May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang 300x193 - Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang

Cara melacak hp Samsung yang hilang sebetulnya mampu dilakukan dengan banyak sekali macam cara. Salah satunya misalnya dengan fitur bawaan default bernama Find My Mobile. Dimana fitur yang satu ini telah terhubng pada tiap Hp Samsung, persyaratannya asalkan Kamu telah login ke akun Samsung itu sendiri. Apabila di hp Samsung yang hilang terdapat akun Gmail Kamu yang masih login, Kamu pun dapat memanfaatkannya untuk pelacakan.

Bagaimana jikalau hp yang hilang dalam kondisi mati total? Kamu tetap mampu melakukan pelacakan hp samsung. Namun pelacakan tersebut tidak mampu dijalankan dengan cara realtime, melainkan Kamu hanya mampu melacak riwayat pergerakan hp menurut pada location history. Kamu pun mampu memeriksa lokasi terakhir hp tersebut sebelum mati. Langsung saja, ini dia beberapa cara melacak hp Samsung yang hilang!

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang 300x193 - Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang
Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang

Melacak Hp Samsung yang Hilang

Saat hp Samsung hilang atau terjatuh, sudah niscaya Kamu akan merasa cemas hebat. Selain harganya yang mahal, hp Samsung tersebut juga sudah berisi data-data penting yang pastinya berbahaya bila sampai jatuh ke tangan yang salah. Untuk itu, jangan terlarut jauh dalam kepanikan namun coba beberapa cara melacak hp Samsung yang hilang berikut ini :

1. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang via Akun Samsung

Jika Kamu ingin memperoleh hp samsungmu, maka Kamu bisa menjajal menggunakan akun Samsung untuk melacaknya. Apabila hp Samsung yang hilang sudah terkoneksi ke akun Samsung atau sudah login, cara yang satu ini mampu bekerja dan Kamu bisa menggunakannya.

Metode pelacakan dengan akun Samsung bisa dikatakan cukup akurat. Apalagi kalau hp yang hilang masih dalam keadaan menyala dan Kamu pun mampu menyaksikan keberadaan hp secara realtime.

Adapun tahapan cara melacak hp Samsung yang hilang dengan akun Samsung, yakni selaku berikut :

Baca Juga:   Review Samsung Galaxy Note 9, Spesifikasi & Harga Modern

  • Pertama-tama, silahkan buka web browser, kemudian masuk ke link berikut : https://findmymobile.samsung.com/.
  • Masuk memakai akun yang telah terkoneksi dengan hp Samsung yang hilang.
  • Selanjutnya pergerakan dan eksistensi hpmu akan langsung terlihat di Google Maps.

Tidak cuma bertujuan untuk menemukan keberadaan lokasi ponsel Samsung yang hilang saja, tetapi Find My Phone juga dapat Kamu manfaatkan untuk melaksanakan berbagai tindakan penjagaan. Misalnya saja meniadakan data di memori internal dan mengunci hp.

Tentu bagi para pengguna Samsung, opsi layanan Find My Phone sungguh penting untuk diaktifkan. Hal ini dikarenakan fitur ini sangat memiliki kegunaan untuk mengamankan aneka macam macam data yang bersifat sensitif di memori internal ketika hp Kamu hilang. Jika beruntung, bahkan fitur ini pun dapat membantumu melacak hp hingga ditemukan.

2. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang Dengan Google Find Your Phone

Cara melacak hp samsung yang hilang selanjutnya dengan laptop atau PC ialah dengan memanfaatkan derma dari Google Find Your Phone. Adapun yang dibutuhkan adalah laptop atau PC yang terkoneksi ke browser dan internet. Kamu bisa memakai browser apapun, entah itu Google Chrome maupun Mozilla Firefox.

Di sini Kamu akan melakukan pelacakan hp Samsung menggunakan Gmail, sehingga Kamu memerlukan akun Google Mail yang telah login di ponsel samsung yang telah hilang. Langsung saja, berikut tutorialnya :

  • Pertama-tama, silahkan buka web browser kemudian masuk ke link : https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone.
  • Masuk menggunakan akun email Google yang terkoneksi ke hp yang hilang.
  • Silahkan pilih jenis hp dan ketuk tombol locate.
  • Selanjutnya lokasi ponsel Samsung yang hilang akan langsung tampakpada peta.

Dalam satu akun Google Mail saja dapat digunakan untuk melacak hingga beberapa perangkat hp yang terkoneksi pada akun tersebut. Sehingga kalau akun Gmail Kamu sudah login pada beberapa perangkat hp, tentu saja mampu langsung tampaksemua. Kamu tinggal pilih saja perangkat mana yang akan dilacak.

Di samping melihat lokasi keberadaan hp, fitur Google Find Your Phone pun mampu Kamu manfaatkan untuk menyuarakan hp pada volume full, menghapus semua data di memori internal, hingga mengunci hp secara remote.

3. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang Dengan Google Maps

Cara melacak hp Samsung yang hilang yang lain ialah dengan memanfaatkan Google Maps. Dalam Google Maps sendiri terdapat fitur yang begitu penting untuk melacak lokasi keberadaan hp yang hilang terakhir kali sebelum mati. Bisa jadi hp dimatikan alasannya baterainya yang sudah drop atau bahkan alasannya dimatikan oleh si pencuri/orang yang telah menemukannya.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Google Play Store di Android Terbaru

Untuk dapat melaksanakan pelacakan hp samsung menggunakan Google Maps, Kamu membutuhkan Gmail yang telah terhubung di hp tersebut. Kamu juga telah harus mengaktifkan location history. Dengan kata lain, fitur tersebut harus aktif di ponsel yang hilang. Namun kalau ternyata beum aktif, Kamu tidak dapat memeriksa riwayat pergerakan lokasi hp di Google Maps.

Adapun cara mengaktifkan layanan location history pada hp samsung yakni dengan masuk ke hidangan “Pengaturan” atau “Setting”. Kemudian masuk ke “Google” pilih “Location” dan pilih lagi “Google Location History” dan tekan “On”.

Apabila fitur tersebut sudah aktif di ponsel yang hilang, Kamu pun tinggal mengecek riwayat eksistensi lokasi hp yang hilang termasuk keberadaan hp terkini. Bahkan lokasi terakhirnya kalau hp masih dinyalakan. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial cara melacak hp Samsung yang hilang dengan Google Maps berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Google Maps, Kamu mampu membukanya melalui browser atau aplikasi android di https://www.google.com/maps.
  • Masuk pada akun Google Mail yang terkoneksi ke handphone.
  • Tekan hidangan dan pilih opsi “Your Timeline”.

Pada peta lazimnya akan eksklusif tampaklokasi pergerakan hp Samsung yang hilang secara realtime. Selain itu, kau juga akan menyaksikan keberadan hp yang hilang terakhir kali sebelum dimatikan beserta keterangan waktunya. Nah, dari sinilah Kamu akan mendapatkan isyarat biar bisa melaksanakan pencarian hpmu.

4. Tutorial Melacak Hp Samsung yang Hilang Dengan Android Device Manager

Cara selanjutnya yakni mampu memakai Android Device Manager. Dimana cara yang satu ini memang cukup mudah dilakukan. Layanan Android Device Manager sendiri sudah ditawarkan pihak Google, maksudnya agar kita bisa mengetahui dan melacak lokasi keberadaan perangkat android yang hilang. Berikut ulasannya :

  • Persiapkan perangkat hp lain yang sudah terkoneksi internet, Kamu bisa memakai PC, tablet, dan ponsel pintar.
  • Jalankan browser di perangkat tersebut, dan buka Google Device Manager di link ini.
  • Setelah itu, tinggal login saja memakai akun Google sama mirip akun Google yang ada di perangkat samsungmu yang hilang.
  • Aplikasi Android Device Manager biasanya mulai mencari lokasi hp yang hilang, dan tunggu sampai proses final.
  • Jika proses pencarian hp tamat, biasanya akan terlihat peta pada posisi hp Samsung yang hilang tersebut berada.
  • Kamu mampu mencari hp samsungmu sesuai posisi yang ditampilkan pada peta.
Baca Juga:   Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Tak hanya memiliki kegunaan untuk melakukan pelacakan lokasi perangkat Samsungmu, cara melacak hp Samsung yang hilang di atas juga dapat Kamu tambahkan untuk fitur keselamatan yang cukup penting. Misalnya saja dengan mengunci hp agar tidak mampu digunakan orang lain, mengaktifkan speaker hp sampai meniadakan semua data di smartphone.