May 16, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Hp Oppo Yang Hilang

Cara Melacak 300x168 - Cara Melacak Hp Oppo Yang Hilang

Ada beberapa panduan cara melacak hp Oppo yang hilang. Setiap orang yang kehilangan hp pastinya sangat kesal dan resah harus bagaimana. Karena hp selain dipakai selaku hiburan, juga kini banyak digunakan sebagai kawasan untuk menyimpan aneka macam macam data penting didalamnya. Belum lagi harga hp yang tidak murah, membuat kita harus berpikir dua kali kalau ingin berbelanja hp yang gres.

Jika hp Oppo Kamu hilang, maka Kamu tak perlu cemas setidaknya ada cara melacak hp Oppo yang hilang dan bisa Kamu terapkan untuk mengamankan data-data di dalamnya. Menariknya OS andorid bawaan Oppo kini telah mendukung banyak fitur pencarian ponsel Oppo. Dengan demikian, para pengguna pun tak perlu lagi cemas alasannya mereka dapat melacak keberadaan hp Oppo tersebut.

Di samping memberikan fitur pelacakan bawaan lewat OS android dari Google, Oppo juga memperlihatkan fitur pelacak ponsel sendiri berjulukan Nearme Find Phone. Pasalnya fitur ini mampu dipakai melalui layanan O-Cloud. Sangat penting dimengerti jikalau fitur pelacak Hp Oppo mesti diaktifkan, bila Hp Oppo Kamu ingin lebih mudah dikenali lokasi keberadaannya.

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang

Cara Melacak 300x168 - Cara Melacak Hp Oppo Yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang

Melacak Hp Oppo yang Hilang

Bagi yang gres saja kehilangan hp Oppo kesayangannya, jangan panik dan tetap hening biar cara melacak hp oppo yang hilang benar-benar ampuh. Di bawah ini ada beberapa tutorial yang bisa Kamu gunakan :

1. Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang via Aplikasi Find My Device

Cara melakukan pelacakan Hp Oppo melalui Find My Device yaitu cara untuk memakai aplikasi dari Google dan sudah menjadi bawaan dari OS android. Metode ini hanya dapat dilakukan kalau Hp Oppo Kamu mempunyai Find My Device Apps dan sudah mengaktifkannya. Untuk yang telah mengaktifkannya, berikut beberapa langkah cara untuk mengenali eksistensi Hp Oppo dengan fitur Find My Device :

Baca Juga:   Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Hp

  • Pertama-tama silahkan buka Find My Device di web browser komputer atau laptop, mampu juga dengan menginstal Find My Device di android yang digunakan untuk pelacakan. Sesudah itu, Kamu tinggal buka saja aplikasinya.
  • Setelah itu, login menggunakan akun Gmail yang digunakan di Hp Oppo Kamu yang hilang.
  • Jika kondisinya akun Google Mail tersebut telah banyak digunakan pada beberapa device. Selanjutnya Kamu tinggal pilih saja perangkat Oppo Kamu yang hilang di bagian atas.
  • Sesudah mengklik ponsel Oppo yang sudah hilang tadi, Find my Device pun akan memperlihatkan lokasi keberadaan Hp yang hilang via Google Maps.
  • Pengguna Oppo juga mampu memakai layanan Play Sound semoga hp yang hilang mampu mengeluarkan audio hingga 5 menit. Ini tentu saja mampu menunjukkan akomodasi untuk mencari lokasi eksistensi dimana hp Kamu berada.
  • Di samping itu,para pengguna Oppo juga mampu memanfaatkan play sound agar Hp yang hilang tadi bisa mengeluarkan audio atau suara sampai 5 menit. Tujuannya pastinya untuk membuat lebih mudah Kamu melacak eksistensi Hpmu.
  • Pengguna Hp Oppo juga mampu mengaktifkan kunci atau lock pada hp Oppo. Tujuannya yaitu agar penemu atau pencuri Hpmu tidak dapat membuka layar di Hp Oppo.
  • Opsi lain yaitu pengguna mampu menghapus semua data yang terdapat dalam Hp yang hilang dengan memanfaatkan fitur erase.

2. Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Melalui Nearme Find

Seperti sudah disinggung di atas bahwa Oppo juga menunjukkan fitur pelacakan sendiri berjulukan Nearme Find. Cara melacak hp Oppo yang hilang dengan fitur Nearme Find sendiri cukup gampang. Pasalnya fitur ini yakni hasil koordinasi yang berjalan antara Samsung dengan Oppo, yang telah membuat teknologi terkini untuk melacak ponsel yang hilang.

Tapi sayangnya, Kamu gres mampu memakai fitur ini kalau hp Oppo Kamu memiliki versi Color OS di bawah model 2.0. Di samping itu, Kamu juga wajib mengaktifkan layanan ini sebelumnya di perangkat Oppo. Selanjutnya gres ikuti langkah pelacakan hp Oppo yang hilang menggunakan Near Me Find, berikut :

Baca Juga:   Cara Upgrade Akun Gopay

  • Kamu bisa melaksanakan update color OS sesuai ketentuan. Minimal, Kamu menggunakan versi 2.0.
  • Jika sudah, silahkan lakukan O-Cloud. Di sini Kamu wajib membuat akun apalagi dahulu di O-Cloud menggunakan akun Gmailmu. Ketik untuk melanjutkan proses registrasi akun.
  • Silahkan lakukan Gmail. Setelah itu, buka Gmail yang serupa mirip pada hp Oppo yang sudah hilang. Silahkan cek link yang telah diberikan Oppo biar dapat melanjutkan proses. Kamu diharuskan mengklik link lalu akan diarahkan pada web browser. Apabila link tersebut telah berhasil dibuka, pendaftaran akun pun telah sukses dijalankan.
  • Cara selanjutnya kembali lagi ke O-Cloud dan masuk lagi ke permulaan performa untuk login.
  • Setelah berhasil mengakses O-Cloud, selanjutnya tekan find phone. Aplikasi secara perlahan akan menampilkan posisi letak smartphone Oppo Kamu yang hilang memakai Google Maps. Kamu bisa menelusuri lokasi dan mendapatkan hp Oppo kesayanganmu yang hilang.

Cara yang satu ini memang bisa dibilang cukup mudah dan efektif. Disamping itu, Kamu juga mampu menghapus seluruh data yang ada di hp Oppo Kamu yang hilang bila pelacakan tidak mampu dijalankan menggunakan aplikasi ini.

3. Tutorial Melacak Hp Oppo yang Hilang Dengan Gmail

Selain memakai aplikasi pelacakan hp, Kamu juga bisa menjajal cara melacak hp Oppo yang hilang dengan email atua Gmail. Cara yang satu ini cukup gampang dijalankan, meskipun pada saat hp Oppo Kamu yang hilang mati.

Untuk melacak hp Oppo yang hilang memakai cara ini, Kamu wajib melakukan bimbingan yang sempurna. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, buka akun Google Mail yang sudah terhubung pada hp Oppo yang hilang. Setelah itu, pastikan Kamu mengenang akun Gmail dengan baik yang Kamu gunakan sebelumnya di hp yang hilang. Kamu mampu memakai laptop atau ponsel pintar untuk membuka akun Gmail.
  • Jika sudah sukses login ke akun Google Mail yang dipakai di hp yang hilang, maka langkah selanjutnya adalah dengan membuka Google Maps.
  • Setelah itu, Kamu tinggal pilih saja pilihan lini abad. Fitur ini berkhasiat untuk melihat history atau catatan pada lokasi hp Oppo yang sudah hilang. Pastinya, lokasi yang mau terekam ialah lokasi terakhir kali hp Oppo Kamu yang hilang hidup. Ini artinya bila hp Oppo-mu mati, Kamu masih mempunyai catatan terakhir eksistensi hp Kamu.
  • Jika telah, ketuk lini kala lalu Kamu akan mendapatkan lokasi rincian hp Kamu berada.
Baca Juga:   Lumayan Cashback Tokocash Dari Promo Bpjslunas Tokopedia

Kamu mampu melaksanakan cara pelacakan hp ini dengan mudah. Apalagi kalau keadaan hp Oppo Kamu masih aktif dan menyala, maka cara melacak hp Oppo yang hilang ini bisa menunjukkan hasil lebih optimal.

Itulah beberapa langkah cara melacak hp Oppo yang hilang dan bisa Kamu terapkan dengan gampang dan mudah. Setidaknya cara di atas bisa membantumu menemukan ponsel yang hilang atau menghapus data-data yang tersimpan pada hp Oppo yang hilang semoga tidak disalahgunakan.