usang sampai aplikasi Find My Mobile mampu mendapatkan keberadaan Hp samsung.
  • Setelah penelusuran akhir, secara otomatis Kamu akan memperoleh lokasi eksistensi Hp samsung.
  • Apabila proses penelusuran telah simpulan dikerjakan, maka secara otomatis akan timbul peta GPS pada Hp Samsung.
  • Kemudian cari HP Kamu yang hilang menyesuaikan dengan posisi Google Maps.
Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Mobile Legend

Selain mampu dipakai untuk pelacakan Hp samsung, cara melacak handphone Samsung yang hilang di atas pun bisa diaplikasikan untuk fitur lainnya. Misalnya saja dengan membunyikan Hp, meniadakan seluruh data di ponsel pintar dan mengunci perangkat HP semoga tidak gampang disalahgunakan.

3. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Gmail

Cara melacak handphone Samsung yang hilang selanjutnya yakni bisa menggunakan akun Gmail. Metode yang satu ini sebetulnya telah ditawarkan pihak Google. Adapun tujuannya ialah semoga para pengguna android bisa mencari Hp mereka dengan gampang. Agar lebih jelasnya, silahkan simak panduan di bawah ini :

  • Langkah pertama, Kamu mampu mempersiapkan Hp android yang telah terhubung pada internet.
  • Kemudian download layanan Google Find Me di Google Play store atau bisa klik link ini.
  • Setelah itu, masuk ke akun Gmail sama seperti akun Gmail di Hp yang hilang.
  • Silahkan tunggu beberapa lama, hingga aplikasi mendapatkan keberadaan Hp Kamu yang hilang.
  • Apabila penelusuran sudah final dikerjakan, di peta pun akan eksklusif timbul lokasi eksistensi ponselmu.
  • Kamu dapat mencari ponsel Samsung yang sudah hilang berdasarkan posisi di peta.

4. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via IMEI

Seperti kita pahami bahwa Nomor IMEI adalah nomor identitas sebuah HP yang mampu dipakia untuk melakukan pelacakan Hp samsung. Supaya Kamu bisa memakai cara yang satu ini, maka Kamu wajib mengetahui nomor IMEI pada Hp samsungmu.

Pasalnya nomor IMEI pada HP Samsung dapat dapat Kamu ketahui lewat box HP, nota pembelian Hp atau bisa juga dengan menginputkan aba-aba belakang layar tertentu. Sebenarnya cara melacak handphone Samsung yang hilang ini dapat dipakai ketika Hp kau sedang aktif serta terkoneksi internet.

Jika Kamu telah mengenali instruksi IMEI-nya, maka langkah berikutnya adalah tinggal menghubungi layanan call center dari Samsung di nomor 0800-112-7777 maupun 0800-112-8888. Kamu juga mampu mengunjungi Customer Service dari Samsung secara langsung. Jika sudah terhubung, tinggal jelaskna perihal Hp Samsungmu yang hilang. Selanjutnya customer service pun akan meminta isyarat IMEI Hp yang hilang.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Aplikasi Di Laptop

5. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Google Maps

Kamu juga mampu mempergunakan Google Maps yang sudah tersedia secara default di Hp Samsungmu untuk kebutuhan melacak Hp yang hilang. Kamu harus tahu bila riwayat pergerakan HP Kamu akan selalu tercatat jika Kamu mengaktifkan layanan GPS di android. Data inilah yang nantinya tersimpan pada Google Map. Kamu cuma tinggal mengakses data tersebut kembali. Lalu ikuti panduannya di bawah ini :

  • Langkah awal, silahkan buka aplikasi Google Maps lewat PC. Lalu login menggunakan email Kamu yang sama mirip yang telah tertanam di Hp.
  • Selanjutnya aplikasi Google Maps pribadi menyinkronkan data sekaligus melacak lokasi HP secara otomatis.

Cara melacak handphone Samsung yang hilang di atas bantu-membantu bisa saja sukses, tetapi pastinya Kamu harus sudah mengikuti tolok ukur utama yang telah diterangkan di atas. Semoga bermanfaat!

close