Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang - KichanHelp

Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang

Bagikan:

Saat kita kehilangan Hp yang setiap hari ada di genggaman, pastinya kita akan merasa panik. Bagaimana tidak, harga ponsel pintar ketika ini cenderung lebih mahal. Oleh karena itu, masuk akal jikalau kita merasa kebingungan dikala Hp kita hilang. Apalagi ada banyak data-data penting dan data pribadi di dalamnya. Sama mirip Hp Xiaomi dan tak ada opsi lain selain menjajal cara melacak handphone Xiaomi yang hilang.

Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang

Cara Melacak Handphone Xiaomi yang Hilang 300x173 - Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang

Bagaimana Melacak Hp Xiaomi yang Hilang?

Saat ponsel Xiaomi kesayanganmu hilang, entah itu dicuri orang atau terjatuh, maka ada beberapa cara melacak handphone Xiaomi yang hilang dan bisa Kamu coba. Jika penasaran, berikut ulasan lengkapnya!

1. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dengan Mi Xiaomi

Pabrikan Xiaomi sendiri telah mengeluarkan fitur untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang atau terjatuh. Salah satu cara melacak handphone Xiaomi yang hilang paling ampuh adalah dengan memakai akun Mi. Maka dari itu, seharusnya pastikan Kamu sudah mengunduh dan memasang Mi Xiaomi serta mendaftar akunnya. Selanjutnya ikuti beberapa langkah berikut :

  • Pertama-tama, rencanakan apalagi dahulu “Akun Mi” yang sudah terpasang di ponsel Xiaomi. Pastikan terlebvih dahulu layanan find device di Hp Xiaomi telah aktif.
  • Pakai laptop atau Hp dan silahkan kunjungi web resmi dari Xiaomi melalui link berikut!
  • Jika situsnya sudah terbuka, silahkan masuk memakai akun Mi Kamu yang telah hilang.
  • Sesudah login, tekan “Find Device” dan di bab atas, Kamu mampu menentukan perangkat yang hilang. Umumnya ada 2 perangkat, yakni perangkat Kamu pakai saat ini dan perangkat satunya lagi yaitu ponsel Xiaomi yang hilang.
  • Setelah itu, browser akan menunjukkan titik biru berbentuklokasi terkini yang ada di perangkat Hp yang hilang. Silahkan perbesar titik berwarna biru tersebut agar terlihat jelas.
  • Di langkah terakhir, Kamu akan ditampilkan 4 tombol perintah tepat di bawah map, diantaranya yakni wipe data, lost mode, noice, dan location.

Adapun tombol perintah tersebut mempunyai fungsi yang berbeda, diantaranya :

Baca Juga:   Cara Cek Mobil Bekas

  • Location, ialah melacak lokasi Hp Xiaomi yang hilang, dimana kemampuan Hp tersebut dibawa atau bergerak. Dengan demikian, titik berwarna biru akan melacak lokasi Hp Xiaomi secara realtime yang hilang.
  • Noise, berfungsi untuk menyalakan alarm di Hp Xiaomi0-mu. Kamu mampu melaksanakan spam dengan tombol Noise agar volume alarm diperbesar. Hp Kamu secara otomatis mampu berbunyi makin keras walaupun dalam keadaan di silent. Hal ini pasti mampu membuat pencurinya lebih panik.
  • Wipe Data, berguna untuk meniadakan seluruh data di HP Xiaomi-mu. Kamu dapat menggunakan fitur ini bila orang yang mencuri atau menemukannya tidak ingin mengembalikan Hp tersebut kepadamu.

2. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dengan Nomor IMEI

Sama seperti cara melacak handphone Samsung yang hilang atau yang yang lain, Kamu juga bisa menjajal cara menggunakan nomor seri IMEI. Tutorial yang satu ini sebenarnya paling ampuh jikalau dibandingkan melacaknya menggunakan nomor hp. Sebab pelacakan Hp lewat nomor seri IMEI mampu dilakukan pihak operator melalui metode yang betul-betul mutakhir.

Silahkan hubungi call center Xiaomi, lalu minta mereka melacak lokasi keberadaan Hp Xiaomi-mu yang terjatuh atau hilang lewat link http://www.mi.co.id/id/service/online/.

kamu mampu sampaikan pada pihak CS Xiaomi, kalau smartphone Xiaomi-mu telah hilang. Silahkan berikan nomor IMEI ponsel Xiaomi Kamu. Biasanya nomor IMEI tersebut mampu dilihat di bagian belakang dus ponsel Xiaomi atau bisa juga dengan menekan tombol *#06#, dan lazimnya berjumlah sebanyak 15 angka.

Kemungkinan besar pihak Xiaomi apalagi dulu akan meminta kelengkapan surat kehilangan Hp yang dibuat dari pihak Kepolisian, oleh alasannya itu tentukan untuk mempersiapkan surat tersebut sebelumnya. Namun ingat, pastikan jikalau kehilangan Hp Xiaomi ialah hal terpenting, alasannya pihak Xiaomi tak akan melayani jika ternyata hanya alasan saja. Mereka pun akan melacak lokasi Hp Kamu melalui sistem database walaupun Hp Xiaomi-mu dalam keadaan off.

3. Tutorial Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Dengan Akun Gmail

Apabila kau lupa atau bahkan tidak mempunyai akun Mi di Hp Xiaomi yang hilang, Kamu tetap bisa melacaknya menggunakan akun Gmail. Sebab hampir semua Hp android memang sudah terhubung pada akun Gmail. Adapun caranya yaitu sebagian berikut :

Baca Juga:   Cara Agar Hp Tidak Ngelag Ketika Bermain Game

  • Pastikan apalagi dahulu Hp Xiaomi Kamu telah terpasang alamat akun Gmail pada perangkat Xiaomi yang hilang.
  • Silahkan buka web browser memakai PC atau Hp teman kemudian ketikkan pada browser “Akun Google”. Pastikan laptop atau Hp yang Kamu pakai telah keluar dari akun Google .
  • Pilih pilihan masuk atau login, kemudian inputkan akun email Kamu yang hilang di perangkat tersebut.
  • Jika telah sukses masuk, ketikkan lagi di browser dengan kunci “Cari Perangkat”, mampu juga eksklusif masuk ke https://www.google.com/android/find.
  • Pihak Google pun akan langsung memperlihatkan perangkat-perangkat yang sebelumnya pernah masuk memakai akun Gmail milikmu. Silahkan pilih saja perangkat Xiaomi yang hilang.

Ada 2 opsi tombol yang tersedia di android Device Manager untuk melacak ponsel Xiaomi-mu, seperti Lock Device, Sound, dan Wipe Data melalui fungsi berikut :

  • Wipe Data, fitur ini memiliki kegunaan untuk menghapus seluruh data-data di perangkat Xiaomi milikmu. Asalkan Hp Xiaomi-mu benar-benar tidak mampu dilacak kembali.
  • Sound, fitur yang satu ini berfungsi untuk merekam sekaligus memutar audio yang ada di area sekitar Hp yang hilang. Makara Kamu mampu mendengar percapakan pencuri atau orang yang memegang Hpmu. Kalaupun tidak, Kamu bisa menyalakan alarm dalam waktu beberapa menit saja.

Itulah 3 cara melacak handphone Xiaomi yang hilang tanpa aplikasi pihak ketiga yang bisa Kamu gunakan. Bagaimana, mudah kan?

Cara Mengunci Hp Xiaomi yang Hilang dari Akun Mi Cloud Secara Langsung

Selain cara melacak handphone Xiaomi yang hilang di atas, Kamu juga bisa mengunci Hp Xiaomi yang hilang dari Mi Cloud secara eksklusif. Berikut ulasannya :

  • Pastikan perangkatmu masih login pada dashboard akun Mi Cloud. Silahkan sentuh di jenis perangkat Xiaomi-mu.
  • Sesudah itu, Kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya, tekan Lost Mode.
  • Lalu tekan di “Set Words”, dari sini Kamu tinggal mengisi himbauan saja terhadap orang yang sudah menemukan Hp Kamu atau kepada pencuri. Selanjutnya sertakan pula nomor Hp yang dapat dihubungi.

Melalui cara di atas, tentu saja Kamu bisa berusaha memperoleh lokasi keberadaan ponsel yang hilang. Di samping itu, jika Kamu mengunci Hp, maka Kamu pun dapat mengamankan seluruh data yang ada di ponselmu. Mengingat melalui fitur bernama “Lock Hp Xiaomi ” sendiri maka pencuri atau penemu Hpmu tidak mampu melakukan apapun.

Baca Juga:   Cara Mendapat Kode Bayar E-Samsat Jawa Barat

Kamu bisa memilih cara melacak handphone Xiaomi yang hilang di atas dan cari yang paling mudah dan cepat. Dengan mencoba satu atau beberapa cara di atas, gampang-mudahan bisa menunjukkan hasil terbaik sehingga Hp Xiaomi Kamu kondusif dan kembali lagi. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba!


Bagikan:
close